Jumat, 23 Desember 2016

Sebab Peran Ibu Tak Ada Liburnya



Saya selalu percaya bahwa setiap perayaan sejatinya merupakan momentum. Demikian juga halnya dengan perayaan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini. Adanya hari ibu merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang, kepedulian, dan rasa cinta kita kepada sosok ibu kita.

Walaupun pada kenyataannya kasih ibu itu sepanjang masa. Tak terbatas waktu. Baginya setiap hari merupakan hari ibu. Tak ada liburnya. Karena setiap ia selalu mendedikasikan dirinya untuk anak, suami, dan seluruh tetek bengek yang berhubungan dengan rumah.



Nah, dalam momentum ini Lactamil mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk mengapresiasi Ibu kapan pun dan dalam bentuk apa pun layaknya kasih sayang dan dedikasi terbaik Ibu yang terus mengalir melalui kampanye #HariMamaTiapHari. Yang mana puncak kampanye tersebut berlangsung pada tanggal 21 Desember 2016 di Hotel Royal Kuningan - Jakarta.



Perhatian serta dukungan keluarga merupakan hal yang amat berarti bagi Ibu dalam menjalani perannya terutama di saat ia memiliki multi peran baik di dalam keluarga maupun masyarakat (Leupp, 1979, Gilligan, 2000). 

Psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si, saat ditemui di Media Talkshow Lactamil ‘Hari Mama Tiap Hari’ menjelaskan bahwa, ”Seiring dengan perkembangan zaman, wanita pun dituntut untuk semakin cerdas dan bijaksana dalam menjalankan berbagai peran terlebih bagi Ibu yang bekerja. Sehingga perhatian serta dukungan dari keluarga pun adalah hal terpenting yang dapat memberikan energi lebih kepada para Ibu.”



Widita Sukma Wimala selaku Brand Manager Lactamil mengungkapkan bahwa Lactamil yang mengandung ADIK+ selalu mmendukung Ibu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di kala hamil dan menyusui, karena kami menyadari Ibu selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi si Kecil. “Dalam rangka memeringati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini, Lactamil ingin mengapresiasi Ibu yang telah memberikan dedikasi terbaiknya bagi keluarga dan orang-orang tercinta di sekitarnya, dan mengajak semua orang untuk merayakan ‘Hari Mama Tiap Hari’ dengan menunjukkan kasih sayang kepada Ibu tanpa batasan waktu,” Jelas Widita. 



Menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat bagi Ibu sering kali terlewatkan di tengah aktivitas mengurus keluarga. “Hal yang perlu diingat oleh Ibu serta keluarga terdekat adalah menjaga pola hidup sehat pada setiap fase perkembangan Ibu mulai dari hamil, menyusui, hingga membesarkan si Kecil. Yang terpenting, Ibu juga harus menjaga kebutuhan nutrisi seimbang dengan mencukupi asupan karbohidrat, protein, lemak, dan mikronutrien yang di antaranya adalah Asam Folat, Vitamin D, Zat Besi dan Kalsium. Selain itu, Ibu juga harus melakukan olahraga rutin dan praktis di sela-sela aktivitas,” urai dr. Febriansyah Darus,SpOG, ahli Obstetrics & Gynecology.



Dalam kesempatan tersebut juga hadir Nadia Mulya yang dikenal telah menginspirasi para Ibu sebagai tim ahli Lactamil mengungkapkan usahanya untuk menjadi Ibu terbaik bagi keluarga. “Meskipun sibuk, Ibu harus pintar membagi waktu agar bisa selalu memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Selama kita tahu apa yang dibutuhkan oleh keluarga dan diri kita sendiri, maka bagi saya membesarkan tiga anak yang masih kecil sekaligus mengurus suami serta pekerjaan bukanlah hal mustahil. Untuk pemenuhan nutrisi, terutama saat hamil dan menyusui, saya hanya percaya Lactamil dengan ADIK+ yang mengandung Asam Folat, Vitamin D, Zat Besi, dan Kalsium,” 



Tidak hanya memberdayakan para Ibu melalui kegiatan digital, Lactamil juga mewujudkan komitmennya dalam pemenuhan nutrisi secara luas melalui ‘Donasi 1.000 Gelas Susu Lactamil’ yang diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk para ibu yang membutuhkan di daerah Pandeglang. “Dengan dukungan para Ibu yang ingin membantu Ibu lain di luar sana, kini Lactamil dapat memberikan manfaat dari asupan susu untuk Ibu di Pandeglang. Sebagai salah satu daerah penyumbang angka kematian ibu yang tinggi di daerah Banten menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, maka daerah ini patut untuk lebih diperhatikan dalam pemenuhan gizinya,” tutup Widita.



Wah semua rangkaian kegiatannya sangat inspiratif nih ya. Dan pastinya ini patut diapresiasi. Dengan begitu, semoga semakin banyak kampanye-kampanye serupa, dengan harapan semakin sejahteranya para Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar