Selasa, 25 September 2018

Hidup Seimbang dengan Pristine8+


Ada dua hal utama yang kadang dilupakan atau diabaikan oleh seorang istri, terutama jika sudah memiliki anak. Yaitu lupa merawat penampilannya agar tetap cantik, dan abai dalam menjaga kesehatannya. 

Berdasarkan pengalaman, seorang ibu rumah tangga macam saya ini bukannya ngga pengen tampil cantik, hanya saja, rasanya semua waktu dan perhatian sudah habis untuk urusan domestik dan anak yang gak ada habisnya mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. 

Jumat, 21 September 2018

Inilah 5 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Bali yang ga ada matinya. (via pixabay)

Pulau Dewata memang masih menjadi tempat favorit banyak orang untuk berlibur. Tak hanya oleh wisatawan lokal saja, bahkan wisatawan mancanegara juga senang berlibur ke Bali. Bali memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, terutama pantainya yang menyajikan pemandangan menakjubkan untuk menikmati sunset, sunrise, maupun aktivitas bahari lainnya, seperti selancar, snorkeling, diving, dll. Selain itu, Bali masih menyimpan banyak spot wisata menarik lainnya. Sehingga rugi sekali jika selama liburan di Bali hanya Anda habiskan di penginapan dan sekitar pantai saja. Karena tempat wisata di Bali selain pantai juga tidak kalah menarik.

Jumat, 07 September 2018

Mengunjungi Pantai Pandawa dan Bangkai Pesawat

Pantai Pandawa - Bali. (via http://tempatwisatadibali.id)
Pemerintah Bali nampaknya memang sangat terbuka dengan pengembangan fasilitas wisata yang ada di sana. Sehingga dengan demikian tidak hanya wisata alamnya saja yang membuat para wisatawan semakin tertarik mengunjungi Bali. Namun juga berbagai macam wisata yang dikembangkan oleh pemerintah dan para investor yang ada di Pulau Bali. Salah satu kawasan wisata yang merupakan kolaborasi dari tempat wisata alam dan buatan adalah Pantai Pandawa dan Bangkai Pesawat yang ada di lokasi tersebut.

Jumat, 31 Agustus 2018

Cara Asik Hempaskan Toxic Dalam Tubuh Secara Alami



Selama kita merasa cukup, Tuhan akan mencukupkan.


Keseharian saya sebagai Ibu sekaligus Freelancer (Blogger)

Sebagai seorang ibu, saya sadar betul tanggungjawab saya terhadap tumbuh kembang anak saya. Bagaimana menjaga serta mendidiknya. Apalagi saya berjauhan dari sanak keluarga. Praktis anak tak pernah lepas dari saya. 

Dan sebagai seorang ibu, emak-emak pada umumnya, tak bisa dipungkiri bahwa rasanya ingin punya penghasilan sendiri diluar penghasilan suami. Ya, lumayan untuk nambah uang jajan. Atau berkirim kepada orangtua di kampung. Ada kebanggan tersendiri jika itu berasal dari rekening sendiri.

Senin, 27 Agustus 2018

Cara Mudah Beli Paket Internet Kartu As


Siapa yang sering ketiban drama kehabisan paket internet disaat-saat genting atau pas lagi butuh banget? Aku sih iyes. Sering malah. Dan rasanya pengen gigitin sandal saat itu juga. Hahha

Rabu, 15 Agustus 2018

Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan Software Payroll?


Payroll merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sensitif bagi perusahaan. Bagaimanapun pengaturan payroll yang baik tentu akan berpengaruh positif pada perusahaan sementara bila banyak menimbulkan masalah akan berpengaruh negatif. Mengapa demikian?

Sabtu, 04 Agustus 2018

Kenali dan Dukung Potensi Prestasi Si Kecil


Hallo. Setelah sekian lama nggak “keluar kandang” akhirnya Sabtu lalu saya dan Rayhan kembali ngebolang. Ya gimana, selama ini kebanyakan undangan lokasi acaranya di Jakarta. Dan bagi saya bawa bayi dari Cikarang ke Jakarta itu sungguh melelahkan jiwa dan raga karena Rayhan sekarang ini lagi aktif-aktifnya. 

Senin, 23 Juli 2018

Maksimalkan Benefits Transaksi dari 4 Kartu Kredit Cashback Terbaik




Jika sebelumnya Kartu Kredit dianggap sesuatu yang ‘wah’, sekarang sudah tidak dibedakan lagi dengan kartu debit atau kartu ATM. Bahkan, kalangan mennegah bawah pun mulai meliriknya karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh, contohnya bonus cashback. Referensi kartu kredit cashback terbaik bisa Anda ketahui dari ulasan berikut.


1. Standard Chartered MasterCard Titanium

Fitur yang sangat lengkap ditawarkan oleh kartu kredit cashback terbitan Standard Chartered ini. dengan tawaran yang mencapai Rp650.000 tiap bulannya, dijamin bisa bikin siapapun tergoda. Benefit ini bisa diperoleh dari transaksi apapun dan di manapun, termasuk ritel.

Rabu, 13 Juni 2018

Sentuhan Cinta Ibu Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil


Setelah memiliki bayi, saya berjanji pada diri saya sendiri untuk membatasi diri menghadiri berbagai acara di luar sana. Terlebih kebanyakan acara diadakan di Jakarta. Hal ini bukan tanpa alasan. Selain demi menjaga waktu berkwalitas bersama si kecil, jarak Cikarang – Jakarta, pada kenyataannya cukup melelahkan bagi saya. Apalagi buat bayi. Apes kalau jam berangkat atau pulangnya berbarengan dengan jam sibuk (jam pergi atau pulang para pekerja).

Selasa, 12 Juni 2018

3 Keuntungan Memiliki Tv Model LED


Masyarakat Indonesia sudah cukup lama menggunakan televisi untuk mencari informasi ataupun hiburan. Kehadiran televisi ini sudah mulai dikenal di Indonesia sejak Negara ini terbebas dari penjajahan sekitar tahun 1950, dan sampai sekarang masih tetap menggunakan televisi bahkan lebih canggih dengan tambahan serta tampilan yang lebih modern.

Minggu, 10 Juni 2018

Keluarga Surya Perkenalkan Wakaf Cara Baru



Assalamualaikum, sahabat.

Pernah gak sih ngerasa hari kok cepat banget berlalu? Perasaan barusan tadi ngasih sarapan si Rayhan, eh tau-tau sekarang udah mandi sore aja.

Hari tiba-tiba pagi. Tiba-tiba sore. Tiba-tiba umur sudah tua.

Ngomongin umur, sebenarnya gak ada yang tau kan ya umur kita bakal sampai angka berapa. Hanya saja, yang luput untuk kita sadari adalah masih berhembusnya naas kita hingga saat ini nyatanya merupakan salah satu kesempatan yang Allah kasih ke kita untuk memperbaiki diri. Untuk menyiapkan bekal terbaik sebelum kita menghadapNya.

Jumat, 08 Juni 2018

Mengulas Tentang Bendera Negara Piala Dunia 2018 Kebanggaan Asia di Ajang Dunia

Bendera peserta piala dunia 2018. (via pixabay)

Hallo para pecinta olahraga. Kita bahas tentang sepakbola yuk!

Sebagaimana kita tahu, jutaan mata masyarakat dunia khususnya mata-mata para penggemar sepakbola akan tertuju kepada Rusia yang menjadi tuan rumah piala dunia tahun 2018 kali ini.

Jumat, 01 Juni 2018

Cara Tepat dan Cepat Atasi Ruam Popok



Bun, baby kalian pernah kena ruam popok ga?

Rayhan sih sering, dan yang paling parah saat itu terjadi ketika rayhan berumur sekitar 6 bulanan.

Biasanya cuma merah dan bintik-bintik kecil doang, nah waktu itu kulitnya sampai mengelupas. Lecet gitu. Penyebabnya karena emaknya telat gantiin popoknya. Dientar-entarin. Hiks.

Kamis, 31 Mei 2018

Pendidikan: Investasi Terbaik Untuk Masa Depan Si Kecil


Setiap orangtua pasti menginginkan dan merencanakan hal terbaik bagi anak-anaknya. Termasuk mengenai pendidikan. Dan karena alasan itu jugalah yang mendorong saya untuk mengikuti open house yang dari Kids Republic. Kebetulan jadwal yang saya ikuti kemarin mengena banget dengan apa yang saya cita-citakan mengenai pendidikan si kecil kelak.

Selasa, 22 Mei 2018

Ini Dia Cara Mudah Memilih Kemeja Pria Keren yang Paling Tepat

Tips memilih kemeja keren untuk pria. teliti sebelum membeli. (via pixabay)

Salah satu jenis pakaian yang sangat digemari dan sering dicari oleh banyak orang adalah kemeja. Bahkan untuk kalangan para pria, memiliki sebuah kemeja adalah hal yang wajib. Saat ini kemeja telah hadir dengan berbagai model dan motif yang bervariasi, oleh karena itu pakaian ini tidak hanya cocok dikenakan saat menghadiri acara formal saja namun, juga dapat dipakai saat pergi nongkrong maupun jalan-jalan biasa. Ada banyak sekali jenis kemeja pria keren yang sudah dijual luas dipasaran, teman-teman bisa membelinya dengan mudah di toko pakaian pusat perbelanjaan maupun situs belanja online langganan.

Sabtu, 19 Mei 2018

Segala Kebaikan Buah untuk si Kecil Ada di Milna Nature Delight




Assalamualaikum, teman-teman semua. Selamat menjalani ibadah puasa bagi yang menjalankannya.
Dipertemukan lagi dengan ramadhan tahun ini bagi saya sungguh  merupakan suatu keberkahan yang luar biasa. Namun bagi kawan muslim pastinya tahu betul bahwa di balik banyaknya berkah ramadhan, ada ujian yang harus dilewati. 

Kamis, 17 Mei 2018

Tips Memilih Audio Mobil dengan Tepat Agar Mendapatkan yang Benar-benar Bagus

Pilih Audio Mobil Jangan Sampai Nyesel, genks! (foto via pixabay)


Audio dalam sebuah mobil merupakan salah satu sarana hiburan yang banyak dipilih oleh para pemilik mobil untuk dapat diaplikasikan pada kendaraan yang dimilikinya tersebut. Selain dapat memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi orang yang berada dalam mobil, karena dapat menghadirkan hiburan, audio pada mobil pun selalu dijadikan patokan dalam standar kemewahan dalam sebuah mobil. Bagi Anda para pemilih mobil yang memang ingin ataupun akan memasangkan sebuah audio pada mobil yang Anda tunggangi, berikut ini beberapa cara yang sebaiknya dipertimbangkan untuk dapat memperoleh jenis audio mobil terbaik yang sesuai dengan kategori yang diinginkan serta sesuai dengan kondisi dari mobil Anda itu sendiri:

  1. Fitur pada audio
Bagi Anda yang sedang mencari sebuah audio khusus yang akan Anda aplikasikan pada mobil kesayangan Anda tersebut, hal utama yang harus Anda perhatikan dengan seksama adalah fitur yang terdapat dalam audio tersebut. Pastikan bahwa Anda memilih audio yang memiliki sistem pengaturan yang lengkap, seperti pengaturan treble bass dan sistem balance pada audio.

Selain itu pemilihan jenis audio yang mampu memutar berbagai file yang disimpan dalam berbagai media penyimpanan juga akan disarankan untuk Anda pilih, agar nantinya Anda dapat dengan mudah memutar berbagai jenis file hiburan yang Anda miliki tersebut.

  1. Merk
Hal ini merupakan pertimbangan utama bagi Anda dalam memilih sebuah audio untuk diaplikasikan pada mobil Anda. Merk yang dikenal secara lebih meluas sebagai merk terbaik untuk audio mobil, memang wajib Anda pertimbangkan untuk dipilih. Merk yang dikenal memiliki kredibilitas yang tinggi, biasanya akan , menghasilkan suara yang menggelegar dan enak untuk didengar.

Namun demikian ketika Anda memilih merk terkenal ini, akan sangat disarankan bagi Anda untuk mencoba ataupun melakukan tes pada audio tersebut. Jika Anda melakukan sistem belanja online untuk mendapatkan audio ini, maka akan lebih disarankan bagi Anda memilih toko online yang memberikan jaminan garansi pengembalian, jika memang audio memiliki hasil suara yang tidak sesuai dengan apa yang dideskripsikan.


  1. Penyesuaian dengan kapasitas arus listrik pada mobil
Hal ini penting untuk Anda perhatikan mengingat nantinya audio akan dioperasikan dengan menggunakan arus listrik yang terdapat dalam kendaraan Anda. Jika pemilihan audio terlalu membutuhkan daya listrik yang besar dibanding kapasitas yang dapat dihasilkan oleh panel dalam mobil Anda, maka selain audio tidak dapat menyala, kemungkinan terjadinya kerusakan pada panel listrik mobil pun akan semakin memiliki peluang yang cukup besar.


Selain ketiga hal tersebut diatas, Anda mungkin juga harus memperhatikan berbagai aksesoris ataupun perlengkapan lainnya, untuk menjaga optimalisasi dari kerja audio. Pemasangan karpet peredam merupakan alternatif utama yang dapat Anda pilih, agar nantinya kerja dari audio menjadi lebih optimal, karena selain dapat mengurangi guncangan dari luar kendaraan, karpet peredam ini juga tidak akan membuat suara dari audio yang Anda nyalakan terdengar sampai keluar mobil.

Bagi Anda yang memang membutuhkan audio mobil dengan kualitas yang tinggi, akan lebih disarankan bagi Anda untuk memasangkannya pada bengkel khusus audio yang telah berpengalaman, jika memang Anda tidak secara pasti mengetahui tata cara untuk melakukan pemasangan audio tersebut. Pilih bengkel yang memang telah banyak direkomendasikan oleh berbagai kalangan sebagai bengkel audio terbaik, yang dapat Anda jadikan sebagai mitra dalam pemasangan alat hiburan dalam mobil Anda tersebut.

Rabu, 16 Mei 2018

Bakso Bonanza, Acuan dalam Memilih Bakso Yang Aman



Sebagai orang Indonesia rasanya tak ada yang tak pernah menyicipi yang namanya bakso. Secara makanan ini salah satu makanan khas nusantara yang banyak ditemui di berbagai tempat. Dan semua kalangan rasanya menyukai makanan ini. 

Selasa, 15 Mei 2018

Solusi Menurunkan Berat Badan dan Tetap Sehat



Salah satu kekhawatiran terbesar saya setelah melahirkan adalah, badan yang melar ke mana-mana. Tapi sepertinya ketakutan semacam ini bukan milik saya semata. Karena rata-rata para ibu di luar sana memiliki ketakutan yang sama.

Ya entah apa yang terjadi.. faktanya kebanyakan perempuan setelah melahirkan itu badannya jadi melar. Hikss..

Senin, 14 Mei 2018

Baby Spa di Rumah? Why Not!


Mengapa membangun kelekatan dengan anak harus diperjuangkan?
Saya percaya bahwa segala sesuatu itu harus diperjuangkan. Apalagi yang namanya membangun kelekatan dengan anak. Ini patut diperjuangkan karena faktanya hubungan orang tua – anak yang penuh cinta pastinya akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. 
Nah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan cinta antara orang tua dengan anaknya adalah dengan baby spa.

Sabtu, 12 Mei 2018

Sambut Ramadhan dengan Membentang Kebaikan Bersama Dompet Dhuafa





“Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik dan program baik. Kendalanya orang baik dan program baik ini kadang tidak dibarengi dengan perencanaan dan pendanaan yang mumpuni”, Urip Budiarto 


Ramadhan dirindu, Ramadhan dinanti. Karena ada begitu banyak keberkahan di dalamnya melebihi bulan-bulan lainnya. Bukan berarti bulan yang lain tidak mengandung keberkahan, lho. Hanya saja sebagaimana kita tahu, bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi kita sebagai ummat muslim.

Jumat, 11 Mei 2018

Tips Tepat Menghias Toko yang Menarik untuk Mengadakan Promo Belanja Lebaran

Hiasan Toko Untuk Promo lebaran. (via pixabay)


Lebaran Idul Fitri akan segera tiba, pastinya semua orang sibuk mempersiapkan hari besar keagamaan tersebut karena akan banyak tradisi yang dilakukan. Dari kesibukan yang terjadi, peran toko yang menjadi pusat perbelanjaan berbagai kebutuhan lebaran sangatlah besar. Di moment lebaran, akan banyak tamu yang datang untuk bersilaturahmi sehingga kebutuhan untuk makanan dan minuman menjadi lebih tinggi. Selain itu semua orang ingin memiliki suasana rumah termasuk peralatan tamu dan makan yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan alasan tersebut, kunjungan toko akan semakin meningkat yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh pemilik toko baik untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penjualan. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan oleh pemilik toko adalah menggelar promo belanja lebaran dimana toko sudah dihias dengan semua pernak-pernik lebaran.

Selasa, 24 April 2018

Bepergian Lebih Tenang Berkat GabaG


Siapapun pasti setuju bahwa pesona wisata Indonesia itu kebangetan. Dari Sabang hingga Marouke keindahannya membentang, dan setiap daerah memiliki keunikan masing-masing. Ada yang sudah khatam mengelilingi pesona nusantara ini? Saya sih belum.. Hiksss

Kebetulan banget Gabag Indonesia sedang mengadakan event #GabagJelajahIndonesia. Lumayankan bisa liburan gratis. Hadiahnya paket liburan 3D2N di Pulo Cinta Eco Resort untuk 2 orang (termasuk Tiket Pesawat PP dari kota pemenang).

Senin, 23 April 2018

Wuling Motors Penuhi Kebutuhan MPV Handal Untuk Masyarakat Indonesia




21 April, tepat pada perayaan hari Kartini, saya serta teman teman blogger lainnya mengikuti blogger gathering bareng Wuling Motors Indonesia. Tepatnya kami seru-seruan bareng di IIMS 2018.
(Indonesia International Motor Show).

IIMS 2018 sendiri digelar mulai tanggal 19 April hingga 29 April mendatang. Pameran otomotif tahunan ini bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sabtu, 31 Maret 2018

Rayhan di Tanah Kelahiran Bundanya



Dua tahun belakangan saya  merayakan pergantian tahun baru di kampung halaman. Suasananya cukup tenang. Beda banget jika dibanding dengan hiruk pikuk perayaan tahun baru di perkotaan seperti Jakarta maupun Bekasi.

Sebagaimana biasanya. Setiap mudik (mudik apa harus selalu saat lebaran ya?), intinya saat saya pulang ke Lampung, saya lebih menyukai perjalanan secara estafet. Tidak naik kendaraan yang langsung ke terminal Rajabasa maupun langsung ke Krui.

Rabu, 28 Februari 2018

Banyu Anjlok Malang, Destinasi Wisata Terbaik

Keindahan Pantai Banyu Anjlok di Malang. (via ig @parapetualangcantik7)

Hallo kawan! Apakah dalam waktu dekat kawan sekalian ada rencana untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat? Kalau iya, wisata Banyu Anjlok Malang sepertinya cocok banget deh untuk dijadikan pilihan destinasi.

Selasa, 27 Februari 2018

Nusa Lembongan dan Ceningan, Pesona Lain Dari Bali Yang Nggak Boleh Terlewatkan


Kita semua pasti setuju bahwa Pulau Bali sangat kaya dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang berada tak jauh dari Pantai Sanur. Hanya dengan perjalanan naik perahu selama kurang lebih 25 menit, kita  sudah tiba di Nusa Lembongan yang ternyata nggak kalah cantiknya dari berbagai kawasan wisata lainnya di Bali.

Seru di Nusa Lembongan

Sumber: pohonawan.com