Liburan Seru Nggak Pake Acara Ribet, Bisa Banget Lho!


Liburan memang menyenangkan, apalagi kalau kota yang dituju super cantik dan membawa kesan yang mendalam. Tapi buat sebagian besar orang, liburan itu identik dengan ribet. Terutama buat mereka yang nggak kebiasaan pergi dengan bawaan praktis.

Sebenarnya mempersiapkan liburan itu nggak perlu ribet dan bikin pusing lho. Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantumu bebas dari rasa pusing dari persiapan liburan mendatang. Apa aja, simak di sini yuk…

Beli Tiket Pulang Pergi
Kecuali kamu punya waktu luang yang sangat banyak, sudah pasti tahu dong kapan harus pulang ke rumah? Biar praktis, langsung aja pesan tiket pesawat pulang pergi biar selama perjalanan kamu bisa tenang, tinggal jalan-jalan tanpa perlu bingung nanti pulangnya bagaimana.


Pesan Tiket Sejak Jauh Hari
Jangan beli tiket liburan kamu secara mendadak, karena pertama: kamu akan dapat harga yang lebih mahal, dan belum tentu dapat jam yang sesuai. Kedua, belum tentu kamu juga dapat tiket buat pulang. Alih-alih liburan seru, kamu pasti malah bĂȘte gara-gara urusan transportasi.

Belilah tiket pesawat jauh-jauh hari, selain lebih bebas memilih tanggal dan jam keberangkatan, kamu juga bisa dapat banyak promo. Apalagi kalau kamu terbang dengan pesawat Citilink, beli tiketnya nggak ribet dan promonya pun bertebaran di mana-mana.

Siapkan Itinerary
Oke, perjalanan yang spontan memang seru. Tapi bukan berarti kamu nggak perlu bikin itinerary sama sekali. Kalaupun tidak dipakai sepenuhnya, tapi itinerary ini akan mempengaruhi barang apa saja yang bakal kamu bawa ke lokasi liburan.

Jangan sampai tanpa rencana, lalu mendadak harus beli baju renang di tempat liburan karena ada pantai bagus. Atau harus beli banyak perlengkapan yang sebenarnya bisa dibawa dari rumah, hanya karena kamu nggak punya gambaran sama sekali soal liburan nanti.

Packing Seminggu Sebelumnya
Jangan meremehkan masalah yang satu ini, karena packing adalah salah satu penyebab utama gagalnya liburan kamu. Buat list barang apa saja yang perlu dibawa, dan lakukan packing sejak seminggu sebelumnya.
 
Nggak Perlu Bawa Banyak Baju
Buat liburan seru, kamu nggak perlu bawa banyak baju. Hitung berapa lama kamu akan tinggal, dan siapkan masing-masing 1 baju untuk satu hari dan bawa 1 baju tidur saja. Untuk menghemat space, pilih celana yang nyaman dan berwarna gelap jadi bisa dipakai berkali-kali. Nggak perlu juga memadu padankan warna, harus sama atas dan bawah. Pilihlah baju yang warnanya matching dengan apapun, jadi bisa dipakai berulang kali.

Cukup 1 Sepatu
Nggak perlu bawa banyak, bawa saja 1 sepatu untuk travelling. Pilih yang paling nyaman dan bisa masuk dengan outfit kamu, sisanya kamu bisa pakai sandal hotel untuk menghemat space di koper.

Khusus Hijabers
Khusus buat kamu para hijabers, nggak perlu bawa satu hijab untuk satu baju. Pilih saja 2 atau 3 hijab yang paling nyaman dan berwarna natural, jadi bisa kamu pakai berulang kali.

Tak Perlu Bawa Handuk
Ukuran kecil boleh saja, buat jaga-jaga selama perjalanan. Tapi nggak perlu bawa handuk besar buat liburan ke luar kota. Selain sudah disediakan di penginapan, bawa handuk juga bakal bikin bagasimu semakin berat.



Pakai Aplikasi Traveloka
Kamu nggak kepengen ribet beli atau pesan tiket pesawat Citilink buat liburan nanti? Pakai saja aplikasi Traveloka yang gampang banget dipakainya. Dengan aplikasi Traveloka, kamu bisa membeli, cek jadwal keberangkatan dan boarding pesawat Citilink dengan mudah. Dengan aplikasi ini, liburan kamu bakal lebih rileks dan pastinya nggak ribet.

30 komentar

  1. Iya mba Lhi, saya beberapa kali menggunakan aplikasi Traveloka, memang mempermudah ya. Ga seperti beberapa tahun lalu cari tiket susah. Terimakasih tipsnya ya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ngalamin susahnya cari tiket tuh mba. Alhamdulillah perkembangan tehnologi mempermudah kita.

      Hapus
  2. Ya, aplikasi Traveloka memang Membantu untuk pesan tiket penerbangan jauh-jauh hari. Mulai dari pilihan pesawat, jam penerbangan, dan harga. Tips jalan-jalan bermanfaat, mbak lili.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiipp
      ajak akuh jalan-jalan dooong. wkwk

      Hapus
  3. kalo packing..saya kadang beberapa jam sebelum berangkat :D
    trveloka sangat bisa diandalkan y dlm menunjang perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaaan buruk itu mah mpok.musti ada yang ketinggalan kalau buru-buru gitu. pengalaman saya sih gitu..huhhhu

      Hapus
  4. hahaha iya bener banget aku ini termasuk ribet mbak Lhi, bawa baju banyak, handuk, belum lagi spatu dan sandal..yah alhasil aku jadi bingung sendiri..:D mau pergi2 aku juga sering cek traveloka biar dapat harga yg pas dikantong hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu suka gitu mba. eh sekarang juga ding. tapi ya dbanding dulu sih udah mendinganlah. pokoknya kalau ngerasa berat, wis tak kurang-kurangin bawaannya. hihii

      Hapus
  5. Tips keren, coba ah
    Siapa tahu aku jadi sering jalan jalan.

    BalasHapus
  6. tipsnya membantu banget..
    kalao saya packingnya udah dari kemarinnya.. jadi klo berangkat tinggal berangkat gtu.. mungkin cek ulang aja waktu mau berangkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti masnya kerjaannya jalan-jalan terus. soalnya kan ala bisa karena biasa.. ahhaaha

      Hapus
  7. Iya setuju bawa sepatu satu aja, kdng kebanyakan bawaan bikin koper berat hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mba. biasanya bawa yang nyaman dan cocok di semua kondisi.

      Hapus
  8. Harus persiapkan alat tempur blogger dong mb lhi. *hehe..tau kan?? Yup,,peralatan selfie2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mba. Biar bisa nambah konten blog. Hihhii

      Hapus
  9. Hehehe.. Iya si handuk ini sering makan tempat di koper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalaupun mesti bawa, biasanya saya bawa yang kecil aja mba. Macam handuk muka gitu..

      Hapus
  10. kalo aku orang yang suka travelling pasti bisa bangaet tuh ngandelin traveloka
    tapi sayang aku jarang travelling hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cuma buat traveling setauku sih. Heheh

      Hapus
  11. keren banget tipsnya bisa bikin liburan lebih nyaman dgn persiapan yg matang ya li :)

    BalasHapus
  12. Saya setuju soal packing jauh-jauh hari, soalnya pengalaman dulu...duluuu banget backpakeran...banyak bawaan yang sering tertinggal gara-gara packing sehari sebelum berangkat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh kaannn.. Hahaha
      Saya juga sering gitu, Mas!

      Hapus
  13. Nah poin Tak Perlu Bawa Handuk kena banget nih soalnya saya pernah bawa handuk padahal ditempat stay disediakan he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mas. Kalau stay di hotelkan biasanya emang disedikan..
      Jadi kita ga perlu repot bawa.

      Hapus
  14. Hal yang paling bikin malaz saat mau pergi liburan adalah packing-packing. Saya biasanya esoknya mau berangkat, malam ini baru packing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, alamat banyak yang ketinggalan sepertinya, mas. Wkwk

      Hapus
  15. Aplikasi traveloka memudahkan ya, semuanya serba ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kapan kita jalan-jalan cyiintt? Ahahaha

      Hapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^