SM Entertainment Tidak Lagi Mencetak Album Mr. Simple Versi. A??







Oke ELF, tarik nafas dalam-dalam dan tenangkan diri sebelum baca artikel ini. Karena jika kalian adalah ELFs pasti akan merasa 'panas' saat membaca artikel ini. JANGAN SEBUT ATAU BASHING BB/GB LAIN. INGAT. MUSUH KITA ADALAH SM ENTERTAINMENT


Seorang K-ELF pergi ke sebuah toko musik Hottracks di akhir November. Dia mengatakan bahwa salah satu komputer pegawai sedang menyala, dan di layar menampakan stok album Mr. Simple versi A yang berada disetiap toko-toko musik Hottracks di Korea. Inilah yang tertera:


Gangnam: 14 album
Jamsil: 9 album
Anyang: 10 album
Changwon: 1 album
Jeonju: 5 album
Bundang: 11 album
Busan: 18 album
Mokdong: 3 album
Cheonan: 8 album
Centum City: 19 album
Seongnam: 3 album
Yeongdeongpo: 24 album
Sooyoo: 1 album
Daegu: 2 album

Dia mengatakan bahwa dia sangat terkejut dengan rendahnya stok yang tersedia, dan setelah keluar berita terbaru dari SM bahwa mereka memutuskan untuk tidak lagi mencetak Mr. Simple Versi A, dia semakin terkejut. Alasan SM mengenai hal ini adalah "terlalu sulit untuk mencetak". Ini adalah alasan tidak masuk akal, dan tidak ada perusahaan entertainment yang dengan mudahnya menghentikan pencetakan album artis mereka hanya karena alasan "kesulitan".


Selain itu, Super Junior telah menjual album mereka sebanyak 480,000 kopi. Super Junior secara terbuka mengungkapkan keinginan mereka untuk menjual album sebanyak 500,000 kopi. SM memutuskan untuk berhenti mencetak album mereka yang otomatis membuat mereka tidak bisa mencapai target tersebut. Ditambah mereka akan melakukan hiatus selama 2 tahun, dan masa depan mereka jadi tidak bisa diprediksi… Leeteuk bahkan berkata bahwa penghargaan MAMA mungkin akan menjadi penghargaan terakhir bagi Super Junior, membuat semua member menangis — bahkan Super Junior bertanya sendiri tentang berapa lamakah popularitas mereka akan bertahan. SM benar-benar tidak membantu dengan adanya masalah ini.


Jelas sekali ada tujuan lain dengan adanya keputusan SM yang tidak lagi mencetak album Mr. Simple Versi A. Alasan yang tidak diketahui; tapi kami pikir kami telah memiliki banyak bukti untuk menyimpulkan bahwa ada sesuatu yang salah. Sebuah agensi entertainment memperlakukan artisnya dengan baik, menjadi salah satu artis dibawah label mereka. Ini bukanlah tetang sebuah kompetisi siapa yang mendapatkan perlakuan yang lebih baik. Ini adalah tentang sebuah entertainment yang  tidak masuk akal dan tidak adil.


Sejak November, album Mr. Simple versi A hampir habis terjual di seluruh toko musik di Korea Selatan. Dengan total ada 100  di seluruh negeri ini. Sekarang mungkin telah hilang semua. Mungkin saja akan ada ELF yang tidak akan bisa membeli album Mr. Simple karena hal ini.


Cerita lengkapnya ada  DISINI, ditulis dalam hangul oleh SJ-Market.


Aku mungkin akan protes di Facebook resmi SMTOWN dan menanyakan alasan sebenarnya kenapa mereka berhenti mencetak album Mr. Simple Versi A. Versi A adalah kunci kita untuk memenangkan Golden Disk… bukan, bukan hanya itu… ini adalah album utama. Dan ini baru saja 4 bulan semenjak SM memproduksi album ini! Toko-toko di seluruh Korea Selatan bahkan memiliki album Super Junior-05! SM memutuskan untuk memakai disain dan cover album Mr. Simple sebagai alasan, itulah keputusan mereka. Maka ini juga harga yang harus mereka bayar.


Sudah tugas mereka untuk mencetak ulang album, baik mereka suka atau tidak. Mereka tidak bisa dengan mudahnya berhenti hanya karena "sangat sulit untuk mereka". Para fans menuntut hal ini. Tidak SM, ini bukan tentang kalian. Ini tentang keinginan para pelanggan dan kebutuhan artis-artismu. Kami tidak bisa menerima keegoisan, ketamakan dan apapun juga yang kalian mainkan. Kami tidak akan pernah menyerah tanpa pertempuran.


Seperti yang selalu K-ELF katakan, "이렇게
쉽게
포기한다고
누가그래?"
(Siapa bilang kami akan menyerah dengan mudah??) Karena kami tidak akan pernah melakukannya.


ELF, tolong tekan dulu emosi kalian… Memang masalah ini semakin membuat kita gerah dengan segala perlakuan SM Entertainment terhadap oppa-oppa kita. Kita berhak marah dengan perlakuan tidak 'senonoh' mereka selama ini pada oppa kita, karena memang mereka terbukti melakukannya. Tapi ELFs, jangan cepat termakan emosi, oppadeul kita saja 'masih' bersabar meski sebenarnya kita tahu mereka merasakan 'sakit' tapi tidak bisa berbuat apa-apa… Hanya kita, hanya ELF yang ada disisi mereka, selalu berpihak pada mereka, mendukung mereka, menyemangati mereka, hanya kita ELF… Jangan sampai apa yang kita lakukan berimbas buruk untuk oppa kita, kita harus berpikir lebih jauh sebelum bertindak, karena jika kita salah jalan atau kita melemah, siapa lagi yang akan berada disisi oppa kita? Be Strong ELFs… Kita pasti bisa menemukan titik terang dari semua masalah ini.


Yang sekarang bisa kita lakukan adalah VOTING!! Persentase kita terus menurun akhir-akhir ini… Ayo ELF segera VOTING oppa kita di GDA! Hwaiting ELFs!!


————


Credit: SJ-MARKET <————— THE MOST LEGIT SITE EVER and guixien @ tumblr
Shared at sup3rjunior.wordpress.com by uksujusid


Ind-Trans & Posted by Eternal Snow @shinningsuju.wordpress.com
TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDITS
DO SHARE THOUGH, let this be known to everyone!

Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^