Dengan Easy, Nyuci Jadi Enteng Hati Pun Gembira


Sebagai seorang mantan anak kost, saya terbiasa sendiri. Masak untuk keperluan sendiri  (malah lebih sering belinya), nyuci baju sendiri, makan pun sendiri (eetttt malah nyanyi) wkwk. Beberes pun ya seadanya, gak berat-berat amat. Gak khawatir ada yang sewot ana ono berantakan.  

Tapi sejak menikah semuanya berubah. Meski saat ini saya hanya tinggal berdua dengan suami, gak munafik, pekerjaan rumah itu terkadang terasa sangat melelahkan. 
Untuk urusan masak, meski kemampuan masak saya masih tahap yang agak memprihatinkan (hiks), setidaknya masak sendiri cukup ampuh untuk mengurangi pengeluaran bulanan dan pastinya untuk menjaga asupan makanan agar tetap bersih dan terjaga dari bahan makanan yang entah apa dan dari mana.

Perihal beberes rumah pun cukup menguras waktu. Ya dibanding saat masih ngekos yang cuma ngurusin kamar sepetak.  Perkara nyuci juga bukan hal ringan. Apalagi biasanya laki-laki itu pakaiannya tebal-tebal. Deeuuhh, berat kakaaaks. Dan terasa lebih berat lagi saat sedang hamil begini. Secara nyucinya masih manual, jadi agak susah di proses ngucek dan ngebilasnya.  

Bersihnya Enteng! (foto dari FP Easy)
Tapi alhamdulillah belakangan agak terbantu dengan adanya Easy. Easy, merek deterjen unggulan asal Jepang persembahan PT Kao Indonesia, sepertinya sangat mengerti kebutuhan wanita Indonesia dengan solusi cerdas untuk membantu para wanita agar tugas mencuci  pakaiannya menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan – baik menggunakan tangan maupun  mesin cuci.

Dengan inovasi mencuci sekali kucek yang setara dengan sepuluh kali kucek deterjen lain dan satu kali bilsa yang setara tiga kali bilas deterjen lain, rasanya ketika mencucui seperti dibantu oleh kekuatan sepuluh tangan, plus cukup sekali bilas saja, membuat acara cuci mencuci terasa lebih ringan dan cepat.

Untuk "mengatasi" cucian yang segambreng ini, saya butuh kekuatan ekstra, Kakaks! (Dok Pribadi)

Beruntung ada Easy T__T (Dok Pribadi)

Tidak panas di tangan (Dok Pribadi)

Bisa lihatkan? Gimana numpuknya cucian saya. Padahal itu baju kotor 2 hari doang. Saya menggunakan Easy untuk meringankan kegiatan mencuci, kegiatan yang merupakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang masuk kategori "terberat" selain nyetrika, menurut saya.
Butirannya cepat larut dan tidak panas di tangan. Dan, walaupun ngejemurnya nggak kena sinar matahari langsung, pakaian tidak bau apek. Saya suka, saya suka. Karena kadang saya nyucinya agak siang, atau malah sore. Hihhi
 
Inovasi 1x kucek, 1x bilasdari easy ini memberikan saya beberapa keuntungan sekaligus, diantaranya:
1/ Cucian jadi lebih cepat bersih dengan inovasi kekuatan 10 tangannya
2/ Hemat waktu
3/ Hemat air. Ya walaupun ketersediaan air di sekitar Bekasi itu bisa dikatakan melimpah. Tapi bukan berarti kita mesti jor-joran menggunakan air. Menghemat air merupakan salah satu bentuk dukungan kita terhadap saudara-saudara kita yang kekurangan air bersih. Air yang kita buang-buang itu sangat berarti bagi mereka.
4/ Mengurangi pengeluaran. Teteeuupp. Jadi mak-mak itu harus ngerti cara ngirit, ye kan. 

Beberapa Varian Easy (foto dari FP Easy)

Karena Easy membuat waktu mencuci jadi relatif lebih singkat, saya bisa melakukan pekerjaan lain. Dan jika semuanya sudah selesai saya bisa melakukan me time. Me time-nya juga gak harus jauh-jauh. Cukup melakukan olahraga ringan di rumah. Terutama nih ye, pas hamil gini, konon katanya kita mesti banyak olah raga, seperti senam.  

Nah ngomongin senam, Easy punya gebrakan terbaru untuk menyenangkan dan membuat gembira ibu-ibu sekalian,yaitu  Kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira atau “Easy Gembira” dengan Senam Easy Gembira yang gerakannya fun, easy dan impactful. Pas banget buat emak-emak macam saya untuk mengisi waktu luang, dan untuk merayakan kegembiraan karena pekerjaan rumah jadi lebih enteng dan cepat.

Kampanye ini diperkenalkan sejak bulan Maret lalu yang sebenarnya melanjutkan kampanye tahun lalu yang fokus pada pemberdayaan wanita, nah tahun ini kampanyenya lebih ke ajakan agar kaum wanita dapat memanfaatkan waktu luangnya di tengah keriwehan pekerjaan rumah tangga, yang kalau mau diikutin mah gak ada selesainya. Ada aja yang minta dikerjain, diberesin, diperhatiin. 

Saya sudah melihat video tutorialnya dan mempraktekkan beberapa gerakan senamnya. Dari segi musik sukses banget membangkitkan mood jadi lebih semangat dan gembira. Begitu juga dengan gerakannya. Karena saya lagi hamil, jadi jangan bayangkan gerakan saya bisa seluwes instrukturnya yak.. haha 


Oya instrukturnya adalah Liza Natalia, nama yang tak asing di telinga kita. Yaps, seorang artis, penyanyi dangdut, yang belakangan menjadi instruktur senam profesional. Sebagai bentuk dukungannya terhadap kampanye  Kampanye terbaru Easy Gerakan Mencuci Gembira atau “Easy Gembira”. Liza Natalia mempersembahkan sebuah video tutorial,sebagai acuan gerakan pada kompetisi senam untuk Easy Gembira tahun ini, sekaligus nantinya akan menjadi juri dalam kompetisi tersebut.



Keseruan Ibu-Ibu peserta Kompetisi Senam gembira. (foto dari FP Easy)

Nggak tanggung-tanggung, dalam Kampanye Easy Gembira ini diadakan kompetisi senam yang akan mempertandingkan sekitar 4.000 wanita, di 20 titik di Jakarta. 

Kompetisinya sendiri sudah dilakukan di beberapa titik dan sudah ada pemenang dari masing-masing titik.Keseruan kegiatannya bisa dilihat di Facebook Easy Gembira. Kompetisi senam “Easy Gembira” ini nantinya akan mempertandingkan perwakilan para grup  pemenang dari 20 titik tersebut pada tingkat final, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, dengan hadiah menarik untuk berbagai kategori penilaian.

Karena kampanye ini ditujukan untuk ibu-ibu, dan karena kampanyenya sangat bermanfaat maka tak heran jika program ini mendapatkan dukungan dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Logo PKK


Pilihan kampanye dengan senam “Easy Gembira” ini menurut saya sendiri merupakan salah satu bentuk edukasi yang dilakukan PT KAO Indonesia kepada Ibu-Ibu rumah tangga. Tentang apa saja?

1/ Menggunakan waktu luang dengan hal yang bermanfaat, bukan malah ngerumpi gak jelas, yang tidak jarang malah berujung menggunjing orang lain. Haha
2/ Edukasi tentang pentingnya berolahraga.
3/ Meski pekerjaan rumah itu kadang bikin lelah fisik atau pun mental, PT KAO Indonesia dengan kampanye “Easy Gembira” ini, mengajak para wanita agar tidak lupa untuk bergembira.

Bukankah ini sangat bermanfaat? Nah buat yang ingin melihat secara langsung keseruan puncak acaranya, bisa hadir tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Dan rasakan sendiri cetarnya kegembiraan yang bisa ditularkan oleh kampanye “Easy Gembira” ini. Sampai ketemu di sana, ya!

32 komentar

  1. Emang easy mengerti sekali suara hati emak2 yaa mb. Emak2 yang kurang piknik seperti saya. Pinter euy easy ngadain acara seperti ini,,membuat wadah emak2 untuk tetap sehat sambil bisa me time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuhh ajak aku piknik lah mba. Hahha

      Hapus
  2. Kalau dulu single nyuci sendiri, uda nikah juga tetep sendiri ya mbak, cuciannya aja yg dobel :D hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ffhhhh
      Ini kok jleb banget sih mbak. T_T

      Hapus
  3. aku pun pakai detergen ini mbak, kalu ujan ngak dijemur matahari, pakaian wangi tetep enak ngak bau apek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mba. Penting banget yang gak bau apek ini. Secara cuaxa kadang ga nentu

      Hapus
  4. Untuk mencuci baju bayi juga bisa kan mba Lhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah?
      Jadi kalau dedek udah lahir nanti ga perlu beli detergen khusus dong saya.. Aseekk
      #penghematan..wkwk

      Hapus
  5. Suka banget sama Attack Easy ini mbak, selain wanginya haru banget dan nggak bikin panas di tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Kalau panas di tangan ujung ujungnya tangan jadi pada ngelopek gak jelas. Huhhu

      Hapus
  6. Hehehe, I feel you, mba. Pekerjaan rumah kadang terasa melelahkan. Kalo ada waktu luang, bikin gembira banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mba. Untung nih sekarang pake Easy. Jadi berasaaa banget ringannya.

      Hapus
  7. Kekuatan 10 tangan dalam sekali kuvek benar2 memudahkan hidup emak2 deh hehehe
    Apalagi ditambahn senam gembira, aura bahagia langsung terpancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik kan ya mak.
      Mari rayakan kegembiraan dengan Easy gembira. Yeaayy

      Hapus
  8. Suka banget kalau deterjen bisa membantu kegiatan sehari2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mba. Berasa banget jadi lebih ringan.

      Hapus
  9. Ner mba. Ga panas di tangan. Jafi berasa lebih nyaman ya walau nuangnya pakai tangan.

    BalasHapus
  10. Toss, sama2 mantan anak kost XD semangatt berjibaku urusan cuci mencuci ya mbaa..

    BalasHapus
  11. Sama-sama alumni anak kos, sama-sama kalo nyuci pake getergen Attact juga ;)

    BalasHapus
  12. Mantap bgt bumil tetep kuat nyuci ya.

    BalasHapus
  13. Kalau detergennya ampuh ngilangin noda kyk Easy emang gk butuh banyak tenaga dan waktu lama buat nyuci ya mbak? Nyuci jd enteng :D

    BalasHapus
  14. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira

    BalasHapus
  15. Betulll, bapak2 tuh ko pakaiannya berat-berat yaa, untung sekarang ada Easy

    BalasHapus
  16. Wow ibu hamil tetap semangat senam Easy ya :D

    BalasHapus
  17. Semangat mba,,. Walaupun cucian segunung nyuci ttp enteng,,

    BalasHapus
  18. Wahhh... Untung pakai easy, jadi ngebantu banged untuk ibu hamil niyy, nyuci jadi lebih enteng dech..

    Ayuu Bumil kita senam easy gembira..!

    BalasHapus
  19. Apalagi ditambah ada bayi nanti ya, bakal makin numpuk cucian. Untung ada Easy.

    BalasHapus
  20. Nanti aku baca lagi sebab kurang ngerti.

    BalasHapus
  21. Itu bubuk easy ditaruh ditangan ga panas ya, mb? Ada bubuk detergen lain yang..huwaaa tanganku ga kuat,panass

    BalasHapus
  22. asyik aje..nyuci jd berasa lbh ringan dengan kekuatan 10 tangan

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^