Susu Murni Hometown Dairy dan Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh

 

Ngunyah. Hal yang tak bisa dihindarkan ketika keadaan memaksa saya untuk selalu di rumah saja. Hal ini saya yakin terjadi di rumah kalian juga, ya kan moms?

Wajar kok moms. Gak usah malu dan jangan terlalu dipikirin kalau ada yang komen kurang ngenakin. Pandemi gini hal yang harus kita utamakan adalah menjaga daya tahan tubuh. Dan konon, sebaik-baiknya vaksin adalah makanan sehat, olahraga dan jangan lupa bahagia. Selalu berpikir positif saja. Tentunya jika harus berkegiatan di luar rumah tetap terapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah ya moms..

Kita pasti sepakat bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang sangat berat. Semua serba terbatasi. Tak bisa leluasa keluar rumah apalagi pergi traveling. Bahkan lebaran yang sejatinya merupakan ajang silaturahmi dan temu kangen dengan keluarga dan sahabat dengan sangat terpaksa ditiadakan. Entahlah, rasanya seperti sedang bermimpi buruk. Yang sayangnya hingga memasuki tahun 2021 mimpi buruk ini masih enggan untuk pergi.

Memutuskan untuk di rumah saja merupakan ikhtiar demi menjaga diri dan keluarga dari paparan covid-19. Yang penting sehat. Karena ketika badan kita sehat, Insya Allah kita masih bisa leluasa melakukan hal lainnya. Termasuk mencari uang. Tak heran jika ada pepatah mengatakan kesehatan lebih berharga daripada uang. Pepatah ini sangat terasa ketika kita sedang sakit. Saat itu kita baru sadar betapa berharganya kesehatan.

Untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga agar asupan nutrisi terpenuhi, konsumsi susu merupakan langkah tepat. Sebagaimana kita ketahui susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Manfaat susu juga sangat berlimpah, mulai dari membantu regenerasi sel, menguatkan gigi dan tulang, serta  menyokong pertumbuhan fisik dan meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu susu bisa dinikmati dalam berbagai variasi. Seperti puding, aneka kue, dan olahan minuman. Untuk susu segar, Hometown Dairy merupakan pilihan terbaik saya bahkan saya berani merekomendasikannya pada keluarga dan teman-teman.


Mengapa Pilih Susu Segar Hometown Dairy?

Selain karena susunya creamy banget, ada lebih banyak alasan kenapa saya memilih Susu Murni dari Hometown Dairy ini. Diantaranya :
1. Tanpa penambahan air. Jadi susunya benar-benar murni.

2. Tidak ada penambahan gula.

3. Tanpa Pengawet, sehingga aman dikonsumsi dan kita tidak perlu was-was dengan kemungkinan adanya zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

4. Tanpa fortifikasi. Menurut Wikipedia fortifikasi adalah proses penambahan mikronutrien pada makanan. Dengan begini nutrisi yang ada di dalamnya masih murni susu sapi sebagaimana aslinya.

5. Susu Pasteurisasi  72⁰C selama 15 detik, menyebabkan kandungan nutrisi alami susu lengkap tidak hilang akibat pemanasan.

6. Bebas eneg, nyaman di perut.
Jujur salah satu masalah saya dengan susu adalah rasa tidak nyaman di perut, tapi gangguan itu tidak timbul ketika saya mengkonsumsi susu murni Hometown Dairy.

7. Sudah terdaftar di BPOM yang artinya produk ini aman. Juga telah mendapat sertifikat halal MUI.

Susu segar Hometown Dairy merupakan produk dari PT Great Giant Livestock di bawah naungan Great Giant Foods.


Peternakan Sapi Milik Sendiri (Foto oleh Hometown Dairy)

Susu Segar Hometown diperoleh dari sapi-sapi yang dipelihara dipeternakan sendiri lho moms. Peternakannya ada di Lampung. Jenis sapi yang dipelihara adalah Holstein Australia.

Semua proses menghasilkan susunya diawasi dan dikontrol secara ketat. Mulai dari fasilitas, kebersihan kandang, proses perah, pasteurisasi, hingga prosedur pengemasan.
Tak heran kalau kemurnian dan kebaikan Susu Segar Hometown terjamin hingga yang sampai di tangan kita semua. Hal ini sejalan dengan komitmen Hometown Dairy dalam mendukung pemenuhan nutrisi keluarga sehat Indonesia.

Saran dan Waktu Simpan

Penyimpanan susu (Foto oleh Hometown Dairy)

Berhubung Hometown Dairy merupakan susu segar murni,  waktu simpannya hanya sebentar ya moms.

-Susu harus selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius).

-Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

- Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas.

- Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari (di dalam kulkas). Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan

Jadi Susu Sapi langsung diperah dari ambing dan lalu langsung proses pasteurisasi 72⁰C.  Tidak ada penambahan gula dan pengawet, dan tidak ada yang diambil dari susunya.
Banyak lho yang bilang susu murni Hometown Dairy ini mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK.

Saran Penyajian:

Sejujurnya untuk memaksimalkan manfaat, susu murni sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan dan olahan lain. Namun sah saja jika kita ingin mengkreasikan dalam berbagai bentuk dan rasa. Karena kita masih tetap memperoleh manfaat dari susu tersebut.


Nah berikut beberapa saran penyajian Susu Murni Hometown Dairy :
Diminum langsung tanpa tambahan apapun
Pie Susu atau Pie Buah
Aneka dessert
Campuran Sereal
Campuran berbagai olahan roti atau bolu
Tambahan Smootie/juice
Es buah
Aneka puding, dsb.

Terbaru saya mengolah Susu Murni Hometown Dairy menjadi puding dengan campuran biskuit.

Resep Puding Biskuit with Hometown Dairy

Bahan:
1 bungkus agar-agar plain
900 ml Hometown Dairy
150 gr gula pasir
10 keping biskuit atau sesuai selera (boleh merk apa saja)

Langkah:
-Masukkan semua bahan ke panci kecuali biskuit. Nyalakan kompor dengan api sedang lalu aduk-aduk sampai mengental.
-Matikan kompor, lalu siapkan cetakan
-Tata biskuit di dasar cetakan.
-Tuang adonan puding secara perlahan agar biskuit tidak mengambang. Diamkan hingga dingin
-Masukkan ke dalam lemari pendingin agar rasanya lebih mantul.
-Saat hendak dinikmati lepaskan puding dari cetakan ke wadah. Potong sesuai selera
-Selamat menikmati.



Susu Murni Hometown Dairy ini bisa di dapatkan di lulu hypemart, aeon, ranch market, farmers market, lotte mart, kemchicks, foodhall, superindo, jakarta fruit market, duta buah, hero, hypermart dan rumah buah.

Bisa juga dibeli secara online di tokopedia nama tokonya GGF Mart atau bisa lgsg ke linknya tokopedia ya : https://www.tokopedia.com/ggfmart

Atau di official store di shopee, nama tokonya GGL official shop atau bisa lgsg ke linknya link shopee : https://shopee.co.id/ggfofficial

Selamat berbelanja moms. Jangan lupa share hasil kreasi kalian juga yaaa..

Selalu jaga daya tahan tubuh keluarga kita agar terhindar dari berbagai penyakit. Salam sehaaat...

1 komentar

  1. Susu asli ya ini, kelihatan kuakitasnya. Saya pernah minum susu ini enak. Tapi sebaiknya setelah kemasannya dibuka jangan terlalu lama disimpan di lemari es.Supaya tidak merusak rasa.

    BalasHapus