Kamis, 19 Oktober 2017

Dinamika Kids Jaman Now Dalam Film My Generation



Jadi orangtua itu gak mudah, Kaks! Tidak hanya sebatas brojol lalu sudah. Brojol hanyalah satu fase dari sekian banyak fase menjadi orangtua. Karena ada begitu banyak dinamika yang siap membumbui di sepanjang perjalanannya. 

Saya sadar bahwa jadi orang tua merupakan fase dimana kita memasuki dunia belajar tanpa henti. Sejak sebelum melahirkan Rayhan, saya banyak berpikir tentang "akankah saya jadi orang tua yang baik baginya?" Yang tidak mengekangnya, namun tidak juga membuatnya tidak terkontrol.

Selasa, 26 September 2017

Lokasi Foto Cantik untuk Tema Prewedding Outdoor yang Unik


Menikah  merupakan momen bahagia bagi semua orang. Dan setiap pasangan pasti ingin mengabadikan momen kebahagiaannya berdua. Maka tak heran saat akan melangsungkan pernikahan banyak pasangan yang memutuskan untuk melangsungkan prewedding. Bagi pasangan yang lain, foto prawedding juga dapat jadi pilihan untuk mengabadikan momen bahagia tersebut.



Nah, buat kalian yang ingin mencari lokasi foto cantik untuk tema prewedding outdoor dengan pemandangan indah dan unik, berikut lima lokasi foto cantik untuk tema prewedding outdoor yang dilansir dari situs yang memberikan promo hotel online Jogya dan destinasi lainnya dengan harga terbaik, Reservasi.com:

Jumat, 04 Agustus 2017

Bingkisan Cinta Dari SUN IBU Ini Bikin Haru


Jumat berkah. Itulah yang saya rasakan hari ini.  Setelah hampir seharian kelonan sama anak bayik yang ternyata lumayan bikin lelah. Iya, lumayan lelah lah ya. Karena pikiran kemana-mana, cucian udah direndam dari pagi tapi belum sempat dikucek. Lipatan baju menumpuk, kapan mau dikerjain. Belum nyapu ngepel, cucian piring pun sebaskom. Adoohh.. Gitu aja terus.

Konon, Katanya...





Konon, katanya bahasa arab adalah bahasa yang diakui PBB. Artinya siapa saja boleh menggunakan bahasa arab. 

Maka penggunaan bahasa arab pada dress yang dipakai Agnes Mo pada perhelatan ulang tahun salah satu TV nasional dan sempat membuat gaduh warganet itu termentahkan. Lagi pula, arti kata yang tertulis dalam bahasa arab itu baik. Yaitu persatuan.

Rabu, 02 Agustus 2017

Berhentilah Menghakimi atau Menertawakan Penderita Depresi



Makin hari semakin sering kita mendengar kabar seseorang yang meninggal akibat depresi. Yang masih hangat, baru-baru ini dunia dikejutkan oleh kabar meninggalnya Chester Bennington, vokalis band ternama, Linkin Park. 

Siapa yang tak mengenal band tersebut. Walau musiknya melengking namun tetap enak untuk dinikmati. Apalagi dari segi lirik, yang sebenarnya memiliki makna yang cukup dalam. Konon, penyebab meninggalnya Chester ini karena depresi yang ia alami. Di masa kecilnya ada banyak luka yang begitu membekas dalam benaknya. Meski bertahun kemudian, popularitas di genggaman, depresi itu tetap ada. Bayangan hitam nan kelam itu masih mengahntuinya. Puncaknya ketika sehabatnya meninggal dengan cara yang sama.

Selasa, 01 Agustus 2017

Melatih Konsistensi Menulis dengan One Day One Post


Foto via pixabay

Terkadang saya malu ngaku sebagai blogger. Sadar diri jarang update, dan blog seringnya melompong. Hahah

Apalagi nih satu bulan menjelang lahiran, rasa malas buat update blog itu memuncak. Padahal sebenarnya ada saja tema yang dipikirkan sebagai bahan tulisan. Tapi untuk memulainya itu rasanya malas bener. Kalaupun berhasil nyalain laptop, saya dikalahkan oleh layar putih bahkan hingga berjam-jam, yang kemudian berujung tidur atau sebagainya.

Senin, 24 Juli 2017

Sentuhan Penuh Harapan Untuk Si Kecil




Bayi itu kami beri nama Rayhan. Bayi mungil yang akhirnya lahir dengan sehat dan selamat setelah saya dan ayahnya harap-harap cemas karena jelang HPL masih belum ada tanda-tanda ia akan keluar. Dan rupanya ia memang ingin memberi kejutan pada kedua orang tuanya.

Satu hari menjelang perayaan satu tahun pernikahan kami, kami dibuat cemas karena tiba-tiba pagi itu air mengalir cukup deras dari jalan lahir. Ketuban Pecah Dini (KPD). Pecah, bukan hanya merembes. Khawatir, iya. Sebab begitu banyak artikel yang saya baca tentang bahaya pecah ketuban. Bukan hanya bahaya bagi si janin, tapi bisa berbahaya juga bagi ibunya.

Kamis, 20 Juli 2017

Berburu Diskon di Pekan Raya Jakarta





Kenapa sih PRJ itu selalu padet? Apalagi di hari penutupannya. Dedek sesak melihat lautan manusia dan kendaraan, Maks. Seantero Kemayoran penuh.

Pada tau PRJ kan Maks? Itu lho, Pekan Raya Jakarta. Pekan raya yang biasa diadakan sebulan penuh bahkan lebih. Nah kalau kamu nanya PRJ tahun ini kapan diadakannya, itu udah lewat. Tanggal 16 Juli kemarin hari terakhirnya. Dan alhamdulillah saya bisa datang ke PRJ tahun ini, setelah beberapa tahun absen. Hahah

Jumat, 14 Juli 2017

Cara Tepat Atasi Anyang-anyangan



Via thinkstockphotos.com

Pernah ngalamin susah buang air kecil gak? Susah buang air kecil biasa disebut anyang-anyangan. Anyang-anyangan bisa terjadi pada setiap orang, baik pria atapun wanita. Anak-anak maupun orang dewasa.

Anyang-anyangan merupakan kondisi dimana kita ingin buang air kecil tapi yang keluar sedikit-sedikit. Rasanya masih ada yang tertinggal. Sehingga yang ada kita jadinya bolak-balik kamar kecil, dan disertai rasa nyeri.

Mungkin kebanyakan kita menggapnya sepela. Tapi ternyata kita harus hati-hati dengan  kondisi tersebut. Sebab jika dibiarkan, susah buang air kecil atau anyang-anyangan ini bisa menimbulkan infeksi saluran kemih

Memang dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. Dan  menjadi dua kali lebih berbahaya bagi wanita hamil karena dapat menyebabkan masalah pada janin di dalam kandungannya.

Rasanya sudah jadi rahasia umum, ketika seorang perempuan sedang hamil, intensitas buang air kecilnya meningkat dari hari-hari biasa. Meningkatnya intensitas buang air kecil pada wanita hamil disebakan oleh pembesaran rahim selama masa kehamilan sehingga kandung kemih jadi tertekan. Selain itu karena merasa sulit atau capek bolak-balik ke kamar mandi, tak jarang mereka menahan hasrat buang air kecilnya. Maka tak heran jika mereka rentan terkena anyang-anyangan. 

Dan kalau tidak segera ditangani, bayi berisiko terlahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan kurang.

Penyebab Anyang-anyangan 

1/ Kurang Menjaga Kebersihan
Beberapa kasus terjadi karena hal sepele. Faktanya 80% kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri e-coli.

Kebersihan organ vital yang tidak terjaga saat buang air kecil atau ke kamar kecil membuat perkembangan kuman tidak terkendali dan akhirnya masuk ke saluran kemih.
Kebersihan bisa jadi merupakan faktor yang paling banyak menyebabkan terjadinya anyang-anyangan. Mulai dari toilet yang tidak bersih. Air untuk membasuh juga tidak jelas kwalitas kebersihan.

Nah arah pembersihan setelah BAB juga berpengaruh, lho. Sebaiknya lakukan dari depan ke belakang agar kotoran tidak mengenai kemaluan sehingga kuman pun bersrang di sana.

2/ Sering Menahan Berkemih
Bukan hanya Ibu hamil yang mulai lelah bolak-balik toilet saja, siapa pun kita nyatanya tidak boleh menahan buang air kecil.

3/ Keputihan
Bakteri masuk saluran kemih dengan mudah ketika wanita sedang mengalami keputihan. Dan ternyata keputihan tidak hanya jadi pemicu terjadinya anyang-anyangan pada wanita. Keputihan juga dapat jadi penyebab anyang-anyangan pada pria lewat hubungan badan, karena salah satu penyebab anyang-anyangan pada pria adalah faktor alergi.

4/ Dehidrasi
Ketika tubuh kita kekurangan cairan otomatis produksi urin pun menurun. Hal ini memicu sulitnya buang air kecil, sedikit, dan terasa perih.

4 poin di atas hal sepela yang sering menimbulkan anyang-anyangan. Namun masih ada faktor lain yang dapat sebabkan anyang-anyangan ini. 

Ketika kita sudah terkena anyang-anyangan, mengatasinya tidak cukup hanya dengan minum air putih saja. Kita dapat mengatasinya secara alami dengan minuman atau suplemen yang mengandung ekstrak cranberry. Mengapa cranberry?

Buah Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing.
Buah cranberry tergolong tumbuhan semak-semakan pendek dan biasanya tumbuh liar. Buah  ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. 

Berhubung buah ini langka dan kalaupun ada pasti harganya mahal, namun bukan berarti kita tidak bisa memperoleh manfaatnya. Kita bisa memperoleh manfaat buah cranberry ini dalam Prive Uri-Cran.


Ekstrak cranberry dalam prive uri-cran, aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan. Kita tinggal pilih, mau yang berupa tablet atau serbuk.

Rabu, 12 Juli 2017

Perjuangan Seorang Ibu, Now I Know




Perjuangan menjadi orang tua, dan lika liku menjadi seorang ibu. Ternyata gitu, ya? Berat.
Tapi, saya pernah membaca sebuah quotes begini “Jika mudah, tak diletakkanNya surga di telapak kaki ibu". Dan quotes ini lumayan membuat semangat saya membaik. 

Jadi gini, dalam proses persalinan kemarin, saya sempat patah hati. Sebab tidak ada sedikitpun firasat atau tanda adanya masalah dengan kandungan saya. Semua terasa normal dan baik-baik saja. So, nggak salah dong kalau saya berharap kelak lahiran secara normal. Lahir bathin sudah saya persiapkan untuk lahiran normal ini. 

Di benak saya, kalau pun harus melewati proses persalinan secara caesar, itu karena dalam proses kelahiran normal ada kendala. Misal bayi sungsang, masalah tali pusar, atau pembukaan yang nggak nambah setelah sekian jam.

Lalu pagi itu saya bangun dan kaget merasakan air yang mengalir deras dari jalan lahir. Bukan kencing melainkan air ketuban. Karena sebelumnya saya sudah diberi tahu bidan ciri-ciri ketuban, jadi langsung ngeh kalau itu air ketuban. Menuruti instruksi bidan, jika ada masalah dengan air ketuban segera datang ke klinik. Apapun kondisinya.

Maka pagi itu setelah menunaikan sholat shubuh saya langsung ke klinik. Sesampainya di sana langsung dilakukan pemeriksaan dalam. Hasilnay diketahui bahwa saya sudah pembukaan satu. Artinya, pasti akan segera lahiran. Sampai saat itu saya masih berharap bisa lahiran secara normal.

Namun setelah diobservasi oleh bidan senior di klinik tersebut, beliau langsung merujuk saya ke rumah sakit. Dan, dirujuk pun saya tidak berpikiran yang aneh-aneh. Masih berharap bisa melahirkan secara normal. Kenapa saya begitu berharap bisa melahirkan secara normal? Karena, saya rasa itu impian setiap ibu.
Sampai di rumah sakit, setelah memperlihatkan surat rujukan, pihak rumah sakit langsung memvonis saya harus melahirkan secara caesar (Seksio Caesarea). Duniaku serasa runtuh seketika itu juga. Duh, agak lebay ya? Tapi ya begitulah.

Tapi tunggu dulu, saya masih bertahan. Bukankah seharusnya pihak rumah sakit melakukan observasi terlebih dahulu? Cek USG, cek pembukaan. Bagaimana kondisi bayi, seperti apa ketuban yang masih tersisa. Jika pun mentok, setidaknya bisa dilakukan induksi. Mengapa mereka ujug-ujug menyuruh saya melakukan persalinan secara caesar?

Alhasil 2 jam berlalu dengan kengototan saya untuk dilakukan observasi terlebih daulu sebelum mereka meminta saya untuk melahirkan secara caesar. Tapi , duh, mau ngomong seperti apapun saya, keputusan mereka tetap caesar. Saya gedek, mereka juga gemas melihat saya yang keras kepala ini.

Pada akhirnya saya menyerah. Karena hari semakin siang tapi belum ada rasa mules, pembukaan tidak bertambah (mereka akhirnya melakukan pemeriksaan dalam setelah saya desak untuk melakukan observasi terlebih dahulu). Selain itu air ketuban juga semakin banyak dan deras saja keluarnya. Selama ngotot 2 jam sebelumnya sebenarnya saya khawatir dengan kondisi janin di dalam perut saya. Bagaimana jika..jika..dan jika.. 

Pendek kata akhirnya saya melahirkan secara caesar. Setelah dibujuk dan diyakinkan oleh suami, saya menyerah. Menjelang jam 1 siang akhirnya bayi laki-laki mungil itu lahir dengan selamat. Rasanya haru sekali saat mendengar tangisan pertamanya, saat dia didekatkan dengan saya.

Perjuangan ternyata tidak hanya sampai di situ. Setelah menginap selama 3 malam di rumah sakit akhirnya saya diperbolehkan pulang. Hari-hari penuh perjuangan selanjutnya harus saya lewati.

  
Selain pemulihan bekas operasi caesar tersebut, saya merasa badan ini tiba-tiba menjadi begitu payah. Badan gampang gatal, lutut nyeri setiap mau duduk atau berdiri bahkan hingga saat ini. Selain itu, badan rasanya cepat pegal dan lelah.
Semua itu sempat membuat saya merasa lelah secara jiwa. Ditambah ASI yang tak kunjung lancar.

Tapi setiap kali melihat wajah si anak bayi yang mungil itu, memompa semangat saya untuk Live To The Max. Saya ingin menemani masa-masa awalnya secara maksimal. Ingin segera pulih baik secara fisik maupun mental. Iya, saya sempat down dengan kondisi saya tersebut. Terutama perkara ASI.

Untuk membantu pemulihan tubuh, saya mengkonsumsi multivitamin Theragran-M. Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan dan mengembalikan daya tahan tubuh.
Saya sadar betul akan peran dan tanggung jawab yang sekarang saya emban butuh fisik yang sehat. Karenanya saya merasa mengkonsusmi multivitamin merupakan langkah yang tepat.



Sekarang saya tahu, perjuangan seorang ibu itu seperti apa. Tidak cukup hanya sampai pada proses melahirkan lalu semuanya selesai. Masih ada perjuangan dalam masa pemulihan badan pasca melahirkan, kurang tidur, gampang baper #eeeeaaa..haha

Ketika kita sehat, maka insya allah kita dapat maksimal dalam mengasuh titipan yang allah percayakan pada kita, anak-anak.

Semoga selalu sehat, ya Maks.

Jumat, 09 Juni 2017

Tips Hemat Berburu Baju Koko Anak di MatahariMall




Belanja online kini bukanlah suatu kegiatan baru lagi. Beragam transaksi banyak digunakan dengan cara online dengan alasan lebih praktis dan mudah. Salah satu barang yang sering dibelanjakan secara online adalah baju muslim.

Baju muslim, terutama baju koko sering sekali dibelanjakan secara online. Selain cara belanjanya yang praktis, pilihannya pun cukup beragam. Seperti yang MatahariMall sediakan di websitenya. Namun membeli baju koko secara online juga memiliki kekurangan, seperti tidak bisa melihat produknya langsung jadi hanya mengandalkan foto dan informasi yang tertera pada web. Hal itu juga kadang membuat pembeli ragu akan kualitas baju koko yang dijual.

Untuk itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum mulai berbelanja baju koko secara online agar tidak ragu lagi. Berikut beberapa diantaranya

Foto produk
Perhatikan foto produk yang ditampilkan pada website, apakah itu foto asli atau foto katalog. Misalnya ketika Anda melihat aneka baju koko anak MatahariMall, perhatikan fotonya baik-baik. Jika foto asli, biasanya memiliki kesamaan sekitar 90% dengan aslinya. Sedangkan jika menggunakan foto katalog, kesamaan gambar hanya 70%.

Detail informasi
Perhatikan pula detail informasi atau deskripsi pada baju koko. Biasanya, penjual akan memberikan informasi lengkap mengenai produk yang dijual, mulai dari ukuran, warna, bahan, hingga model jahitan. Untuk baju koko anak supaya tidak salah ukuran, Anda dapat mengukur si kecil terlebih dahulu dengan meteran jahit. Lalu dari situ Anda dapat menentukan ukuran apa yang tepat

Harga produk
Setelah memperhatikan foto dan detail informasi, Anda juga diwajibkan melihat harganya. Apakah harganya sesuai dengan foto atau detail informasi yang diberikan. Cek dan bandingkan juga dengan toko online lain yang menjual produk serupa. Apakah harganya lebih murah atau lebih mahal. Jika harganya terlampau jauh berbeda, perhatikan apakah perbedaannya dilihat dari segi bahan yang digunakan atau tidak. Ketika Anda mencari baju koko anak MatahariMall, lihat harganya dengan teliti dan bandingkan dengan penjual lain yang juga terdaftar dalam merchant MatahariMall. Jika harganya masuk akal dan sesuai anggaran di kantong, segera lakukan transaksi agar tidak kehabisan.

Sabtu, 15 April 2017

Pantau kehamilan dengan Hallo Bumil dari Prenagen



Setelah tahu hamil, hal yang sudah pasti harus dilakukan oleh setiap pasangan adalah memperhatikan tumbuh kembang si janin. Mulai dari asupan gizi seimbang yang di konsumsi oleh ibunya, menjaga mood dan emosi si ibu juga jadi faktor yang sangat penting. 

Atasi Sariawanmu Tanpa Rasa Perih


Rasanya tak seorang pun senang ketika sariawan menyambangi. Namun apa mau dikata ketika ia datang rutin selayaknya tamu bulanan. Ya, itu terjadi dengan saya. Bingung dan kehabisan akal harus dengan apa saya mengatasinya.