Jumat, 27 April 2012

Fly And Lie


Salah satu mimpi mustahil gue adalah terbang. Ya terbang, tapi gue pikir ini hanya keinginan yang hanya muncul kadang-kadang.
Lo tau kenapa gue pengen terbang.??
Terkadang gue suntuk sama bumi ini -begitu banyak kebohongan yang memuakkan.
Dan gue begitu naif,masih berharap di dunia ini ada orang yang benar-benar baik. Yang mendekati kita bukan karena dia lagi butuh doang.
Itulah kenapa sebelumnya gue bilang kalau gue itu naif.


Setelah gue berulang kali dikecewakan sama orang-orang disekeliling gue, gue masih berusaha untuk mempercayai orang-orang baru yeng mencoba masuk dalam hidup gue yang usang. Setidaknya ini bikin gue sadar bahwa gue masih punya hati. Tapi setiap kali gue ngebuka hati setiap kali itu juga gue dibikin kecewa.


Belum terlalu lama, gue mencoba berbaik hati mau dititipin ngebeli tiket buat nonton Boyband kesayangan gue. Gue mau dititipin karena gue punya banyak pertimbangan. Dan salah satunya karena gue ‘nganggep’ orang yang nitip. Kami kenal lebih kurang 1 tahun. Dan diantara kumpulan kami, gue lumayan deket sama dia.


Dia ga bisa ikut ngantri karena dia musti ikut bos-nya ke luar negeri. Ok gue ngerti dan gue faham posisi kerjaannya. Dia ga bisa jauh-jauh dari tanggung jawabnya. See… gue mau dititipin karena gue ngertiin dia mannn… OWH GOD. Didn’t you know it girls.?, I think no. BIG NOOOO.

When I Was Angry


Hai...Haiiii..... Gue lagi kesel.


Ada banyak hal.


Dan yang pasti, satu-satunya hal yang bisa bikin gue ngomong pake "lo-gue" tuh cuma kalau gue lagi emosi, dan sekarang adalah puncak dari emosi yang udah berusaha gue tahan selama ini. Tentu saja tidak akan secara gamblang gue tulis disini.


Terlalu banyak hal membuat gue kecewa akhir-akhir ini. Oke. Mungkin akan lebih fair kalau gue ga usah bawa-bawa orang lain atau nyalahin rumput yang bergoyang. Lagian ga bakal ngaruh.


Tapi..ya..semuanya memang berhubungan dengan orang, mau bagaimana lagi. Orang-orang yang gue sayang dan gue udah percaya sama mereka akhirnya nyakitin perasaan gue. Gue mungkin lebih rela mereka cubit kulit kering gue dari pada bikin hati gue tersayat-sayat.


Gue ngerasa selama ini mereka ga punya ketulusan, cuma mau mainin perasaan gue,manfaatin gue dan ujung-ujungnya nyakitin gue banget.


Dulu -tepatnya beberapa

Sabtu, 14 April 2012

[070412] Sekelumit Cerita - Public Sale Tiket SS4 Ina

Berikut adalah beberapa gambar yang akhirnya saya jepret dari Twins Plaza Hotel (TPH) tanggal 7 April silam.


Kenapa saya bilang "Akhirnya"?. Padahal biasanya saya suka jeprat-jepret terutama dalam acara seperti ini, penyebabnya karena saya  sudah kadung bad mood semenjak diumumkan bahwa untuk konser day 1 pengambilan nomor antrian adalah jam 00:00.


Tidak masuk akal jika pihak promotor tidak tahu apa arti jam 00:00 itu, padahal kebanyakan ELF itu anak perempaun dan masih sekolah.


Saya sampai di TPH kurang dari jam 19:00 tanggal 6 April. Belum terlalu terlambat - meski sang promotor bahkan bilang jangan datang terlalu pagi (tanggal 7 itu), nyatanya tanggal 6 sore saja pengantri sudah membludak.


Saya tidak akan menyalahkan ELF yang katanya keras kepala, datang terlalu dini, datang tanggal 6 padahal penjualan tiket baru besoknya. Saya tidak akan menyalahkan ELF. Karena prinsipnya - Jika itu sistem antri maka siapa cepat dia dapat. Jika kamu dateng lebih cepat maka besar kemungkinan kamu akan kebagian tiket, dan jangan salahkan siapa-siapa jika

‘I AM’ Movie Posters – Super Junior [9P] + Tagline



Jumat, 06 April 2012

Dear April

 


Dear April,


Tak perlu ku ungkap bagaimana perasaan ku pada mu.
Kau tahu itu.


Kebersamaan kita bukan sesuatu yang baru dimulai kemarin sore, sebab hampir seluruh hidup ku telah ku lalui bersamamu. Kehangatan cinta dan segala moment indah yang kita ukir bersama, sungguh tak mungkin terlupakan.


Bagaimana pun usaha ku untuk lepas dari bayang mu, tetap tak bisa.


Aku ingin tetap bersama mu, meski takdir menentukan aku untuk bersama Desember. Tapi aku sungguh tak bisa bersamanya, aku takut menyakitinya sebab aku takkan pernah bisa menerimanya. Bukan karena dia tak pantas, namun aku yang tak pantas untuknya. Aku tak pantas bersamanya karena hati ku hanya untuk mu, ini akan menyakitinya.


Desember sudah berusaha membangun momen antara kami, agar aku membuka hati ini untuknya. Dan dia tidak tahu yang sebenarnya. Dia terus saja berusaha dan berusaha, tetap percuma.


Sampai kemudian dia tahu yang sebenarnya, dia memaksa dan mengancam ku. Ancamannya sungguh mengerikan, membuat ku menurut bak kerbau yang dicocol hidungnya.


Desember adalah seseorang yang sudah dipilihkan orang tua ku sejak kecil,sejak hari pertama aku menghirup udara udara bebas dunia ini.

Kamis, 05 April 2012

April

Dalam pembagian bulan pada tahun hijriah tidak ada yang namanya April. Tapi sebagai muslim yang baik (^_^) sekaligus makhluk sosial, pastinya kita harus mengikuti perkembangan dunia. Toch agama juga tidak melarang ( ya iyalah,,, sebatas itu tidak melewati batas yang sewajarnya…).
Sesungguhnya hidup manusia adalah kehendakNya. Tidak ada dan tidak boleh ada yang membantah hal itu. Kecuali mereka yang hatinya tidak mengenal tuhan atau bahkan hatinya telah membatu.
Kehidupan ini dibentuk sedemikian rupa secara bertahap dan pastinya dalam setiap tahapannya mengandung makna yang sepatutnya kita fahami dan mengerti.
Dari pembentukan embrio, dihembuskannya ruh dan akhirnya terlahir ke dunia fana ini. Sungguh semua ini atas kuasaNya.

Menyinggung masalah kelahiran terkadang aku bingung sendiri. Bagaiman tidak?,ada tiga tanggal lahir sekaligus. Tapi, mana yang benar sudah tidak terlalu menjadi priorotas ku untuk mengetahuinya.
Yang jelas aku terlanjur menyukai April dibanding Desember. Yachh…..karena aku terlanjur percaya bahwa bulan kelahiran ku adalah bulan April (setidaknya sebelum aku melihat akte kelahiran dan kartu keluarga yang dibagikan kelurahan).
Aku merasa ada banyak keistimewaan pada bulan April.
Bulan April aku lahir tanggal 5.
Setiap 5 tahun sekali, pada tanggal 5 April (namun untuk tahun ini ga tau kanapa di undur jadi tanggal 9 April) Negara Demokrasi yang baru beranjak menjadi “kepompong” ini mengadakan hajatan besar, yaitu Pesta Demokrasi (Itu Lhooo….pemilihan anggota legislatif).

Hmmm…Pesta??? Selama ini aku Cuma manut saja setiap diadakan pemilihan pemimpin itu dikatakan pesta.
Sekarang aku baru ngerti kenapa disebut pesta, setidaknya inilah opini ku ;
“Pesta…setelah dipikir-pikir ternyata ga jauh-jauh amat Dari makna yang sebenarnya. Karena setiap ada pemilihan pastinya ada “penghamburan materi”.
Para calon-calon pemimpin itu hanya memikirkan bagaimana caranya agar mereka menang. Mereka tidak memikirkan apa yang mesti mereka lakukan selanjutnya. Janji-janji pra-pemilu berlalu seiring berlalunya lembayu, semua hanyalah teori, taktik, dan janji-janji palsu.
Politik isinya pasti politik (^_^)
Di dalamnya ada ambisi (menang, berkuasa, tenang……)
Tak-tik untuk menang, trik untuk berkuasa. Mereka mestinya tidak perlu berkilah, bahwa semua dilakukan untuk kesejahteraan anggota dan pengikutnya (hmm..mungkin ga semuanya seperti itu...).
Selanjutnya, tidak heran jika kemudian terjadi konflik, saling menyerang dan menyudutkan…

Politik…..namanya…….

April, bulan kelahiran pejuang wanita yang bagi ku sangat fenomenal. Bagaiman tidak, kesetaraan Gender yang sekarang mulai menunjukkan tajinya bukanlah tanpa perjuangan. Dialah R.A Kartini, yang lahir pada tanggal 21 April di jepara.
Pada usia 12 tahun sudah masuk pingitan, tidak ada istilah membantah atau mempertahankan apa yang diyakini. Dalam masa pingitan inilah, Kartini banyak menulis surat. Kebanyakan surat-suratnya tertuju pada orang-orang Balanda yang berkuasa di daerah tersebut, yang kebetulan dikenalnya.
Dipaksa menikah hingga akhirnya meninggal setelah 3 hari melahirkan putra tunggalnya. Sepeninggalnya, surat-surat yang pernah ditulisnya dikumpulkan hingga akhirnya berbentuk buku yan berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Saudara-saudara sepupu ku juga ada sebagian yang lahir di bulan April. Tentu semua ini hanyalah kebetulan, tapi aku menyukainya (^_^).

Bulan April, beberapa tahun terakhir ini dilaksanakannya UAN (Ujian Akhir Nasional). Hmmm…ujian yang menentukan nasib anak-anak sekolahan, termasuk aku ( 2 tahun yang lalu).
Sebuah wadah, yang menurut pemerintah epektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di negeri tercinta ini. Mereka tidak tahu apa sebenarnya yang terjadi…. Bahwa semua itu justru merusak moral dunia pendidikan,,, didalamnya penuh dengan kebohongan dan kecurangan.

Owhhh pemerintah yang terhormat….
Cobalah sekali-kali menunduk
Jangan hanya bisa mendongak doanK

Bulan Desember, tanggal lahir ku jatuh pada tanggal 30. ga ada yang terlalu istimewa di bulan Desember. Natal..??? tentu itu berarti untuk mereka “anak-anak gereja”.
Pergantian tahun..??? YupsS….Cuma itu doang….
Oya, kakak “pas” ku lahirnya bulan desember….

Rabu, 04 April 2012

Tiket SS4 Jakarta "Banyak Diminati"

Belum 1 jam penjualan tiket SS4 Jakarta yang di koordinasi oleh @sujunesia dan @Twelf sudah ludes terjual. Penjualan yang dikoordinasi oleh kedua fanbase tersebut khusus untuk calon penonton dari luar Jabodetabek dan luar negeri.


Hari ini merupakan penjualan tahap ke-4. Di tahap ini, tiket yang dijual adalah tiket Junior Sky dan Super Sky,dengan harga yang sama yang dijual oleh promotor.



Tidak heran jika penjualan online tahap ke 4 ini banyak diminati, karena dua kelas terakhir adalah kelas yang paling murah. Alasan lainnya, karena kebanyakan ELFs (fans Suju) adalah anak sekolah.


Beberapa saat setelah diumumkan pembukaan penjualan tahap ke-4 ini, Web  Twelf sempat mengalami

Senin, 02 April 2012

[Resensi - Bebas] Alita @Heart

[caption id="attachment_4278" align="aligncenter" width="473"] Penulis : Dewie Sekar
Penerbit : GPU
Tahun terbit : Pebruari 2011
Jumlah halaman : 448 halaman[/caption]



Apakah kesendirianku adalah aib, sementara kurasa justru Tuhan sendirilah yang memutuskan ini untukku?Kuembuskan napas kuat-kuat sambil membujuk hatiku agar tidak keterusan menyalahkan Tuhan.Tidak, Tuhan tak pernah bersalah untuk segala hal buruk yang terjadi dalam hidupku. Aku percaya Dia sungguh maha pengasih dan tahu persis apa yang terbaik bagi umatNya."Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini---baik atau buruk---pasti ada hikmahnya," kata Mas Erwin beberapa kali. Dulu sekali.Baiklah, cinta...

Aku akan berusaha bersabar menunggu hikmah....

Sejak kehilangan lelaki yang dicintainya, selama beberapa waktu Alita tak pernah tertarik menjalin hubungan dengan lelaki mana pun. Alita merasa sudah cukup hidup dengan kenangan. Tapi, orang-orang terdekat Alita berusaha keras membuat pintu hati Alita kembali terbuka.

Akankah waktu mampu mengobati kepedihan Alita?

Akankah Alita bisa menemukan lelaki yang sanggup membuat dia sepenuhnya merelakan kenangan cinta pertamanya yang manis tapi tragis? [www.goodreads.com]


***



Novel ini merupakan lanjutan dari novel Alita @First (saya pribadi belum baca) :D


Alita sangat mencintai Erwin, sahabat dekat kakak laki-laki satu-satunya - Yusa. Sebenarnya Yusa Pernah melarangnya untuk tidak jatuh cinta dengan Erwin karena dia tahu bentul siapa sahabatnya itu. Tapi namanya cinta, tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk tidak mencintai seseorang yang memiliki daya tarik yang sedemikian rupa seperti Erwin, demikian juga dengan Alita, dia tetap mencintai Erwin bahkan setelah Erwin meninggal. Tidak  mudah baginya untuk jatuh cinta lagi, baginya seluruh cintanya sudah dibawa pergi oleh Erwin, Laki-laki yang sangat dicintainya meski mereka tidak pernah pacaran.


Semua orang terdekatnya sudah berusaha mencarikan pasangan untuk Alita, terutama

[Resensi - Bebas] Refrain - Saat Cinta Selalu Pulang By Winna Efendi


Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.


**

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.[http://www.goodreads.com].

Itulah sepenggal sinopsis yang disisipkan dicover belakang novel refrain karya kak Winna Effendi. Sebuah novel yang ber-genre remaja (sebenarnya sudah tidak cocok dengan umur ku..wkwkwk)


Hal pertama yang membuat ku tertarik dengan novel ini bukan karena sinopsisnya, karena hal pertama yang ku perhatikan adalah cover depannya. Ada tempelan amplop dan ternyata didalamnya memang ada surat. Menarik, belum pernah ku temui adanya novel dengan cover depan yang seperti ini.


Design gambar covernya juga sederhana, ga ribet. Benar saja,