Bepergian Lebih Tenang Berkat GabaG


Siapapun pasti setuju bahwa pesona wisata Indonesia itu kebangetan. Dari Sabang hingga Marouke keindahannya membentang, dan setiap daerah memiliki keunikan masing-masing. Ada yang sudah khatam mengelilingi pesona nusantara ini? Saya sih belum.. Hiksss

Kebetulan banget Gabag Indonesia sedang mengadakan event #GabagJelajahIndonesia. Lumayankan bisa liburan gratis. Hadiahnya paket liburan 3D2N di Pulo Cinta Eco Resort untuk 2 orang (termasuk Tiket Pesawat PP dari kota pemenang).


Pas banget inih buat saya yang udah gatel pengen jalan-jalan. Wkwk. Maklum pasca melahirkan saya rada segan melakukan perjalanan apalagi yang lumayan jauh.
Entah, dalam otak itu semacam udah tersetting kata "ribet" setiap kali ada keinginan untuk bepergian.

Sekarang? Tentu beda. Karena akhirnya saya punya cooler bag dari Gabag yang sebenarnya sudah lama mengendap di wish list.. Wkwk

Dengan gabag ini saya merasa lebih tenang saat bepergian, apalagi sekarang untuk mencari #tiketkemanapun, dari tiket pesawat hingga hotel sudah  tersedia di tiket.com

Info seputar event #GabagJelajahIndonesia 

==================== 


Meng-ASI-hi dengan keras kepala

Iya. Kalau saya tidak keras kepala mungkin saya sudah menyerah, pasrah. Lalu bergantung pada susu formula. 

Pernah mengalami ASI "seret" membuat saya belajar banyak hal. (Sekarang juga masih seret sih, tapi alhamdulillah cukup. Nggak yang sampai meluber-luber gitu.. Heuhhuu)

Dari keadaan sulit tersebut setidaknya saya betul-betul memahami bahwa keadaan setiap ibu itu berbeda. Dan lebih menghargai keputusan mereka apakah memberi anaknya ASI ekslusif ataupun tidak. Apakah menjadi ibu rumah tangga yang full di rumah atau menjadi ibu pekerja. Setiap ibu memiliki medan juang dan pergulatan bathin masing-masing. Demikian juga halnya setiap pilihan pasti ada plus minusnya. 

Dan apakah Kamu working mom sekaligus ibu EPing? (Exclusively Pumping - Memenuhi Kebutuhan ASI dengan Pumping). Salut buatmu! Itu salah satu bentuk keras kepala dalam meng-ASI-hi. 

Sebagai seorang Ibu yang pernah melewati situasi seret ASI, saya tahu betul perjuangan pumping. Yang harus pumping setiap berapa jam sekali. Harus bangun terkantuk-kantuk. Peralatan yang harus steril. Belum lagi pikiran kacau ketika melihat hasil pumping yang tak seberapa. Lelah, ngantuk, dan baper campur aduk sudah.. Hahhaa

Sebelah PD pernah dapat segini. Itu udah Alhamdulillah banget. Hahah


Oya, dalam kasus saya, pumping dilakukan untuk memperbanyak produksi ASI. Alhamdulillah berhasil. Sayangnya setelah berhasil saya malah berhenti. Tapi belakangan ada keinginan pumping lagi sih karena kadang harus keluar ninggalin anak. Apalagi ramadhan sudah di depan mata.

Meng-ASI-hi itu selain harus keras kepala diperlukan juga support system yang mumpuni. Breast pump saja kadang cocok cocokan. Saya sampai ganti dua kali. Dua duanya gak maksimal. Alasan ini membuat saya akhirnya stop pumping. Karena kalau perah pake tangan pegelnya sungguh kutak sanggup. 😢😢

Selain breast pump, perangkat wajib lainnya adalah cooler bag. Kenapa? Karena di suhu ruangan ASIP hanya bisa bertahan 3-4 jam saja. Bayangkan berapa lama waktu yang dihabiskan menempuh perjalanan pulang. Yang ada ntar malah keburu basi.


Alasan Memilih Coler Bag dari Gabag Indonesia

Untuk kebutuhan Gabag, Saya pilih cooler bag dari @gabagindonesia ini karenaaa..saya jatuh cinta sejak pandangan pertama. Waktu itu liat postingannya Mak Echa sih di ignya. Tapi waktu itu gak langsung beli. Dientar-entarin. Padahal mah butuh banget.



Benar saja, setelah punya, saya makin jatuh hati. Ini nih alasannya kenapa saya bisa langsung jatuh hati sama Gabag Indonesia :

1. Stylish dan Fashionable
Modelnya itu elegant gitu lho. Nggak bikin kikuk untuk dibawa ke manapun. Mulai dibawa ke pasar, piknik cantik atau mall, hingga kondangan. Hihhhii. Pastinya tetap oke meski dibawa traveling hingga ke mancanegara. Uhhuuyy. 

2. Banyak Varian Warna dan Type
Punya saya sendiri merupan POP series. Nah POP series ini sendiri ada 4 type. Dan kemarin saya bingung doong milihnya. Wkwk. Rasanya pengen semuanya. Bukannya maruk, tapi karena emang ngegemesin banget. Motifnya lucu-lucu. 


3. Muat Banyak
Memang saya punya cooler bag ini belum terlalu lama. Tapi sudah saya cobain kapasitas muatannya. Berhubung kemarin pergi untuk acara arisan keluarga di Depok, yang kalau di total jarak tempuhnya itu ngabisin waktu 3 jam. Jadi kamarin saya bawa makan siang dan cemilan buat Rayhan di taro di cooler bag/bagian bawah. Sedangkan atasnya saya isi baju ganti, beserta segala perintilannya. Masih saya isi dompet dan hp. Air minum bisa ditaro di saku samping dong.
Bawa segitu muat lho. Bahkan masih agak lega. 


4. Cooler Bag Tahan Lama.
Baru punya kok tahu tahan lama? Iya, udah jadi kebiasaan bagi saya untuk mengintip review dari para pengguna terdahulu sebelum membeli barang yang kira-kira pemakaiannya untuk jangka panjang. Dan saya menemukan bahwa hampir semua #Gabagers itu puas dengan kwalitas Gabag ini. Ada yang sudah bertahun-tahun, ada yang sempat digilas mobil, tapi masih tetap oke untuk dipakai. 

Tidak mengherankan jika kemudian Gabag ini diganjar Mother & Baby Readers Award 2017, TOP BRAND for Kids 2015, dan Rekor Bisnis.

5. Dinginnya Awet
Gabag ini ada garansi bisa tahan dingin hingga 20 jam lho. Mameennn, kalau tau gitu kan saya pas pulang kampung kemarin ga perlu dagdigdug mikirin MPASI buat si kecil. Karena kalau begini saya bisa lega.

Iya pas pulang kampung akhir tahun kemarin saya dibuat pusing perkara MPASI. Takut basi. Khawatir tumpah dan meluber kemana-mana. Tapi ya setidaknya lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.



Oya selain tahan dingin, Gabag ini juga bisa untuk menjaga makanan atau MPASI si bayi tetap hangat lho. Bahkan bawa termos air hangat juga bisa dan mampu bertahan hingga 3-4 jam.

So, seperti saya, bu ibu yang lain pasti pengen dong bepergian tanpa khawatir mengenai kwalitas bekal MPASI atau ASIP untuk si kecil? Udah berapa Gabag yang Bunda koleksi nih? Hihhii

25 komentar

  1. Aku juga pakai Gara2 moms, bagus dan awet... ASI pun jauh lebih tahan beku pakai Gabag

    BalasHapus
  2. Ah aku suka banget sama tas gabag ini, dari dulu kepengen beli. Tapi ga jadi2 melulu... Bentuknya lucu dan keren.

    BalasHapus
  3. Ya ampun kudetnya saya. Saya malah baru tahu Mbak kalau ada tas sekeren ini. Ini beneran pas ya buat ngejaga makanan/minuman yang biar selalu awet suhunya?

    BalasHapus
  4. Produknya bagus yah kak. Busa jadi rekomendasi buat kado ke orang-orang, karena tas nya yang bisa muat banyak.

    BalasHapus
  5. aku dirumah juga pake gabag mbak.. motifnya lucu2 dan emang rekomended banget ini tas, apa lagi buat working mom yang jadi ibu perah ya.. tapi aku biasa pake buat pergi2an, di isi makanan mpasi buat dede dan lunchbox buat kakak2nya, bikin tahan lama hangatnya

    BalasHapus
  6. Sama mbak aku juga pakai gabag buat simpan asip. Motifnya lucu2 ��

    BalasHapus
  7. Anak sehat, bisa happy mom dan anak. Jalan jalan jadi happy

    BalasHapus
  8. pas banget dibawa untuk travelling jadi bisa bikin makanan/minuman jadi lebih awet

    BalasHapus
  9. Mantap sekarang ibu menyusui dimudahkan betul ya dengan berbagai alat canggih seperti ini hehe...

    BalasHapus
  10. Ohh.. baru tau aku pentingnya gabag ini. Mau rekomendasi ke teman teman di kantor ah, secara banyak yang punya anak bayi dan juga ada yg lagi hamil.

    BalasHapus
  11. wow garansi dingin nya smp 20 jam? kebetulan memang lagi cari diaper bag yang recommended buat menemani perjalan pulang kampung nanti ke Bengkulu. Maaciih mbak refrensi nyaaa

    BalasHapus
  12. Tasnya cakep bangeet.. sayang udah gak nyusuin. Busui memang butuh tas buat simpan susu.

    BalasHapus
  13. Gabag ini kesayangan ibu2 yang menyusui yaaa. Soalnya emang kualitasnya bagus. Sering liat working mom tenteng2 tas ini, soalnya stylish juga desainnya :D

    BalasHapus
  14. Mesti punya nih buat ibu yang aka melahirkan, atau bisa sebagai hadiah saat menjengut kerabat yang habis melahirkan. Tasnya multifungsi sekali ya

    BalasHapus
  15. saya kok baru tahu ada produk keren ini yaa? *duh, kemana aja selama ini Bu* #TutupWajah

    Cocok banget nih dijadiin kado buat teman yang baru atau mau lahiran, barangnya bermanfaat dan pasti akan terpakai lama :)

    BalasHapus
  16. Gabag memang muatannya banyak dan lumayan bisa dibawa kemana-mana. Mau cuaca panas dan dingin.

    BalasHapus
  17. Desainnya oke punya nih. cocok dibawa kemana-mana,

    BalasHapus
  18. Waah saya dapat ide nih buat kado teman saya yang baru melahirkan, kasih kado tas Gabag ini saja kalo begitu, pasti dibutuhkan sama dia nantinya.

    BalasHapus
  19. Duuhhh andai aku kenal gabah ini pas masa ASI eksklusif si Abang, mungkin dia ga akan kena formula ya... Hiks... Tetap semangat mengASIhi ya Moms...

    BalasHapus
  20. tas collernya desainnya keren ihh. bikin pengen punya walau lagi tidak menyusui

    BalasHapus
  21. Modelnya stylish banget, kayak tas yang bisa dipake ke sekolah hehehe, warnanya ga monoton juga.. Kalo punya anak aku mau tasnya satu!

    BalasHapus
  22. aku mau ke pulo cintaaaa #eh hahahahha, duh gimana ya Gabag ini emang TOP banget lah buat nyimpen dan menjaga suhu ASIP & MPASI, jalan2 kemanapun kalau ada si Gabag ngga khawatir lagi lah :D

    BalasHapus
  23. Enak ya pakai gabag. Seluruh perlengkapan bebayian bisa masuk dalam 1 kantong gini. Modelnya stylist warnanya juga menarik. Bisa jadi alternatif kado juga

    BalasHapus
  24. Keren ya tas gabag nya. Cocok banget kalau lagi bepergian dengan bayi, dan cocok juga dijadiin buat kadoan.

    BalasHapus
  25. Wah, praktis ya.. bisa sekaligus ada cooler bagnya.dah gitu muat banyak lagi. Jadi skrg jalan2 pun ga jadi masalah ya saat menyusui.

    BalasHapus