Selasa, 26 September 2017

Lokasi Foto Cantik untuk Tema Prewedding Outdoor yang Unik


Menikah  merupakan momen bahagia bagi semua orang. Dan setiap pasangan pasti ingin mengabadikan momen kebahagiaannya berdua. Maka tak heran saat akan melangsungkan pernikahan banyak pasangan yang memutuskan untuk melangsungkan prewedding. Bagi pasangan yang lain, foto prawedding juga dapat jadi pilihan untuk mengabadikan momen bahagia tersebut.



Nah, buat kalian yang ingin mencari lokasi foto cantik untuk tema prewedding outdoor dengan pemandangan indah dan unik, berikut lima lokasi foto cantik untuk tema prewedding outdoor yang dilansir dari situs yang memberikan promo hotel online Jogya dan destinasi lainnya dengan harga terbaik, Reservasi.com:


Curug Jenggala

Curug Jenggala jadi salah satu tempat nge-hits di Banyumas. Curug yang berada di daerah Dusun Kalipagu, di desa Ketenger, kecamatan Baturaden.
Sebenarnya di  Dusun Kalipagu ini tak hanya ada curug Jenggala saja tapi ada juga curug lainnya, seperti curug penganten, curug bayan dan curug gedhe, tapi curug Jenggala-lah yang paling baru dan sedang booming di Banyumas.
Dahulunya, sebenarnya nama curug ini dinamakan Curug Tempuan, namun sesuai dengan kesepakatan dusun adat Kalipagu maka diubah menjadi Curug Jenggala. Konon kabarnya, nama Curug Jenggala ini diambil dari nama juru kunci hutan pada masa silam.

Nah, saat kamu ingin prewedding  di sini, kamu bisa mengabadikan momen kamu berdua,  di selfie deck yang berlambang hati.
Selfie deck berlambang hati ini seolah jadi tempat yang wajib saat kamu berkunjung ke Curug Jenggala ini.

Tips yang bisa kamu praktikkan saat liburan ke sini:
-       Saat berkunjung ke sini kamu harus siapkan perbekalan, karena di curug Jenggala warung masih sangat minim.
-       Gunakan sepatu yang nyaman dan aman karena jalur untuk menuju curug Jenggala lumayan jauh dan cukup landai, serta sedikit menanjak.


Wanagiri Hidden Hill 

Tempat wisata ini memang sedang populer banget di media sosial. Alasannya tentu saja karena tempat hits yang berlokasi di Jl. Munduk, Wanagiri, Sukasada, Buleleng ini memiliki pesona keindahan yang mampu bikin siapa saja yang melihatnya merasa terhipnotis dan jatuh hati.

Harga Tiket Masuk Wanagiri Hidden Hill
-       Tiket masuk : Rp 10.000 per orang
-       Tiket terusan anjungan : Rp 10.000

Lukisan alam cantik yang menggambarkan indahnya pegunungan, pepohonan hijau yang asri, serta hamparan danau dapat terlihat jelas dari tempat ini. Selain panoramanya, udara sejuk dan segar juga menjadi nilai tambah yang membuat kawasan wisata ini layak untuk dikunjungi. 

Selain bersantai dan menikmati indahnya panorama alam di sana, satu hal yang nggak boleh dilewatkan adalah selfie.

Wanagiri Hidden Hill ini punya banyak spot-spot unik yang bisa dimanfaatkan oleh kamu yang ingin foto prewedding outdoor unik. Di sini ada spot selfie seperti ayunan, sangkar burung, gardu pandang yang berbentuk seperti perahu, dan masih banyak lagi. Semua anjungan ini menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh hutan rindang.


Hutan Pinus Pengger Dlingo

Udara segar ditemani dengan pohon pinang nan hijau menjadi lokasi ini cocok untuk dijadikan lokasi menyegarkan pikiran dan lokasi prewedding outdoor.
Saat tiba di sini, kamu bisa berfoto di beberapa spot foto unik dan kekinian, seperti:
-       Tangan raksasa, yaitu spot gardu pandang yang menyerupai tangan raksasa yang pada ujung jari-jari tangannya terdapat lampu.
-       Spot selfie yang berbentuk segitiga dan setengah lingkaran yang terbuat dari ranting-ranting kayu

Rute menuju Hutan Pinus Pengger
Untuk sampai ke tempat wisata baru di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, kamu bisa menempuh perjalanan melalui Imogiri ataupun Jalan Wonosari.
Namun perjalanan akan jauh lebih mudah jika ditempuh melalui Jalan Wonosari, karena lokasinya berada di pinggir Jalan Patuk-Dlingo Km 4,5.
Dari simpang empat Patuk, kamu hanya perlu ambil jalan ke arah selatan sejauh 4,5 kilometer. Lalu tak jauh dari sana kamu akan melihat papan petunjuk jalan menuju Hutan Pinus Pengger.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Pengger
-       Harga tiket masuk : Rp2.000
-       Biaya parkir motor : Rp2.000/motor
-       Biaya parkir mobil : Rp5.000/mobil
-       Untuk bisa berselfie di spot selfie : Kamu bisa membayar seikhlasnya
-    Masuk dalam kawasan Resor Pemangku Hutan (RPH) Mangunan, yang terletak di Dusun Sendangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi kamu yang ingin melakukan prewedding di Yogyakarta, kamu bisa nih mendapatkan diskon hingga Rp1 Juta jika pesan hotel Jogja murah di Reservasi.com.

4 komentar:

  1. Preweding foto emang bagus kalau di pantai atau alam kaya gini. Hasil fotonya gimanaaa gituu hehehhe..
    Sip nanti mau ah main2 ke tempat ini.. Tiketnya murahh juga ya

    BalasHapus
  2. MEski suka travelling outdoor, entah kenapa agak malas foto prewed outdoor. Malas nyiapinnya kali ya, hehe. Mungkin kalau pakai jasa EO enak kali ya. Btw aku cuma tau destinasi ke-tiga baguus :D

    BalasHapus
  3. Wuuuiiii banyak juga ya pilihan tempat prewednya. Dan pasti kece2.

    BalasHapus
  4. yaaah infonya pas udah nikah hihihi, tapi sepertinya masih tetap oke untuk dikunjungi ya

    BalasHapus