Senin, 27 Februari 2017

Waspada Obat dan Makanan dengan HALO BPOM




Ngomong-ngomong tentang BPOM, teman-teman pastinya udah pada taulah ya apa itu BPOM. Ternyata BPOM merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang dibentuk untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan obat dan makanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. BPOM berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Dan tidak lepas dari koordinasai dengan kementerian kesehatan.

Jumat, 24 Februari 2017

Grafiti: Antara Vandalisme, Seni, Aktualisasi Diri dan Protes Sosial

Kita sering menemukan gang sempit bahkan di pinggir jalan raya yang temboknya penuh dengan coretan-coretan. Atau gedung-gedung tua yang tak lagi terpakai. Umumnya coretan itu menggunakan cat kaleng yang bisa disebut pylox. Coretan-coretan ini biasa disebut Grafiti atau Mural. 

Selasa, 21 Februari 2017

Persembahan Istimewa dari Yamaha Untuk Wanita Indonesia


Siapa bilang hanya kaum lelaki yang memiliki mobilitas tinggi? Wanita juga! Terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Karenanya semakin hari, kebutuhan berkendara wanita juga semakin diperhatikan. Salah satu pemerhatinya adalah merk motor Yamaha. Kenapa saya bilang begitu? Karena rupanya Yamaha merupakan produsen pertama yang memperoduksi motor untuk wanita.

Senin, 20 Februari 2017

Liburan Seru Nggak Pake Acara Ribet, Bisa Banget Lho!


Liburan memang menyenangkan, apalagi kalau kota yang dituju super cantik dan membawa kesan yang mendalam. Tapi buat sebagian besar orang, liburan itu identik dengan ribet. Terutama buat mereka yang nggak kebiasaan pergi dengan bawaan praktis.

Sebenarnya mempersiapkan liburan itu nggak perlu ribet dan bikin pusing lho. Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantumu bebas dari rasa pusing dari persiapan liburan mendatang. Apa aja, simak di sini yuk…

Jumat, 17 Februari 2017

Jika Tak Mungkin Saling Sapa, Cukup Saling Memperhatikan Dari Jauh

Hai Kamu

Padamu, Kawan. Sungguh terkadang ada begitu banyak hal yang tak kumengerti. Seandainya aku tak punya hati, aku ingin mengabaikan segala hal yang membuatku tak mengerti itu. Dan semisal aku pendek akal, kutinggalkan segalanya tanpa pernah menengok ke belakang. Tak pernah aku sudi menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran untuk memikir ulang apa dan mengapa semua itu terjadi. 

Rabu, 15 Februari 2017

#JustALittleTalk: Tentang Video dan Photo


Just A Little Talk
“Gantungkan cita-citamu setinggi gunung, sedalam lautan, bahkan seluas belantara hutan. Karena selapar apapun kita nanti... ilmu tidak akan pernah mati.” ― Andin
Sabtu, 11 Februari 2017, bertempat di Litle Talk Coffee, sebuah kafe yang letaknya  di Insitu Bumi Wedari - Vida Bekasi, saya mengikuti sebuah acara yang bertajuk  #JustALittleTalk. Bincang santai yang sarat ilmu. Ya, ilmu, dorongan terkuat yang membawa saya ke acara tersebut. 

Sabtu, 11 Februari 2017

BekasiHits: Taman Aja Sehati, Masa Kita Ngga!




Bekasi yang terkesan gersang sulit sekali menemukan lapangan terbuka hijau, taman dan sejenisnya. Namun demikian bukan berarti anak-anak Bekasi tidak memiliki taman yang bisa dijadikan tempat berkumpul. Cukup aktif di IG membuat saya sedikit banyak tahu tempat-tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong, ngumpul atau sekedar numpang foto, di Bekasi.

Minggu, 05 Februari 2017

Nikmati Hangatnya Kebersamaan di A&W Restoran



Bulan Februari identik dengan hari kasih sayang. Tidak masalah bagi yang tidak ikut merayakan dengan meyakini hari kasih sayang harusnya tidak mengenal tanggal.

Sedangkan saya sendiri berprinsip bahwa hari perayaan merupakan momentum. Misal hari ibu, merupakan momentum yang pas untuk lebih manis kepada ibu. Memberinya hadiah atau mengajaknya jalan-jalan. Demikian juga dengan hari kasih sayang, merupakan momentum yang seharusnya tidak dilewatkan untuk menunjukkan kasih sayang yang lebih kepada pasangan, orang tua, kerabat, sahabat atau orang-orang terdekat. 

Sabtu, 04 Februari 2017

Formula Menulis Reportase A La Blogger Reporter

Peserta #InHouseTrainingBRID (via fb Mas Hazmi)

Media sosial berkembang bak anak panah seiring semakin majunya dunia teknologi. Demikian juga dengan dunia blogging. Bahkan blogger kini memiliki tempat tersendiri dalam tatanannya.

Dan fakta bahwa sebagian besar yang mempengaruhi seseorang dalam membeli sesuatu adalah blogger, maka banyak brand yang mulai melirik blogger sebagai mitra branding. Ini karena seorang blogger punya bahasa sendiri dan cenderung tidak baku dan kaku. Kebanyakan tulisan juga berdasarkan pengalaman si blogger sehingga lebih mudah mengenai sasaran.