Proteksi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection



Bagi sebagian orang bersin bukanlah apa-apa. Tapi bagi saya bisa jadi hal yang cukup menyiksa karena bisa terjadi kapan dan di mana saja. Dengan intensitas yang cukup melelahkan. 

Bagaimana tidak.. Mau tidur bersin-bersin. Bangun tidurpun demikian. Merasa terlalu dingin apalagi. Bahkan jika terlalu panas juga bisa berujung bersin-bersin. Tidak hanya itu, pada saat saya merasa tidak nyaman atau agak tertekan pun bisa terjadi. 

Mencium aroma parfum yang terlalu strong akan membuat saya langsung kleyengan, makanya sampai sekarang jarang banget yang namanya pakai parfum. Ini juga yang menjadi alasan saya sangat membenci aroma dan asap rokok. Karena saya pasti auto sakit kepala, hidung tersumbat, dan tentu saja bersin-bersin. 

Ada lagi, dalam hubungan rumah tangga ada yang menganggap suami yang suka mencolek hidung istrinya itu romantis. Tapi bagi saya pantang buat orang lain untuk mencolek bagian wajah satu ini bahkan jika itu suami sendiri. Ujungnya saya pasti kesal karena pasti akan berakhir bersin-bersin. 

Masalahnya ketika saya bersin durasinya bakalan lama. Dan pasti berujung hidung tersumbat dan meler. Dalam kondisi yang cukup parah, kepala juga ikut sakit. Mata merah dan berair. Kalau sudah begitu saya benar-benar frustasi dalam arti yang sebenarnya. Dalam ilmu medis, apa yang saya alami konon disebut rhinitis. Tapi kalau di sebut sinusitis juga masuk sih..duuhhh.. 

Lalu selama ini bagaimana cara saya mengatasi masalah hidung tersebut?

Menggunakan Masker,

Saya menggunakan masker ketika akan bepergian atau bersih-bersih rumah untuk menghindari polusi dan debu. Saat berada di wilayah yang cukup dingin, menggunakan masker juga merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengurangi kemungkinan bersin-bersin.

Menghindari sumber alergen,

Jika ada yang merokok saya langsung tutup hidung dan pergi. Menghindari penggunaan parfum yang terlalu menyengat. Menjauh dari sumber debu, makanya kadang minta suami yang bersih-bersih. Hehe 

Diuap 

Ketika gejala agak parah dan hidung tersumbat tak kunjung reda saya berinisiatif untuk diuap. Caranya siapkan baskom. Panaskan satu gayung air. Tuang air yang sudah panas ke baskom. Masukkan beberapa tetes minyak kayu putih, lalu hirup uapnya perlahan.

Menggunakan QUIXX Nasal Protection

Jujur saya menggunaan produk ini belum terlalu lama, karena memang baru kenal dan baru ada di Indonesia. QUIXX ini berbentuknya powder yang sangat kecil. Cara penggunaannya cukup di semprot kemasing-masing  lubang 1-2x saja, dan bisa bertahan 6-8 jam. Alhamdulillah sejak pemakaian pertama bekerja sangat efektif mengurangi bersin dan hidung tersumbat. 


Mengenal Lebih Jauh QUIXX Nasal Protection

QUIXX Nasal Protection merupakan produk semprot pelindung hidung yang merupakan

perlindungan awal untuk membantu mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri ke dalam hidung. Cocok banget buat kita yang tinggal diperkotaan, atau di mana pun dan siapa pun yang membutuhkan perlindungan pada hidung yang cukup rewel seperti saya. 

Seperti yang saya tulis di atas, saya mengenal produk ini belum terlalu lama. Karena hasil kerjanya yang cukup efektif, saya akhirnya penasaran dengan seluk beluk produk satu ini. Soalnya bisa dikatakan kecil-kecil cabe rawit. 

Berdasarkan hasil penelusuran saya, QUIXX Nasal Protection merupakan produk yang berasal dari Inggris, dengan merek dagang asli NASALEZE (nasaleze.com) dan telah dipasarkan secara internasional di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. 

Format produk ini dalam bentuk powder (bubuk) yang tujuan utamanya adalah untuk perlindungan. Cara pakainya disemprot ke masing-masing lubang hidung. Ini merupakan produk Semprotan Hidung pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam bentuk powder. 


Keunggulan QUIXX Nasal Protection

Jika liquid spray fungsinya sebatas membersihkan hidung, maka powder QUIXX di dalam mukosa hidung akan berubah menjadi gel yang berfungsi untuk memblokir histamin/tidak masuk ke saluran pernapasan.

Keunggulan lainnya adalah: 

1/ Terbukti klinis mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi dan debu.

2/ Bahan alami, tidak menyebabkan kantuk. 

3/ Bekerja cepat dalam 2 menit melindungi hidung. 

4/ Berbentuk POWDER (bubuk) 

5/ Praktis dipakai dan bisa melindungi 6-8 jam 

6/ QUIXX bisa dipakai semua umur, anak diatas 2 tahun, ibu hamil & menyusui, bisa dipakai penderita alergi (terapi pendamping).

QUIXX Nasal Protection juga telah teruji secara klinis dengan lebih dari 35 kali studi klinis pada lebih dari 1.000 pasien. Memenangkan berbagai penghargaan, dan diterbitkan dalam jurnal-jurnal terkemuka. QUIXX juga telah diresepkan berbagai praktisi kesehatan di seluruh dunia dan telah ditampilkan secara resmi dalam Pedoman Perawatan Alergi Nasional. 


Waktu Pemakaian:

Agar manfaatnya bisa dirasakan maksimal, gunakan QUIXX Nasal Protection sebelum gejala dimulai atau sebelum bersentuhan dengan alergen untuk mencegahnya menempel di membran hidung. 

Namun jika reaksi alergi sudah muncul, tunggu sekitar 30 menit atau hingga gejala mereda. Selanjutnya hembuskan nafas dari hidung lalu semprotkan QUIXX Nasal Protection ke masing-masing lubang hidung.

QUIXX Nasal Protection juga sebaiknya digunakan: 

 - Sebelum memakai masker, untuk perlindungan secara maksimal.

 - Saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan)

 - Saat akan ke luar rumah 



Cara Kerja

Ketika QUIXX disemprotkan ke lubang hidung, kandungan Hypercellulose Powder (natural ingredients from plants) dan Peppermint yang ada di dalam QUIXX akan berubah menjadi gel dan menempel di lapisan hidung yang berperan untuk menghalangi dan melindungi serta membersihkan hidung dari alergen yang terbawa udara. Membran hidung merupakan tempat terjadinya alergi dimulai. 

Produk mulai berkerja ditandai dengan hidung yang terasa segar dan pernapasan mulai lega. 


Cara Pakai QUIXX Nasal Protection

Sebelum digunakan kocok botol QUIXX terlebih dahulu agar powdernya yang mengendap saat disimpan tercampur kembali. 

Langkah penggunaannya sbb:

1/ Hembuskan nafas dari hudung

2/ Lepaskan tutup dan kocok botol

3/ Uji semprotan untuk mengukur tekanan agar mendapat dosis yang ideal. Saat pengujian jarak semprotan 10 hingga 15 cm. Jika botol terlalu keras gunakan kedua tangan untuk memencetnya.

4/ Masukkan ujung botol ke dalam lubang hidung, semprotkan 1 hingga 2 kali semprotan masing-masing lubang hidung. Tarik napas perlahan sambil menekan botol. Tidak perlu menarik napas terlalu dalam

5/ Ulangi langkah 1 sampai 4 setiap pengulangan pemakaian. 

Setiap pemakian QUIXX bisa bertahan hingga 6 jam dan bisa digunakan 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk memberikan pertahan penghalang yang lebih efektif. Terlebih untuk penderita alergi rhinitis. 


Cara Penyimpanan QUIXX Nasal Protection

Semua obat pastinya punya perlakuan husus agar tidak merusak atau mengurangi hasiat obat itu sendiri. Begitu juga dengan QUIXX. Berikut cara penyimpananya :

1/ Agar botol tidak tersumbat jangan membilas atau mencuci botol

2/ Jangan digunakan jika segel pada botol rusak.

3/ Segera tutup kembali jika sudah digunakan.

4/ simpan pada suhu kamar, atau antara 5°C hingga 30°C. 

5/ Gunakan dalam waktu 6 bulan sejak segel dibuka.

6/ Tidak boleh didinginkan atau dibekukan. 


Hal-hal yang perlu diperhatikan:

1/ QUIXX tidak bisa dipakai bersama – sama dengan orang lain untuk menghindari kontaminasi. 

2/ Jika QUIXX tertelan, minum air putih yang banyak

3/ Segera cuci mata dengan air bersih jika terjadi kontak dengan mata. 

4/ Tutup rapat simpan pada suhu ruangan, tidak boleh terkena matahari langsung

5/ Tidak cocok untuk anak dibawah usia 18 bulan.



Pembelian 

QUIXX Nasal Protection bisa dibeli di toko online maupun offline. Untuk harga jualnya berkisar antara Rp 95.000,- hinggga Rp 120.000,- perbotol. Tergantung promo yang sedang berlaku di toko tempat kita membeli. 

 ● Online bisa beli di official store Menarini di Shopee, Lazada Blibli dan Tokopedia 

● Offline QUIXX bisa dibeli di berbagai jaringan apotek seluruh Indonesia: Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy


Penutup

Bersin memang sepele bagi  sebagian orang. Tapi bagi orang yang mengalami alergi seperti saya, bersin adalah sesuatu yang aduhai tak terkatakan. Hidung meler, mampet tidak bisa napas dari hidung. Kalau bernapas dengan mulut itu capek, dan bukankah tidak aman ya? Karena udara yang masuk tidak melewati proses penyaringan.

Makanya saya senang banget pas teman memberi tahu saya mengenai QUIXX Nasal Protection ini. Apalagi melihat fakta bagaimana QUIXX bekerja , saya pribadi tidak ragu menggunakan produk QUIXX Nasal Protection baik itu dari segi keamanannya maupun efektivitasnya dalam membantu saya mengatasi masalah hidung meler, mampet dan bersin-bersin. 

Terlebih  hingga saat ini covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera mereda. QUIXX Nasal Protection bisa banget digunakan sebagai proteksi selama pandemi. Caranya, semprotkan QUIXX sebelum berkegiatan keluar rumah. Pastinya tetap harus gunakan masker dan perhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

77 komentar

  1. Bahannya alami dan tidak menyebabkan kantuk ya, alhamdulillah sudah ada solusinya nih untuk yg punya alergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya aku perlu sedia quixx ini buat anakkku yang sering bersin karena udara dingin..

      Hapus
  2. Iya banget lho. Hidung yang mampet memang sungguh sangat menyiksa apalagi di masa pandemi begini kan bikin nggak nyaman karena udah mah lagi mampet eh pakai masker juga. QUIXX Nasal Protection pas banget hadir di masa seperti saat begini.

    BalasHapus
  3. Ini dikhususkan untuk yang alergi saja kah? Soalnya kadang bersin yang terkena debu biasanya hilang dengan sendirinya

    BalasHapus
  4. Wah Harus stok di rumah kayaknya nih. Kalau hidung udah bersin bersin terus paling gak enak deh.

    BalasHapus
  5. beneran solusi banget ya kak, hidung mampet karena alergi langsung terhempas nyata dan kembali lega lagi pernafasannya

    BalasHapus
  6. Solusi banget buat suamiku yangg alergi debu nihh. Bahan2nya juga alami yaah, alhamdulillah udah ada praktisnyaa

    BalasHapus
  7. Memakai QUIXX sebelum pasang masker menjadi kebiasaan baruku selama pandemi. Ya bismillah ikhtiar buat jaga kesehatan.
    Awalnya tuh takut bersin atau gimana eh ternyata nyaman aja pakai QUIXX malah ada sensasi dingin peppermint.

    BalasHapus
  8. Wah pengen banget cobain ini buat anakku yang gampang banget bersin2 nih... Harganya lumayan ya..hehe.. Tapi sebanding dengan manfaatnya ya.

    BalasHapus
  9. Di masa pandemi gini perlu deh kayanya spray pembersih rongga hidung kaya Quixx ini, jadi lebih aman lagi untuk melindungi diri dari virus bandel

    BalasHapus
  10. Terima kasih infonya ya. Ohya, jika alergi dingin sehingga hampir tiap pagi bersin2 (yg menghilang jk sdh terkena sinar matahari) apakah bs gunakan ini juga ya?

    BalasHapus
  11. Wah, aku baru tahu ada produk ini. Terima kasih reviewnya ya mba. Bermanfaat banget.

    BalasHapus
  12. Efektif juga nih buat kebersihan bagian hidung, apalagi aku yang kadang suka tiba2 bersin2, mungkin karna kotoran debu yang masuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun begitu. Pokoknya kalau sudah ketemu sama pemicunya semisal debu, udah deh bersin bersin jadinya.

      Hapus
  13. Mba.. saya pikir quixx ini isinya cair looh, ternyata bubuk ya? Biasanya kalau botolnya bentuk gitu pasti isinya cairan. Bisa juga kali ya bersihin dr asap rokok. Secara adekku perokok berat, kalau ngumpul bareng suka ga nyaman.

    BalasHapus
  14. Quixx nasal akan membuat hidung bebas dari kuman dan bakteri. Catat nih harus satu orang satu quixx

    BalasHapus
  15. bapak mertuaku alergian debu, sering sinusnya kambuh, sepertinya harus tau produk ini, karena bisa menangkal debu mengiritasi hidung ya Mba

    BalasHapus
  16. Quixx nasal ini solusi banget sih apalagi di kondisi saat ini, kadang2 udh takut aja kalau lagi flu udh parno, ini lengkap banget infonya kk,noted banget๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. Mba , Kan QUIXX bentuknya powder nih kerja juga bagus apa Karena bentuk ini ya yang bikin data kerjanya malah cepat ya aku kok bayanginnya langsung mau bersih nih

    BalasHapus
  18. Quixx solusi pembersih hidung yg aman. Banyak manfaat, cara kerjanya pun praktis

    BalasHapus
  19. Wah baru tau ada produk Quixx ini taunya Quick merk traktor wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Saya ngakak baca komen Mba Rani. Cuma beda belakangnya aja ya. Berarti Mba Rani kudu beli nih.. Xixixi

      Hapus
  20. Memang mpo juga pakai cara tradisional cium uap panas dengan tutup muka pakai handuk pada saat pilek.

    Alhamdulillah sekarang ada quixx nasal patut di coba nih.

    BalasHapus
  21. Baca beberapa review QUIXX Nasal Protection, aku jadi penasaran deh. Salah satu barang penting selama pandemi nih

    BalasHapus
  22. Quixx Nasal ini berguna banget saat musim pandemi kayak gini. Mau banget stock buat di rumah karena suami seminggu masih WFO dan WFH selang-seling, harus proteksi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Ndys, memang perlu agar hidung kita terproteksi juga sebelum menggunakan masker wajah

      Hapus
  23. Iya banget, kak..
    Suamiku juga alergi debu. Dan mau coba menggunakan QUIXX Nasal Protection.
    Semoga ada perkembangan yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  24. mba aku pikir ini awalnya spray cairan ternyata bubuk yah, aku belum pernah ada coba untuk penggunaan nasal protection, membuat bersih nggak mba ketika sudah digunakan ?

    BalasHapus
  25. Wah aku baru tau produk ini bagud yah , terima kasih infonya ka

    BalasHapus
  26. Halo mba, aku juga gunakan produk Quixx ini mba. Awalnya nggak begitu ngeh kalau bisa melindungi maksimal tapi teryata ia. KIta juga lebih tenang saat beraktifitas

    BalasHapus
  27. Senang ya mbak sekarang di Indonesia sudah ada QUIXX Nasal Protection ini jadi yang alergi debu dan sering bersin bisa antisipasi dengan memakai QUIXX

    BalasHapus
  28. Aman dipakai oleh semua umur ya? Berarti wajib banget ada di rumah. Soalnya suka bete aja kalau pas hidung mampet atau bersin-bersin, karena aku paling sensitif sama debu.

    BalasHapus
  29. Ini waktu disemprotkan ke hidung apa bikin hidung mampet? Kan bentuknya serbuk :D

    BalasHapus
  30. Daku banget nih suka bersin-bersin apalagi kalau udah kena debu atau mencium aroma menyengat. Makanya pas dipakaikan Quixx jadi lebih membantu atasi bersin-bersin daku

    BalasHapus
  31. Ini menurutku wajib sih distok di rumah. Aku suka karena ukurannya kecil jadi lumayan mudah untuk dipakai.

    BalasHapus
  32. kan katanya powdernya untuk menyaring kotoran, aku serius nih nanya, setelah pake ini upil masih ada nggak di hidung?

    BalasHapus
  33. Aku blm pernah sih pakai2 produk untuk membersihkan hidung kaya gini tapi emang di masa pandemi kek skrang kita perlu ya merawat hidung agar bersih terhundar dari virus

    BalasHapus
  34. Banyak yang review produk ini bagus, kayaknya aku harus coba nih, mudah didapat juga ya karena udah bisa dibeli online ataupun offline

    BalasHapus
  35. Area hidung memang harus di rwat dan dilindungin ya mba supaya bisa terhindar dari virus2 apalagi masa pandemi sprti skrang

    BalasHapus
  36. Keluarga kami ada riwayat alergi makanya sering banget cuci hidung, sekarang udah tau ada produk ini, wajib beli dan stok di rumah nih

    BalasHapus
  37. Sepertinya aku harus punya nih QUIXX Nasal Protection, hidung aku baru aja di piercing jadi masih luka kurleb selama 3 bulan, bakalan lebih repot kalau hidungku ini kena alergi atau pilek. Jadi sebisa mungkin dihindari.

    BalasHapus
  38. Kemarin saya cari produk ini di apptek belum ada, katanya habis. Selaris itu ternyata...

    BalasHapus
  39. perlu juga nih secara aku suka bersin kalo kelamaan pake masker dan hidung mampet tuh bikin tersiksa kalo bernafas

    BalasHapus
  40. Wahh thankyou infonya Mbak. Aku baru tau nih ada produk QUIXX Nasal Protection. Membantu banget ya buat yang punya masalah hidung & pernafasan. Zaman sekarang ini kan ngeri-ngeri kalo bersin, langsung dilihat dengan tatapan curiga dari orang-orang sekitar.

    BalasHapus
  41. Ini nih yang kubutuhkan saat pilek atau batuk. Biasanya akutuh nyari aroma mint gitu kak, tapi pakai Quixx ini kayaknya bisa bikin lega sih. Well, kudu tak coba!

    BalasHapus
  42. Wah.. Baru tahu nih aku dengan produk ini.. He dan kebetulan banget aku juga suka alergi nih jadi wajib nih aku beli

    BalasHapus
  43. berarti ini produk masih satu-satunya ya, mbak di Indonesia? Jadi pengen nyoba nih soalnya aku juga alergi sama udara dingin

    BalasHapus
  44. Bukan kaleng2 nih, aku memang butuh banget produk kayak gini. Udah hafal skrg merknya, tinggl beli

    BalasHapus
  45. Tahu produk Quixx Nasal ini dari Tiktok dan sudah viral banget di sana. Nggak nyangka kalau manfaatnya sebagus ini, terlebih di musim pandemi seperti sekarang

    BalasHapus
  46. Lama-lama aku jadi pengen cobain Quixx Nassal banyak yang posting hehe.. Ini kalau untuk yang alergi minyak kayu putih, bisa nggak ya? Soalnya mamaku alergi minyak, suka gatal-gatal nih pakainya.

    BalasHapus
  47. owh, cara pakenya disemprot ke lubang hidung ya....
    ah, kapan2 aku coba deh...

    BalasHapus
  48. Jadi pengen nyoba nih apalagi kemana-mana sy naik motor pake Quixx jd double protek ya selain masker

    BalasHapus
  49. Aku baru tahu produk semprot hidung untuk mengatasi alergi. Biasanya yang sering kulihat itu produk untuk melegakan pernapasan

    BalasHapus
  50. Daku pakai ini alhamdulillah bisa bantu mengurangi bersin-bersin. Gak enak memang jadi gak fokus buat kerja

    BalasHapus
  51. Kalau aku hidung sensitifnya lebih ke aroma dan bau-bau gitu, jadi kebayang kalau sampe bersin-bersin, untung sekarang udah solusinya ya Mbak

    BalasHapus
  52. Jadi kita semprotkan Quixx ini sebelum memakai masker yach? Wah, bagus banget produknya dan praktis penggunaannya. Buat jaga2 diri dan kesehatan nih apalagi udara di kala pandemi corona ini kurang bagus ya.

    BalasHapus
  53. Dengan menyemprotkan Quixx hidung terasa aman, apalagi aku alergi debu, ada debu sedikit saja langsung bersin-bersin, simpan kotak obat ah ....

    BalasHapus
  54. Sedih banget sih ini, corona sudah mendarah daging, sudah mau 2x lebaran nggak pergi2 T_T, sampai akhirnya QUIXX ikutan lahir ngebantuin orang2 yang berusaha melindungi dirinya T_T

    BalasHapus
  55. Wajib puny nih dirumah karena kedu anakku ada riwayat alergi dan sering cuci hidung

    BalasHapus
  56. Penasaran nih pengen nyobain, soalnya aku alergi dengan debu dan udara kotor. Siapa tahu cocok.

    BalasHapus
  57. Wah aku baru tahu ada produk nasal ini soalnya selama ini aku mengalami reaksi alergi yang cukup menganggu terutama saat cuaca dingin yang bikin hidup mampet dan pilek. Jadi pingin nyobain Quixx Nasal nih.

    BalasHapus
  58. quixx nasal protection ini penggunaannya bersifat personal yah mba, aku baru ngeh hal tersebut, aku pikir bisa seperti tetes mata dimana orang lain pun bisa pakai. aku ingin coba gunakan untuk anakku nih mudah2an mau dan cocok untuk pakai karena sejak punya kucing bersin terus

    BalasHapus
  59. Bersin di pagi hari padahal ga sakit itu memang mengganggu ya mbak. Aku juga pakai nasal protection kaya gini untuk menguranginya

    BalasHapus
  60. Kalau pakai masker terus pakai nasal protection perlindunganya jadi ganda ya mbak? Aku bayangannya seperti ingus yang mengeras di pangkal hidung, dia kan menyaring kotoran gitu ��

    BalasHapus
  61. Perlindungan ganda saat pandemi saya rasa memang perlu. Terlebih sekarang jenis covid-19 yg makin ganas juga sudah masuk ke negara kita.

    BalasHapus
  62. Aku juga pake quixx nih, noling banget pas mau beberes rumah biar ga bersin bersin mulu karena debu.. hehe. Cocok banget juga buat perlindungan sebelum pakai masker yaaa

    BalasHapus
  63. Quixx Nasal ini sifatnya barang pribadi banget yaa Mbak dan gak boleh dipindah tangankan ya.

    paling gemesss juga tuh kalau mau bersin tapi gaak jadi, duuuh pasti hidung jadi gatal deh.

    BalasHapus
  64. Kukira QUIXX Nasal Protection ini berbentuk cairan gitu lho, ternyata bubuk tho ya?
    Kalau disemprotin ke hidung gitu, perih ngga ya?

    BalasHapus
  65. Kalau hidung mampet memang gak enak banget ya, Quixx nassal ini bisa ya mengatasinya? Wajib punya nih dirumah

    BalasHapus
  66. Banyak temen-temen yang udah nyoba bikin aku penasaran dengan Quixx inj. Kebetulan aku memang punya hidung yang sensitive. Kalo pake Quixx ini pasti jadi gak gampang alergi kumat ya.

    BalasHapus
  67. kok tau ajah nih kebiasaan suami yg suka colak colek idung istri sebagai pertanda sayang..hahahha

    BalasHapus
  68. Belum pernah mencoba produknya nih aku. Ini kalau disemprot di hidung rasanya seperti apa? Semriwing? Terus ini membantu melonggarkan pernafasan juga?

    BalasHapus
  69. Harus punya nih aku dirumah supaya kalau hidung lagi mampet tinggal semprot deh

    BalasHapus
  70. Anakku yang alergi berati bisa pakai ya Quixx Nasal bagus nih buat bersihin hidung biar aman jga dari virus

    BalasHapus
  71. QUIXX bener bener jadi solusi hidung mampet ya Mba, sekali semprot langsung lega pernapasan krna ada peppermint nya juga yah..

    BalasHapus
  72. Makasi rekomendasinya ka. Aku juga punya idung super sensitif nih makanya ga mancung2 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  73. Perlu banget ini ya kita proteksi diri dengan QUIXX Nasal Protection, nanti aku rekomendasi deh dengan suami

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^