Selasa, 20 November 2012

Cara Pria Sembunyikan Kesedihan

VIVAlife- Umumnya, wanita adalah sosok yang lemah lembut dan mudah tersentuh. Dibalik itu semua, tak selamanya pria lebih kuat dari wanita. Mereka juga pastinya pernah merasakan kesedihan. Namun pria lebih mudah menyembunyikannya.

Jika wanita mengungkapkan rasa sedihnya dengan kemarahan atau air mata, bagaimana dengan pria? Nampaknya pantang bagi pria, untuk meneteskan air mata. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Leeds Metropolitan University, pria lebih mungkin dan cenderung lebih kuat menahan rasa sakit dibandingkan wanita.

Pria memiliki ego laki-laki yang kuat sehingga mereka, mampu mengontrol ekspresi ketika mereka menghadapi suatu masalah. Ego juga membuat pria tampak tidak sensitif dan terkesan lebih kuat. Itulah sebabnya, wanita sulit untuk menerka ketika pria sedang dirundung masalah. Untuk menghalau rasa sedihnya, pria cenderung bertindak sedemikian rupa, sehingga tak ada orang yang menyadari bahwa dirinya sedang dalam keadaan sedih.

Dengan kata lain, tingkat ketahanan pria lebih tinggi, namun bukan berarti pria adalah seorang yang tak mempunyai perasaan. Dikutip dalam Boldsky, ada beberapa cara bagi pria menyembunyikan kesedihannya:

Menghindari diskusi
Ini merupakan salah satu cara yang paling sederhana untuk menyembunyikan rasa sedih mereka. Dalam hal ini, pria akan memutar topik pembicaraan yang sekiranya memang akan memunculkan kembali kesedihannya.

Bergabung dengan banyak teman
Pria memilih menghabiskan waktunya bersama dengan teman-temannya. Tentunya ini membuat dirinya terhindar dari rasa kesepian, sekaligus mampu membuatnya lupa akan rasa sedihnya.

Tidak menangis
Lagi-lagi ini dikarenakan ego pria yang kuat sehingga membuat mereka mampu menahan kesedihannya. Dengan tidak meneteskan air mata, pertanda bahwa pria tidak ingin menjadi pusat perhatian orang lain. (adi) [Soure: VIVAnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar