Rabu, 28 Februari 2018

Banyu Anjlok Malang, Destinasi Wisata Terbaik

Keindahan Pantai Banyu Anjlok di Malang. (via ig @parapetualangcantik7)

Hallo kawan! Apakah dalam waktu dekat kawan sekalian ada rencana untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat? Kalau iya, wisata Banyu Anjlok Malang sepertinya cocok banget deh untuk dijadikan pilihan destinasi.

 
Nah, beberapa kawan di sini mungkin ada yang masih belum tahu pantai Malang yang satu ini, di mana pantai tersebut telah diberkati dengan sebuah air terjun yang sangat indah dan langsung berhadapan dengan samudera luas. 

Ya, pantai banyu anjlok adalah salah satu tempat wisata paling unik yang ada di Malang, yang mempunyai air terjun dengan warna airnya yang jernih serta dengan pemandangan yang tiada tara. Dapat dipastikan bahwasannya pengunjung akan sangat betah ketika berkunjung ke pantai banyu anjlok Malang ini.

Banyu anjlok merupakan nama yang diambil dari bahasa Jawa, apabila diartikan jadi bahasa Indonesia adalah air yang jatuh. Pantai banyu anjlok Malang ini adalah salah satu dari sekian banyaknya pantai yang indah dan mempesona, yang ada di kabupaten Malang, Jawa Timur.

Apabila Anda ingin travelling dapat menikmati dua wisata sekaligus ketika berkunjung ke pantai tersebut, yakni wisata air terjun dan wisata pantainya. Terlepas dari hal tersebut, pantai banyu anjlok ini juga memiliki air yang sangat jernih dan pasir putih, yang mana dapat membuat pengunjungnya semakin betah.


Lokasi objek wisata pantai banyu anjlok Malang

Wisata Pantai Banyu Anjlok Malang. (Via FP Banyu Anjlok)

Untuk bisa sampai ke pantai banyu anjlok yang ada di Malang ini, pengunjung harus pergi ke arah selatan dari Malang untuk menuju kota Dampit. Setelah bertemu, silakan ambil arah ke Lumajang, kemudian Anda akan bertemu dengan pertigaan Tirtoyudo. Nah dari pertigaan inilah Anda bisa ambil arah kanan yang menuju ke antai sipelot dan pujiharjo.

Silakan ikuti terus jalan utama, hingga bertemu dengan pertigaan lagi yang mempunyai papan petunjuk untuk menuju ke pantai wediawe dan pantai lenggoksono. Ambilah arah menuju pantai lenggoksono dan berjalanlah terus sampai loket wisata. Sehingga, di sini Anda dapat bertanya akses darat menuju pantai banyi anjlok Malang.

Dari kota Malang sampai ke kecamatan Tirtoyudo tersebut dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan waktu sekitar 3 jam perjalanan normal.  Tetapi apabila Anda ingin membawa kendaraan roda empat bisa lebih lama. Untuk dapat menuju ke pantai tersebut Anda hanya bisa menggunakan sepeda motor, sebab jalannya yang sangat sempit, dan hanya cukup untuk sepeda motor. 

Gimana kawans, tertarik untuk mengunjungi objek wisata banyu anjlok Malang yang telah dipaparkan di atas? Semoga bisa bermanfaat ya!

3 komentar: