Me Time kembalikan semangat yang hampir koyak
Yeaaahh..mari terbang!


Adakalanya kita begitu lelah dengan rutinitas kehidupan sehari-hari. Kelelahan ini tak semestinya kita tumpuk, karena bukan tidak mungkin jadi cikal bakal timbulnya masalah. Baik itu masalah yang berhubungan dengan orang lain, atau dengan diri sendiri. Seperti stres atau bahkan menimbulkan masalah kesehatan.


Nah, untuk mengatasinya kita perlu berhenti sejenak dari segala urusan yang bikin penat itu. Yaitu dengan Me Time. Meluangkan dan menikmati waktu untuk diri sendiri, dimana hanya ada kita, kita, dan kita. Waktunya memanjakan diri sendiri.

Me time ini bisa dilakukan dengan berbagai hal, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Yang perlu digaris bawahi adalah jangan melakukan me time yang ‘merusak’. 


Hal sederhana yang biasa dilakukan untuk menikmati me time adalah:

1.       Berdiam diri di kamar atau rumah
Saya termasuk tipe orang yang malas keluar jika tanpa tujuan. Apa lagi kalau lagi bokek. Aduh, takut malah gelap mata. Hahha. Biasanya saya lebih memilih tetap di rumah. Males-malesan. Pokoknya melakukan apa yang saya sukai. Seperti nonton film atau drama.
Atau terkadang mantengin blog dan media sosial. Ngeblog dan bergiatan di medsos merupakan hal yang saya sukai. Jadi walaupun sedikit berkegiatan, tak apa. Toh ini menyenangkan.

Di lain waktu saya asyik membaca buku. Baik itu berupa buku cetakan atau berupa ebook. Jika kebetulan bukunya menarik, bisa seharian ngga beranjak deh dari tuh buku.

2.      Nyalon. Termasuk didalamnya mandi air hangat dan pijat.
Mempercantik diri dan merubah sedikit penampilan mungkin bisa jadi mood buster bagi kita. Nah untuk mengembalikan kesegeran tubuh bisa tuh mandi air anget lalu manfaatkan jasa pijat. Tentunya harus pilih tempat yang benar-benar amanlah ya.


3.      Traveling
Melakukan perjalan dengan menikmati suasana baru pastinya bakal bikin kita semangat lagi. Baik itu berupa perjalanan sendiri atau kelompok. Jika berani dan punya cukup dana bepergian sendiri mungkin bisa jadi pilihan. Tapi jika ingin lebih hemat, bepergian secara berkelompok tampaknya tak kalah menyenangkan, kok. 


***

Kalau lagi di kampung, saya biasanya menikmati me time di pinggir pantai. Menghirup angin laut, dan memandang luasnya lautan. Entah kenapa rasanya seperti ada mahnet tersendiri bagi saya.
Duduk sendirian di tepi pantai yang terkadang ada orang lain yang berlalu lalang kadang membuat saya agak rikuh. Karena pasti orang bakal bertanya-tanya apa yang sedang saya lakukan. Mereka tidak tahu, betapa nikmatnya menikmati debur ombak, semilir angin, dan pemandangan laut lepas itu.

Nah, hal yang gak bakal masuk dalam daftar me time saya adalah nge-mall. Saya bukan tipe orang yang suka muter-muter nggak jelas di mall apalagi tanpa tujuan. Jujur saya kadang tersesat di tengah keramaian, kadang lupa tempat masuk dan keluar sebuah mal. Apalagi kalau itu mal besar. Aduh!

Lalu me time seperti apa yang biasanya teman-teman lakukan? Sharing yuk!

13 komentar

Sepakat, me time sangat dibutuhkan

REPLY

Kalau traveling sendirian sekarang aku sudah mikir2 mbak. ga kayak dulu. nyalinya menciut setelah punya suami dan anak2 hahahaha

REPLY

Blogging dan ikut kontes di sosial media, "me time" yang paling aku suka. Berdaya dan berhasil guna. :)

REPLY

Me time yang paling sering saya lakukan adalah nonton tv.
Sederhana dan murah dengan manfaat yang tak sedikit.
Salam hangat dari Jombang

REPLY

paling senang..dirumh...mendekam dikamar..kalau ada novel dilahap nsampai abis.. *rayap kelles :D

REPLY
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Me Time? waah aku kepengin banget me time yang berkualitas, hehehe

REPLY

Betul sekali. Untuk melepas penat. Dari pada ditahan dan numpuk. Bahayaaaa.. Hahhaa

REPLY

Aduh saya malah blm pernah mba. Biasanya selalu Ada temennya.. Hihhii

REPLY

Wah istimewa banget me time nya mba. Patut ditiru.. Ahaha

REPLY

Me timenya sederhana banget ya pakdhe, yang penting ngenaa.. Hihhii

REPLY

Saya juga kadang begitu mba. Kadang sampe lupa waktu dan tiba tiba kelaar..

REPLY

Ngga perlu jauh jauh sih mba. Tp ya emang, kadang kita perlu menghirup udara yang beda dari biasanya.. Ahaha

REPLY

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates