Jumat, 04 Agustus 2017

Bingkisan Cinta Dari SUN IBU Ini Bikin Haru


Jumat berkah. Itulah yang saya rasakan hari ini.  Setelah hampir seharian kelonan sama anak bayik yang ternyata lumayan bikin lelah. Iya, lumayan lelah lah ya. Karena pikiran kemana-mana, cucian udah direndam dari pagi tapi belum sempat dikucek. Lipatan baju menumpuk, kapan mau dikerjain. Belum nyapu ngepel, cucian piring pun sebaskom. Adoohh.. Gitu aja terus.


Jadi ketika lagi asik ngelonin anak bayi, tetiba ada telpon masuk dari nomor yang tak dikenal. Langsunglah saya angkat, kali aja ada orang ya g mau nawarin kerjaan #eeeaaa.. WWkwk
Setelah diangkat, ternyata telpon itu dari abang kurir yang bingung nyari alamat. Jadilah tak pandu, belok sana sininya.

Sampai di depan rumah si bapak nggak langsung ketok pintu (iya,tak intipin aja dari dalam), karena rupanya paketannya lumayan gede, dan yang bikin ribet dan lama itu lakbannya merembet ke paketan lain. Setelah lelah berjuang(eeh??? ), akhirnya paketan siap diterima.

Melihat paketan yang lumayan besar itu saya bertanya-tanya kiranya siapa sang pengirim. Melihat nama pengirimnya pun saya merasa asing, rasanya saya tidak pesan barang dari orang dengan nama yang tertera di bungkusan paket tersebut.

Setelah menandatangai beberapa tanda terima dan dimintai tanda tangan digital saya pun langsung masuk. Tutup pintu.

Langsung deh beraksi. Sobek sana sini. Dan taraaaa, isinya paketan dari Sun Indonesia. Dari penampakan luarnya aja udah bikin saya penasaran, semenarik itu. Deg-degan lah saya, Kira-kira isinya apaan yak..  Sayapun perlahan menyibak isi bingkisan tersebut.


Isinya ada 4 item. 1 bungkus susu hamil rasa coklat, 1 bungkus susu busui rasa cokelat alpukat, 1 buah tumblr, dan sepucuk surat.

Isi dari sepucuk surat inilah yang membuat saya mengharu biru. Receh? Ya gimana ya, abisnya isi surat tersebut rasanya sayaaa banget. Huhhuu

Begini bunyinya:

Untuk Ibu Tercinta,
Ibu, selamat datang di dunia baru penuh kejutan!
Saat ibu menunggu berjam-jam lamanya demi melihat sang buah hati hadir ke dunia. 
Saat Ibu mengeluarkan seluruh tenaga dan ikhlas menggadaikan nyawa demi mendengar jerit tangisnya.
Saat Ibu akhirnya bisa memeluk dan menciumnya.
Saat Ibu merasa lelah, namun semua itu hilang ketika melihat senyumnya.
Saat Ibu berjanji pada diri sendiri akan terus menjaganya dengan memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.
Ibu, kami akan ikut membantu untuk memenuhi janji Ibu.
Oleh karena itu, SUN IBU berjanji akan ikut menjaga sang buah hati sejak dini  melalui gizi yang seimbang agar gizi harian Ibu dan adek bayi tetap terjaga.

Salam cinta dari SUN IBU untuk Ibu dan adek bayi.

Sebagai  new mom yang jauh dari sanak keluarga, mendapat dukungan semacam ini rasanya nyeesss banget. Bahkan sempat berkaca-kaca. Iya, katakanlah saya cengeng. Hahaha
Bagaimana tidak, semua perjuangan yang dilalui selama masa kehamilan mendadak terbayang-bayang.

Demikian juga halnya dengan proses persalinan, yang membuat saya pasrah sepasrah-pasrahnya, sebab di sana ada perjuangan hidup dan mati.

Tak sampai di situ saja, pasca melahirkan pun bagi saya bukan masa yang mudah. Selain proses pemulihan yang lebih lama, saya dihadapkan pada keadaan yang bikin hati ngilu. ASI tak juga lancar. Rasanya udah sampe eneg makanin sayuran. Namun berulang kali saya menguatkan diri, "ini bukan soal rasa tapi ini tentang manfaat".

Alhamdulillah, sekarang ASI udah mulai lancar. Dan benar, segala lelah itu terbayar dan terlupakan saat melihat senyum dan celoteh nyaring si kecil.


11 komentar:

  1. Masya Allah, jadi moodbooster seketika ya kak.. ^^

    BalasHapus
  2. Baru saja aku ikutan tentang ibu hamil dan menyusui..memang ibu menyusui butuh dukungan dari orang terdekat, dan nutrisi yang tepat buat melancarkan ASI . Semoga lancar terus ASU nya ya maak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo maak..ASI maksudnya.

      Hapus
  3. Nikmatnya saat membuka bingkisan itu, luar biasa!
    Bikin candu tingkat dewa.

    BalasHapus
  4. Luar biasa banget dukungan dari SUN IBU. Aku juga sih bakal brebes mili baca suratnya mba.

    BalasHapus
  5. berkah rezeki baby nya ya mbak. Selamat ya mbak. SUN IBU pilihan tepat buat para ibu

    BalasHapus
  6. Waaah bingkisannya bagus ya, isinya juga sangat bermanfaat buat ibu-ibu maupun calon ibu hehehhe

    BalasHapus
  7. memang semua akan terbayar dengan tawa dari si buah hati

    BalasHapus
  8. SUN IBU memang pilihan tepat buat kita ya �� Asik deh dapat bingkisan dari SUN.

    BalasHapus
  9. Sekarang SUN ada produk untuk ibu, ya? Saya taunya produk anak aja :)

    BalasHapus
  10. saya juga baru tau mbak ada susu buat ibu dari merek SUN ^^

    BalasHapus