Muhasabah Cinta Ku



Cinta pertama bagi ku, bagi mu,bagi mereka dan bagi kita semua tak lain adalah Allah. Dia memberikan Cinta-Nya merata pada semua ciptaan-Nya, tanpa membedakan jenis (manusia, hewan dan tumbuhan), warna kulit, Negara bahkan Agama yang dianut oleh hamba-Nya.

Tidak ada yang dibutuhkan Allah dari hamba-Nya, namun Dia limpahkan segala Rahmat dan nikmat-Nya bahkan kadang tanpa kita minta.

Tidak ada yang dapat kita lakukan tanpa Dia.

Jadi siapa butuh siapa dalam kehidupan ini.? Jawabnya tentu “kita,,manusia sangat membutuhkan Allah, bukan Allah yang membutuhkan manusia”.
“Maka nikmat tuhan mu yang manakah yang hendak kau ingkari. [QS:Ar-Rahman]"





Manusia merupakan mahluk Allah yang paling sempurna, jelas beda dari binatang yang tidak dianugerahi akal. Dengan adanya akal,manusia membedakan antara yang benar dan salah. Dan dengan akal itu pula kita dapat merasakan cinta. Cinta pada Allah dan cinta pada sesama manusia.
“Wahai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari laki-laki dan perempuan, dan Kami menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kalian adalah orang yang paling bertaqwa di sisi Allah. “[al-Hujurat:13].

Sungguh tak ada yang patut lebih dicintai melainkan Engkau ya Rabb
Ampuni aku yang cinta ku pada Mu tak kunjung sempurna

Belum lagi sempurna cinta ku untuk Mu, akal yang kau Anugerahkan agar aku bisa berpikir, mengarahkan aku pada cinta sesaat,

Cinta yang tak halal

Biar ku sempurnakan Cinta ku pada Mu

Maka jangan kau lepaskan aku dari jalan Mu

 





Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^