Pro Kontra Ajakan Ibu Susi Pudjiastuti Unfollow Abu Janda


Orang bilang twitter itu tempat yang paling update. Mau berita apa pun pasti selalu ramai. Bahkan ada yang mengatakan, "kalau mau tahu berita terupdate, nongkrong noh di twitter".

Dan memang benar sih, karena ini Anak-anak twitter patut berbangga hati. Haha.. 

Nah barusan banget nih, Bunds, jagad twitter lagi rame gara-gara Ibu Susi Pudjiastuti mengajak netizen mengunfollow twitter Abu janda. 

Saya yang melihat nama keduanya ada di barisan trending tweet langsung kepo dong. Setelah membaca beberapa saat saya paham apa pemicunya. 

Jadi, semua berawal ketika Ibu Susi menanggapi atau membalas cuwitan dari akun Tempo yang memuat artikel tentang pernyataan Abu Janda yang mengatakan bahwa Islam Agama Arogan, dan Sekjen PBNU menganggap pernyataan tersebut tidak benar. 

Inti cuwitan Ibu Susi mengajak publik untuk menghentikan ujaran-ujaran yang dapat menyinggung perasaan publik. Apalagi di masa sulit karena pandemi seperti saat ini. 

Saya pribadi setuju dengan himbauan Ibu Susi ini. Pernyataan yang dapat menyinggung perasaan publik memang seharusnya tidak dibiarkan. Terlebih saat ini kita sedang sulit. Alangkah lebih baiknya kita menahan diri dan sama-sama fokus mengatasi pandemi ini. Setidaknya mengontrol penyebarannya. 

Mungkin ada yang tidak sadar bahwa pernyataan yang melukai perasaan sedikit banyak berpengaruh pada sistem imun seseorang.

Namun bagaimanapun semua kembali kepada masing-masing individu. Toh setiap orang punya hak untuk menyampaikan sikap dan pendapat.


Meski begitu, kita harus ingat dan sadar bahwa segala sesuatu selalu memiliki dua sisi yang berbeda. Seperti halnya pernyataan Ibu Susi yang akhirnya mengundang pro kontra dari netizen. Ada yang setuju, ada yang menolak, ada juga yang biasa aja.

Kok ibu sekarang jadi ikut ikutan gaya kampanye unfollow segala. Saya perhatikan ibu belakangan ini kok lebih banyak bergaya bak politisi. Lebih bijak ibu tetap berkarya saja dan berharap semakin arif, cuwit akun @ucoks

Lain lagi dengan pendapat @fabian_shakti "Bu Susi bukan org partai dan bukan org yg lapar jabatan. Mana mau dia diadu2 begitu. Emangnya si bintang sinetron........"

Selain itu ada pula yang menganggap Ibu Susi punya agenda untuk pemilu tahun 2024. 

Entahlah. Yang jelas semoga Indonesia segera membaik. Dari pandemi, bencana alam, dan perpecahan masyarakat segera berakhir. 


Bagaimana pendapat kalian tentang pro kontra ini, Bunds. Dan harapan kalian apa nih buat Indonesia? Sharing yuk.. ..

Tidak ada komentar