Selasa, 06 November 2018

Perencanaan Pendidikan Anak yang Murah dan Mudah


Alhamdulillah, perhari ini Rayhan genap berusia 1,5 tahun. Waktu rasanya berjalan begitu cepat. Tau-tau sebentar lagi dia udah mau sekolah.

Dan rasanya tidak berlebihan jika dari sekarang saya mulai memikirkan pendidikan si Rayhan. Mulai dari sekolah mana yang hendak dipilih, entah itu sekolah negeri atau swasta. Yang lebih penting adalah biaya pendidikannya.

Sebagaimana kita ketahui, biaya pendidikan dari ke hari semakin mahal. Sewajarnya jika direncanakan sedini mungkin.
Bicara tentang perencanaan, asuransi bagi saya bisa jadi pilihan. Hanya saja selama ini saya masih maju mundur. Khawatir prosesnya ribet. Takut nggak mampu bayar.

Tapi belakangan saya tercerahkan sejak Asuransi Astra memperkenalkan e-commerce platform terbaru, yaitu www.happyone.id pada 17 Oktober 2018 lalu. 


Keterangan gambar:
Produk asuransi berbasis digital terbaru Asuransi Astra, Happyone.id diluncurkan siang ini (17/10) oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin (kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan)

Jadi, happyOne.id sendiri merupakan situs penjualan berbagai jenis asuransi: 
- Asuransi Kecelakaan Diri
Meliputi happyMe (happyMe Micro)
- Asuransi Pendidikan yaitu happyEdu (happyEdu Micro),
- Asuransi Kebakaran yaitu happyHome
- Asuransi Perjalanan dengan happyTrip nya. 

Menariknya harga preminya sangat terjangkau. Mulai dari 10.000 per perlindungan, hingga 399.000 untuk proteksi all in one (perlindungan diri, rumah, dan perjalanan).



Sebenarnya semua pelayanan yang ditawarkan sangat menarik. Namun, untuk saat ini saya lebih fokus ke happyEdu. Maka tanpa pikir panjang, saya langsung melakukan pendaftaran. 
Beruntung happyOne.id menyediakan berbagai pilihan premi yang menyusuaikan kebutuhan kita. 

Tinggal klak klik, isi data, maka akhirnya happyEdu micro ada ditangan. Super gampang dan mudah deh pokoknya.


Langkah Mudah Membeli Asuransi di happyOne.id

1. Pilih perlindungan

Jadi setelah kita masuk di web happyOne.id, kita tinggal pilih pelayanan atau nilai premi yang kita inginkan. Pastinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Dalam hal ini saya memilih happyEdu mikro dengan harga polis Rp 10.000,-. Yaps, semurah itu.

Dengan hanya biaya Rp 10.000,- saya mendapatkan potensi pembiayaan sebesar Rp 5.000.000,-. Saya dengan biaya Rp 10.000 semua orang berkesempatan mendapatkan perlindungan asuransi ini.


Asuransi happyEdu Mikro sendiri memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

Periode polis dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan.

2. Daftar dan isi data diri
Sebelumnya kita harus daftar sehingga kita memilki OneId. Setelahnya kita tinggal melengkapi form yang disediakan.

Mulai dari nama, nomor identitas, alamat, ahli waris, anak serta mengunggah foto seusai identitas yang kita daftarkan.



3. Bayar
Tak lama setelah menyelesaikan isian data diri, kita dituntun untuk memilih metode pembayaran premi yang kita inginkan. 

4. Polis diterima
Langkah terakhirnya adalah diterimanya e-polis melalui email yang didaftarkan atau kita bisa memilih untuk mengunduh e-polis melalui menu Pesanan.

Gimana? Gampang banget, bukan?

OneID

happyOne.id  merupakan salah satu upaya Asuransi Astra dalam meningkatkan kepuasan pelanggannya dan untuk memperluas pasar penjualan asuransinya kepada seluruh lapisan masyarakat. Diwujudkan dengan berbagai pengembangan produk dan layanan yang inovatif.

Di atas disebutkan bahwa kita bisa melakukan pembelian asuransi jika sudah memiliki OneID.
Nah OneID ini merupakan email aktif yang kita daftarkan dan selanjutnya akan tercatat sebagai OneID. 

Dengan OneID ini, kita tidak perlu repot mendaftar berkali-kali dengan id yang berbeda saat ingin membeli asuransi. Misal, saat saya ingin membeli asuransi perjalanan dan perlindungan rumah, saya cukup memasukkan OneID yang sudah terdaftar sebelumnya di HappyOne.id. 

Ya, sebagaimana tagline dari happyOne.id itu sendiri, yaitu "my all in one insurance"

Dengan OneID ini saya dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah kapan dan dimana saja. Hingga melihat status riwayat polis yang saya miliki.

Nah, buat teman-teman yang ingin mendapatkan tips dan trik saat traveling bisa follow media sosialnya HappyOne.id nih. Kita akan selalu termotivasi untuk selalu happy dengan tagar yang diguanakan, yaitu #BeTheHappyOne

Selain itu dari sana kita akan mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat mengenai asuransi. Sehingga wawasan kita akan lebih terasah.

Pastinya kita gak mau dong ketinggalan informasi-informasi menarik dari asuransi yaang kita pakai?

Bagi saya sendiri, happyOne.id ini benar-benar sebuah inovasi. Dengan OneID-nya, maupun harga polis yang sangat terjangkau oleh barbagai kalangan. Seperti saya, sepertinya di luar sana juga pasti banyak yang juga menantikan adanya badan asuransi seramah ini.

Sehingganya, harapannya akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya proteksi diri.

Saya sudah daftar, bagaimana dengan kalian, teman-teman? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar