Persembahan Istimewa dari Yamaha Untuk Wanita Indonesia


Siapa bilang hanya kaum lelaki yang memiliki mobilitas tinggi? Wanita juga! Terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Karenanya semakin hari, kebutuhan berkendara wanita juga semakin diperhatikan. Salah satu pemerhatinya adalah merk motor Yamaha. Kenapa saya bilang begitu? Karena rupanya Yamaha merupakan produsen pertama yang memperoduksi motor untuk wanita.

Nah, 18 Februari 2017 lalu Yamaha resmi memperkenalkan produk terbarunya yang khusus ditujukan untuk mengistimewakan wanita Indonesia, yaitu New Fino 125 Blue Core. Yang Praktis, Irit, dan pastinya membuat pengendaranya Semakin Stylish. Tempat yang dipilih Yamaha untuk memperkenalkan produk terbarunya ini adalah Tjikini Lima Restaurant & Cafe, Jl. Cikini 1 No. 5, Cikini, Menteng - Jakarta Pusat.

Selain dihadari oleh jajaran petinggi Yamaha dan perwakilan dari Sari Ayu, peluncuran produk terbaru ini juga dihadiri oleh blogger dan media,  Fino Fimale Team, dan komunitas pengguna Yamaha.
       
Dengan kelebihan yang praktis, irit dan stylish menjadikan New Fino 125 Blue Core pilihan yang aman dan all in one. Produk ini menjadi sporty dan premium karena fitur dan warnanya yang tidak pasaran.

Skuter matik terbaru New Fino 125 Blue Core dari Yamaha dihadirkan dalam tiga varian yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium dan Fino Sporty dengan tampilan yang semakin istimewa.

Fino Grande AKS SSS merupakan varian terbaru New Fino 125 Blue Core yang kini dilengkapi dengan fitur LED Headlight dan Stop & Start System (SSS) serta Advance Key System (AKS) yang sudah ada di tipe sebelumnya. Untuk type ini Yamaha memberikan pilhan warna Royal Blue. Warna ini dipilih karena sedang menjadi trend warna sepeda motor yang memberikan nuansa eksklusif pada tampilannya. Fino Grande AKS SSS dijual dengan harga Rp. 18.2 juta untuk OTR Jakarta.

Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp. 16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White dan Pump Grey.

Paraktis
Fino menjadi praktis dengan fitur berikut
1/ Dengan membenamkan fitur Advence key System . Advence key sistem sangat bermanfaat ketika kita bingung mencari kendaraan kita di tengah parkiran. Kita tinggal tekan tombol yang ada di kuncinya, dengan begitu akan terdengar keberadaan kendaraan kita. Dan lampu akan menyala ketika malam hari. Fitur canggih dengan fungsi ganda ini berfungsi untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci.
Yaitu dengan tekan sekali untuk menemukan si fino, dan tekan dua kali untuk membuka penutup kunci.

2/ Smart Side Stand Switch, membuat kita tidak was-was ketika lupa menaikkan standar samping saat motor di parkiran.

3/ Smart Lock System, membuat pengendara khususnya wanita lebih aman dan praktis ketika mengunci rem saat berhenti di tanjakan maupun turunan. Sepertinya ini fitur yang cewek banget ya. Haha. 

Irit
1/ Teknologi Blue Core. Yang perlu diingat adalah, bahwa produk ini menggunakan teknologi Blue Core. Teknologi blue core ini menjadikan kendaraan yang lebih halus dan nyaman tarikannya.

2/ Eco indocator jadikan fino semakin irit. Dengan teknologi tersebut semua dapat mengirit bahan bakar hampir setengahnya. Pokoknya kalau ngomongin masalah irit-irit mah wanita sasarannya. Ya kan setengahnya bisa dibelanjakan make up atau hijab, atau me time gitulah. 

3/ Stop & Start System, fitur ekslusif dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop/mati saat berhenti lebih dari 5 detik, dan start/menyala kembali saat tuas gas diputar.
Adapun syaratnya menyalanya Indikator SSS ini adalah, Tombol SSS pada posisi ON, kecepatan sudah pernah >10 km/jam, suhu mesin minimal 50°C. 


Stylish
1/ Stylish Double Seat, jok dengan desain berkelas untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. 

2/ Matte Color, ke depan, warna matte kelak akan menjadi trend pilihan warna baru yang memberikan nuansa ekslusif. Bukan lagi warna pink dan warna-warna girly lainnya. 

3/ S shape, desain body yang ramping dengan sentuhan gaya elegan. 

 Dengan semua kelebihan yang dimiliki New Fino 125 Blue Core sudah sepatutnya kelak ini akan menjadi pilihan utama para wanita masa kini. Para wanita yang mengedepankan sisi praktis, irit dan stylish.
Istimewakan Dirimu


Tidak hanya itu, setelah kebutuhan kendaraan yang stylish terpenuhi,  wanita juga harus tetap memperhatikan penampilannya ketika berkendara. Setelah mengistimewakan diri dengan kendaraan yang stylish, wanita juga harus terlihat fresh dan istimewa dengan penampilannya. Karenanya Yamaha bekerja sama dengan Sari Ayu Martha Tilaar, lebih tepatnya PT Martina Berto Tbk. Bapak Bryan David Emil Tilaar hadir selaku Presiden Director & Owner PT Martina Berto Tbk. 

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk perhatian Yamaha Indonesia terhadap kebutuhan wanita Indonesia dalam berkendara. Kerjasama akan dilakukan melalui Beauty Class Sariayu dan Fino yang akan hadir di beberapa kota di tahun 2017 ini dengan tema Beauty Class by Sariayu dan Safety Riding bersama Fino. Juga akan dilaksanakan workshop di kampus-kampus di beberapa kota bekerjasama dengan Sariayu.

”Wanita bisa tetap tampil menarik tanpa harus khawatir dengan penampilannya saat berkendara motor, karena seperti yang kita tahu saat ini pengendara motor wanita semakin meningkat jumlahnya setiap tahun. Oleh karena itu Yamaha Fino dan Sariayu Martha Tilaar ingin menjalin kerjasama lebih dalam lagi, dimana disini Sariayu Martha Tilaar hadir sebagai partner Yamaha dalam melakukan edukasi kepada wanita tentang bagaimana wanita tampil cantik, stylish, dan percaya diri, serta dari pihak Yamaha akan melakukan edukasi mengenai safety riding kepada khususnya pengendara sepeda motor wanita,” Bryan Tilaar.

Dalam kesempatan tersebut, kami mendapat tips yang sangat bermanfaat dari Annisa Rahma Adi (mantan member Cherrybelle) agar tetap aman, nyaman dan cantik ketika mengendarai motor. Pertama-tama diadakan Beauty Class, make up seperti apa sih yang cocok untuk para wanita yang aktif di luar dan mengendarai motor agar terlihat tetap segar? Ternyata kita hanya perlu pilih make up yang simple dan ringan seperti produk dari Sari Ayu Martha Tilaar.

Khusus untuk pengguna hijab, Sari Ayu memiliki Hijab Hair Care Series. Nah dalam Beauty Class kemarin, untuk yang berhijab dan hendak naik motor digunakan Hair Mist yang kegunaannya agar rambut tetap segar dan tidak mudah lepek apalagi bau apek. Yang pakai hijab pasti ngerti ya. Bau tak sedap itu terutam muncul jika kita kelamaan pakai hijab, panas-panasan, dan akan diperparah jika kita memakai hijab ketika rambut belum kering. Dengan menggunakan rangkaian Hijab Hair Care Series ini para hijabers tidak perlu khawatir lagi dengan masalah rambutnya dan bisa tetap bebas beraktifitas dan berekspresi.


Rangkaian acara ini secara keseluruhan membuka mata saya tentang trend yang sedang hits saat ini. maklum saya termasuk yang agak-agak kurang mengikuti trend. Dan acara ini mengingatkan saya bahwa merk Yamaha itu asalnya dari Jepang. Karena sebelum acara, saya sempat menengok ke luar dan di sana saya mendengar obrolan-obrolan yang menggunakan bahasa Jepang, yang sekilas membuat harapan saya berkunjung ke negara tersebut menyeruak seketika. Duuhhh.
 

10 komentar

  1. Kotornya keren sepadan dengan harganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba. Ada harga ada kwalitas. :D

      Hapus
  2. Sepertinya akan jadi motor hits nih, secara macet dimana-mana dan butuh yang irit dong pastinya. Fino Grande keren juga euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak-mak pasti langsung melek deh ya kalau udah denger yang irit-irit. Wkwk

      Hapus
  3. Yamaha Fino ini stylish yaaa, cocok untuk pengendara perempuan :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya say. Saya mesti belajar naik motor dulu nih, biar bisa bawa pulang nih motor. #aamiin

      Hapus
  4. Cocok banget ya u perempuan. Motor suami yamaha matic tapi bodinya besar, aku nggak kuku mau belajar hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persembahan istimewa yang khusus dibuat untuk wanita Indonesia. Beruntung banget wanita Indonesia nih..

      Hapus
  5. Yamaha mengeluarkan produknya yang baru ya, stylish deh, jadi engen punya

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^