Wuling Motors Penuhi Kebutuhan MPV Handal Untuk Masyarakat Indonesia




21 April, tepat pada perayaan hari Kartini, saya serta teman teman blogger lainnya mengikuti blogger gathering bareng Wuling Motors Indonesia. Tepatnya kami seru-seruan bareng di IIMS 2018.
(Indonesia International Motor Show).

IIMS 2018 sendiri digelar mulai tanggal 19 April hingga 29 April mendatang. Pameran otomotif tahunan ini bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Karena kebetulan acara kemarin diadakan pas hari Kartini, sempat terpikir bahwa bentuk keberhasilan kesamaan gender yang diperjuangkan oleh RA Kartini, bisa jadi salah satunya adalah bebasnya para perempuan menyetir di negara ini. Yakan ga semua negara membebaskan perempuan berkendara.

Sampai di booth Wuling yang terletak di Hall A booth A4, keseruan yang super peucah dipandu oleh The Dance Company. Lagu-lagu yang dimainkan serta banyolan dari semua membernya sukses menghibur pengunjung saat itu.

Selain dibuat terpukau oleh penampilan The Dance Company, pengunjung juga dibuat terpukau oleh produk unggulan dan terbaru dari Wuling Motors, Cortez dan Confero yang juga turut meramaikan perhelatan IIMS 2018 ini.

Cortez dan Confero ini yang pasti pas banget untuk jadi andalan kita semua dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang semakin tinggi.




Informasi lengkap mengenai produk Wuling ini disampaikan lebih gamblang oleh Bapak Agung selaku Redaksi Kompas Otomotif, Bapak Arif Ramdhani sebagai Prosuct Planning Specialist Wuling Motors, serta dan Ibu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling.

MPV (Multi Purphose Vihicle) Andalan Konsumen Indonesia

Menurut Bapak Agung, motil type MPV banyak diminati dan bahkan jadi salah satu model kendaraan pavorit bagi konsumen Indonesia, sebab MPV ini merupakan mobil multiguna dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, dipengaruhi juga oleh budaya Indonesia yang suka menghabis waktu berkwalitas bersama keluarga.
Benar saja, menilik 5 tahun ke belakang, porsi market MPV ini ternyata mencapai minimal 30% .

Nah, MPV dari Wuling Motors sendiri telah mengeluarkan dua seri produk andalannya seperti disebutkan sebelumnya, yaitu Cortez dan Confero.




Confero Series:
Mengusung tagline "The Real Spacious Family MPV", dengan segmen Low MPV. 

Cortez Series:
Dilepas dengan tagline "The New Choice of MPV", dengan segmen Medium MPV.

Dikatakan oleh Bapak Arif Ramdhani, produk Wuling tidak hanya fokus pada fungsinya sebagai alat pengangangkut melainkan memperhatikan segi keamanan dan kenyamanan juga.

Hal ini dibuktikan dengan fitur-fitur andalan yang tertanam di dalamnya.

Adapun beberapa kelebihan MPV dari Wuling ini sbb:

1.Multi Information Display (MID)
Menampilkan informasi berkwndara yang terletak di area tengah instrumen cluster. Biasanya berisi info mengenai jarak tempuh, kecepatan berkendara, konsumai bahan bakar, TPMS dan lainnya.

2.Tire Pressure Monitoring System
Untuk memonitor kondisi tekanan aingin pada ban mobil dan aiatem ini bekwrka scera independen pada keempat ban. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk mengetahui tekanan ban kendaraan tanpa harus keluar dari mobil. 

3.Audio Stering Swith And Call Button
Pengaturan audio dan untuk menerima telpon tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.

4.8" Advenced Entertainment system
Fitur hiburan selama perjalanan yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti koneksi USB, mirrorlink, Bluetooth, AUX, layar sentuh hingga navigasi.

5.Rear Parking Camera
Memudahkab pengemudi untuk parkir mundur. 

6.Front & Rear Parking Sensor
Sensor yang terpasang 2 di depan dan 4 sensor di belakang memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar mobil

7.Remot kunci yang dapat membuka jendela depan dan belakang serta membuka bagasi hanya dengan menekan tombol Unlock. 




Wuling juga dilengkapi peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD), yang merupakan kombinasi sistem pengereman modern untuk mencegah roda terkunci dan mendistribusikan gaya pengereman kendaraan lebih optimal.
MPV ini juga dilengkapi fitur ISOFIX, Dual Airbag, serta Rem Cakram.

Berbeda dari brand lain yang kebanyakan mendatangkan sparepartnya dari negara asalnya, menurut Bapak Arif, dalam hal produksi, Wuling berupaya untuk melakukan lokalisasi dengan memproduksi langsung sparepartnya di Indonesia. 



Hal ini dibuktikan dengan adanya pabrik seluas 60 Hektar yang berlokasi di Kawasan GIIC Deltamas Cikarang Bekasi Jawa Barat. Dari 60 Hektar ini, 30 Hektar diantaranya merupakan pabrik supplier part.

Dengan fitur yang memberikan keamanan, lega, dan kenyamanan yang diberikan oleh MPV Wuling ini, Ibu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling dengan percaya diri menyampaikan target penjualan produk wuling secara keseluruhan diharapkan mencapai angka 30.000 unit dalam kurun satu tahun.

Kepercayaan diri ini tentu didukung oleh berbagai pelayanan dan kemudahan yang ditawarkan Wuling bagi konsumennya. 

1 komentar

  1. Aku baru tahu line up mobil dari Wuling ini ternyata beragam banget ditambah kehadiran dua MPV ini :D

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^