Jumat, 30 September 2016

MamyPoko Kampanyekan Manfaat Pelukan Bagi Perkembangan Anak





Kalau kita resapi, rasanya ada yang berbeda ketika dipeluk oleh orang-orang terdekat. Ada semacam perasaan tenang, aman, dan menyenangkan. Bahkan ketika kita sedih, jika dipeluk rasanya semua beban itu menjadi lebih ringan. Ini saya rasakan sebagi seorang dewasa. Nah, pastinya tidak jauh beda dengan pelukan yang diterima oleh anak kecil. Bahkan efeknya jauh lebih besar. Terutama untuk pada anak-anak golden age. 

Minggu, 11 September 2016

Me Time, Kembalikan Semangat yang Hampir Koyak



Me Time kembalikan semangat yang hampir koyak
Yeaaahh..mari terbang!


Adakalanya kita begitu lelah dengan rutinitas kehidupan sehari-hari. Kelelahan ini tak semestinya kita tumpuk, karena bukan tidak mungkin jadi cikal bakal timbulnya masalah. Baik itu masalah yang berhubungan dengan orang lain, atau dengan diri sendiri. Seperti stres atau bahkan menimbulkan masalah kesehatan.

Sabtu, 10 September 2016

Laporan Keuangan Bagi Blogpreneur



Yak, menjelang hari terakhir tantangan ODOP Agustus-September yang diprakarsai Teh Ani, tema kali ini adalah laporan keuangan bagi blogpreneur. Sebenarnya semua orang kalau ngomongin uang pasti deh matanya pada ijo royo-royo. Tapi nggak semua orang sadar tentang membuat laporan keungan bulanan. Nah karena saya bukan pakar keuangan ataupun blogpreneur, maka tulisan ini sebisa mungkin bakal saya sampaikan berdasarkan pengetahuan sederhana yang saya miliki. 

Yang Pasti Bagi Setiap Makhluk Hidup



Pemutus NIkmat Dunia
Kematian merupakan phemutus kenikmatan dunia via 
duniamuallaf.blogspot.com
  
Dalam film 5cm ada sebuah kutipan “Biarkan mimpimu menggantung dan mengambang 5cm di depan keningmu. Sehingga dia tidak akan lepas dari mata kamu...", tentu tidak ada yang salah mengenai mimpi. Hanya saja, ada satu hal yang ternyata begitu deakt dengan hidup ini, begitu dekat dengan kita, jauh lebih dekat dari 5cm di depan kening, yaitu kematian. Ya, karena kematian merupakan hal yang pasti bagi setiap yang hidup.

Kamis, 08 September 2016

Keindahan dan Pembelajaran di Balik Hari Raya Qurban


Semoga diberi kesempatan untuk mendatangi kota suci ini, aamiin. via www.beritamuslim.com

Tidak terasa Idul Adha tinggal menghitung hari. Perasaan baru kemarin lebaran, eh udah mau lebaran lagi. Sedihnya lagi-lagi lebaran kali ini nggak bisa merayakannya di kampung halaman. Karena keterbatasan waktu dan jarak yang tak dekat akhirnya saya dan suami memutuskan untuk lebaran di sini, Bekasi. Saya sendiri entah sudah berapa tahun tidak merayakan idul adha bersama keluarga. Terakhir kalinya sepertinya pas masih sekolah dulu.
Nah bicara tentang Idul Adha, sudah pasti tidak hanya sebatas hari raya. Karena faktanya ada keindahan dan pembelajaran yang terkandung di dalamnya. Apa saja sih? Yuk kita bahas..

Apa, Bagaimana, dan Mengapa Tax Amnesty?


Tax Amnesty via pajaktaxes.blogspot.com


Kebijakan pemerintah untuk menerapkan Tax Amnesty tak ayal menjadi perbincangan banyak orang dari berbagai kalangan. Kata amnesty membuat banyak orang yang memunculkan persepsi negatif. Entahlah, hanya saja mendengar kata amnesty itu sendiri kok terdengar horror gitu ya. Seolah-olah seorang pesakitan hingga harus dikasih amnesty segala. 

Lakukan dan Jangan Lakukan : Tentang Reunian

persiapan reunian
Reunian? Seru kali ya..^^ via www.kaskus.co.id


Yang ngehits di kalangan alumni sebuah sekolah atau perguruan adalah reuni. Siapalah yang tak senang bertemu kawan yang telah lama tak bersua

Saya sendiri belum pernah yang namanya ngikutin reuni sekolah atau pun reuni kampus. Kabar baiknya, almamater tingkat SMA saya, yaitu MAN 1 (Model) Bandar Lampung akan mengadakan reuni akbar bulan depan. Inginnya sih datang. Tapi entahlah, liat situasi dan kondisinya dulu. 

