Teman-teman, apa sih yang jadi alasan kalian dalam memilih sabun mandi? Apakah ada faktor tertentu dalam memilihnya? Atau apakah sabun itu harus mengandung bahan spesifik yang kalian butuhkan?

Atau kalian sendiri masih bingung sabun yang seperti apa sih yang sebaiknya kalian beli. Saya punya sedikit pencerahan nih. Dibaca ya!

3 Faktor Penentu Dalam Memilih Sabun Mandi

 

1.    Harga

Kita harus jujur bahwasanya daya beli setiap orang itu berbeda. Hal ini pastinya sangat bergantung dengan pemasukan yang diperoleh setiap bulannya. Demikian juga dengan skala prioritas yang seharusnya tidak tumpang tindih.

Nah faktor harga sabun ini sebagaimana kita ketahui sangat beragam. Mulai dari yang harganya sangat murah, terjangkau, hingga masuk dalam kategori mahal.
Harus pilih yang mana? Saran saya, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dan kalau bisa dapat yang murah ngapain harus beli yang mahal?

2.    Fungsi

Fungsi sabun yang lumrah kita ketahui adalah untuk membersihkan kotoran yang menempel. Tapi secara spesifik, ada orang yang memilih sabun yang dapat mengangkat kotoran yang membandel. Ada pula yang butuh sabun yang dapat mengatasi alergi pada kulit.

Sekadar mengingatkan saja, tipe kulit manusia berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit normal, kering, dan sensitif. Dan setiap jenis kulit itu  membutuhkan perlakuan berbeda termasuk bisa terbantu dengan penggunaan sabun.

Maka beruntunglah kita yang memiliki kulit normal, sehingga bisa menggunakan sabun jenis apa saja yang intinya dapat membersihkan dan menjaga kelembaban kulit. 

3.    Aroma

Seiring  berkembangnya zaman, aroma sabun semakin bervariasi. Dari yang beraroma lembut hingga sabun beraroma agak strong. Mulai dari ekstrak bunga, buah-buahan, dan semacamnya bisa ditambahkan dalam sebuah produk sabun.

Namun pastinya pilihlah aroma sabun yang sesuai dengan kita. Maksud saya, jangan memaksakan diri memilih aroma yang misalnya sedang ngetrend padahal aroma tersebut sering membuat kita pusing dan mual. Mengorbankan diri sendiri demi trend itu tak baik, Malih..hehe

So, dari ketiga faktor di atas, mana yang paling sering kalian jadikan acuan? Btw tiga poin di atas tidak harus sesuai urutan lho. Sekali lagi, berdasarkan kebutuhan masing-masing saja.

Belakangan saya baru tahu, ternyata ketiga faktor penentu dalam memilih sabun mandi di atas semuanya ada di Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. 


Apakah kalian bingung? Sama, saya juga. Awalnya saya bertanya-tanya, apakah ini sabun baru? Dan bukankah Vitalis itu produk parfume ya? Rupanya benar Vitalis Body Wash ini memang produk yang baru launching secara resmi pada pertengahan 2019 lalu.


Sabun Mandi Sewangi Parfume


Vitalis Body Wash ini dikeluarkan oleh perusahaan yang sama dengan parfume Vitalis yang merupakan market leader di  pasar Female Fragrance. Sebagai perusahaan yang sudah expert dalam hal parfume, pastinya mereka telah melakukan berbagai penelitian dan pendekatan untuk menjadi lebih expert lagi.

Dengan berbagai pengalaman dan hasil riset, study serta experiment yang telah dilalui, Vitalis akhirnya dengan penuh bangga dan percaya diri membawa expertisenya di bidang parfum ke dalam produk Body Wash. Alasannya sangat masuk akal, sebab faktanya salah satu faktor penentu dalam membeli body wash adalah aroma parfume yang terkandung di dalamnya.

Sebagai produk yang dikeluarkan oleh brand yang sangat memahami tentang parfume, dengan Vitalis Body Wash kita akan diberikan pengalaman mandi yang lebih baik. Pokoknya beda deh. Wanginya semriwing gitu lho, serasa mandi parfume.

Yang tak kalah penting nih, ternyata Vitalis menambahkan high quality moisturizer yang berguna untuk memastikan kulit kita tetap lembab.



Vitalis Body Wash Menjawab Kebutuhan Kulit Dengan 3 Varian Pilihan


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menyediakan 3 pilihan variant dengan extra benefit yang berbeda pada tiap variannya seperti :
  • White Glow, Memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut.
  • Fresh Dazzle, Memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut.
  • Soft Beauty, Memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat.

Pengalaman Saya Mandi Parfume dengan Vitalis Body Wash


1.    White Glow - Skin Brightening



Varian ini memberi manfaat Skin Brightening agar kulit menjadi lebih cerah, halus dan lembut. Ini karena di dalamnya terdapat kandungan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

Jadi wajar, ketika saya perhatikan, varian ini sukses banget mengangkat sel-sel kulit mati. Kalau kata awamnya mah “daki”. Iya, pas digosok gitu langsung pada rontok.
Dari segi aroma dan manfaat varian ini merupakan favorit saya. Jujur pas nyobain varian ini saya langsung tergoda dengan aromanya yang ada manis-manisnya gitu. Efeknya saya jadi betah berlama-lama di kamar mandi.


Setelah saya cek, variant ini ternyata menggunakan parfume yang mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting



2.    Fresh Dazzle - Skin Refreshing 

 


Pertama kali mencoba varian ini, hal pertama yang tercium adalah aroma segar dan lembut. Serasa sedang berada di tengah suatu hamparan lengkap dengan pepohonan dan rerumputan gitu. Efeknya mood juga jadi membaik. Tenang gitu bawaannya. Pokonya so refreshing deh! Maaf ya kalau terkesan berapai-api. Soalnya saya memang seantusias itu ketemu sabun mandi yang memberikan pengalaman mandi parfume seperti ini.


Adapun parfum yang digunakan untuk variant ini ada 3 macam. Diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang tahan lama.

Varian ini juga diperkaya dengan anti oksidant dari Green tea dan  ekstrak Yuzu Orange, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

3.    Soft Beauty - Skin Nourishing




Dari segi aroma pastinya tetap wangi semriwing ya. Wanginya khas banget. Dan varian ini bermanfaat untuk menutrisi kulit agar tetap halus, lembut dan terawat. Ini karena ada kandungan ekstrak Avocado dan Vitamin E di dalamnya, yang mana manfaatnya itu untuk membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal halus dan  lembut.



Varian ini memilki wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.


Kesan Setelah Pemakaian


Kalau diurut, varian yang paling saya suka adalah White Glow dengan aromanya yang manis, Fresh Dazzle yang memberi rasa segar, yang terakhir varian Soft Beauty dengan aromanya yang lembut.

Busanya cukup banyak tapi nggak yang berlebihan gitu. Vitalis body wash ini nggak bikin kulit licin. Eh apa Cuma saya yang kurang suka dengan sabun yang bikin kulit licin? Masalahnya kalau licin saya merasa risih. Seperti belum bersih rasanya.


Teksture:

Kental, tapi nggak yang sampai lengket gitu.


Aroma:

Setiap varian memilki aroma khas yang berbeda. Saya suka semuanya, walau dengan urutan. Yang jelas aromanya ini cukup tajam dan tahan lama. Jadi habis mandi sepertinya nggak perlu pakai parfume lagi. Kan udah mandi parfume.


Cara Pakai :

Tuangkan secukupnya ke shower puff, atau yang tidak biasa, tuangkan langsung ke tangan. Busakan dan usap merata ke seluruh tubuh. Nggak usah buru-buru dibilas gaes, dihirup yang dalam deh aromanya yang khas dan lembut ini. Rilekskan tubuh dan pikiran sejenak. Tapi jangan terlalu lama juga, nanti masuk angin. Jangan lupa dibilas ya!


Harga:

Harga ini pastinya tergantung kemasan ya. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash terdiri atas beberapa kemasan. 

Botol 100 ml : Rp 9.700,-
Botol 200 ml : Rp 18.000,-
Pouch 250 ml : Rp 14.700,-
Pouch 450 ml : Rp 25.000,-

Packaging :

Sejauh ini vitalis body wash yang saya gunakan dalam bentuk botol. Dan botolnya itu exclusive banget. Bentuknya meliuk, menggambarkan keindahan yang identik dengan perempuan.
Pemilihan warna juga ngena banget buat saya. Warna-warna yang kuat tapi lembut. Eh gimana dah.. Maksud saya, warna-warnanya itu memberikan kesan yang dalam dan lembut.



Bagi saya tipe tutup botolnya itu  love banget. Soalnya kita ga perlu repot muter atau narik tutupnya. Cukup dipencet saja. Dan ini sangat berguna untuk mengurangi kemungkinan sabun tertumpah.

Tempat membeli:


Produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini bisa kita dapatkan di minimarket terdekat atau di berbagai online shop.


Alasan Memilih Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

1.    Memenuhi 3 Faktor Penentu Dalam Memilih Sabun Mandi. Harga, fungsi dan aroma.
2.    Aroma sewangi parfume karena berasal dari brand yang sama dengan parfume expert yang telah mendunia.
3.    Wangi tahan lama
4.    Kelembaban kulit tetap terjaga, dengan 3 varian pilihan.
5.    Harga, cukup terjangkau dan mudah didapat.
6.    Kemasan menarik dan travel friendly, serta mudah dibawa kemana saja.
7.    Bisa untuk wanita atau pun pria.
8.    Efektif mengangkat sel kulit mati
9.    Aman. Pastinya telah terdaftar di BPOM serta telah memilki sertifikat Halal.




Repurchase?
I think yes. Secara harganya lumayan terjangkau. Tempat belinya deket. Ditambah aroma parfume yang menguar dari sabun ini auto memperbaiki mood saya. Kalau pagi, jadi semangat beraktivitas. Ketika sore, sukses mengembalikan kesegaran setelah lelah beraktifitas seharian.

Gimana? Teman-teman tertarik untuk merasakan sensasi mandi parfume juga kan?

32 komentar

Aku suka banget Vitalitas Body wash Fresh Dazzle karena wanginya natural dan sporty , jadi betah lama2 mandi

REPLY

Wangi terus setelah mandi parfum ini ya. Suka yang fresh dazzle si aku. Bikin seger banget aromanya.

REPLY

Varian Vitalis perfume Moisturizing body wash bikin betah mandi yaa n aq suka varian yang pink

REPLY

Eeh..ada yg 100 ml ya..asyiik..bisa dibawa traveling niih..

REPLY

Wah seliweran di TL nih pas deh jadi pada rajin mandi apalagi dengan keharumannya yang mengoda. betah

REPLY

Cari sabun khususnya untuk mandi memang harus dilihat dari fungsinya yang bisa bermanfaat untuk tubuh

REPLY

Mandi pakai sabun Vitalis tuh bikin happy deh selain bkin kulit tubuh lembut dan halus harum sabun Vitalis juga awet di badan kaya mandi parfum

REPLY

Aku baru tau nih vitalis ada yg bodywash setauku yg perfume. Penasaran sama wanginya..

REPLY

Saya suka yang warna pink mbak, baunya kayak permen. Seharian tahan lama baunya

REPLY

Aku juga suka wanginya Vitalis ini mbak. Belakangan ganti sabun mandi juga pakai ini. Trus bau wanginya nempel terus, jadi makin semangat deh mandi haha

REPLY

Aku juga pilih sabun yang wangi.. dan wanginya gak sabun banget gt.. hehe.. suka banget sama vitalis.. terutama yang ijo

REPLY

kalau aku yang menjadi prioritas saat memilih sabun mandi adalah wanginya baru harganya dan Vitalis ini udah memenuhi banget keinginanku udah wangi harga terjangkau

REPLY

bener banget nih mbaa kalo lagi mandii terus harum itu bikin mood jadii oke bangett.akunsuka bangett aromaa yg purple lho

REPLY

Wanginya itu enak banget ya Mba..
Serasa semanis permen. Langsung ke hidung, tapi gak menyengat..
Pokoknya Vitalis Body Wash ini pas banget deh buat aku

REPLY

Kalo aki pertimbangannya harga dan aroma juga sih hehe. Btw aku udah coba ketiga Varian Vitalis dan so far suka soft Beauty

REPLY

Wah kalau mengandung parfum gini sepertinya nempel ya bakal lama ya. Yang mana ya yang cocok untuk aku? ��

REPLY

Setuju. Harga buat emak desa seperti saya jadi perhitungan banget. Uang belanja kan bukan cuma buat alat kebersihan saja, hehehe... Jadi tetap pilih yang terjangkau, dan mudah didapat seperti Vitalis ini

REPLY

Sensasi Mandi parfum mewah dari Vitalis Body Wash memang bikin good mood ya Mba, nyegerin. Aku suka Soft Beauty nih Mba.

REPLY

wanginya fresh dazzle itu yg bikin aku susah move on lho mba hihi dan sampai sekarang jadi aroma favorit aku nih

REPLY

Saya sudah 2 minggu ini pakai yang wewangian yuzu, haduhhh segernyaaa,fresh banget body wash nya

REPLY

Lengkap ya manfaat Vitalis ini. Jadinya gak rugi deh beli. Ya bikin wangi, ya bikin sehat, mana murah meriah pula. Gampang pula nyarinya.

REPLY

Aku senang banget kalau sudah mandi dengan vitalis karena wanginya luar biasa mbak dan enak. Aku paling senang dengan White Glow.

REPLY

Idem mbak aku juga repurchase nih abis wanginya emang enak sih, bikin semangat deh kalau abis mandi.
Aku paling suka yang varian Fresh Dazzle yang ijo itu, rasanya gak wangi aja tapi jg bikin kulitku lembab

REPLY

Yes daku pun juga gitu kalau lagi milih sabun, eh harganya terjangkau nih langsung deh cium aromanya. Kalau suka langsung dah ke kasir bayar hehe

REPLY

harga yang ramah di kantong, aroma yangg wangi tapi gak nyegrak, dannn fungsinya bisa bantu melembabkan kulit saya yang kering ini, nah ketemu semua dah di vitalis ini

REPLY

Sama, pertimbanganku milih body wash juga 3 poin itu. Dan ketiganya ada di Vitalis. Kulit jadi bersih, lembab, wangi, dan dompet tetep aman karena harganya affordable.

REPLY

aku suka yang white glow, enak banget wanginya, menenangkan.
harganya pun terjangkau, suka deh.

REPLY

Varian vitalis banyak,pilihannya, aku suka cara soft beauty,wanginya sepanjang hari

REPLY

Wah Vitalis nih dipakai banget di rumah akuu. Aku suka yang Fresh Dazzle hehehe, wanginya seger banget!

REPLY

Mandi kesegaran dan wangi parfum ya mba make vitalis ini.
Aku punya juga mba, tapi yang pink mau abis

REPLY

Aku juga kalau cari sabun mandi pasti cek harganya dulu sama wanginya. Hihi. Vitalis ini memang sabunnya oke juga di aku. Nggak bikin kulit kering

REPLY

Aku juga jdi pengen nyoba sama varian wjite glow nya hehe

REPLY

Azzura Lhi - Seorang Bunda dan Lifestyle Blogger . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates