Diagnosa Penyakit Dari Kuku

Beberapa penyakit dan akibat sampingan obat dapat dapat dillihat Dari kuku.Hal itu dapat memudahkan dokter dalam menentukan jenis penyakit dan memberikan pengobatan.

Ujung jari yang menggemuk dan kuku yang melengkung menunjukkan kelainan pada jantung dan paru-paru, juga penciutan hati.Kuku yang membengkok seperti cakar menunjukkan adanya penyakit akibat jamur.Bentuk kuku yang seperti sendok bisa saja karena bawaan, tapi juga karena produksi adrenalin atau produksi tyroid yang berlebihan, atau kekurangan zat besi.Kuku yang lepas menandakan adanya penyakit gula. Cekungan dengan pinggir yang tajam pada permukaan kuku ada hubungannya dengan penyakit kulit psioriasis.Kuku yang berwarna kuning menandakan adanya ketidak beresan pada paru-paru, Dan pembengkakan limpa atau bagian tubuh yang lain.

Selain penyakit, obat juga dapat menyebabkan perubahan pada kuku. Misalnya terlalu banyak menelan arsinekum dapat menyebabkan kulit di bawah berwarna coklat hingga hitam kebiruan. Kuku> dapat berwarna agak kebiruan akibat endapan perak yang terkumpul di pangkal kuku. Obat anti malaria yang mengandung clhoroquin mengakibatkan kuku berwarna abu-abu kebiruan.Kuku yang berkerut , patah dan mudah terkelupas bisa disebabkan oleh zytostatika yang digunakan untuk pengobatan kanker.

(Dengan tetap berharap, rasa optimis perlahan akan menjadi teman hidup mu. Rasa optimis membuat jalan hidup qt terasa indah dan mudah).

Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^