Selasa, 06 September 2016

Home Sweet Home : Sebab Rumah Tempat Pulang Paling Purna





Pulaaaang

Rumah adalah tempat kembali. Yang ketika kita ada di sana, ada perasaan yang tak terkatakan. Pokoknya rumah adalah seluruh kita. Tentang seluruh kenangan pahit dan manis di dalamnya. Sehingga rumah merupakan tempat yang takkan mudah terlupa, dirindu dan selalu terkenang. Salah satu faktor pendukung utamanya adalah masakan Ibu. Meski hanya masakan sederhana, tetap saja masakan ibu merupakan makanan paling nikmat. Iya ngga sih? :D 

Senin, 05 September 2016

Perlengkapan Ngeblog Yang Harus Dimiliki


Saat ini ngeblog bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat luas. Perkembangan dunia blogger bahkan melaju cukup pesat. Fenomena ini dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang menyadari kebutuhan ngeblog. 

Niat awal saya ngebelog dulu tak lain agar saya punya media untuk menuliskan apa yang saya lihat, rasa, dan dengar. Lebih tepatnya sebagi media curhat. Bentuk digital sebuah diary. Karena jaman sekolah, saya termasuk yang suka nulis diary. Nah setelah beberapa tahun buku diary saya dimakan rayap, lembab dan tak terbaca. Ada perasaan ngenes ketika pada masanya diary itu harus saya buang. Beda dengan diary digital, dia akan tersimpan rapi selamanya. Jadi selama kita bisa terhubung dengan internet ya tiggal buka aja. 

Minggu, 04 September 2016

Rupa-rupa Jajanan Masa Kecil Yang Membuat Rindu Masa Lalu

Ketika ditanya makanan favorit, sebagian kita pasti menjawab masakan ibu. Saya juga demikian. Walau sesederhana apapun makanan, jika itu masakan ibu pastilah yang terenak. Apalagi kalau lagi merantau, wuih, masakan ibu terngiang-ngiang. 

Ibu saya, sebagaimana ibu-ibu yang lain, kadang jika ada uang atau ada bahan sering membuatkan kue, makanan ringan tradisional. Diantara yang paling saya suka dan selalu bikin kangen untuk menikmatinya adalah Kue Lupis dan Klepon. Klepon di tempat saya disebutnya Andondeh. Makanya kadang saya salah tafsir kalau ada yang nawarin onde-onde, saya kira Klepon.

Sabtu, 03 September 2016

Menjelang Fajar



Menjelang Fajar. Gambar tanpa teks via binatang.net



Tadi malam, belum sempat kupejamkan mata karena terbawa rasa penasaran dengan buku yang sedang kubaca - hingga aku bertekad untuk merampungkan buku tersebut. Suara ayam berkokok berkali-kali memberi peringatan bahwa malam tak lagi muda - menjelang subuh. Aku terus membaca, mengabaikan kokok ayam yang mulai bersahut-sahutan satu sama lain, ditambah suara-suara alam lainnya. Suara gesekan - yang entah apa itu juga tidak kuhiraukan. Sederhana saja, jika sampai aku menghiraukan suara-suara tersebut aku akan berpikir macam-macam, yang ujungnya membuatku tidak punya nyali untuk berbuat apapun selain memaksa mata terpejam dan menarik selimut hingga menutup kepala.

Jumat, 02 September 2016

Hal-hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Rumah



Rumah impianmu seperti apa? Via http://www.wiraland.com
Benar adanya bahwa mencari rumah itu ibarat mencari jodoh. Susah-susah gampang. Gampang nunjuk yang disuka, tapi susah ketika liat harga. 

Sejak sebelum menikah saya dan suami sudah mengambil ancang-ancang agar setelah menikah sebisa mungkin segera memiliki rumah. Tak apa menahan keinginan untuk bersenang-senang, menahan diri untuk tidak membelanjakan uang jika memang kebutuhan itu tidak mendesak. Mungkin bagi sebagian orang terlihat berlebihan atau ngoyo atau apalah. Bagaimanapun inilah keputusan kami. 

Kamis, 01 September 2016

Pentingnya Pendidikan Budi Pekerti Demi Masa Depan Anak dan Bangsa

Hormati guru sayangi teman salah dua wujud budi pekerti yang baik. via kumpulanartikelbahasajawa.blogspot.co.id


Generasi yang baik akan menghasilkan peradaban yang baik, semua itu dapat dicapai dengan memberikan pendidikan budi pekerta pada generasi muda, sedini mungkin.

Sekolah merupakan rumah kedua bagi seorang siswa. Tak jarang mereka menghabiskan waktu yang lebih banyak di sekolah dibandingkan di rumah, diluar jam tidur.
Maka sewajarnya jika sekolah memiliki andil yang besar dalam membentuk budi pekerti murid-muridnya.  Apalagi murid tingkat SD. Seperti kata pepatah,