Liburan Seru di Rumah Aja Bareng Paddle Pop Seaventure


“Mbun, kita udah lama deh nggak jalan-jalan. Rayhan pengen tuh naik kereta betulan (bukan odong-odong yang sering lewat di depan kompleks maksudnya). Ke kebun binatang, ke pantai, dan kemana aja. Pokoknya Rayhan bosan di rumah terus”. Si kecil Rayhan sudah pintar ngeluh nih karena bosan di rumah saja. 



Bundanya  sebenarnya sudah bosan juga di rumah saja. Ingin rasanya ke sana – ke mari tanpa rasa was-was. Tanpa harus memakai masker, tanpa mengkhawatirkan tentang jarak. Tapi apalah daya. Hingga saat ini jumlah penderita covid masih saja tinggi. Terlebih di masa libur dan lebaran seperti saat ini. 

Untungnya kemarin saya dapat info kalau paddle pop sedang mengadakan program online gitu. Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Yang semua aktivitasnya itu seru dan menghibur banget, dan yang penting memberi wawasan baru bagi anak saya. Info lengkapnya bisa teman-teman cek di https://paddlepopmainyuk.com/ 

Ketika pertama kali saya perlihatkan halaman depan web Paddle Pop Main Yuk, dia langsung antusias mengikuti semua aktivitas di dalamnya. Terlebih ketika berwisata bawah laut. Jadi meskipun kami liburan di rumah saja, tetap terasa seru dan menyenangkan. 


Ada Apa Saja Sih di Paddle Pop Main Yuk Seaventure? 


Wisata Virtual Paddle Pop Seaventure


Tidak hanya diajak mengenal biota laut,  di Paddle Pop Seaventure ini ada 4 pilihan program, yaitu:

1. Wisata virtual

Jelajah dunia bahwah laut secara virtual bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium.

Sesuai namanya, Seaventure, kita dan keluarga diajak untuk berwisata alam bawah laut, dan ada beberapa kegiatan di dalamnya, yaitu:


a. Mengenal Dunia Bawah Laut

Di sini kita diperkenalkan dengan biota laut, kebiasaan, cara hidup, dan keistimewaan biota laut itu sendiri. 

b. Kuis interaktif

Tidak hanya itu, program yang dipandu oleh Kak Sigi ini juga dibawakan secara interaktif, karena selama wisata virtual ini di ujung sesi Kak Sigi akan memberikan pertanyaan seputar biota laut yang baru saja ia terangkan. 

c. Trik sulap

Salah satu triknya adalah menebak angka. Yang sebenarnya trik ini sudah lama, tapi bagi orang yang baru pasti akan merasa terkagum-kagum, nih.

d. Berburu harta karun

Jadi anak-anak diberi waktu beberapa menit untuk mengumpul benda-benda yang Kak Sigi sebutkan. Berhubung memakai waktu, jadi pemenangnya adalalah anak yang paling cepat mengumpulkan barang yang diinstruksikan. 

e. Mermaid show

Diakhir wisata virtual ini kita akan diajak untuk  menyaksikan pertunjukan ikan duyung alias mermaid show. Tragedi bermula ketika raja memberikan kalung mutiara sakti milik mendiang ibu sang putri. Namun hal itu menimbulkan kecemburuan di hati ibu tirinya, dan berujung pada pengusiran putrid dari istana karena ibu tirinya telah menyihirnya menjadi buruk rupa. 

Putri yang tak punya tujuan, akhirnya diajak oleh kepiting raksasa untuk hidup bersama di alam bawah laut, dan hidup bahagia. Eiitts…ceritanya masih berlanjut lho, kalian tonton langsung aja ya. Seru banet deh pokoknya.


2. Main Yuk

Di program ini kita diajak bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia

Ada aneka permainan seru yang bisa kita praktekkan di rumah bersama anak-anak. Selain menyenangkan tentunya anak-anak bisa sambil belajar tentang sebab dan akibat.

Beberapa permainannya sbb:

a. Twister Water Play, Mencampur Warna.

Peralatan yang perlu disiapkan cukup sederhana. Beberapa gelas bening, beberapa pewarna makanan, air, dan tissu. Caranya, isi gelas dengan air, masing-masing gelas diberi warna yang berbeda, dan terakhir letakkan tissu di atas gelas dan buat saling terhubung. Hasilnya, pasti bikin anak-anak takjub. 

Airnya perlahan naik ke atas, dan terjadi perubahan warna. “Wah, keren”, kata Rayhan 

b. Rainbow Bubble

Cara dan perlengkapan yang dibutuhkan juga gampang nih, dan anak-anak dijamin senang banget melihat balon warna-warni yang memanjang. 

c. Sinking or Floating, 

Anak-anak diajak mengamati posisi telur, tenggelam atau mengambang. Alat dan bahannya, 3 gelas berisi air, garam dan 3 telur. Masukkan 1 telur ke gelas tanpa diberi garam, 1 telur ke gelas yang sudah diberi 1 sendok garam, telur terakhir masukkan ke gelas yang sudah dikasih 4 sendok garam. Tunggu sesaat, lalu perhatikan apa yang terjadi dengan telur. Lagi-lagi anak-anak pasti akan teriak takjub tak terkira. Hahaa. Dunia anak-anak sesederhana itu yah moms.. 


3. Kuis berhadiah 

Nah di program ini kita ditantang untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar es krim paddle pop. Yang paling tinggi skornya berkesempatan memenangkan hadiah paket kolam renang atau kita paddle pop seaventure. 


4. Kompetisi poto

Selain seru-seruan berwisata virtual dunia bawah laut, jangan lupa abadikan momen keseruannya nih. Dan ikuti kompetisi potonya.

Caranya, ambil poto sebagus mungkin, lalu masukan twibbon yang ada di laman Paddle Pop Main Yuk. Jika sudah berhasil jangan lupa di download, lalu posting deh di akun instagram masing-masing.

Pastinya banyak hadiah yang bisa dibawa pulang nih..



Cara Menikmati Serunya Paddle Pop Seaventure

Sebelum seru-seruan di Paddle Pop Seaventure, kita harus melewati beberapa langkah nih, moms. Tapi gampang kok. Sebagai berikut ya:

1. Beli  4 Paddle Pop varian apa saja di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret dalam satu kali transaksi/struk. 

Tidak berlaku kelipatan sehingga pembelian lebih dari 4 Paddle Pop dalam satu kali transaksi akan terhitung satu struk

2. Pastikan kamu mendapatkan bukti struk belanja yang jelas dan lengkap dengan tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddle Pop, dan nomor struk.Kirimkan struk pembelian ke Whatsapp Resmi Paddle Pop +62 858-1223-1223

3. Tunggu balasan whatsapp untuk validasi struk dalam waktu 3 x 24 jam (maksimal)

4. Kirimkan data diri dengan format:

Nama#TglLahir(DD-MM-YYYY)#NoHandphone.

WA Contoh

Liona#28-05-1995#085746152353

5. Setelah berhasil mengirimkan struk valid, beserta data diri maka pengiriman struk selanjutnya tidak perlu mengisi data diri kembali.

6. Struk yang dinyatakan valid adalah struk dengan foto yang jelas dan terbaca informasi mencakup tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddle Pop, dan nomor struk.

7. Satu nomor whatsapp berkesempatan mengirimkan struk yang berbeda lebih dari satu kali

8. Hasil keputusan validasi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Setelah struk tervalidasi, konsumen akan dikirimkan Kode Unik. Lalu, masukan kode unik ke www.paddlepopmainyuk.com

10. Kode unik dapat digunakan sebanyak maksimal tiga kali untuk mengakses www.paddlepopmainyuk.com di hari yang sama maupun di hari yang berbeda

11. Satu kode unik hanya bisa digunakan untuk mengakses www.paddlepopmainyuk.com melalui satu perangkat. Mengakses microsite melalui dua perangkat (baik di waktu yang bersamaan maupun waktu yang berbeda) akan terhitung dua kali pemakaian.

12. Satu kode unik dapat digunakan untuk mengakses website www.paddlepopmainyuk.com selama 12 jam. Setelah 12 jam, akses ke website otomatis terputus sehingga perlu memasukkan kode unik yang sama kembali, selama kuota Kode Unik masih ada.

13. Webste www.paddlepopmainyuk.com dapat diakses melalui perangkat smartphone, laptop dan desktop computer dengan menggunakan program browser, seperti Google Chrome, Modzilla, dan lainnya. 

14. Syarat dan ketentuan lainnya bisa cek di https://paddlepopmainyuk.com/tnc 

Nah kalau semua step sudah berhasil, kita tinggal menikmati  wisata tur dunia bawah laut di rumah saja bersama Jakarta Aquarium, ide bermain dari Playdate, kuis berhadiah, kompetisi foto, dan konten lainnya untuk menjadikan liburan sekolah anak menjadi lebih menyenangkan. 



Bagaimana moms? Menarik banget kan? Setelahnya siap-siap deh diberondong berbagai pertanya dari si kecil. 

“Wah kok gurita itu tangannya ada banyak, bun? Memangnya tangannya itu buat apa sih?”, atau

“Dugong? Kok namanya aneh, Bun? Rayhan sepertinya baru dengar deh”.

“Ikan Pari Mata itu baik sekali ya, Bun. Dia membantu ikan-ikan kecil lainnya agar bisa bertahan hidup di dalam laut”.

Semacam itulah komentar Rayhan setelah wisata virtual bareng paddle pop dan Jakarta Aquarium. Tetap seru walau di rumah saja. Kita mungkin mulai bosan, tapi demi kebaikan bersama ada baiknya kita menahan diri. Tidak keluar rumah jika bukan untuk urusan mendesak dan menjauhi kerumunan. 

Efek setelah mengikuti wisata virtual Paddle Pop Seaventure ini, Rayhan jadi rajin bermain bersama bersama mainan ikannya di bak. Rayhan berulang kali minta mandi di kolam renang, tapi belum bisa kami penuhi, melihat keadaan yang masih tidak memungkinkan. Solusinya ya beli kolam mini. Berhubung lebaran kamarin di rumah aja, jadi Rayhan ga dapat THR deh. Semoga dapat THR dari Paddle Pop ya Ray...(emaknya ngarep) 😆😂

Btw selamat berwisata virtual ya, moms.. 



Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^