Jumat, 07 September 2018

Mengunjungi Pantai Pandawa dan Bangkai Pesawat

Pantai Pandawa - Bali. (via http://tempatwisatadibali.id)
Pemerintah Bali nampaknya memang sangat terbuka dengan pengembangan fasilitas wisata yang ada di sana. Sehingga dengan demikian tidak hanya wisata alamnya saja yang membuat para wisatawan semakin tertarik mengunjungi Bali. Namun juga berbagai macam wisata yang dikembangkan oleh pemerintah dan para investor yang ada di Pulau Bali. Salah satu kawasan wisata yang merupakan kolaborasi dari tempat wisata alam dan buatan adalah Pantai Pandawa dan Bangkai Pesawat yang ada di lokasi tersebut.

Uniknya Pesawat di Bawah Tebing
Jika kamu berkesempatan untuk datang ke Pantai Pandawa maka jangan lupa untuk mengunjungi bangkai pesawat yang diparkirkan di bawah tebing yang tidak jauh dari pantai. Sepertinya investor tempat itu sengaja mengeruk pinggiran tebing tersebut untuk diletakkan pesawat di dalamnya.

Pesawat itu diubah menjadi tempat wisata yang membuat banyak wisatawan datang untuk sekedar melihat-lihat dari dekat pesawat Boeing 737 yang diparkirkan di sana. Kamu tentunya juga bisa berfoto dengan latar belakang pesawat dan tebing.

Banyaknya pengunjung yang datang ke sana dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mendirikan warung di sekitarnya, untuk tempat para wisatawan beristirahat serta membeli berbagai makanan ringan dan minuman. Pemandangan yang ada di sekitarnya pun sangat indah sehingga dengan demikian bisa menjadikan tempat itu makin menarik bagi para wisatawan.

Pesawat di bawah tebing. (via https://www.longtripmania.org)

Lokasi Pesawat di Pantai Pandawa
Untuk kamu yang tertarik menuju lokasi dimana bangkai pesawat ini berada maka bisa mendatangi Kecamatan Kuta Selatan yang ada di Badung, Bali atau lebih tepatnya ada di Desa Kutuh. Jika kamu datang dari arah Bandara, maka kamu hanya memerlukan waktu sekitar 33 menit dengan kendaraan mobil. Tak usah bingung jika ingin menyewa mobil, situs Omocars.com menyewakan berbagai jenis mobil dengan harga terjangkau.

Lokasi ini juga sangat dekat dengan GWK sehingga kamu pastinya bisa mencapainya dengan sangat mudah. Terlebih lagi lokasinya berada di sebelah jalan Nusa Dua Selatan yang sering kali dilewati dari arah mana saja. Ketika kamu sampai di Pantai Pandawa kamu bisa melihat indahnya tebing bersama dengan bangkai pesawat yang ada di sana. Wisatawan mancanegara lebih mengenal lokasi tersebut dengan nama Abandones Aircraft. Kamu bisa juga mencari nama lokasi tersebut di Google map agar lebih mudah untuk menemukan jalan menuju ke sana.

Wisata Lain di Dekatnya
Kamu bisa sekaligus berwisata ke tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Pantai Pandawa. Seperti misalnya Pantai Gunung Payung, Kids Kingdom, Taman Budaya Gunung Payung, Pantai Green Bowl, Pantai Melasti, Bali Paragliding Tandem Flight, dan Pantai Sawangan.

4 komentar:

  1. Mpop mau tanya bangkai pesawat itu kok bisa ada di situ? Sengaja atau bekas kecelakaan ,salah mendarat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibawa dari surabaya mpok
      Sengaja, mau dibikin kya reato gitu.
      Kreatif yaakk..

      Hapus
  2. Akses menuju ke tempat wisata bali sudah mudah, sayang kalo kesana tidak mengunjungi semua tempat wisata di bali

    BalasHapus
  3. Menarik untuk dikunjungi ni

    BalasHapus