Selasa, 15 Mei 2018

Solusi Menurunkan Berat Badan dan Tetap Sehat



Salah satu kekhawatiran terbesar saya setelah melahirkan adalah, badan yang melar ke mana-mana. Tapi sepertinya ketakutan semacam ini bukan milik saya semata. Karena rata-rata para ibu di luar sana memiliki ketakutan yang sama.

Ya entah apa yang terjadi.. faktanya kebanyakan perempuan setelah melahirkan itu badannya jadi melar. Hikss..

Ketakutan saya bukan tanpa alas an karena saya berkaca pada keadaan emak saya sendiri. Jaman masih gadis dulu, emak saya itu merupakan gadis manis dengan tubuh mungil nan langsing. Sampai kemudian, setelah melahirkan  badannya mulai melebar secara perlahan.
Jujur saya sedih melihatnya. Gerak badannya jadi terbatas. Mau ngapa-ngapain sekarang udah susah. Belum lagi berbagai penyakit pun mengintai. Jadi kalau saya takut gemuk itu bukan tentang penampilan lho. Tapi lebih ke-kesehatan. Saya hanya tidak ingin gerak tubuh menjadi tidak leluasa.


Penyebab Peningkatan Berat Badan Pada Ibu Pasca Melahirkan.

Dalam kasus emak saya, ada beberapa faktor yang menyebabkan perubahan bentuk badan yang lumayan signifikan itu. Di antaranya sbb;

1. KB Yang Tidak Cocok
Memang tidak semua orang mau dibikin ribet oleh urusan KB. Ada yang sengaja tidak KB karena kepercayaan. Ada yang tidak KB karena merasa sanggup mengasuh dan mendidik anak-anaknya. Tapi dalam kasus saya, KB bagi saya penting untuk mengatur jarak. Sebagai emak-emak labil ekonomi plus labil emosi, saya merasa tidak sanggup jika harus membesarkan dua balita sekaligus. Satu aja udah bikin puyeng gini. Wkwk 

Sama halnya dengan emak, saya pikir alasannya setali dua dengan saya. Apalagi kemudian tiba-tiba anaknya sudah 5. Cukup sudaaaahh.. hahha

Masalahnya, di dunia per-Kb-an itu ada istilah cocok-cocokan. Terutama untuk KB hormonal.

2. ‎Pola Makan Yang Berantakan

Mungkin karena terlalu sibuk dengan berbagai tugas domestik (pekerjaan rumah tangga gitulah), dan mengurus anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Tentu saja butuh energi serta waktu yang tak sedikit. Karenanya hal ini mempengaruhi pola makan emak.
Saya bisa mengatakan hal ini karena saya sendiri merasakannya. Sebagai emak muda yang tinggal dirantuaan, jauh dari sanak family, membuat segala hal harus dilakukan secara mandiri. Tidak ada yang bisa dititipin anak walau Cuma untuk ditinggal ke kamar mandi. Pola makan jadi rada berantakan

3. ‎Olahraga
Dalam kasus emak, saya rasa sebagai orang kampung yang kerjaannya gak jauh dari cangkul dan cucian segambreng, faktor olahraga bisa ditoleransi. Ye kan..

Tapi untuk emak-emak macam saya, yang tinggal di rantau, yang kesehariannya cuma jagain rumah dan anak, faktor olahraga ini tidak bisa dikesampingkan yes.

Saya rasa ketiga factor diatas merupakan pencetus utama bergesernya timbangan yang semakin ke kanan bagi emak-emak setelah melahirkan. 

Berhubung banyak sekali kasus membengkaknya badan setelah melahirkan ini, kadang timbul sikap pasrah. “Yaudahlah ya, begini risiko jadi emak-emak”, atau “Yaelah, badan melar setelah melahirkan mah bukan saya doang. Emak-emak yang lain juga begitu.” Seolah biasa aja kan ya?

Tapi genks, sesungguhnya kita bisa mempertahankan bentuk tubuh kita agar tidak melar sedemikian rupa. Mohon maaf sebelumnya, jika ada yang salah persepsi tentang artikel ini. Di sini saya menekankan bahwa, para emak bisa banget menjaga bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Dan empati saya yang muncul dari kasus emak saya sendiri. Bahwa badan melar bukan hanya perkara penampilan, tapi lebih ke kesehatan. 




Solusi Menurunkan Berat Badan dan Tetap Sehat

Sudah menjadi hal lumrah jika setiap orang ingin memiliki tubuh yang ideal. Entah itu pria atau pun wanita. Karenanya kemudian muncul berbagai macam perawatan, diet dan olahraga yang menawarkan solusi tubuh ideal ini. Efektif dan ampuh, katanya

Tapi ada hal yang harus kita garis bawahi dalam hal langsing melangsingkan tubuh ni genks, yaitu sehat. Iyaps.. Karena langsing saja tak cukup. Langsing dan sehat itulah idaman kita semua pastinya. 

Untuk diet saja ada banyak macamnya. Mulai dari diet ketogenik, OCD, diet dengan konsumsi lemak rendah, diet tanpa rasa, food combining, dan lain sebagainya. Masalahnya, apakah jenis diet yang kita ambil sudah sesuai? Sehatkah?

Jangan sampai kita melakukan diet secara membabi buta tanpa memperhatikan kebutuhan gizi seimbang bagi tubuh. Apalagi buat emak-emak yang masih menyusui macam saya. Bayangkan apa kabar ASI jika keseimbangan asupan makanan emaknya tidak proporsional seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral.

Saya yakin masyarakat kita semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat. Buktinya selain muncul berbagai macam diet, berbagai jenis olahraga juga banyak diminati. Sayangnya kadang usaha-usaha itu tidak membuahkan hasil apa-apa. Justeru malah pada bingung berat badan tidak ada penurunan. 

Disinilah kita harus menelaah kembali. Apakah setelah olahraga, kita justeru makan dua porsi gado-gado karena kelaparan? Ye kan? Kebanyakan gitu, kan? Hayo ngaku!

Padahal nih olahraganya paling 30 menit, yang artinya kita baru berhasil membakar 300-400 kalori doang. Lah apakabar kalau yang masuk dua porsi gado-gado, genks! Patutlah jika timbangan justeru geser ke kanan. 

Setelah olahraga mending minum 1 gelas Slim&Fit, genks!, biar gak besar pasak dari pada tiang. Eh maksudnya biar kalori yang masuk tidak lebih besar dari kalori yang dikeluarkan, gitu.
Slim&Fit ini membantu kita dalam pengaturan pola makan sehat dalam mempertahankan berat badan yang ideal. Slim & Fit ini merupakan nutrisi pengganti makan yang tinggi protein dan tinggi serat dengan Formula Slim Expert, formula khusus untuk diet tepat dan seimbang.



Apa saja sih keunggulannya?




Kenyang Lebih Lama : Karena produk ini tinggi protein yang dapat mengurangi keinginan mengemil. Protein sendiri dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh  dan dapat mengencangkan otot juga

Tinggi Serat: Memberikan rasa kenyang, menjaga fungsi saluran cerna serta meningkatkan penyerapan kalsium.

Rendah Lemak Jenuh: 50% lebih rendah dibandingkan produk sejenis.

Rendah Gula: 50% lebih rendah dibandingkan produk sejenis. Berasal dari Isomaltulosa yang indeks glikemik rendah.

Tinggi Kalsium: Yang manfaatnya pasti sudah kita ketahui bersama, yaitu menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Kalori terkontrol: Hanya 200 kalori/saji. Dapat dijadikan sebagai pengganti sarapan dan makan malam.




FYI (for your info) nih genks, hasil testimoni menyatakan dengan konsumsi Slim&Fit ini secara rutin dapat menurunkan berat badan  1 kg/minggu bahkan 4-6kg sebulan. 

W.O.W. Pastinya pada tercengang,kan? Sama seperti saya nih..hihhii

Aturan pakainya 1 gelas setelah olahraga yak. Itu tadi, biar gak pada gelap mata karena lapar setelah olahraga. Biar ga besar pasak dari pada tiang.

Untuk rasa ada dua varian, yaitu coklat dan vanilla. Saya sendir suka dua-duanya nih. Dan emang benar, bikin kenyang yang lumayan lama. Penyajiannya sendiri bisa dalam bentuk hangat atau dingin. Keduanya yummyyy..




So buat teman-teman yang ingin memulai perjuangan mendapatkan tubuh ideal serta sehat, jangan lupa sertakan Slim&Fit ini. Produknya bisa diperoleh di www.kalbestore.com. 

Nah biar dapat potongan harga jangan lupa masukkan kode unik ini nih lili20..
Kamu bisa dapat diskon sebesar 20% dengan pembelian minimal 3 box Slim&Fit varian apa saja (Coklat atau Vanila).

Hari gini ada yang ga suka sama yang namanya potongan harga? Kasih tau saya orangnya yang mana, genks..wkwk


Untuk Informasi lebih lengkap cek di:

IG Slim&Fit : @slimfitid

FB Slim&Fit : facebook.com/slimandFitDietSolution

Website: slimandfit.co.id

Kalbe Store: kalbestore.com



*Disclaimer: Hasil bisa berbeda-beda setiap individu.

24 komentar:

  1. Olah raga itu harga mati kalau aku bilang. Jangankan mau turunin bb mau bugar aja olah raga ya kak hahaha

    BalasHapus
  2. minum slim fit ini emang lama kenyangnya yah, suka deh

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah istri meski udah ngeden lahiran dua kali tapi BB nya langsung balik lagi ideal.

    BalasHapus
  4. Saya juga konsumsi Slim&Fit. Termasuk saat puasa ini. Cuma saya minumnya sekarang sekali satu hari saat sahur. Soalnya menjaga kebutuhan nutrisi tubuh selama puasa. Abis kalau magrib makannya banyak an gorengan. Hahaha...

    BalasHapus
  5. Kayanya teman saya yang lagi gulau karena berat badannya yang tidak turun-turun habis lahiran nanti saya suruh minum Slim & Fit ini juga akh :)

    BalasHapus
  6. Soal berat badan ini memang masalah abadi yang harus segera dientaskan. That's why, pola hidup sehat dan berolahraga menjadi hal yang sangat penting untuk dijalankan sebagai kebiasaan yang baik. Demi kesehatan, ya kan? :) *malah pidato*

    BalasHapus
  7. Nah, minuman Slim Fit ini memberi manfaat yang plus.

    Berat badan ideal, gaya hidup tetap sehat. Apalagi ada diskon kalo beli sekarang*

    BalasHapus
  8. Penting sekali ya Mbak untuk diet sehat. Jangan sampai karena diet malah menjadi sakit

    BalasHapus
  9. Aku penasaran sama susu ini katanya enak gtu yang coklat hehe.Btw iya salah KB jg katanya bikin gemuk, ada tetangga saudara yang abis suntik malah jd gemuk gtu.

    BalasHapus
  10. Iya saya ngaku, usai olahraga makan gado-gado.tapi cuma 1 porsi.bener deh.gak kuat kalo nambah.paling krupuk dibanyakin.

    Boleh juga nih ada pilihan baru bagi yang mau turunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.enak lagi dalam suguhan susu nikmat

    BalasHapus
  11. Saya suka sama susu ini. Rasanya enak nggak eneg. Paling suka yang rasa vanila. Terus kadar kalsiumnya kerasa ngefek banget kalau ke saya.

    BalasHapus
  12. Ini diet cara enak nih.., tapi tetap jaga pola makan dan olah raga.., kalo aku sekarang lagi kurangi nasi aja..

    BalasHapus
  13. Slim Fit cocoknya buat yang BB nya berlebih ya. Kalau aku mau minum buat nambahin berat badan. Dr dulu gak nambah2 nih.

    BalasHapus
  14. Slim.n fit ini memang bagus buat nurunin berat badan, akun paling suka yg rasa coklat,manisnya pas dan bikin kenyang

    BalasHapus
  15. aku sukaaa banget coklatnya enak.. btw lebaran ini Alhamdulillah badan nggak lebaran malah langsingan :D

    BalasHapus
  16. Kalau saya malah pengen naikin BB bun. Tapi susah hiks..hiks..hiks. Sedih. Bb saya dengan tinggi saya tidak sesuai soalnya

    BalasHapus
  17. Cocok banget buat yg mau diet tp kecukupan nutrisi tercukupi

    BalasHapus
  18. Slim n fit pernah lihat teman yg minum, saya belum pernah nyoba. Kalau minum ini, kira2 bakalan ketergantungan nggak mbak? Misal nggak minum selama dua minggu atau 3 minggu, kira2 apa badan balik melar lagi?

    BalasHapus
  19. Ini bener banget kak apalagi soal kurang olahraga dan pola makan yang berantakan. Badan aku melar dan kendur. Tapi kayaknya slim fit ini cocok ya untuk mengganti kebutuhan makan.

    BalasHapus
  20. Bener looh susu ini lezat banget coklat nya. Saya juga minum ini selama puasa 2x pas saur dan mau tidur. Kenyang tahan lama. Yang bikin gendut itu Fikiran atau mindset kita. Ketika kita bisa mengendalikan diri sendiri. Tanpa harus rakus mau segala rupa dimakan. Karena kita adalah apa yang kita makan.

    BalasHapus
  21. Wah ini nih yang saya suka. Teman diet yang menyenangkan. Bikin cepat kenyang tapi rasanya enak.

    BalasHapus
  22. Biasanya suplemen untuk membantu weightloss iti jarang yang enak, tapi sepertinya slimfit yang rasa coklat enak banget deh. Minuman enak yang ga bikin gemuk malah membantu weight loss mantap nih, harus kucoba

    BalasHapus
  23. Dari dulu penasaran sama susu ini. Mbak itu foto kedua kmu kasi balok se batu ya? Susu ini cocok buat camilanku nih kyknya. Namun, aku lbh ke arah krn ingin sehat, soalnya yg ndut cenderung bnyk penyakit, kaklau bisa BB ideal aja deh. Gak ndut jg gk kurus2 amat.
    Btw kalau abis melahirkan dan masih menyusui ya gpp jgn nurunin BB dulu, puas2in lhaaaa hehe.

    BalasHapus
  24. Selain rasa coklat yang lezat. Susu ini juga bernilai gizi yang sangat baik. Menurunkan berat badan yang baik menurut Islam.yaitu dengan berpuasa. Karena organ tubuh menjadi bersih setelah 8 jam tidak diisi. Tentunya pas buka jangan balas dendam dengan makan dengan rakus dan serakah

    BalasHapus