Home Sweet Home : Sebab Rumah Tempat Pulang Paling Purna





Pulaaaang

Rumah adalah tempat kembali. Yang ketika kita ada di sana, ada perasaan yang tak terkatakan. Pokoknya rumah adalah seluruh kita. Tentang seluruh kenangan pahit dan manis di dalamnya. Sehingga rumah merupakan tempat yang takkan mudah terlupa, dirindu dan selalu terkenang. Salah satu faktor pendukung utamanya adalah masakan Ibu. Meski hanya masakan sederhana, tetap saja masakan ibu merupakan makanan paling nikmat. Iya ngga sih? :D 


Bicara tentang rumah terindah, ialah rumah tempat saya dilahirkan, lalu tumbuh dan membesar. Ketika beranjak dari rumah untuk yang pertama kalinya karena harus melanjutkan sekolah ke luar kota merupakan hal terberat yang pernah saya alami. Alasannya, ada banyak hal baru yang terkadang membuat diri terkaget-kaget. Atau ada yang membuat tak nyaman dan rasanya ingin segera pulang saja. Ke rumah.


Hal Paling Dirindukan Tentang Rumah

1.       Keluarga dan Kerabat
Bagaimanapun keluarga adala sekumpulan orang yang pertama kali mengangkat kita ketika terjatuh. Simple saja, kalau dia tidak peduli atau bahkan justeru terkesan menjatuhkanmu, tingkat rasa persaudaraannya patut dipertanyakan. Haha

Keluarga merupakan pertolongan pertama untuk memar kehidupan. Entah bagaimana jadinya kalau saya tidak punya keluarga. Mungkin akan terlihat seperti anak-anak yang banyak tersebar di jalanan ibukota. Nah di sini kita harus bersyukur. Faktanya tidak semua orang beruntung dibesarkan dan mengenal keluarganya sendiri. 
Rumput berduri di tepi pantai
Rumput duri? sayangnya ini mulai jarang ditemui.


2.      Masakan Ibu
Seperti yang saya katakan di atas. Sesederhana apapun masakan yang disiapkan ibu, ialah santapan yang paling nikmat. Ada sebuah rasa yang tak mungkin kita dapatkan bahkan ketika kita memesan makanan di rumah makan terkenal atau disiapkan oleh chef handal sekalipun. Yaitu kasih sayang seorang ibu.

3.      Sahabat
Karena ada begitu banyak hal konyol yang pernah terlewatkan bersama sahabat masa kecil kita. Hayo, kekonyolan macam apa yang pernah kalian lakukan bersama sahabat masa kecil kalian? Pasti rindu kan pada masa-masa polos itu?

4.      Pantai
Saya tidak pernah jemu dengan yang namanya pantai meski di sepanjang daerah saya merupakan garis pantai, justeru itu seolah jadi magnet untuk kembali dan kembali lagi kesana.
Hal yang paling biasa saya lakukan ketika pulang adalah menjemput atau mengantar matahari ke peraduannya.
Pagi-pagi pergi ke panatai, sekedar memandang laut lepas dan menikmati hempasan ombak di bibir pantai. Kebetulan pantainya tinggal jalan beberapa meter saja dari rumah. 

Duduk di tepi pantai cara sederhana menikmati hidup
Duduk di tepi pantai. cara sederhana menikmati hidup. hihhi


Nah kalau sore juga tidak jauh beda kegiatannya. Pokoknya setiap selesai mengerjakan pekerjaan rumah (masak, nyapu, cuci piring - red) dan kalau masih ada waktu, saya pasti sempatkan ke pantai. Entah sendiri atau bersama beberapa teman. Tidak ada yang salah dengan menikmati pantai sendirian. Saya justeru menyukainya. Meresapi belaian angin pantai. Menikmati pertunjukan langit senja. Memperhatikan nelayan yang sedang menjaring ikan. Dan menjahili kepiting yang berlarian di sepanjang bibir pantai. Seriously, saya sangat menikmati kegiatan pantai yang seperti ini.


Nah kalau teman-teman, apa yang paling dirindukan tentang rumah? Yuk sharing! :D

5 komentar

  1. Wah jadi kangen sama keluarga di rumah nih Mbk Azzura Lhi, apalagi lebaran kemarin aku gak pulkam.
    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Bowo, pulang. Lebaran jaji mesti pulang nih.
      Lampunh itu deket dek, tinggal nyeberang. Hhh

      Hapus
  2. Wah jadi kangen sama keluarga di rumah nih Mbk Azzura Lhi, apalagi lebaran kemarin aku gak pulkam.
    Hehe

    BalasHapus
  3. bener banget mbak azzura kalo pas reuni atau kumpul bareng temen lama terus pamer2 gitu yg ada malah ngejatuhin harga diri sendiri bukannya dpt respect, pernah sih ada pengalaman temen alumni yg pamer2 gitu eh bukannya temen2 pada "waw" yg ada malah jadi bahan omongan yg negatif :')

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^