Hallo, Moms. Apa kabar? Selalu jaga kesehatan ya. Apalagi musim pancaroba telah tiba, biasanya penyebaran berbagai virus jadi lebih mudah. Wah, siap-siap nih kita sebagai oarngtua harus extra dalam menjaga kesehatan keluarga, terutama si kecil. Yang memang lebih rentan tertular berbagai penyakit.


Namanya sakit, nggak enak badan, pastinya sangat mengganggu. Mau beraktifitas nggak semangat. Badan terasa lemah. Demikian juga dengan anak-anak. Selain membuat si kecil tidak nyaman, keadaan tubuh yang kurang fit juga membuatnya tidak leluasa untuk bermain bersama teman-temannya. Kasihan, kan?

Beruntung, Minggu (1 Desember 2019) lalu saya mendapatkan pencerahan ketika berkunjung ke IMBEX (Indonesia Maternity Baby & Kids Expo) 2019 di JCC Senayan – Jakarta. IMBEX ini sendiri merupakan pesta diskon untuk kebutuhan Ibu, bayi dan anak. Selain bertebar diskon, di sini kita juga bisa mendapat informasi mengenai sebuah brand atau produk. Ada talkshow juga. Seru pokoknya.

Benar saja, setelah berkeliling pameran ini, mata saya tertuju pada salah satu panggung yang ternyata sedang mengadakan talkshow. Dan saya langsung tertarik untuk mengikuti talkshow tersebut karena temanya memang pas banget dengan keadaan dan kebutuhan saya saat ini. Temanya adalah “Sedia Multivitamin Sebelum Hujan”.

Jujur saja, sebagai newmom saya itu gampang banget tertarik dengan pembahasan yang berbau parenting. Mungkin ini sebuah dorongan alamiah ya, bahwa setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi keluarganya. 

Narasumber yang hadir saat itu adalah, dr. Ajeng Indriastri, Sp. A, (Dokter Anak RS OMNI) dan  Yunita Triyana, (Dokter Gigi, Influencer dan Selebgram) dengan 2 anak yang masih dalam masa pertumbuhan. 



Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak di Musim Pancaroba


Angin kencang, badai, hujan dengan guruh merupakan pertanda peralihan musim kemarau menjadi musim penghujan atau sebaliknya. Biasanya akan diikuti perubahan suhu serta kelembapan udara.
Pergantian musim ini menyebabkan perubahan suhu dan kelembapan udara yang cukup ekstrem sehingga setiap orang berisiko terpapar penyakit di musim Pancaroba ini. Kita bisa saja sakit akibat infeksi virus, bakteri, maupun jamur.

Beberapa penyakit yang biasa menyerang di musim pancaroba: Flu, asma, DBD, Infeksi saluran pernapasan akut, nyeri sendi dan sakit kepala.
Nah untuk manjaga daya tahan tubuh si kecil di musim pancaroba ini, dr Ajeng memberikan beberapa tips nih:

1.    Asupan Gizi Seimbang
Gizi seimbang merupakan hal yang tak bisa ditawarkan agar selalu diberikan untuk si kecil. Mulai dari karbohidrat, protein, serta vitamin dan mineral.

Bagaimana jika anak tidak suka salah satunya? Tugas kita adalah membuat acara makan menjadi lebih menyenangkan bagi anak. Bahan makanan yang tidak disukai anak, kita siasati dengan mencampurkannya dengan makanan kesukaannya.

Yang tidak kalah penting adalah dengan menjadi contoh bagi anak-anak. Agar anak gemar makan sayur, orangtua juga harus sering makan sayur, sehingga menjadi kebiasaan keluarga.

2.    Istirahat Yang Cukup

Anak-anak biasanya memiliki energi lebih, seperti tidak ada capeknya. Tapi sebenarnya mereka butuh istirahat. Contohnya Rayhanku. Kalau lagi seru main, dia nggak mau diajak pulang, bahkan jika itu sudah jamnya tidur. Padahal sesampainya di rumah, asal kena kasur saja dia langsung tertidur pulas.
 
Jika lain waktu mungkin kita bisa abaikan, namun ketika musim pancaroba, sebaiknya kita lebih memperhatikan jam istirahatnya, ya moms. Anak-anak butuh istirahat yang cukup agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

3.    Memberikan Multivitamin
Sebagai manusia, kita tidak bisa memastikan sesuatu yang tidak pasti. Kadang kita yakin asupan gizi anak kita sudah maksimal. Padahal mungkin asupan buah dan sayurannya kurang. Atau gizi dan vitamin tertentu tidak tercukupi. Inilah alasan mengapa sebaiknya kita memberikan multivitamin untuk anak.
 
Hal ini serupa dengan apa yang dilakukan oleh Yunita Triyana, seorang influencer sekaligus ibu 2 orang anak dan berprofesi sebagai doker gigi. Untuk menjaga kesehatan anak-anaknya, Yunita menyiapkan sendiri bahan makanan yang diperlukan. Namun agar daya tahan tubuh anak-anaknya lebih maksimal ia memberikan multivitamin.

Agar pemberian multivitamin ini efektif, baik dr Ajeng maupun Yunita Triyana menyarankan untuk memilih multivitamin yang berbahan alami karena kandungan nutrisinya akan lebih mudah diserap oleh tubuh. 


Multivitamin yang Tepat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh si Kecil

Dari apa yang saya ketahui, cara terbaik dalam memilih multivitamin adalah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini, anak-anak butuh multivitamin yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. 

Dan sebelum membeli, kita harus selalu memastikan tanggal kadaluwarsa produk agar tidak terjadi hal-hal diluar keinginan kita.

Salah satu asupan alami yang mengandung banyak kebaikan yang baik untuk tubuh anak adalah madu. Karenanya, kemarin baik dr Ajeng maupun Yunita menganjurkan untuk memberikan madu untuk anak. Dan jika mau lengkap, Air Mancur memiliki sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan multivitamin untuk anak-anak kita. Yaitu Madurasa FitKidz. 


Tentang Madurasa FitKidz

 

Madurasa Fitkidz merupakan produk multivitamin terbaru dari Madurasa yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak .

Multivitamin  memiliki tujuh manfaat dari bahan alami  seperti :

1.    Sari Phyllanthi
Membantu memelihara kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak

2.    Vitamin B Kompleks
Sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi Energi

3.    Sari Temulawak
Berkhasiat membatu memperbaiki nafsu makan anak

4.    Sari Kurma
Membantu menjaga kesehatan anak dari penyakit

5.    Madu
Mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak

6.    Lysine
Membantu dalam masa pertumbuhan anak

7.    Vitamin C
Membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak

Selain kaya manfaat,  Madurasa Fitkidz juga sangat mudah untuk dibawa kemana saja karena kemasan yang praktis. Madurasa Fitkidz multivitamin alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak ini juga aman dikonsumsi oleh anak usia 1 hingga 12 tahun.

 

Siapa nih yang anak-anaknya doyan banget konsumsi madu? Rayhan sih iyes. Banget. Kalau bundanya lupa ngasih madu, dianya yang minta. Kalau lagi habis pasti dia merengek dibeliin
 
Saya sih ngga keberatan, karena saya tahu bahwa madu mengandung berbagai vitamin yang dapat menjaga stabilitas tubuhnya. Apalagi masuk musim penghujan gini anak-anak rentan sakit, ya kan.
 
Bagaimanapun, melihat anak tumbuh sehat dan ceria meruapakan salah satu hal yang membuat seorang ibu bahagia. Tinggal pintar-pintar kitanya aja memberikan asupan multivitamin yang tepat dan terbaik.

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates