Pentingnya Menjadi Bunda Siaga.

Menjelang akhir tahun. Tidak terasa ya. Pastinya ada banyak hal telah terjadi dan terlewati selama satu tahun ini. Ada yang menyenangkan, dan wajar jika ada hal yang tidak kita sukai. Toh, pada akhirnya, waktu adalah sesuatu yang harus kita lalui. 

Bicara tentang waktu, rasanya baru kemarin jagoan saya ini lahir. Kelahirannya berbarengan dengan hadirnya berbagai rasa yang baru bagi saya. Bahagia, haru bahkan kadang takut. Dan jujur saja, ada banyak ketidak sempurnaan serta kekhawatiran yang saya lalui sebagai seorang ibu baru.


Salah satu yang paling berat adalah ketika ASI tak kunjung keluar. Sedangkan anak terlihat gelisah. Haus dan lapar. Lepas dari itu, ASI keluar namun anak malah rewel. Alhamdulillah, pergulatan berat ini terlewati. Walau nyatanya petualangan itu belum usai. 

Satu hal yang saya yakini dari perjalanan menjadi orangtua selama 2,5 tahun ini adalah, tentang pentingnya menjadi seorang bunda siaga. Ketika anak sakit atau bagaimana mengawal tumbuh kembang si kecil secara keseluruhan. Termasuk tidak mudah panik ketika sesuatu terjadi pada anak.
Seperti ketika anak demam, saya berusaha selalu siaga. Memberinya obat penurun demam, kompres dahi dan lipatan-lipatan tubuh. Pokoknya memantau pergerakan suhu tubuhnya.

Hal yang tak kalah penting yang harus saya lakukan ketika anak sakit adalah dengan tetap menjaga kecukupan asupan makan dan minumnya. Memang sih, agak berat. Tapi demi si kecil, bundanya harus mengerahkan segala daya dan upaya.

Seiring berjalannya waktu, lama-lama saya terbiasa, paham dan bertambah juga pengetahuan mengenai kepengasuhan anak. Saya berusaha memahami berbagai penyebab, gejala dan penanganan penyakit yang sering diderita anak-anak
Dan belakangan ini saya sengaja menguji tingkat kesiagaan saya sebagai seorang ibu dengan bermain games “Bunda Siaga” di sela waktu luang.


Cara Berpartisipasi dalam Activity Bunda Siaga


Cara main Bunda Siaga ini gampang banget, cocoklah buat saya yang kurang suka sesuatu yang ribet. Apalagi ternyata ada peluang dapat voucher belanja. Duh, makin semangat deh saya main tiap hari.


Langkah pertama yang harus saya lakukan agar bisa ikut activity ini adalah dengan memfollow akun media sosial panduan bunda di instagram, twitter dan facebook. Selanjutnya Saya hanya tinggal buka website panduan bunda, lalu register dengan email atau facebook pribadi.



Setelah berhasil mendaftar, kita tinggal log in lalu klik tab “Bunda Siaga”. Serius, kita nggak bisa ngeliat isi tab “bunda siaga” ini kalau belum terdaftar lhooo..
Selanjutnya kita akan mendapati tampilan seperti gambar di bawah:



Di situ ada ajakan untuk main. Ada 3x kesempatan main setiap harinya. Setiap sesinya ada 5 pertanyaan. Dan jika kita berhasil menjawab pertanyaan, otomotis poin kita akan bertambah. Nantinya setiap 30 poin bisa ditukarkan dengan 1 kupon.



Nah kupon ini yang kemudian akan diundi untuk menentukan siapa saja yang berhak atas voucher belanja Rp 500.000,- untuk 10 orang yang beruntung. Syarat penting lainnya agar bisa menjadi 10 orang beruntung itu adalah dengan memfollow media sosial panduan bunda. 

Sebab Bunda Siaga adalah sebuah activity yang diselenggarakan untuk fans dan followers akun social media Panduan Bunda. Panduan Bunda sendiri merupakan laman untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan anak dan keluarga.

Ini penampakan kupon dan poin milik saya. Setelah poin mencapai jumlah 30, saya langsung tukar menjadi kupon. Secara otomatis, poin saya nanti akan kembali 0. Tinggal besok semangat lagi deh ngumpulin poin.


Manfaat Games Bunda Siaga


1.    Mengisi waktu luang dengan cara yang bermanfaat
2.    Mereview kembali, sejauh mana sih tingkat kesiagaan kita
3.    Menambah wawasan mengenai kesiagaan kita sebagai orangtua
4.    Meningkatkan bounding si kecil dan bunda ketika anak diajak bermain bersama.


Gimana? Seru banget kan? Rugi deh kalau ga ikutan. Udah mah bisa nambah wawasan, berkesempatan dapat hadiah juga. Kalau saya sih ngarep banget jadi salah satu orang yang beruntung itu. Lumayan buat nambah-nambah uang belanja. Apalagi bulan ini kami sedang diuji. Motor satu-satunya yang biasa dipakai suami untuk bekerja, hilang, diambil pencuri. Hikss.. nyesek banget deh. Haha, maaf ya, sayanya jadi curhat gini.

 Ohya, activity ini berlangsung dari 15 November hingga 6 Desember. Masih ada kesempatan dong untuk ngumpulin kupon.



Agar tidak ketinggalan segala informasi dari Panduan Bunda, jangan lupa untuk follow media sosial dan websitenya yaa..
- Instagram: @panduanbunda
- Facebook : https://www.facebook.com/panduanbunda/
- Twitter : https://twitter.com/panduanbunda
- Official website https://www.panduanbunda.com

2 komentar

jaman sekarang permainan bunda makin beragam, dengan aplikasi ini menambah pengetahuan baru lagi buat bunda & sikecil

REPLY

Betul sekali mom. Jadi kita ga asal maen, tapi bisa sekalian nambah wawasan.

REPLY

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates