Jumat, 21 Desember 2018

Dengan 7 Langkah Berikut, Indahnya Keluarga Harmonis Bukan Cuma Impian.


Cara Wujudkan Keluarga harmonis
Disclaimer. Apalah saya yang usia pernikahannya masih seumur jagung, sehingga sok berani memberikan wejangan tentang pernikahan dan keluarga harmonis. Namun saya berkeyakinan bahwa tahun-tahun pertama pernikahan merupakan masa yang cukup penting dalam sebuah pernikahan.

Karena dalam suatu ikatan pernikahan kita dituntut membiasakan diri dengan segala perbedaan diantara pasangan. Entah itu tentang kebiasaan yang membuat tak nyaman atau perbedaan pemikiran yang untuk menyatukannya butuh kompromi dan diskusi yang alot. Meski baru memasuki usia pernikahan yang ketiga, ada banyak kejadian dan selisih pendapat yang kadang membuat kami berdua tak enak makan bahkan tak nyenyak tidur.

Tapi percayalah, bahwa setiap keluarga, setiap pernikahan memiliki tujuan untuk bahagia nan harmonis. Orang bilang, selisih pendapat dan pertengkaran kecil itu wajar, di sanalah seni dalam berkeluarga. Haha

Pada dasarnya untuk mencapai suatu keindahan itu butuh perjuangan.

Meraih predikat keluarga harmonis itu ibarat ketika kita hendak melihat indahnya panorama negeri di atas awan dari pegunungan. Kita harus mendaki berjam-jam bahkan berhari-hari. Menahan lelah, haus, dan lapar. Namun pada akhirnya semua rasa lelah itu terbayar dengan panorama alam yang terbentang di depan mata.

Begitu juga dengan pernikahan. Indahnya kehidupan keluarga harmonis pastinya merupakan dambaan setiap pasangan, termasuk saya, dan saya yakin teman-teman sekalian juga. Sayangnya kerharmonisan itu tidak terjadi bergitu saja. Untuk mewujudkannya butuh usaha dan tak jarang air mata. Untuk mencapai kata harmonis, pasangan suami istri harus melewati pasang surutnya hubungan, pahit dan getir harus dilewati.


Harmonisnya sebuah keluarga merupakan hasil kerjasama dari semua anggota keluarga, khususnya suami dan istri. Tanpa kerjasama, harapan itu hanya akan menyisakan sesak di dalam dada, entah itu pada pihak istri ataupun pihak suami.

Nah saya punya tips nih, hal yang seharusnya dilakukan untuk merengkuh indahnya keluarga harmonis berdasarkan pengalaman saya pribadi.

1.    Komunikasi yang Baik
Dari semua buku yang pernah saya baca menempatkan komunikasi sebagai hal krusial yang harus dijaga dalam kehidupan rumah tangga. Tak ada yang tak bisa diselesaikan jika kita sudah mengomonikasikan dengan baik apa yang mengganjal di hati.

Di sini, ketika ada masalah kita dituntut untuk saling mendengarkan, serta jujur tanpa ada yang ditutupi. Sebab jika tidak, dikhawatirkan malah jadi bom waktu. Nyut-nyutan seperti bisul yang hendak pecah. Haha

Saling berkomunikasi saat harus menjalani long distance marriage juga sangat penting agar suami-istri merasa dimiliki dan memiliki.

2.    Komitmen dan Rencana Masa Depan
Saya sering menggumamkan sebuah kata bahwa “seseorang yang tidak punya mimpi sama artinya masa depan yang tak jelas”. Padahal seseorang harus punya ambisi agar kehidupannya tidak jalan di tempat.

Sehingga jika ini terjadi dalam sebuah pernikahan akibatnya lumayan fatal. Setidaknya kita harus memiliki rencana masa depan. Apa yang ingin dicapai dan apa yang ingin dimiliki. Dampaknya, keluarga akan lebih kompak dan memiliki komitmen yang kuat.

Ketika suatu pasangan memiliki komitmen yang kuat, maka mereka tidak akan mudah menyerah terhadap keadaaan. Atau yang lebih parah, menyerah dengan pernikahannya.


3.    Kwality time/kebersamaan
Sederhananya, bagaimana mungkin suatu hubungan akan baik-baik saja ketika suami-istri sibuk dengan urusannya masing-masing. Kesibukan suami dalam mencari nafkah serta kerepotan seorang istri mengurus rumah dan anak tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memiliki kebersamaan yang berkwalitas.

Setelah berlelah-lelah seharian, memupuk kehangatan dalam kebersamaan akan membangkitkan kembali semangat untuk menyongsong hari esok yang luar biasa.

4.    Penghargaan

Dalam pernikahan, suami dan istri memilki peranan masing-masing. Maka ketika masing-masing telah menjalankan perannya secara maksimal, saling menghargai peran dapat memberikan perasaan berarti bagi satu sama lain.


5.    Saling Menerima
Setiap manusia sejatinya istimewa, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat dengannya. Kita juga tidak mungkin dipertemukan dengan pasangan yang sifatnya paket komplit. Kita dipersatukan untuk saling menerima segala sifat dan kebiasaan baik atau buruk masing-masing.

6.    Bersyukur
Bahwasanya tidak ada manusia yang sempurna. Pasangan kita adalah sesuatu yang harus kita syukuri, dialah versi terbaik dari apa yang sudah Tuhan rencanakan untuk mendampingi kita. Di luar sana mungkin ada banyak yang lebih baik. Entah itu dari segi pendapatan, paras, maupun perlakuannya terhadap kita, namun akhirnya pasangan kita adalah orang yang paling memahami kita.

Dialah tempat kita berbagi keluh kesah. Orang pertama yang menyediakan bahu untuk menguatkan kita ketika dunia terasa begitu menyesakkan.

7.    Merawat Diri. Mulai dari Kesehatan Hingga Kebersihan.
Sering dengar selorohan seperti ini?, “ah, udah ada yang punya ini peduli amat sama penampilan”. Memang terdengar lumrah karena begitu dekat dengan keseharian kita. Tapi, hei, pernikahan adalah sesuatu yang harus dirawat, termasuk di dalamnya merawat diri agar penampilan tetap oke.

Tidak hanya itu, suami-istri yang memiliki kesadaran merawat diri senantiasa berefek pada tubuh yang sehat. Melakukan olahraga dan lebih selektif dalam memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi merupakan salah satu bentuk perawatan diri.

Komponen lain yak tak kalah penting adalah menjaga kebersihan diri. Coba kalau kita bersih dan wangi, pasangan pasti betah berlama-lama nempel ke kita. Yegak? Haha

Perawatan Khusus Wanita untuk Wujudkan Keluarga Harmonis


Wanita itu makhluk special dengan organ tubuh yang mengagumkan. Mulai dari payudara yang menjadi sumber kehidupan anak-anaknya, serta rahim tempat tumbuhnya buah kasih sayang. 
Karenanya wanita butuh perawatan khusus yang lebih kompleks dibanding laki-laki. Salah satunya adalah organ intim yang seringkali bermasalah andai tidak dirawat sebaik mungkin.

Bagaimana tidak, sebagian besar wanita mengalami gangguan pada area kewanitaannya. Seperti keputihan, bau tak sedap, gatal-gatal, serta kusam pada kulit pangkal paha. Belum lagi mengendurnya otot daerah kewanitaan efek  hamil dan melahirkan. Andai semua itu diabaikan, bisa jadi suatu saat bakal jadi penyebab renggangnya hubungan suami istri. Situasi yang pastinya semua pasangan tidak menginginkannya.

Selain merawat diri dan berusaha selalu tampil fresh dan wangi di hadapan suami, merawat organ kewanitaan juga merupakan salah satu kunci penting dalam mewujudkan terciptanya keluarga harmonis. Tak apa repot sedikit ya bu-ibu, toh sepadan dengan tujuan yang ingin dicapai, rumah tangga harmonis. 



Resik V Khasiat Manjakani Whitening

Perlu diketahui untuk perawatan area kewanitaan kita tidak boleh sembarangan. Kita harus memastikan pembersih yang kita gunakan memilki ph seimbang, dan sama dengan area kewanitaan. Hal ini untuk memastikan bahwa pembersih yang kita gunakan aman serta mampu menjaga bakteri baik di area tersebut. 

Bicara tentang permbersih kewanitaan, wanita Indonesia pastinya tidak asing dengan Resik V yang telah terbukti khasiatnya dan dipercaya dari generasi ke generasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan. Berbekal pengalaman dan kepercayaan, Resik V terus berinovasi dengan rahasia ragam ekstrak herbal yang dimilikinya.

Kini Resik V Khasiat Manjakani Whitening hadir untuk mendampingi para wanita dalam mengatasi masalah kewanitaan yang kita hadapi.

Resik V Khasiat Manjakani Whitening mengandung formula praktis dan sebagai solusi yang terbuat dari 100% bahan alami terbaik. Sangat cocok untuk wanita masa kini yang selalu aktif dengan kegiatan keseharian yang begitu padat. Selain itu Resik V telah mendapatkan sertifikat halal MUI. Membuat kita merasa semakin aman dan nyaman saat menggunakannya.



Komponen dan Khasiat

Ada dua komponen utama pembersih kewanitaan yang satu ini, yaitu Ekstrak Bengkoang pilihan dengan konsentrat yang tinggi. Dimana Ekstrak Bengkoang diketahui mampu menjadikan kulit tampak cerah.

Serta Ekstrak Manjakani asli Persia. Ekstrak Manjakani telah lama dipercaya memilki khasiat mengencangkan otot kewanitaan. Juga sebagai pembersih alami khusus area kewanitaan yang mampu membantu mengurangi infeksi akibat bakteri, jamur dan kapang, penyebab utama timbulnya keputihan, rasa gatal dan bau tidak sedap pada area kewanitaan. 

Secara garis besar Resik V Khasiat Manjakani Whitening berkhasiat membersihkan, mencerahkan, mengencangkan, mengharumkan, merapatkan dan mengatasi keputihan. Semua manfaat ini bisa kita dapatkan tanpa khawatir iritasi.

Kemasan

Resik V Khasiat Manjakani Whitening tersedia dalam dua bentuk kemasan, yaitu
Botol 50 ml (1 karton: 72 botol)
Botol 90 ml & 200 ml (1 karton : 36 botol)
Produk ini bisa dengan mudah kita peroleh karena telah tersedia diberbagai toko, swalayan, dan mini market di sekitar kita.


Cara Pakai
Cara pemakaian  Resik V Khasiat Manjakani Whitening sangat mudah. Cukup tuang cairan ke telapak tangan secukupnya, beri sedikit air, lalau gosok hingga muncul busa, basuhkan ke area luar kewanitaan, diamkan 1-2 menit, lalu bilas hingga bersih.

Perlu diingat, kita tetap harus mengggunakan sabun pembersih area kewanitaan dengan bijaksana. Jika kita merasakan hal takbiasa di area kewanitaan, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti risiko rahim kering.

Mengapa Resik V?

Alasan saya memilih resik v ini mungkin juga merupakan alasan para wanita yang telah lebih dulu menggunakannya. Ini alasannya:

1.    Halal dan alami.
Resik V telah mendapat sertifikat halal MUI. Bahan yang digunakan 100% bahan alami, dan telah saya buktikan secara langsung.

2.    Teruji secara klinis
Secara klinis telah dibuktikan Resik V Khasiat Manjakani Whitening terbukti:
•    Membantu mengurangi sekresi lendir dan bau tidak sedap
•    Mengurangi infeksi akibat bakteri, jamur dan kapang penyebab keputihan
•    Menjadikan area kewanitaan bersih, harum dan kesat
•    Membantu menjadikan kulit tampak cerah.


Kesimpulan 

Rumah tangga yang harmonis penuh cinta hanyalah angan-angan jika hubungan itu tidak dirawat. Bayangkan, tanaman saja bisa layu jika tak dirawat, apalagi keharmonisan rumah tangga.

Menggunakan Resik V Khasiat Manjakani Whitening bagi wanita merupakan salah satu upaya dalam merawat keharmonisan rumahtangga. Sebab Resik V Khasiat Manjakani Whitening tidak hanya memberikan perawatan dan perlindungan bagi area kewanitaan, tapi juga merawat kepercayaan diri kita sebagi wanita. 

Jadi menggunakan Resik V Khasiat Manjakani Whitening, bukan hanya membuat area kewanitaan lebih sehat dan terlindungi dari bakteri, namun juga mencerahkan. Ini akan hadirkan rasa percaya diri juga kan?

Meski tak mudah, jangan berhenti berusaha. Meski tak mudah untuk berkompromi, menahan dan membuka diri demi utuh dan harmonisnya keluarga kita  yakinlah akan indah pada waktunya. Tak ada usaha yang sia-sia.

Meski tak mudah, keluarga harmonis selayaknya diperjuangkan.

32 komentar:

  1. Kece amat foto yang pertama. trus kemana baby R?
    btw, 7 poin itu bener lho buat membangun keluarga harmonis. Bukan berarti ga pernah marahan, ya. Justru kalau diem-diem aja itu curiga ada yang menyimpan rasa kecewa.
    tsaaah....

    BalasHapus
  2. Tips yg sangat berguna ni setuju banget keharmonisan rumah tangga harus terus di jaga dan di beri pupuk dengan baik

    BalasHapus
  3. Komunikasi itu yang pertama ya kak dan penting banget. Btw aku belum pernah coba nih resik v yang ini.

    BalasHapus
  4. setuju mbak, setelah memiliki pasangan halal kita bukannya malah ga perhatian dengna penampilan, justru setelah dapat pasangan halal penampilan kita harus selalu ok

    BalasHapus
  5. Penting banget ya menjaga keharmonisan antara suami istri ya, tidak hanya penampilan ya Mbak yang dijaga saja

    BalasHapus
  6. Resik V ini saya juga sudah pakai beberapa bulan ini, dan memang enaj bikin tambah mesra sama suami hehe, dipakai juga wangi dan keset.

    BalasHapus
  7. Rajin merawat diri tentu makin disayang suami, jadi makin harmonis rumah tangga kita pastinya.

    BalasHapus
  8. Resik V manjakani ini juga jadi andalanku, wanginya enak banget, dipakai rasanya fresh, biasanya aku selingin sama resik V godogan sirih

    BalasHapus
  9. Bener bgt ni mbak supaya RT berjalan tentram damai ya setiap pasangan harus bisa saling meghargai satu sama lain.

    BalasHapus
  10. Keren tips nya mba, bermanfaat banget, secara yang namanya keluarga harmonis itu kudu diperjuangkan ya :)

    Btw saya pakai ini juga loh, beneran bagus loh dan cocok di saya, jadi makin pede deh :D
    Dan baru ingat ternyata punya saya udah mau abis, harus segera beli dan ngestock lagi nih :)

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah.. Saya juga pakai itu mbak. Memang enak kalau merawat diri ya, kalau makin cantik dan segar jadi makin pd��

    BalasHapus
  12. Setujuu Mbak..hubungan rumah tangga musti dirawat sehingga keharmonisan senantiasa terjaga. Apalagi seperti saya yang sudah hampir 17 tahun berumah tangga ya..
    Terima kasih tipsnya, layak dicoba nih:)

    BalasHapus
  13. Alhamdulilah ya, sekarang sudah ada sabun kewanitaan yang HALAL dan terbuat dari bahan alami yaitu bengkoang. Btw, tadi pagi pas ke minimarket terdekat aku lihat Resik V Manjakani ini deh kayaknya.

    BalasHapus
  14. Betul betul, harus diperjuangkan. Banyak single di luar sana yang mengira beban hidup bakal berkurang saat menikah padahal nyatanya tambah berat, hihi. Tapi memang ada triknya supaya menikah menjadi ringan sama dijinjing, dan betul banget masalah komunikasi ini jadi masalah no 1 yang mau ga mau harus dipelajari krn banyak problem berawal dari sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee..
      Iya mbak, setuju banget nih

      Hapus
  15. aku setuju banget kalo perawatan diri tetap penting, meski sudah menikah.. kadang ada wanita yg beranggapan kalo udah nikah ngapain ngerawat diri lho.. padahal justru setelah menikah, perawatan tubuh justru semakin penting untuk digiatkan, apalagi kalo sudah punya anak.. fisik harus dijaga agar awet muda.. jangan lupakan juga soal kewanitaan, Resik V ini pilihan tepat karena wanginya yg lembut dan kandungan bahan alaminya yg terjamin khasiatnya :)

    BalasHapus
  16. Perawatan area kewanitaan emang penting banget buat perempuan ya mbak, apalagi buat yang udah jadi istri. Soalnya juga ngaruh ke usaha membahagiakan suami hehe :D

    BalasHapus
  17. aku juga sering stok resik V nih.. emang cocok dan harga pun terjangkau.. yah se enggak nya, walau daerah tertutup tetap harus dirawat kan ya..

    BalasHapus
  18. Sangat setuju dengan tujuh poin di atas. Keluarga yang samawa memang tidak terjadi begitu saja. Ada perjuangan yang harus dilakukan oleh masing-masing pihak. Sakit, tawa, canda, sedih, bahagia, kecewa akan datang silih berganti. Asal keduanya memiliki komitmen bersama semua dapat dilewati.

    BalasHapus
  19. Aku akhirnya nyobain resik ini, hasilnya bener2 keset ya mba dan agak wangi. So far sih aku oke dengan produknya.

    BalasHapus
  20. Aku setuju kalau komunikasi itu hal nomer satu yang harus diperhatikan. Komunikasi dua arah terutama.

    Nanti mau nyoba resik V ah, biasanya habis haid atau nganu-nganu (((NgAnu-Nganu))) bagian kewanitaan kerasa enggak nyaman

    BalasHapus
  21. duh bener banget itu point-pointnya, cuma jalaninnya kadang yang masih ada aja yang gak sesuai dengan harapan, hihihi dan resik v bkin makin harmonis, udah pasti itumah mbak, banyak jadi pilihan

    BalasHapus
  22. Resik V Manjakani ini bagus banget ya khasiatnya, aku belum pernah coba yang seperti ini. Boleh juga untuk dicoba nanti beli ah pas belanja bulanan.

    BalasHapus
  23. Kalau saya sendiri, menjaga komunikasi dan keinginan satu sama lain
    Tidak memaksakan kehendak. Harus mengutarakan alasan dengan jelas.

    BalasHapus
  24. makasih banyak tipsnya. memang menjaga keharmonisan keluarga itu perlu usaha yang tak putus-putusnya dari masing-masing pasangan ya. termasuk juga menjaga area kewanitaan ini bagi wanita.

    BalasHapus
  25. Penting ya menjaga kebersihan alat vital itu mba. Pun aku belum pernah seumur umur pakai ini. Tapi melihat khasiatnya jadi mau coba akh.

    BalasHapus
  26. Waaaaaaa, makasiiiyy banget tipsnya.
    Ibu2 emang ngga boleh lengah yaaaa. Kudu berupaya sekuat tenaga utk rumah tangga yg sakinah mawaddah wa rohmah
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  27. Nih aman yah ka? Soalnya blm pernah pake buat bersih2 bagian daerah V ku, tapi pas baca khasiatnya nanti aq coba yah ka

    BalasHapus
  28. daerah kewanitaan daerah yang mesti dan wajid dijaga dengan baik. kadang klo adanya bau bisa bikin ga nyaman untuk beraktivitas maka nya mesti cari produk yang bagus

    BalasHapus
  29. Setuju mba,,, di rumahpun aku pakai ini mba terbukti khasiatnya dah gitu bikin nyaman

    BalasHapus
  30. Blm pernah coba nh pake resik manjakani cuss ah pgn nyoba biar lebih nyaman

    BalasHapus
  31. Aku penasaran sama manjakani ini mba, aku kan pengen juga keluarganya jadi harmonis kayak kamu Mba hehehe
    perencanaan masa depan aku sama suami lebih menjalani, semoga kita semua dimudahkan ya Mba.

    BalasHapus