Rabu, 27 Desember 2017

PRUmedical Network Layanan Eksklusif Bagi Nasabah Prudential



Siapa saja pasti ingin selalu sehat. Tapi saat sakit pun, ketika harus mendapat penanganan segera dan mendesak, pastinya kita semua berharap tidak ada penundaan.

Seperti halnya bapak teman saya yang kemarin pagi tiba-tiba harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dan harus mendapat penanganan secara cepat dan tepat. Beruntung semua berjalan lancar. Si Bapak langsung mendapat perawatan, begitu juga dengan kamar, terjamin, tersedia.


Sebagai seseorang yang sudah kenal cukup lama dengan keluarga tersebut saya ikut merasa lega. Walaupun hingga saat ini masih harus dilakukan perawatan lebih lanjut, kami berharap semuanya akan membaik seperti semula. 

Tidak bisa dipungkiri semakin maju zaman maka semakin banyak pula kemudahan kemudahan yang bisa didapatkan dalam hal perawatan kesehatan. Selain mudah, ternyata juga praktis. Seperti halnya yang ditawarkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 16 Nopember 2017 yang telah meresmikan PRUmedical network.

PRUmedical network sendiri merupakan jaringan rumah sakit rekanan Prudential yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap, yang saat ini tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma di seluruh Indonesia.




Keunggulan Prumedical Network

1. Kemudahan administrasi di Rumah sakit dengan adanya layanan Pru Hospital Line dan staf Pru Medical Network oleh Prudential 

Sebagaimana yang disampaikan dalam kesempatan tersebut oleh Bapak Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, “Kami sangat bersyukur dapat meluncurkan PRUmedical network yang memberikan layanan eksklusif bagi nasabah kami sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit.
Kami merasa senang dapat bermitra dengan empat rekanan kami, yang tidak saja merupakan penyedia jasa kesehatan terkemuka dengan jaringan yang luas di Indonesia, namun juga memiliki kesamaan misi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada nasabah kami yang menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang berfokus pada memulihkan diri.”

PRUmedical network diperkuat oleh layanan unggulan Prudential Indonesia yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni PRUhospital friend dan PRUhospital line. 

PRUhospital friend yang sudah hadir di sejumlah rumah sakit di Indonesia merupakan petugas perwakilan Prudential yang khusus ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah Prudential saat menjalani rawat inap.

Sedangkan PRUhospital line merupakan layanan alternatif, berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan agar kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi, khusus di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend.


2. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap, di mana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.
Dengan begini pasien tidak harus mengalaminya yang namanya diabaikan dan bahkan dirawat seadanya. Keluarga juga pastinya jadi lebih tenang.


3. Fasilitas tambahan bagi keluarga pasien sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti kupon makanan dan/atau minuman dan pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien.
Hal ini pastinya sangat menarik mengingat kebanyakan keluarga yang menunggui pasien biasanya justru abai dengan dirinya sendiri. Seperti makan dan tidur seadanya. Padahal mereka butuh energi lebih agar tetap fit menjaga keluarganya yang sakit. 

“Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan nasabah akan pelayanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas, kami hadirkan inovasi melalui berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. PRUmedical network merupakan wujud nyata komitmen kami dalam melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Jens.

Nah, berikut list rumah sakit rekanan PRUmedical network sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, ada 42 rumah sakit. Sbb:



19 komentar:

  1. prudential memang bagus ya pelayanan untuk nasabahnya ga tanggung2.

    BalasHapus
  2. Wuiihh rumah sakit rekanan prudential ini bener bener rumah sakit terkemuka banget ya... Alhamdulillah di Bekasi udah banyak juga rekanan nya...

    BalasHapus
  3. Sudah lama sih pengen pake asuransi prudential , apalagi skrng ada prumedical network . Pelayanannya gak tanggung-tanggung , sampe keluarga pasien pun dpt fasilitas juga ya mbak.. bagus bangett

    BalasHapus
  4. Rumah sakit ternama dan perawatan ok. Jadi kapan pun bisa di rawat. 42 rumah sakit. Wow

    BalasHapus
  5. Asuransi penting, seperti asupan gizi. Gak tahu kapan kita sakit. Tiba tiba blek. Biaya mahal kalau gak ada proteksi

    BalasHapus
  6. Aku nasabah setia Prudential loh. Dan sejauh ini sih asik asik aja pakai PRU. Blm pernah ngalamin yg gak enak. Rawat inap lebih nyaman, rawat jln juga mudah dan gak pernah dipersulit. Puaslah pakai PRU.

    BalasHapus
  7. Fasilitasnya komplit banget ya. Gak rugi deh pake asuransi ini.

    BalasHapus
  8. Wah ini dia, biasanya keluarga pasien ga pernah diperhatikan kalau lagi nginep, eh ini dpt fasilitas tambahan ya, keren.

    BalasHapus
  9. Makin terjamin ya dengan asuransi prudential, boleh la buat jaga2 siapa yang tau ke depannya

    BalasHapus
  10. Penting itu ketersediaan kamar rawat inap. Kalau pakai asuransi pemerintah entah kenapa waiting list panjang.

    BalasHapus
  11. Pasien jadi sedikit tenang yaa tinggal diam Dan nunggu perawatan. Pru memang oke

    BalasHapus
  12. Prudential dengan inovasinya ini sangat membantu ga cuma pasien tapi juga keluarga pasien ya..

    BalasHapus
  13. Wah hebat ya sampe keluarga pasien pun diperhatikan di PruMedical... Mesti segera mikir2 nih buat ikutan, eh tapi semoga sih sehat2 terus yah... Hehehe. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  14. Dengan adanya inovasi dari asuransi ini semakin membuka kesempatan penanganan kesehatan lebih cepat, efektif dan efisien

    BalasHapus
  15. Nanti mau lah buat pru medical. beda ga dari premi biasa?

    BalasHapus
  16. Sekarang enak ya, kalau sakit ada asuransi kesehatan. Sehingga tidak perlu was-was kalau sakit. Apalagi prosedur klaim sangat mudah, sehingga tidak khawatir kalau sakit.

    BalasHapus
  17. Fasilitas tambahan untuk keluarga pasiennya keren. Bisa dapet kupon makan dan minum, jd ngerasa diperhatiin juga.

    BalasHapus
  18. Asuransi yang sudah lama dan terpercaya, walau masih suka dengar kabar utk klaim susah sih

    BalasHapus
  19. Point 1 & 2 sering dari keunggulan prumedical, susah didapetin di aduransi lain. Udah pernah menggunakan hampir 5 asuransi atau bahkan lebih, tapi tetap kurang memuaskan dari kefua point tsb. Bahkan point ke 3 juga gak ada.

    BalasHapus