Kenapa sih PRJ itu selalu padet? Apalagi di hari penutupannya. Dedek sesak melihat lautan manusia dan kendaraan, Maks. Seantero Kemayoran penuh.

Pada tau PRJ kan Maks? Itu lho, Pekan Raya Jakarta. Pekan raya yang biasa diadakan sebulan penuh bahkan lebih. Nah kalau kamu nanya PRJ tahun ini kapan diadakannya, itu udah lewat. Tanggal 16 Juli kemarin hari terakhirnya. Dan alhamdulillah saya bisa datang ke PRJ tahun ini, setelah beberapa tahun absen. Hahah


Menjawab pertanyaan di paragraf pertama (nanya sendiri, jawab sendiri..wkwk), PRJ padet? Ya wajar! Lha dalam perhelatan sekali setahun ini, banyak brand yang mengadakan promo yang bikin hati berbunga-bunga. Yang tadinya gak niat beli, tapi karena promonya yang sedemikian menggoda, tak jarang isi dompet berakhir tragis.




Siapa hayooo yang suka kalap juga kalau liat diskon? Ngaku! Tossslah kita.
Jadi hari minggu kemarin merupakan moment PRJ bagi baby Rayhan. Selain menemani suami nyari sepatu, saya juga berniat nyari baby stuff seperti mainan untuk bayi, perlengkapan menyusui dll. 

Setelah muter-muter beberapa saat, saya melihat ada keramaian di salah satu booth. Rupanya ada Tika Ramlan (Tika T2) yang sedang mengisi acara di booth milik salah satu merk  popok sekali pakai (pospak), yaitu  Goo.N Indonesia

Pikir saya, kebetulan nih. Kebetulan si Rayhan memang pakai popok GooN, dan stock di rumah memang sudah mulai menipis. Dan yapss..karena saya follow media sosialnya, saya jadi tahu bahwa GooN saat itu sedang mengadakan promo diskon hingga 25%. Ahhaay, ini sih namanya pucuk dicinta - ulam pun tiba.


Mumpung udah di booth GooN, ya sekalian saya eksplorasi boothnya. Ada beberapa hal menarik yang saya temukan kemarin. Biar enak, saya jabarin di bawah yak:

1.      Ruang Menyusui
Saya nggak tahu apakah booth dari produk lain menyediakan ruang menyusui juga atau tidak. Yang jelas Saya sangat mengapresiasi adanya ruang menyusui ini. Karena jujur saja Maks, menyusui di tempat umum itu menyeramkan bagi saya. Seram ketika si anak bayi mulai rewel, lalu teriak kalau nggak langsung dikasih. Seram karena diliatin orang-orang. Heuhu

Oya ruangannya juga nyaman. Disediakan kursi yang empuk, dindingnya dihiasi motif-motif khas seperti yang ada di popok. Pastinya kita juga bisa mengganti popok si bayi di dalamnya. 

2.     Diskon Mulai dari 10 % sampai dengan 25%
Ini kabar baik buat emak-emak. Eh, mestinya ini juga kabar baik buat bapak-bapak ya..haha.

Diskon 10% berlaku untuk pembelian per packs. Sedangkan diskon 25% berlaku untuk pembelian perkarton. 

Biar update sama diskon dan berbagai promo yang sedang berlangsung, saya sarankan untuk follow atau like media sosialnya.



3.     Aneka Gift
Sudahlah dapat diskon, pembeli juga berkesempatan mendapatkan aneka gift, Exclusive Merchandise GOO.N. Siapa yang gak mau? Saya sih mau banget. Dan saya rasa emak-emak lain juga pasti gak nolak. Hihhi

Ada juga balon warna-warni yang bisa dibawa pulang untuk si kecil. Selain itu pengunjung yang belum ada niat untuk membeli popok GooN karena belum tahu kwalitasnya, nanti dikasih testernya. Kalau cocok, tinggal beli di toko-toko terdekat deh. 



4.     Area Bermain Anak
Ini judulnya anak senang, ibu pun tenang. Anak-anak asik bermain bareng bapaknya, sedangkan emaknya bisa tenang belanja popok yang lagi diskon. Ya kan kapan lagiii.. mumpung gitu lho. 


5.     Live Musik
Anak-anak yang sedang bermain terhibur dengan adanya live musik dari kakak-kakak yang berdendang ria. Tak sedikit yang ikut bernanyi. Baik anak-anak maupun orang tuanya. Dengan begitu suasan jadi begitu hidup


6.     Kehadiran Brand Ambassador
Yuhhuu.. kapan lagi bisa ketemu Tika Ramlan sang brand ambassador GooN Indonesia. Dan saya merasa beruntung sempat mendengar petuahnya tentang dunia perpopokan.

Ada yang membuat saya terkaget-kaget dari seorang Tika Ramlan. Ternyata anaknya udah 3, Maks. OMG. Dan badannya itu lho, masih aduhai semampai tanpa lipatan. Langsing dah pokoknya. Nggak seperti saya yang buntutnya baru satu tapi badannya udah rada-rada melar. Hiks.


Tapi setidaknya saya sedikit terhibur karena ternyata ada kesamaan antara saya dengan Tika Ramlan. Di acara kemarin, Tika menceritakan bahwa untuk anak pertama, awalnya dia menggunakan sebuah merk popok yang disarankan oleh teman dan kerabatnya. Tapi setelah beberapa waktu dipakaikan, anaknya mengalami ruam. Jadilah ia menggunakan produk Goo.N hingga saat ini. Persis seperti saya yang beralih ke Goo.N karena popok pertama yang saya pakai membuat kulit baby Rayhan merah-merah.. 

Tika sendiri memilih memakai popok dari Goo.N hingga sekarang karena daya tampung Goo.N yang maksimal namun permukaan tetap kering dan gak bocor. Dan yang gak kalah penting, Goo.N ini tidak menggembung karena adanya lapisan khusus yang membuat popok tetap tipis.

GooN sendiri memiliki 2 varian, yaitu premium dan smile baby yang harganya sedikit ekonomis. Mampu menampung 5x basahan. Permukaan tetap kering dan gak bocor. Popok tidak menggembung.


Menurut Tika, Anak yang menggunakan popok yang nyaman pasti pertumbuhannya juga baik. Lebih ceria dan tidak rewel. Popok yang ok ngebantu banget saat si Ibu sibuk kerja. Anak jadinya tidak rewel, sehingga kerja pun jadi nyaman.

Di akhir acara, Tika menyarankan agar para Ibu, terutama ibu muda agar jangan salah pilih popok, harus pilih yang benar-benar bikin bayi nyaman dan gak rewel, sebab anak kalau nyaman ibu juga bisa melakukan aktifitas yang lain. 

Anak yang tidak rewel berdampak langsung pada si ibu yang tidak gampang  stres. Terutama ibu yang baru melahirkan harus benar-benar menghindari ancaman baby blues. Bayi rewel dapat jadi pemicu stres pada Ibu, terutama ibu baru macam saya. Hahah

Seperti yang disampaikan oleh Tika, anak yang menggunakan popok yang nyaman pasti pertumbuhannya juga baik. Karenanya, demi mendukung tumbuh kembang optimal si baby Rayhan, Saya tidak berniat beralih ke merk lain. Karena sejauh ini baby Rayhan cocok dengan Goo.N sejak pemakaian pertama.

Nah, Maks, punya cerita juga tentang dunia perpopokan? Sharing yuk! Kalau baby saya pake popok dari GooN, babynya Maks pake merk apa? 

8 komentar

Dulu Miqdad jg sering pake Goon, eh btw aku belum pernah ke PRJ huhuhu

REPLY

Sebagai mommy to be, postingan ini jadi referensi saya. Kalau udh nikah dan punya baby, ga bingung cari popok. Hihihi

REPLY

Wew Rayhan sudah jalan jalan aja yak? Langsung ke PRJ lho jalan-jalannya. Huhuhu ngiri dech ma dede Rayhan. Pantes aja yak kemarin pas main kerumah dede Rayhan, si dede anteng bgt. Oh ternyata pake Goon yaa. Popok yg sdh teruji ya kualitasnya.

REPLY

Wahhh.. Udah 3 tahun absen ke PRJ, ehh itu qo fasilitas yg disediakn lengkap yaa, ada ruang buat menyusui pula. Dede Rayhan pasti selama di PRJ gak rewel yahh, soalnya udah pake GooN siyy..

REPLY

Wah jadi pengen cobain goon deh buat anakku 😁

REPLY

Rame bgt ya di booth GooN
Asyik bgt lg bisa menghemat pegluaran karna produk diskonnya. Weuww hari terakhir PRJ saya sih paling menghindari.
Ga sanggup sama padetnya pengunjung
Hehehehe

REPLY

PRJ emang tempatnya diskon. Gile tumpeh2.... G kebayang orang2 tumpah di situ, pulang2 bawa barang segerobak (lebay). Kayaknya cuma aku doang yang kalo k PRJ g beli apa apa selain minum deh kak. Ahahah

REPLY

Seru tuh, ada tempat khusus buat main anak segala :)

REPLY

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates