Selasa, 27 Februari 2018

Nusa Lembongan dan Ceningan, Pesona Lain Dari Bali Yang Nggak Boleh Terlewatkan


Kita semua pasti setuju bahwa Pulau Bali sangat kaya dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang berada tak jauh dari Pantai Sanur. Hanya dengan perjalanan naik perahu selama kurang lebih 25 menit, kita  sudah tiba di Nusa Lembongan yang ternyata nggak kalah cantiknya dari berbagai kawasan wisata lainnya di Bali.

Seru di Nusa Lembongan

Sumber: pohonawan.com

Setelah menyeberang dari Sanur, kita bisa melanjutkan perjalanan di Nusa Lembongan yang ukurannya lebih besar daripada Nusa Ceningan. Untuk keliling ke berbagai tempat di sana, sangat disarankan untuk menyewa motor yang bisa dipinjam secara harian

Dengan menggunakan motor, kita bisa menjelajahi beberapa pantai cantik seperti Mushroom Beach, Panorama Point, Devils Tear, dream Beach dan hutan bakau yang cantik. Hampir semua pantai di Nusa Lembongan masih asri, dengan pasir putih dan ombak yang lebih besar daripada di Pulau Bali. Namun pemandangannya luar biasa indah, lengkap dengan sunset yang pasti bikin jatuh hati.
Selain menikmati pantai dan hutan mangrove, kita juga bisa melakukan snorkeling trip di Nusa Lembongan yang punya beberapa spot cantik seperti Buddha Statue, Manta Bay dan Gamat Bay. Ada banyak penyedia jasa paket snorkeling trip yang buka pendaftaran sewaktu-waktu. Jadi kita nggak perlu pesan sejak jauh hari, bisa mendadak saja ketika sudah sampai di sana.

Setelah puas jalan-jalan di Nusa Lembongan, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Nusa Ceningan. Kedua pulau ini berdampingan, dengan jarak yang sangat dekat dan bisa kita tempuh dengan naik perahu atau berenang.

Eits, tapi jangan berenang juga buat ke sana. Kalau malas naik perahu, ada jembatan penghubung berwarna kuning cerah yang dikenal dengan nama Yellow Bridge, yang menjadi penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan mudah.


Yellow Bridge

Sumber: saltinourhair.com

Tidak hanya selalu ramai karena banyak orang yang menyeberang antar pulau, kawasan Yellow Bridge juga kerap jadi kunjugan wisatawan karena pemandangannya yang cantik. Pasir putih membentang di kedua sisi pantai, dengan air biru jernih memikat dan perahu-perahu kecil dan yacht yang bersandar di tengah-tengah selatnya.




Nusa Ceningan

Nusa Ceningan. Sumber: nowbali.co.id
 
Di antara beberapa tempat menarik di Nusa Ceningan, Pantai Blue Lagoon adalah destinasi yang paling dicari oleh wisatawan. Nggak sedikit yang berburu tiket promo pesawat ke Bali demi melihat indahnya laut biru dan ombak yang menghempas karang di Blue Lagoon Nusa Ceningan.

Pantai ini juga dikenal wisatawan asing sebagai lokasi jump cliff yang menantang. Kalau kita punya nyali, coba nikmati air laut yang biru dalam ini dengan melompat langsung dari tebingnya. Seru!
Setelah puas menantang nyali di Blue Lagoon, nikmati santainya semilir angin pantai dengan pemandangan pasir putih dan ombak yang tenang di Le Pirate Beach Club.  Kita juga bisa berenang dengan santai di sini, karena ombaknya cenderung tenang dan airnya sangat jernih.

Nggak cukup waktu sehari buat menikmati Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan sampai puas. Karena itulah banyak yang memesan penginapan sekaligus ketika berburu tiket promo pesawat ke Bali.

Selain dapat harga murah dari tiket promo, memesan langsung dengan hotelnya juga bakal dapat diskon tambahan. Jadi budgetnya bisa kita pakai buat keperluan lain selama di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Gimana, Bali nggak cuma punya Kuta, kan? Main ke Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yuk…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar