Selasa, 25 September 2018

Hidup Seimbang dengan Pristine8+


Ada dua hal utama yang kadang dilupakan atau diabaikan oleh seorang istri, terutama jika sudah memiliki anak. Yaitu lupa merawat penampilannya agar tetap cantik, dan abai dalam menjaga kesehatannya. 

Berdasarkan pengalaman, seorang ibu rumah tangga macam saya ini bukannya ngga pengen tampil cantik, hanya saja, rasanya semua waktu dan perhatian sudah habis untuk urusan domestik dan anak yang gak ada habisnya mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. 
Perihal kesehatan, bermula dari perkara makanan. Pola makan yang tidak teratur, makan juga kadang sembarangan. Sekenanya. Asal kenyang. Duh! Iya nih guys, gak patut untuk ditiru.

Semoga teman-teman yang baca tulisan ini nggak ada yang seperti saya.
Iya, saya abai terhadap pentingnya hidup seimbang. Saya lupa menyeimbangkan tugas sebagai ibu rumah tangga sekaligus individu yang harus tetap sehat dan menarik.


Yang Terjadi Ketika Kehidupan Seorang Ibu Tidak Seimbang. 

Seorang perempuan yang telah menikah sudah sewajarnya menyeimbangkan kehidupannya sendiri. Baik peran sebagai ibu, istri dan individu. Setelah mengurus anak suami dan rumah, jangan lupa untuk mengurus diri sendiri. 

Selain optimal dalam urusan domestik, kita juga harus tetap menjaga kesehatan diri. Toh tidak ada yang benar-benar tahu keadaan tubuh seseorang selain dirinya sendiri, kan? Toh, semua tugas itu akhirnya tidak akan tertangani jika tubuh kita drop. 

Rasa lelah setelah seharian mengurus rumah dan anak bukanlah mitos, karenanya tidak ada salahnya kita lakukan me time dengan makanan yang enak, kumpul bareng teman, dan hal-hal yang kita sukai. Stress karena lelah dan bosan dengan kegiatan yang terkesan monoton, dapat berimbas memanasnya suasana rumah. Apa-apa yang dilakukan anak dan suami terlihat salah dan menjengkelkan. Huhhu.. Padahal mah tinggal cuss aja sebentar, lakukan hal yang kita sukai. 

Abai terhadap kesehatan juga pada akhirnya akan menghambat kinerja seorang ibu dalam menyelesaikan tugas domestiknya. Imbasnya tidak hanya terbatasnya gerak kita karena sakit, tidak terurusnya rumah dan keluarga, yang ada kita malah merepotkan orang lain.



Mulai Hidup Seimbang Padadasarnya Mudah.

Di sela kesibukan mengurus rumah, sebenarnya perduli terhadap diri sendiri bukan hal mustahil untuk dilakukan. Tinggal pola pikir kita saja yang dibenarkan. Saya sendiri menanamkan dalam benak hidup seimbang atau live balance itu bukan untuk kepentingan orang lain, melainkan demi waras dan sejahternya hidup saya sendiri. Dan saya sudah mencatat hal-hal yang harus dilakukan untuk memulai kehidupan yang seimbang. 

1.    Libatkan Tuhan.

Ada saat ketika saya merasa tidak memiliki siapa-siapa di dunia ini. Saat itulah saya sadar bahwa masih ada Tuhan yang pastinya tidak akan pernah meninggalkan saya, semenyedihkan dan seburuk apapun saya. Setelah curhat denganNya, semua beban itu rasanya terangkat.

2.    Beryukur, memaafkan dan berhenti membuat alasan
Saya percaya bahwa tanpa rasa syukur kita tidak akan pernah merasa puas. Dan dengan memaafkan berarti kita telah selangkah lebih maju. Memang sih, alasan akan selalu ada. Tapi ketika saya mulai tak bersyukur dan mengungkit kesalahan orang lain, saya justeru merasa tidak tenang. Bukankah ketidak tenangan merupakan racun?

Pertanyaannya, emang mau hidup berlumur racun? Saya sih nggak. Yaudahlah ya. Maafkan saja semua orang yang pernah mengusik hidup kita.

3.    Olahraga

Meski bukan olahraga berat, berjalan keliling komplek tiap pagi bersama anak sudah cukup untuk menambah stok hormone bahagia seperti Oksitosin dan Endorfine. Sehingga badan dan pikiran menjadi lebih rileks. Konon jika di dalam tubuh kita kekurangan hormone bahagia bisa bahaya.
Selain melancarkan peredaran darah, olahraga juga dapat jadi media untuk mempertahankan hubungan baik dengan para tetangga dengan saling sapa dan berbagi senyum.

4.    Jaga pola makan.
Ini penting banget, apalagi posisi saya yang masih menyusui. Kwalitas ASI untuk Rayhan sangat bergantung dari apa yang saya konsumsi
Tidak menunda makan ketika merasa lapar ternyata ada efeknya lho, yaitu untuk menghindari kelakuan yang tiba-tiba galak karena lapar. Wkwk



Selain makan, cukup minum juga merupakan faktor penting agar tubuh tetap seimbang. Sebagaimana kita ketahui kandungan air dalam tubuh kita bekisara antara 50 hingga 80%. Bayangkan jika kita kekurangan cairan, tubuh kita akan langsung oleng.

Dampak nyata dari kekurangan cairan adalah dehidrasi. Ketika kita dehidrasi kinerja tubuh tidak optimal. Tidak lancarnya sirkulasi darah, terganggunya kinerja ginjal, tidak maksimalnya distribusi zat gizi ke seluruh sel tubuh, dan masih banyak lainnya.

Untuk menghindari hal-hal buruk, konsumsi 2 liter air meneral setiap hari merupakan langkah yang sangat disarankan. Dengan berbagai alasan saya memilih Pristine 8+ untuk bantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh saya. Salah satu alasan saya adalah kerena pristine8+ mengandung pH Alkalin yang memiliki banyak manfaat untuk menyeimbangkan kondisi tubuh kita. Dan sudah dibuktikan oleh berbagai riset


Mengapa Pristine 8+ ?

Karena pristine8+ bukan air mineral biasa.
8+ dari kata pristine, memiliki makna bahwa ia mengandung alkaline. Alkaline ini ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Selain untuk menghindari dehidrasi, konsumsi air beralkaline ternyata dapat menghalau mikroorganisme berbahaya dari usus besar. Meringankan berbagai penyakit, hingga meningkat daya tahan tubuh.

Pristine8+ ini diproduksi dan dipantau langsung oleh pemilik teknologi ionisasi terbaik dari Jepang, yaitu Nihon Trim Jepang. Di mana pabrik tempat produksinya telah mendapatkan ISO dan diaudit secara berkala oleh lembaga negara. Dengan begitu kwalitas pristine8+ sangat terjaga sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. 


1.    Sumber air pegunungan yang terjaga kwalitas dan kesegarannya.
Air yang digunakan untuk kemudian diolah hingga dikemas menjadi pristine8+ diambil dari mata air di Bogor dan Pandaan. Kwalitas kedua sumber air ini sama bagusnya menurut riset yang dilakukan oleh Nihon Trim, produsen mesin ionisasi no1 di Jepang.

2.    Teknologi Ionisasi. 
Ouputnya berupa air dengan kadar pH diatas 8 (8,4–8,5) yang bersifat basa, pH baik untuk tubuh kita.
Teknologi inonisasi proses pemisahan antara sifat asam dan sifat basa pada air,untuk selanjutnya hanya diambil air yang bersifat basa untuk dijadikan Pristine 8+.

3.    Mudah diserap tubuh 
Karena pristine8+ terdiri dari molekul yang sangat kecil (microwater) yang dapat membantu menetralisir asam dalam tubuh. Asam dalam tubuh yang netral salah satu manfaatnya megusir yang namanya penyakit maag.
Fyi, asam dalam tubuh bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak seimbang. Seperti konsumsi gorengan dan kopi secara berlebihan.



4.    Cepat mengembalikan kesegaran tubuh.
Sifat asam dalam tubuh dapat menimbulkan reaksi tubuh yang beragam, lho. Mudah lelah serta mood yang tidak stabil.

Apa Cuma saya yang sering merasa tubuh kok gampang pegal-pegal. Bawaannya tuh pengen dipijet mulu. Sekarang udah ngga perlu dipijet lagi dong, saya cukup konsumsi pristine8+ secara rutin. Hasilnya badan rasanya lebih segar.
Ternyata alkalin yang terkandung di dalam pristine8+ ini juga membantu mempercepat proses detox di dalam tubuh.

5.    Terdaftar 
Pristine8+ sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan telah ada label Halal. Tentunya hal ini jadi salah satu pertimbangan saya, dan teman-teman juga pastinya, ya.

***
Dengan semua keunggulan di atas, tidak ada keraguan sedikit pun bagi saya untuk mengkonsumsi pristine8+ ini setiap hari. Apalagi ini mudah didapatkan karena tersedia di berbagai supermarket, cafĂ©, restoran, dan minimarket yang bertebaran di sekitar rumah saya. Apalagi harganya yang tergolong murah, hanya Rp 3000,-. Asiknya kemarin pas lagi ada promo. Beli 2 gratis 1. Asiiiikk, stok pristine8+ di rumah amaaan. 

Sejauh yang saya rasakan hingga saat ini, badan terasa lebih segar setelah mengkonsumsi pristine 8+ ini secara rutin. Saya yang biasanya mengeluh karena asam lambung yang datang tanpa dapat diprediksi sekarang sudah tidak mengganggu lagi. Tidakhanya itu, mood saya juga lebih terkontrol. 
Alhasil rutinitas harian juga rasanya jauh lebih menyenangkan.


Mengkonsumsi pristine8+ mendorong saya untuk lebih peduli dengan diri saya sendiri. Tidak hanya sebatas menyeimbangkan tubuh, saya juga mulai bertekad untuk menyeimbangkan kehidupan saya secara menyeluruh. Menyeimbangkan peran mengurus rumah, anak, dan suami, namun tidak abai dengan diri sendiri.

Bagaimana dengan teman-teman? Sudah coba konsumsi pristine8+ juga, kah? Yuk kita sehat sama-sama.

23 komentar:

  1. Wah saya sudah seimbang belum ya, udah lama gak facial hi... Hi... Besok banyakin minum prstine deh

    BalasHapus
  2. Wah saya sudah seimbang belum ya, udah lama gak facial hi... Hi... Besok banyakin minum prstine deh

    BalasHapus
  3. Wanita yang sudah menikah harus cantik biar suami tidak pindah ke sebelah.seimbang menjaga kesehatan dengan prestine.

    BalasHapus
  4. Aiiihhh aku juga suka banget loh Ama Pristine ini ... Awalnya mah karena botolnya yang ramping terus ketagihan deh Ama segernya

    BalasHapus
  5. Sudah.paling suka dengan bentukannya botolnya yg ramping, praktis dibawa kemana-mana. Pelepas dahaga yg menyegarkan dikala haus menyerang

    BalasHapus
  6. iyaaa aku banget ini kerasa kudu mikirin orang lain terus malah diri sendiri ga keurus. Minum Pristine ah...

    BalasHapus
  7. Aku sendiri belum pernah nyobain merk air mineral yang satu ini. Boleh lah kapan2 beli...

    BalasHapus
  8. Manfaatnya minum prestine ini bener2 luar biasa dirasain buat kesehatanku mba dan selalu stock dirumah prestine8+ ini

    BalasHapus
  9. Aku suka Pristine ini airnya jernih dan segar. Ga ada bau2 kimianya.

    BalasHapus
  10. Selain botolnya yang cantik manfaatnya juga banyak ya untuk detoks

    BalasHapus
  11. Aku suka pristine, enak dan seger, apalagi diminum dingin. Dan aku bisa abis 10 botol sehari, sekali buka kemasan cuman 2 atau 3x minum aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi penasaran nih sama Pristine. Soalnya musim panas akhir-akhir ini emang butuh yang seger terus bawaannya. Coba ah ntar kalau pas senggang aku cari di minimarket terdekat.

      Hapus
  12. belum nyobain.. seger banget itu kyake ya mbak

    BalasHapus
  13. Bener banget rasa pristine 8+ memang segar. Ternyata banyak manfaatnya ya.

    BalasHapus
  14. emak-emak ya Mbak..ngurus yang lain diri sendiri kadang lupa diurusi hiks
    Memang musti seimbang menjalani hidup ini...agar kesehatan jiwa raga selalu terjaga

    Wah, ada promo Pristine ya..mau beli juga ah, buat stok di rumah. Mankfaatnya oke punya nih

    BalasHapus
  15. memang setuju poin pertama adalah libatkan Tuhan, bagi aku ini pondasi diri untuk hidup seimbang :) dari sini bakalan selalu ada balancing yang lainnya

    btw aku belum cobain pristine dari kemarin baca reviewnya goda banget jadi pengen beli

    BalasHapus
  16. penasaran nyoba air ini
    pernah liat di supermarket tapi ga tahu fungsinya
    baca review ini saya jadi niat untuk beli

    BalasHapus
  17. Kayaknya minuman ini memang cocok banget buat me timenya emak-emak ya. Apalagi kalau habis tarik nafas krn drama ama anak. Minum ini kyaknya lngsung seger hahaha

    BalasHapus
  18. dulu aku suka minum pristine8+ cuma karena suka kemasannya lucu beda dari yang lain, baru sekrang tau kalo ternyata ini air alkali mba

    BalasHapus
  19. Ibu yang sedang menyusui wajib minum air putih yang banyak nih supaya ASI nya lancar.

    BalasHapus
  20. Pristine ini emang mudah diserap tubuh dan punya fungsi detoks. Itulah sebabnya kalau abis minum Pristine biasanya lbh gampang pipisan gtu. Kata si bapak yg kerja di Pristine hehe

    BalasHapus
  21. Air mineral andalan banget ini karena selain botolnya lebih slim dan enak dibawanya. Dirumah pun kadang aku suka stok pristine juga

    BalasHapus
  22. Manfaat air putih terutama air alkali kemasan Pristine 8+ yaitu mampu mengusir racun dalam tubuh sehingga kinerja sel dan organ tubuh

    BalasHapus