Minggu, 21 Juli 2019

Medikids – Klinik Gigi Ramah Anak di Bekasi

Klinik Gigi Ramah Anak di Bekasi

Medikids – Klinik Gigi Ramah Anak di Bekasi

Rayhan sekarang sudah berusia 2 tahun, dan setiap diajak jalan-jalan dia pasti seneng banget. Seperti halnya ketika saya ajak berkunjung ke Medikids Summarecon Bekasi hari Rabu lalu (17/7/2019). Apalagi sesampainya di sana ada banyak mainan dan suasananya super kids friendly. Dianya langsung excited banget dong untuk menjelajahi area Medikids ini. Btw, Medikids merupakan poliklinik gigi ya.

So, kebayang dong gimana reaksi anak-anak yang hendak dilakukan perawatan giginya di sini. Selama ini yang kita bayangkan tentang dokter dan perawatan gigi pasti yang serem-serem, tegang, dan menakutkan. Namun tidak demikian halnya dengan Medikids Summarecon Bekasi.

Mengusung Tema Around The World, kami justeru menemukan klinik yang super eye catching. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa pemilik Medikids Summarecon Bekasi merupakan dokter dokter gigi yang terbilang masih cukup muda. Dan memiliki pemikiran yang maju tentang bagaimana memberikan perawatan gigi pada anak agar tidak menimbulkan trauma dan rasa takut. Sebab kendala yang sering dikeluhan orangtua adalah tentang sulitnya membawa anak ke dokter gigi karena anak merasa takut.

Medikids Summarecon Bekasi dilengkapi fasilitas menunggu yang ramah anak lengkap dengan suasana yang dibuat seolah kita sedang liburan keluar negeri seperti Inggris, Afrika, Jepang, dan Amerika.

Di sini ada ruang bermain anak yang gak bakal bikin anak bosan ketika menunggu giliran periksa. Tak hanya itu, disediakan snack juga, jadi dijamin deh anak gak bakal rewel. Suasana yang santai dan ramah anak ini diharapkan dapat memberi efek rileks bagi anak sehingga tidak merasa takut saat dilakukannya pemeriksaan gigi.

Beralamat di Ruko Graha Bulevar Blok GB-B08 Summarecon Bekasi, membuat Medikids Summarecon Bekasi ini mudah diakses karena tidak terlalu jauh dari stasiun atau terminal Bekasi. Untuk akses busway juga mudah dan tidak terlalu jauh.


Tentang Medikids


Setelah cukup terpana dengan konsep klinik gigi yang satu ini, saya lalu mencari tahu seluk beluk tentangnya. Rupanya Medikids ini sendiri merupakan bagian dari Mulia Health and Dental Care (MHDC) Clinic. MHDC sudah dipercaya selama bertahun-tahun sebagai klinik kesehatan umum, kecantikan dan gigi.

Nah di bidang pelayanan kesehatan gigi, MHDC menganut konsep komperhensif dengan menyiapkan berbagai spesialis dokter gigi dari berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, ternyata ditunjang dengan peralatan medis lengkap dan modern dengan standar internasioanal.

Menilik fakta tersebut, saya tidak heran ketika disebutkan bahwa Medikids Summarecon Bekasi ini merupakan cabang ke-10. Saya pikir wajar banyak pelanggan yang menginginkan perawatan kesehatan giginya ditangani oleh Medikids ini. Saya juga maunya periksa gigi di sini deh bareng keluarga. Suasananya bikin betah, peralatannya juga bukan kaleng kaleeeeng. Hihhiii

Kalau teman-teman pengen samaan dengan saya, klinik Medikids sudah ada di 10 tempat berikut:
1.    MHDC Menara Mulia
2.    MHDC Kalibata City
3.    MHDC Bulog
4.    MHDC Menara Jamsostek
5.    MHDC Wisma 46 – Kota BNI
6.    Medikids Green Terrace
7.    Medikids Kemang
8.    Medikids Bintaro
9.    Medikids Wakaf Depok
10.   Medikids Summarecon Bekasi

Untuk jenis pelayanan perawatan gigi di Medikids Summarecon Bekasi ini cukup lengkap ya. Tidak terbatas untuk anak-anak saja. Di antaranya :
  • Spesialis Gigi Anak
  • Spesialis Konservasi Gigi (Penambalan, Perawatan Syaraf dan Estetika)
  • Spesialis Orthodonti (Kawat Gigi)
  • Spesialis Bedah Mulut (Pencabutan gigi, pencabutan gigi geraham bungsu)
  • Spesialis Prostodonti (Gigi Tiruan, Veener, Implan Gigi)
  • General Practitioner
Kabar baiknya bagi warga Bekasi atau siapupun yang ingin melakukan perawatan gigi di Medikids Summarecon Bekasi ini ada penawaran istimewa nih. Selama bulan Juli ada promo free konsultasi dokter, plus diskon 50% untuk all dental treatment. Namun sebaiknya kita reservasi terlebih dahulu ya. Untuk memastikan kita tidak menunggu terlalu lama, atau terlanjur datang padahal pasien begitu ramai. RSVP bisa dilakukan dengan menghubungi  nomor ini 0811-8905-531. 

Kenapa Sih Gigi Harus Dirawat?


Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pribahasa yang cukup familiar bagi kita semua. Dan, yap, ini juga berlaku untuk perawatan gigi. Makanya banyak dokter gigi yang menyarankan kita agar periksa gigi setiap 6 bulan sekali. Jadi dalam satu tahun minimal diperiksa 2x.

Terutama gigi anak. Karena pertumbuhan gigi anak mempengaruhi banyak hal. Mulai dari proses mengunyah makanan yang artinya berkaitan dengan optimalnya perkembangan anak karena penyerapan nutrisi yang baik. Pun gigi anak yang tumbuh dengan baik berarti tersedianya ruangan untuk tumbuhnya gigi tetap, gigi juga jadi enak dilihat kerena tersusun rapi. Pertumbuhan gigi yang baik dan rapi juga berpengaruh pada kemampuan bicara anak.

Saya sendiri sangat bersemangat berkunjung ke Medikids Summarecon Bekasi ini kemarin karena ada banyak hal yang ingin saya ketahui terkait pertumbuhan gigi Rayhan. Hingga sekarang usia 2 tahun, gigi Rayhan masih terbilang sedikit. Ditambah gigi depannya yang sudah terlihat karies. Jujur saya tidak tahu apa yang salah dan apa yang harus saya lakukan. 


Namun setelah konsultasi dengan drg Laila Novpriati kemarin saya merasa cukup tenang. Karena menurutnya itu masih terbilang aman. Selanjutnya saya diberi tahu penyebab masalah gigi anak dan tips perawatannya.

Penyebab gigi berlubang pada anak:

  • Minum susu dengan dot sampai tertidur.
  • Makanan diemut
  • Sering makan makanan manis dan lengket, minuman bersoda, dan setelahnya tidak langsung berkumur atau membersihkan gigi.
  • Tidak rajin menyikat gigi
  • Menyikat gigi tapi cara dan waktunya salah.
Kebiasaan-kebiasaan di atas pastinya biasa kita alami, kan? Terjadi pada anak tetangga, saudara bahkan pada anak sendiri. Huhhhu. Makanya penting banget bagi kita sebagai orangtua untuk selalu mengupgrate pengetahuan yak. Coba kalau kemarin saya nggak berkunjung ke Medikids, pasti saya masih abai deh sama kesehatan gigi anak


Tips Merawat Gigi Anak:

  • Anak usia 0-6 bulan: usap lidah dan gusi bayi dengan kain kassa dan air matang hangat 2x sehari (pagi dan malam hari. 
  • 6-12 bulan : gunakan sikat jari 
  • 1 tahun ke atas: anak sudah bisa diajari menyikat gigi. Tetap awasi ritual sikat giginya hingga usia anak 6 tahun. Disarankan menggunakan pasta gigi berfluoride untuk mencegah gigi berlubang. Untuk anak di bawah 3 tahun cukup gunakan pasta gigi sebesar biji beras. Untuk anak 3-6 tahun seukuran biji jagung.
Hal yang perlu ketahui, meski kita merasa sudah rajin membersihkan gigi, kita tidak dapat memastikan bahwa gigi kita tidak bermasalah. Itulah mengapa disarankan melakukan perawatan gigi setiap 6 bulan sekali.

Tapi kan membawa anak ke dokter gigi itu gak gampang? Tenang, drg Laila memberi boocoran nih tips membawa anak ke dokter gigi.

Jadi gimana? Sudah siap membawa anak ke dokter gigi? Selain tips di atas, penting banget bagi kita untuk mencari klinik gigi ramah anak. Tujuannya agar anak tidak trauma. Dan kalau ada yang kebetulan sedang mencari klinik gigi ramah anak di Bekasi, saya sangat merekomendasikan Medikids Summarecon Bekasi.

3 komentar:

  1. Wah itu mpo banget waktu kecil, makan suka di emut. Habis enak nasi rasanya manis. Hem hem banyak Gigi yang berlubang deh.medikids bikin anak tidak takut ke dokter gigi

    BalasHapus
  2. Klinik giginya tampak menyenangkan ya..duuh kangen sama Reyhan udah 2 tahun aja umurnya �� konsep yg menarik dan menyenangkan agar anak2 tidak takut lagi memeriksa kesehatan giginya

    BalasHapus