Kamis, 03 Januari 2019

Ajang Selfie Hingga Industri Bertaraf Internasional Ada di Kota Deltamas


Sebagai seseorang yang terlahir dan besar di perkampungan, saya terbiasa dengan lingkungan yang hijau. Pandangan mata tidak tertutup oleh bangunan yang menjulang. Dan berlarian ke sana –kemari tanpa rasa khawatir. 

Menjelang dewasa, saya mulai menyusun konsep tentang tempat tinggal seperti apa yang saya inginkan kelak bersama keluarga kecil saya. Mulai dari lingkungan yang asri lengkap dengan ruang terbuka hijaunya. Akses jalan yang tidak menyulitkan dan fasilitas-fasilitas yang kelak bisa membantu saya mengurai penat. Bermimpi boleh, kan? Hihi 

Siapa nyana jika kemudian saya ditakdirkan untuk menetap di Bekasi. Dan hal pertama yang saya bayangkan tentang Bekasi itu sama dengan apa yang kebanyakan orang bayangkan. Macet dan panas.
Tepatnya, saya mulai menetap di Bekasi sejak pertengahan tahun 2016. Dari apa yang saya rasa dan saya lihat, awalnya saya yakin bahwa memang begitulah adanya Bekasi. Macet dan panas. 

Sampai di suatu weekend yang cerah, suami ngajakin piknik tipis-tipis. Waktu itu kami ke kawasan Kota Deltamas.  Awalnya sih saya ngode-ngode gitu ke suami. “Shaaayyy… kok banyak yang ngetag foto-foto di Deltamas ya. Mana fotonya bagus-bagus lagi. Jadi pengen ke sana, nih”. Sambil kedip-kedip mata. Wkwk 

Alhamdulillah kode yang saya kirimkan diterjemahkan dengan baik oleh mas suami. Jadilah kami ke Deltamas. Di sini saya mendapati bahwa di Bekasi ternyata ada lho tempat yang bikin mata dan pikiran segar. Bukan hanya ruang terbuka hijaunya saja yang bikin betah berlama-lama di sini melainkan tata kota yang begitu teratur bagi saya merupakan salah satu daya tariknya.

View yang menyegarkan mata. (dokumen pribadi)

Sekilas Tentang Kota Deltamas


Kota Deltamas yang saya tahu berdasarkan apa yang saya lihat adalah sebuah kota mandiri modern yang sering dijadikan lokasi berfoto untuk kemudian dipamerkan di media sosial macam instagram dan facebook oleh anak-anak millennial Bekasi kebanyakan.

Sama halnya dengan saya, banyak yang penasaran dengan Deltamas ini karena view yang ditawarkan cukup menarik. Bagaimana tidak, sebab di sini selain tata kota yang tertata rapi, masih ada banyak fasilitas penunjang lainnya. Seperti pusat pemerintahan dan industri berstandar internasional. 

Ternyata Kota Deltamas ini dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, sebagai hasil kerjasama antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation. 

Teman-teman pastinya sudah tidak asing dengan Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti ternama di Indonesia yang rekam jejaknya tidak diragukan lagi. Bahkan telah tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX). 

Sedangkan Sojitz Corporation merupakan salah satu perusahaan ternama dan terkemuka dari Jepang yang memiliki jaringan kuat di dunia. Memilki lebih dari 500 perusahaan yang beroperasi di 50 negara, serta tercatat di Bursa Efek Tokyo (TSE). Dengan jaringan seluas itu,  Sojitz Corporation pastinya bukan kaleng-kaleeeng. Haha

Suasana di dalam marketing galleri kota deltamas. (dokumen pribadi)

Daya Tarik Kota Deltamas Yang Membuat Saya Terpukau


Di luaran sana mungkin banyak yang tata kotanya sebaik Kota Deltamas. Tapi bagi saya yang terpenting adalah apa yang ada di dekat saya. Dan lagi pula Deltamas ini pas banget dengan hunian modern yang saya impikan. So, jangan kaget kalau saya mengulas Kota Deltamas ini sedemikian rupa. 
“Bussines and lifestyle city”
Sesuai taglinenya, berikut beberapa daya tarik Kota Deltamas versi saya:

1.    Luas Mencapai 3200 H

Dengan cakupan luas yang dimilkinya, mewujudkan tagline di atas bukan hal mustahil. Karena dengan area 3200 h, ada banyak ruang yang bisa dibentuk. Lihat saja 7 pilar pengembangan Kota Deltamas ini. Benar-benar terencana, tidak asal bangun, dan sehingga semuanya tertata rapi.



2.    Konsep Tata kota

Kota Deltamas dibangun dengan 3 konsep utama, yaitu:
•    Hunian
Yang mana hunian yang dicita-citakan oleh Deltamas bagi mereka yang tinggal di sana adalah hunian yang dapat meningkatkan kwalitas hidup. Karenanya kualitas desain lingkungannya sangat mengutamakan kualitas kehidupan sosial, kesehatan,udara yang nyaman, air sebagai sumber kehidupa, dan ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota.

Residential Center sebagai salah satu pilar pembangunan Kota Deltamas ditujukan untuk memberikan hunian yang berkualitas dan nyaman. Wujudnya berupa cluster park atau club house yang dapat dimanfaatkan penghuninya untuk bersantai dan bersosialisasi antar penghuni.

•    Bisnis
Setelah tinggal di Bekasi selama hampir 3 tahun, saya mendapati bahwa Bekasi adalah salah satu kota penting di Indonesia. Tidak heran jika Bekasi termasuk wilayah yang pertumbuhannya sangat cepat sehingga banyak peluang bisnis yang terbuka.

Seperti halnya di Kota Deltamas. Dengan luas lahan mencapai 3200 h, 7% dari area tersebut dikembangkan sebagai pusat bisnis yang berskala nasional bahkan berskala internasional. Apalagi melihat lokasinya yang sangat strategis, PT. Puradelta Lestari Tbk terus melakukan berbagai pembangunan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan ruang usaha yang terintegritas dengan hunian yang nyaman.

Nah tanggal 10 Desember 2018 lalu telah hadir premium business gallery bernama Diamante, yang dalam Bahasa Latin artinya Diamond. Hal itu dikarenakan Diamante Premium Business Gallery terletak di lokasi premium Kota Deltamas. Hanya ada 12 unit lho. 

Diamante Premium Business Gallery dihadirkan untuk memperkaya fasilitas yang ada di kawasan Kota Deltamas Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Dalam hal ini khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan ruang usaha di lokasi strategis dengan gaya perkantoran yang eksklusif dan elegan.

Diamante Premium Business Gallery memiliki fasilitas dan kualitas terbaik, sehingga cocok dengan masyarakat yang menginginkan ruang usaha dengan nuansa premium. Bangunan komersial terbaru ini memiliki 3,5 lantai yang cocok untuk berbagai macam usaha seperti perkantoran, bank, fast food dan premium restaurant. 

•    Investasi

Berbagai pelanggan industri otomotif ternama seperti Suzuki, Mitsubishi, dan SAIC GM Wuling serta sejumlah pabrik lainnya telah beroperasi di kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) di Kota Deltamas.

GIIC dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan sesuai dengan komitmen Sinar Mas Land terhadap pelestarian alam dalam lingkungan. Konsep ini sangat disukai oleh investor terutama investor-investor asal Jepang.

Sedangkan para penghuni yang tinggal di Kota Deltamas juga tidak perlu khawatir dengan keberadaan kawasan industri di GIIC dikarenakan kawasan non polluted yang menerapkan standar ramah lingkungan.

3.    Fasilitas 

Salah satu fasilitas yang tidak dimiliki oleh pengembang lain menurut saya adalah, Kota Deltamas juga dekat dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Keberadaan pusat pemerintahan di sini bukan tanpa alasan. Tujuannya tak lain untuk memudahkan pelayanan satu atap bagi para pelaku industry, perdagangan, dan administarsi penduduk serta untuk mengurus perijinan.

Juga dilengkapi hotel dan serviced apartment, kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, Korean Education Complex, SMK Ananda Mitra Industri, Jakarta Japanese School Cikarang, Deltamas Sport Center, dan akan segera hadir Aeon Mall yang kabarnya akanmenjadi yang terbesar se Asia, Rumah Sakit Mitra Industri serta berbagai fasilitas lainya.
Banyak ruang terbuka hiju di Deltamas (dokumen pribadi)

4.    Kemudahan Akses

Terletak di lokasi yang strategis, Kota Deltamas sendiri berlokasi di sepanjang jalan tol Jakarta – Cikampek. Tidak tanggung-tanggung Kota Deltamas memiliki akses langsung dari jalan tol di km 37 keluar pintu tol Cikarang Pusat. Sehingga bisa dibilang kota ini sangat mudah untuk di akses dan dikunjungi.

Selain itu, pengembangan jalur akses atau future development yang nantinya akan dibangun sebuah jalan tol utama antara Jatiasih – Cikampek. Jalan ini akan terhubung pula dengan Jalan Outer Ring Road (JORR). Hal ini membuat lokasi bisa melewati wilayah bagian selatan dari Kota Deltamas. Nantinya tak jauh dari Kota Deltamas juga akan dibangun stasiun pemberhentian Kereta Cepat Jakarta Bandung. Menjadikan akses bagi Kota Deltamas lebih mudah.

==== 

Jadi bagaimana? Seperti saya, apakah teman-teman udah ngiler untuk memilki hunian di Kota Deltamas juga? Atau mampir sejenak sekedar berselfie ria? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar