13 Alat Make Up yang Wajib Dimiliki Oleh Make Up Artist


Di zaman sekarang, make up dapat dikatakan seperti suatu bidang studi. Siapapun dapat mempelajarinya, dan tidak sedikit yang mengajarinya. Contohnya, kian sering beauty blogger yang rajin mendemokan rahasia di balik kesempurnaan tampilan wajah mereka.

Profesi sebagai make up artistpun meroket dari tahun ke tahun. Hal ini juga memicu tidak sedikit anak muda (nggak melulu perempuan!) untuk dapat menekuni dunia keelokan dengan tujuan hendak menjadi make up artist handal, atau layaknya beauty blogger idola mereka nantinya. Apakah anda salah satunya? Untuk menjangkau impianmu, anda tentu perlu sejumlah persiapan. Kemampuan dan kesabaran guna belajar tentu sangatlah wajib. Namun, kamu tidak boleh melupakan 13 item peralatan make up ini ya!


1. Brushmake up segala ukuran
Ini dia senjata andalannya semua make up artist di samping produk-produk keelokan lainnya. Kuas berbeda dipakai untuk unsur wajah yang berbeda. Misalnya kuas make up guna bedak dan blush on berukuran lebih besar, sedangkan kuas yang berukuran lebih kecil seringkali digunakan guna mengaplikasikan make up pada kelopak mata, alis atau bibir.

Jangan terlampau berpegang pada prinsip one for all, sebab di samping merusak kuas, make up juga dapat nggak maksimal.


2. Foundation dengan pelbagai shade
Kosmetik yang satu ini bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah dan memblokir pori-pori sampai-sampai wajah anda terkesan mulus. Teksturnya yang pekat seringkali mudah menciptakan kulit wajah terasa kering. Untuk tersebut sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, pastikan anda menggunakan primer dan pun krim pelembab pada wilayah-wilayah yang hendak diberi foundation.

Saat ini kamu dapat menemukan pelbagai jenis tekstur foundation di pasaran. Mulai dari yang berbentuk cair, krim, compact, mousse-y sampai yang ketika ini tengah populer ialah BB dan CC cream.

Usahakan anda punya foundation dengan pelbagai pilihan shade atau tone yang lengkap. Karena anda nggak akap pernah tahu apa jenis dan warna kulit klien nanti.

Eksperimenlah dengan sekian banyak  bagian wajah (dan tubuh), dengan warna yang berbeda-beda pula. Pahami ciri khas setiap warna dalam sekian banyak  keadaan lighting juga.


3. Beauty blender ragam ukuran dan warna
Nah, perangkat make up yang satu ini dapat dibilang sangat fenomenal  sampai kini. Bentuk dan warnanya yang lucu-lucu membuat tidak sedikit orang menyenangi dan memilikinya sebagai pelengkap perlengkapan make up.

Namun nggak melulu bentuknya yang lucu, beauty blender ini juga bermanfaat banget guna membantu anda membaurkan foundation di wajah. Berbeda dengan hasil mengaplikasikan foundation memakai jari tangan, beauty blender dapat membuat hasil baurannya tampak lebih sempurna dan natural.

Jadi, dengan beauty blender kamu dapat mengaplikasikan make up yang flawless pada klienmu nanti. Di samping itu, wajah mereka juga dapat terhindar dari bakteri yang terdapat di tangan.


4. Blush on guna pipi yang merona
Blush on ialah salah satu perangkat make up yang wajib anda punya bila hendak menjadi make up artist! Pasalnya, perangkat make up yang dipulaskan pada unsur pipi ini dapat membuat tampilan wajahmu lebih merona dan segar.

Biasanya, warna blush on yang sangat sering digunakan orang ialah merah muda guna efek tersipu (blush). Jadi anda wajib memiliki sekian banyak  shade ini guna jenis warna kulit yang berbeda-beda.

Di samping warna merah muda, kamu pun harus punya blush on berwarna coklat atau keemasan yang biasa dinamakan bronzer. Dengan memakaikan bronzer pada sejumlah bagian wajah orang yang anda make up nanti, fitur-fitur wajah mereka bakal lebih menonjol sampai dapat tampil dengan lebih cantik.

Nah, seprti halnya produk kosmetik lain, blush on pun tersedia dalam pelbagai pilihan jenis mulai dari yang bentuknya creamy, tint blush, powder, sampai gel.


5. Beragam jenis produk keelokan untuk bibir
Zaman sekarang, kosmetik yang diaplikasikan pada bibir semakin beragami jenisnya. Mulai dari lipbalm pelembab bibir yang dipakai sebelum lipstik, sampai lipgloss menggunakan lisptik untuk memperlihatkan kesan glossy yang seksi.

Untuk pewarna bibir, anda tentu telah tidak asing lagi dengan lisptik. Saat ini terdapat lipstik ditawarkan dalam pelbagai jenis layaknya matte, glossy, dan butter.

Setiap wajah yang anda make up dan jenis make up yang anda lakukan memerlukan pewarna bibir yang berbeda-beda. Jadi, anda harus bersiap memiliki sekian banyak  jenis dan shade dari pewarna bibir ini.

Jangan tak sempat siapkan lip tint guna klien yang nggak suka dengan tekstur lisptik ya.


6. Eyeshadow palette ragam warna
Semua orang tentu sudah nggak asing lagi dengan perangkat make up yang satu ini. hampir dapat dipastikan dipunyai oleh semua penyuka make up, maupun make up artist sejati.

Alat make up yang satu ini kegunaannya untuk memberi warna pada kelopak mata sampai-sampai tampilan mata kamu dapat lebih tampak dramatis.

Biasanya disajikan dalam format palette dengan ragam warna yang menarik. Tak melulu berbentuk padat, eyeshadow kini pun tersedia dalam format creamy dan powdery. Dua tekstur yang bertolak belakang menuntut treatment yang bertolak belakang pula.


7. Eyeliner pensil, gel dan liquid
Area mata pastinya adalah area yang urgen dalam make up. Tanpa mata yang cantik, pastinya make up yang anda buat nggak bakal sempurna.

Nah, agar mata klien terlihat lebih tegas dan besar, kamu dapat mengandalkan eyeliner untuk meningkatkan aksen pada kelopak mata. Cukup format eyeliner dengan tema make up yang kamu mau dan mata klien juga akan menjadi semakin cantik!

Jangan lupa siapkan eyeliner dengan sejumlah jenis tekstur laksana liquid liner, gel, pencil liner, sampai yang berbentuk laksana spidol. Dengan begitu kamu dapat siapkan make up mata apapun.


8. Maskara dan bulu mata guna tampilan mata dramatis
Wanita mana yang nggak inginkan punya bulu mata tebal, panjang nan lentik? Biasanya ini pun yang tidak sedikit di-request oleh semua pelanggan pada make up artist-nya.

Salah satu senjata sangat ampuh untuk menciptakan bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik ialah dengan pemakaian maskara dan bulu mata palsu.

Cukup sapukan maskara pada bulu mata sesudah semua susunan make up selesai dan bulu mata klien juga langsung terlihat semakin lentik. Nah, andai klienmu bakal pergi ke acara pesta ataupun acara resmi layaknya wisuda, usahakan anda pakaikan dia bulu mata palsu supaya matanya terlihat lebih wow.

Meski terdapat orang yang lebih memilih untuk menggunakan maskara saja, lebih baik anda selalu meluangkan kedua-duanya ya!


9. Eyebrow kits guna alis simetris
Menggambar alis juga menjadi urusan yang wajib untuk sebagian perempuan sebelum bepergian. Alis yang cantik dan on-point menjadi percakapan di mana-mana.

Bagi anda yang hendak menjadi make up artist, di samping harus memiliki skill yang jago dalam menyusun alis secara apik dan simetris. Hal ini dapat kamu capai dengan mempunyai eyebrow kits supaya tampilan alis tampak lebih natural dan intensif.

10. Alat guna contouring dan highlight guna kesan tirus dan tegas
Teknik conturing dalam make up ialah salah satu keterampilan lainnya yang mesti dipunyai seorang make up artist. Teknik yang satu ini adalah pemberian shade pada lokasi tertentu supaya tampilan wajah tampak menonjol.

Dengan kiat ini, tampilan wajah yang bulat dapat terlihat menjadi tirus dan tegas. Biasanya, klienmu yang adalah model memerlukan ini banget.

Bagian wajah yang tidak jarang diberi efek contouring biasanya ialah daerah T, mata, dan pipi, supaya ketika cahaya menerpa, unsur wajah yang bulat bakal terbayangi.


11. Bedak guna sentuhan akhir yang sempurna
Alat make up yang satu ini dipakai setelah pemakaian foundation di wajah. Berdasarkan jenisnya, bedak ditawarkan dalam format bedak padat dan bedak tabur.

Biasanya, masing-masing klien mempunyai preferensinya setiap dalam memilih bedak padat atau bedak tabur guna mukanya. Karena tersebut kamu mesti menyiapkan kedua-duanya ya.

Jangan tak sempat untuk tidak jarang kali sedia sponge make up dan pun brush guna mengaplikasikan bedak!

12. Tas make up supaya peralatanmu nggak tercecer
Seorang make up artist sejati seringkali membawa perlengkapan make up dalam jumlah yang banyak dalam masing-masing kesempatan. Semuanya tertata apik sempurna dalam koper make up-nya yang kokoh.

Untuk itu, bila hendak menjadi make up artist, anda perlu suatu tas eksklusif dengan kompartemen yang besar supaya semua perlengkapan make up-nya tersimpan rapi. Kamu dapat DIY sendiri, membeli, atau menggunakan sekian banyak  kotak pensil yang bersih dan terkategorisasikan.

Terakhir, anda butuh:

13. Make up remover guna menghapus dan membersihkan
Jangan lupa bila apa yang dikenakan mesti ditanggalkan, termasuk make up. Make up remover butuh selalu anda miliki guna mengantisipasi terjadinya kekeliruan make up, atau saat selesai beraktivitas dan hendak membersihkan seluruh make up. Berabe dong bila 12 urusan di atas anda punya, namun nggak punya remover!

Cukup banyak ya, perlengkapan yang mesti anda miliki guna menjadi seorang make up artist (atau beauty blogger). Di samping mempunyai peralatan yang lumayan lengkap, tidak boleh lupa guna membekali diri anda dengan skill make up yang mumpuni sebelum terjun menjadi make up artist profesional. Dapatkan peralatan make up tersebut di Indonesia toko online terpercaya.

Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^