MamyPoko Kampanyekan Manfaat Pelukan Bagi Perkembangan Anak





Kalau kita resapi, rasanya ada yang berbeda ketika dipeluk oleh orang-orang terdekat. Ada semacam perasaan tenang, aman, dan menyenangkan. Bahkan ketika kita sedih, jika dipeluk rasanya semua beban itu menjadi lebih ringan. Ini saya rasakan sebagi seorang dewasa. Nah, pastinya tidak jauh beda dengan pelukan yang diterima oleh anak kecil. Bahkan efeknya jauh lebih besar. Terutama untuk pada anak-anak golden age. 



MamyPoko Pokojang Land

Selama tanggal 22-25 September 2015 di Mall Central Park - Jakarta, MamyPoko sebagai salah satu brand popok di Indonesia mengadakan kampanye pentingnya pelukan bagi anak-anak. Di Pokojang Land ini MamyPoko mengajak Ibu untuk merasakan langsung pengalaman dunia penuh kelembutan. Untuk si kecil disedikan permainan mandi bola lembut, bermain di Jembatan Musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, gratis cotton candy, gratis photo booth, dan games lainnya.














Yang paling menyita perhatian adalah boneka PokoJang Hug Meter. Boneka yang terlihat imut ini tampak memanggil-manggil minta dipeluk. Dan ternyata setiap pelukan pada PokoJang Hug Meter ini sama dengan beragi satu popok untuk balita yatim piatu.


Semua rangkaian kegiatan MamyPoko untuk keluarga Indonesia dengan anak balita ini bertujuan mengajak keluarga kembali menghadirkan cinta lewat pelukan. “MamyPoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak-anak Indonesia,” kata Masaaki Takahashi, President Director PT Unicharm Indonesia. “Dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia.”

Manfaat Pelukan Bagi Perkembangan Anak


Dari dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), saya akhirnya tahu bahwa sentuhan pada kulit akan ditangkap oleh saraf-saraf pada tubuh dan dikirim ke otak sehingga menimbulkan perasaan aman senang dan tengan. Sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan motorik. Selain itu sentuhan positif dan lembut juga baik bagi perkembangan psikologis. 
Nah pelukan pada anak-anak  yang disarankan adalah pelukan yang mendalam. Yaitu dengan bernafas dalam, pelan, dan intens. Hal ini akan berdampak pada penurunan interval denyut jantung shingga meningkatkan rasa tenang dan rilek sampai tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernafas biasa. Pelukan bahkan dapat meningkat rasa nyaman dan bahagia sampai 106%, lho.

Masih menurut dr.Titi, ternyata pelukan tidak hanya baik untuk perkembangan psikologis dan motorik anak, pelukan juga berpengaruh pada kesehatan kulit. “Kulitnya sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh, kenyal, halus, tidak bersisik,” tuturnya.



Pelukan Untuk Donasi 


MamyPoko, merupakan produk popok sekali pakai dari Unicharm Indonesia menyadari pentingnya keluarga Indonesia mengungkapkan cinta dengan pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi. Bukan hanya menghadirkan produk yang memberikan kenyamanan senyaman pelukan ibu dan selembut kulit bayi, namun MamyPoko sengaja menggelar rangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch baik online dan offline sebagai bentuk perayaan dan ungkapan cinta untuk bayi Indonesia

Hal ini dikarenakan  fakta tentang kesibukan ibu baik di rumah maupun bekerja yang menyebabkan berkurangnya interaksi skin to skin dengan si kecil. Dengan kampanye MamyPoko Love Touch diharapkan para ibu menyadari pentingnya memberikan sentuhan cinta penuh kelembutan untuk anak-anaknya. 

Dalam rangka kampanye ini juga, setiap pelukan pada boneka Pokojang maupun moment berpelukan dengan anak yang dibagikan ke media sosial media dengan menggunakan hastag #mamypokolovetouch, akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan. Artinya kita telah ikut berdonasi untuk panti asuhan Yayasan Sayap Ibu

Ternyata berbuat baik bisa sesederhana itu, ya.  



12 komentar

  1. Kegiatan yang sangat bagus, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya kak. Salam..

      Hapus
  2. Cuma dg pelukan bisa menyumbang popok ya. Keren idenya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mba. Berbagi ternyata sesederhana itu. Semoga pintu hati kita selalu terketuk untuk selalu berbagi ya..

      Hapus
  3. Udah beberapa kali baca info ini, tp blum sempet aja ikut donasinya, upload foto meluk anak kan ya...

    BalasHapus
  4. Itu yang disebut dengan Pelukan Ajaib .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihhii.. Ajaib bgt. Dapat menimbulkan berbagai efek.

      Hapus
  5. Pelukan yang sangat bermanfaat, jadi inget Teletubis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. Masa kecil yang manis yakk..

      Hapus
  6. Wah seru banget nih acaranya, bisa peluk pokojang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Acaranya emng seru bgt.apalagi disediakan wahana bermain untuk anakanak

      Hapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^