Jumat, 11 Mei 2018

Tips Tepat Menghias Toko yang Menarik untuk Mengadakan Promo Belanja Lebaran

Hiasan Toko Untuk Promo lebaran. (via pixabay)


Lebaran Idul Fitri akan segera tiba, pastinya semua orang sibuk mempersiapkan hari besar keagamaan tersebut karena akan banyak tradisi yang dilakukan. Dari kesibukan yang terjadi, peran toko yang menjadi pusat perbelanjaan berbagai kebutuhan lebaran sangatlah besar. Di moment lebaran, akan banyak tamu yang datang untuk bersilaturahmi sehingga kebutuhan untuk makanan dan minuman menjadi lebih tinggi. Selain itu semua orang ingin memiliki suasana rumah termasuk peralatan tamu dan makan yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan alasan tersebut, kunjungan toko akan semakin meningkat yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh pemilik toko baik untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penjualan. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan oleh pemilik toko adalah menggelar promo belanja lebaran dimana toko sudah dihias dengan semua pernak-pernik lebaran.


Menghias toko sesuai dengan event yang akan berlangsung bukan menjadi hal baru lagi. Hal tersebut banyak dilakukan oleh toko-toko besar dan pusat perbelanjaan kala datang hari raya ataupun hari besar lainnya. Bukan hanya toserba saja, namun toko yang menjual barang secara khusus misalnya toko buku, toko kain dan toko online juga menghias toko agar meriah untuk menyambut datangnya hari besar. Bagi Anda yang memiliki toko dengan produk jualan apapun tak ada salahnya untuk ikut menyambut lebaran dengan menghiasi toko Anda agar lebih meriah dan menarik hati para pelanggan. Apalagi hal tersebut Anda lakukan bersamaan dengan gelaran promo lebaran yang memberikan potongan harga untuk produk-produk tertentu.

Bagi Anda yang ingin ikut menggelar promo belanja lebaran dan sekaligus ingin mendandani toko agar tampak lebih luar biasa dibandingkan hari-hari lainnya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

sale..sale..sale.. (via pixabay)

1. Menghias bagian langit-langit toko.


Umumnya sebuah toko sudah penuh sesak dengan barang dagangan yang jumlahnya sangat banyak. Bahkan ada beberapa toko yang sudah over stok dan tak memiliki gudang sehingga semua barang ada di etalase. Untuk menyiasatinya, Anda bisa tetap menghias toko dengan memanfaatkan bagian langit-langit serta dinding toko yang masih kosong. Gunakan pita warna-warni untuk ditempelkan secara ulir dari satu sisi dinding ke sisi lainnya. Anda juga bisa menempelkan text dengan tema ucapan lebaran di dinding yang mudah terbaca oleh pengunjung.

2. Menggunakan barang dagangan.


Misalnya di toko Anda memiliki barang dagangan yang bisa dipakai untuk hiasan seperti boneka, janur yang sudah dibuat bentuk ketupat dan sebagainya, bisa digunakan untuk menghias toko. Selain untuk menghemat budget, hal tersebut juga bisa digunakan sebagai jalur promosi di toko sendiri. Jika ada wall sticker dengan tema yang sesuai tak ada salahnya ditempel di kertas tebal atau papan sehingga nantinya bisa dilepas dan dipasang kembali di moment berikutnya.

3. Audio.


Selain hiasan secara visual, Anda juga bisa menghias toko Anda dengan hiasan audio dengan tema yang sesuai. Di moment Ramadhan dan lebaran Anda bisa mencari lagu-lagu nasyid atau sholawatan dan takbir yang bisa diputar di lingkungan toko.

Selain menghias toko, manfaatkan moment Ramadhan dan lebaran untuk menggelar promo belanja lebaran dengan memberikan harga yang lebih terjangkau untuk beberapa produk yang sesuai untuk tema lebaran. Dengan promo dan suasana toko yang sesuai, masyarakat akan tertarik datang dan berbelanja di toko Anda sehingga meningkatkan penjualan. Selain menghias toko dan memberikan promosi harga, Anda juga bisa memberikan pelayanan ekstra di hari spesial dengan menggunakan busana lebih rapi serta memberikan salam Idul Fitri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar