Sabtu, 05 Oktober 2019

Dari pada BAPER Lebih Baik BAPUR



Moms, masih ingat tidak, gimana exited atau lebih tepatnya betapa riweuhnya persiapan kalian ketika si kecil mulai memasuki masa MPASI? Mulai hunting berbagai peralatan Mpasi, sampai menyimpan berbagai resep yang ingin dipraktekkin nanti. Saking pengen perfectnya kadang malah baper sendiri.

Tenang, kamu tidak sendiri. Karena hal itu lumrah terjadi. Sebab setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari tempat tinggal, pakaian, kesehatan, dan tidak ketinggalan asupan gizi buat si kecil.

Bicara tentang asupan gizi untuk si kecil pada dasarnya telah dimulai sejak anak dalam kandungan lho moms. Yaps, karena masa kehamilan masuk dalam hitungan 1000 hari pertama anak. Pastinya udah pada tahu kan bahwa 1000 hari pertama anak itu merupakan masa yang sangat penting dan menjadi landasan untuk menentukan optimalnya tumbuh kembang si kecil.

Panduan Tentang MPASI 




Memberikan makanan pendamping ASI tentunya tidak boleh sembarang ya moms. Kita harus memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Kesiapan,

WHO menganjurkan pemberian MPASI pada saat anak memasuki usia 6 bulan. Ciri anak yang udah siap diberikan MPASI bisa dilihat pada saat kemampuan oralnya sudah lebih bagus dia sudah mulai bisa menggerakan dot, reflex menjulurkan lidahnya sudah lemah, dan leher sudah tegak.

2. Terjadwal,
Jadwal makan termasuk snack teratur dan terencana, dengan durasi makan tidak lebih dari 30 menit. Jika lebih anak justeru akan bosan lho. Dan agar makannya optimal, diantara waktu makan hanya boleh minum air putih. Jangan berikan makanan selingan dan semacamnya.

3. Lingkungan.
Tidak sambil bermain atau nonton televisi atau hal semacamnya. Kita juga tidak boleh memberikan makanan sebagai hadiah. Dan yang paling penting anak tidak boleh dipaksa walaupun ia makan hanya 1-2 suap. Karena itu hanya akan membuat anak trauma.

4. Prosedur makan.

Cukup porsi kecil saja, sesuaikan dengan usia anak. Hentikan memberi makan jika setelah 15menit dia terlihat tidak berselera, kesal atau malah asik main. Mendorongnya untuk makan sendiri juga penting untuk mendorong kemandirian anak. Ohya, jangan lupa membersihkan mulut si kecil setelah makan ya moms. Kan ga enak diliatnya kalau belepotan, dan biasanya meninggalkan aroma amis dan sejenisnya. Hihi 

Hindari memberi makanan yang dapat membuat si kecil tersedak ya moms, seperti kacang-kacangan dalam bentuk utuh, permen, anggur, wortel mentah, dan sejenisnya. Hindari juga memberikan makanan yang mengandung garam serta gula yang tinggi. 

Variasi adalah Kunci


Kita juga harus ingat nih moms, bahwa tidak ada satu makanan pun yang nilai gizinya lengkap. Karena nilai gizi setiap jenis makanan akan saling melengkapi.

Nah zat gizi makanan yang lengkap itu meliputi, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air.

Dalam satu porsi makanan, pastikan mengandung bahan makanan yang seimbang untuk si kecil.
Karbohidrat: Nasi, umi-umbian, kentang, mie, dan sebagainya.
Protein Hewani: Daging, ikan, ayam, telor, seafood, dll
Protein Nabati: Kacang-kacangan, tahu, tempe, dll
Sayuran: Seperti brokoli, bayam, wortel dll

Bagi sebagian ibu, masa awal MPASI merupakan sebuah tantangan. Karena di sini kita harus memerhatikan tekstur, rasa, frekuensi dan porsi yang sesuai dengan tahapan usia anak. Rasa dan tekstur MPASI membantu melatih kepekaan indera pengecap anak dan mendukung stimulasi indera lainnya.

Anak harus dibiasakan mengkonsumsi beragam makanan yang bergizi sejak dini, tidak hanya fokus pada makanan utama. Anak harus dibiasakan makan buah dan sayuran sejak dini. Hei, kekurangan asupan buah dan sayuran itu bukan hal sepele lho. Bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan agar mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak 300-400 gram perhari untuk anak balita dan usia sekolah. Sedangkan untuk remaja porsinya lebih besar, yaitu 400-600 gram perhari.

Lalu bagaimana jika anak tidak makan buah dan sayuran?

1.    Anak akan kekurangan mineral dan berbagai vitamin yang dapat mengoptimalkan sel-sel dalam tubuh anak dan tumbuh kembangnya secara keseluruhan.

2.    Konstipasi, anak sulit  buang air besar. Dan anak yang sering konstipasi dapat menimbulkan stress dan berdampak pada kurang optimalnya kecerdasan si anak.

3.    Rasio kena berbagai penyakit. Seperti risiko obesitas, ini karena setiap anak merasa lapar dia hanya mengkonsumsi makanan padat saja sehingga dapat memicu terjadinya obesitas. Selain menurunkan insidens obesitas, rutin mengkonsumsi buah dan sayuran juga dapat mengurangi penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.

Selain menu utama yang bisa diberikan sebanyak 3 porsi, cemilannya juga bisa diberikan 2 porsi. Ini agar anak mengenal lebih banyak rasa dan variasi asupan zat gizinya semakin beragam.

Perlu diingat memberikan snack pada anak tetap harus diperhatikan kandungan gizinya, kaya rasa dan menarik agar anak tidak gampang bosan.



Saya mendapat rekomendasi nih dari dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak, mengutamakan buah sebagai snack untuk anak, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil.

Manfaat Buah untuk si Kecil

1.Sumber vitamin C
2.Sumber asam folat dan vitamin B
3.Sumber serat
4.Sumber Anti oksidan; beta karoten, pectin dll
5.Sumber mineral seperti zat besi, kalsium dan kalium.

Memberikan buah pada anak dapat berupa potongan atau berupa puree. Nah kalau mau praktis, moms bisa memberikan Milna Nature Delight buat si kecil untuk memenuhi kebutuhan asupan buahnya. 


Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now


Zaman now tuh semua dituntut cepat dan praktis. Apalagi setelah menikah dan punya anak. Kadang ada saja kerjaan yang nggak kepegang. Atau kalau memaksakan diri untuk pegang semuanya kadang malah capek sendiri. Stres, dan mudah marah. Kalau sudah begitu tak jarang anak-anak yang jadi korban. Padahal anak-anak itu gak ngerti apa-apa. Kan kasian ya, Moms?

Tapi, Moms, semua kesibukan kita itu hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak memenuhi kebutuhan asupan buah untuk si kecil ya. Jangan baper. Kita punya pilihan lain kok. Memberinya buah dalam bentuk puree yang siap makan. Seperti Milna Nature Delight yang merupakan cara mudah makan buah zaman now.


Milna Nature Delight hadir untuk memberikan kemudahan pilihan bagi para ibu dalam mencukupi kebutuhan asupan buah untuk si kecil. Terbuat dari 100% buah pilihan, dan tanpa penambahan gula.

Saya merasa beruntung nih moms, berkesempatan hadir dan menjadi bagian dalam kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now. Pertama bulan Mei 2018 lalu. Dan yang kedua tanggal 28 September 2019 ini. Tepatnya di Parch 19 – Jl. Taman Kemang No. 19, Jakarta Selatan.

Sebagaimana acara tahun lalu, acara kali ini juga berlangsung sangat seru dan hangat. Mendapatkan insight baru mengenai Mpasi dan tumbuh kembang anak pastinya menjadi salah satu yang paling saya syukuri.

Berbagi informasi bermanfaat yang kemudian menjadi landasan ibu-ibu muda di luar sana untuk mencukupi kebutuhan asupan buah untuk anaknya tanpa ribet juga merupakan kebanggaan tersendiri. Buktinya dengan hadirnya Gen Bapur belakangan ini. Aaww..senangnya.

Mengapa MILNA Nature Delight 



Seperti yang saya tulis di atas, saya pertama kali kenal Milna Nature Delight bulan Mei 2019. Yes,,saya jatuh cinta pada pandangan pertama, genggaman pertama, dan pada cecapan pertama.

Dari segi kemasannya itu eye cathing banget. Cerah dan segar. Pas dipegang juga terasa pas di genggaman, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Setelah dicicipi, ternyata kaya rasa padahal tanpa bahan tambahan lho.

Nah berikut rinciannya kenapa harus pilih Milna Nature Delight: 



1.    Terbuat dari 100% buah alami

2.    Tanpa pengawet dan gula tambahan. Sebab semua rasa asam atau manisnya murni dari buah asli

3.    Praktis. Kemasannya yang berbentuk pouch membuat Milna Nature Delight ini mudah dibawa kemana saja. Dan jika tidak habis tinggal ditutup kembali. Bagaimana kalau habis? Ya tinggal beli lagi atuh. Kan murah. Hihhi

4.    Menggunakan Teknologi pasteurisasi. Teknologi ini membasmi mikroorganisme di dalamnya dan menghambat proses oksidasi sehingga bisa bertahan hingga 15 bulan.



Untuk cara konsumsinya sangat praktis lho, moms. Kocok terlebih dahulu, lalu tinggal pilih dimakan langsung, tuang ke sendok atau mangkuk.



Ohya kabar gembiranya, berkat respon positif dan meningkatnya minat konsumen,  penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 ini telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya.

Milna kemudian melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Penyesuaian harga ini merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Kalau begini, kita patut ucapkan terimakasih nih sama Milna, ye kaaan..

 

Selain itu, agar anak tidak bosan kita bisa mengkreasikan Milna Nature Delight ini dengan berbagai cemilan lho, moms. Seperti puding lapis pure, dadar gulung isi puree, pancake selai puree, dan bisa juga dijadikan olesan roti tawar.
Mudah, praktis, alami, dan bergizi tinggi. Dengan begini, nggak ada alasan baper lagi deh moms kalau nggak sempat nyiapin buah buat si kecil. Mulai sekarang mending kita Bapur aja.

Apa  itu GEN BAPUR 



Gen Bapur hadir karena perkembangan zaman, juga kecepatan informasi yang semakin pesat. Hal ini mendukung kebutuhan ibu-ibu zaman now dalam menemukan solusi instan dan praktis untuk kehidupan sehari-harinya.

GEN BAPUR adalah singkatan dari kata “Generasi Bawa Puree”. Yaitu generasi ibu zaman now yang percaya dan memilih Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama untuk memenuhi kebutuhan asupan buah untuk anaknya.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna, “Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure.

Bisa dilihat dari hasil penjualan rangkaian Milna Nature Delight selama ini yang sangat baik. Artinya, Milna Nature Delight dinilai baik dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan ibu-ibu zaman now dalam memenuhi kebutuhan snack sehat Si Kecil.

Kehadiran GEN BAPUR ini tentunya merupakan kabar gembira bagi Milna, dan mendukungnya menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”, tutupnya


Bahkan pesohor Tya Ariestya, selama 4 tahun menjadi ibu, telah menjadi konsumen setia berbagai produk Milna lho. Dan Milna Nature Delight menjadi salah satu favorit putra sulungnya yang bernama Kanaka. Kanaka tidak pernah bosan karena ada 3 varian rasa berbeda dan bentuk serta warna pada kemasannya yang praktis dan menarik.

Tya bahkan tidak ragu menyebut dirinya termasuk bagian GEN BAPUR, karena selalu menyediakan Milna Nature Delight sebagai bagian bekal snack Kanaka saat travelling atau menemaninya beraktivitas.

Tentang Milna dan KALBE NUTRITIONALS


Sejarah perjalanan Milna dimulai pada tahun 1987 dengan produk pertama berupa biscuit bayi. Tahun-tahun berikutnya penuh dengan inovasi, berbagai produk kebutuhan bayi dikeluarkan. Yang mana semuanya bertujuan untuk memperbaiki generasi Indonesia dengan produk yang bernutrisi tinggi.

Seiring berjalannya waktu, Milna Ahlinya Makanan Bayi dikenal secara luas. Berbagai penghargaan pun berdatangan.

Milna berasal dari kata Milik Nasional. Sebuah penamaan yang mencerminkan salah satu bentuk cinta Negara. Dan Milna merupakan salah satu produk dari KALBE Nutritionals.


Dengan misi “We provide wellness to millions”, KALBE Nutritionals selalu berupaya menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya dengan pengembangan berbagai produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan.

Agar lebih dekat dan memudahkan pelanggan, KALBE Nutritionals menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com). Bahkan hadir dalam ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial.

*****
Jadi, Moms, dari pada baper mikirin kebutuhan asupan buah untuk si kecil, lebih baik kita mulai Bapur aja. Dengan kepraktisan Milna Nature Delight, Moms gak perlu ribet lagi. Milna Nature Delight bisa di dapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Untuk informasi lainnya, mampir aja ke kanal media sosialnya berikut:
•    Website    : www.milna.com
•    Instagram    : @milnaid
•    Facebook    : MilnaID
•    Twitter    : @bundamilna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar