Lestarikan warisan leluhur dengan berbatik

Hari gini masih ngga tau apa itu batik, bisa-bisa kamu dibilang ngga gaul. Gimana ngga, warisan leluhur Indonesia yang satu ini sudah ditetapkan sebagai kekayaan...
Sebelum ditetapkan sebagai warisan dunia, Malaisya yang notabanenya sebagai negara serumpun mencoba mengklaim batik sebagai kebudayaan aslinya. Kejadian tersebut sontak mengagetkan rakyat indonesia, dan beruntung ada pegiat-pegiat batik yang mencoba mendaftarkannya ke unieco sebagai warisan duni milik Indonesia. Dan sejak saat itu tanggal 2 Nopember ditetapkan sebagai hari batik nasional.
Sebelumnya batik hanya dipakai pada acara-acara adat tertentu,sekarang batik telah dikenal luas.

Tidak hanya Indonesia tapi bahkan hingga mancanegara.
Pernah terpikir, ada bagusnya juga negara tetangga mencoba mengklaim batik, karena sejak itu pulalah anak bangsa ini lebih peduli dengan batik.

Berbatik tidak hanya saat acara resmi seperti pernikahan, sehari-hari juga memakai batik.
Tidak perlu khawatir dengan pihan motif karena batik kini telah dipadu-padankan dengan motif yang lebih modern.
Selain itu belanja batik sekarang tidak sulit, banyak outlet-outlet yang menjajakan berbagai motif batik dengan harga yang tentu saja terjangkau.

Dan kalau malas menjelajahi satu outlet ke outlet lainnya, kita bisa belanja online.

Ya, mungkin beberapa tahun yang lalu banyak diantara kita yang masih meragukan toko online. Berbagai kekhawatiran menjadi alasan, takut barang tidak sesuailah, takut barangnya tidak sampai, sampai takut si toko cuma fake shop.

Namun belakangan ini, toko online sudah sangat dipercaya bahkan jadi solusi jitu yang sangat membantu. Kita bebas memilih barang yang diinginkan dengan harga yang sesuai bahkan sambil tidur-tiduran.

Nah, salah satu toko online yang sudah sangat terpacaya dalam bidang batik ini adalah toko Berbatik.
Disana kita bisa menemukan berbagai ragam dan corak batik yang begitu mempesona dengan sentuhan modern.

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates