Wajah Kembali Cerah Dengan Rangkaian Facecare Scarlett Whitening


Dibandingkan merupakan hal yang benar-benar bikin gak nyaman, ya gak sih? Siapa sih yang suka dibanding-bandingkan? Terlebih jika posisi kita tidak menguntungkan. Hehe 

Namanya manusia ya, ada saja hal yang kadang membuatnya tak percaya diri. Termasuk saya nih. Pas awal hamil tuh kemarin dibandingkan dengan tetangga yang juga sedang hamil. Katanya wajah saya terlihat kusam, nggak kayak si fulanah yang wajahnya terlihat fresh dan terawat. 

Nggak salah sih, karena pas saya ngaca, lha kok iya. Kulit muka saya terlihat kusam dan tidak segar. Sebenarnya saya pengennya tidak ambil pusing. Karena saya tahu betul, efek kehamilan memang dapat memicu berbagai hormon di dalam tubuh. Salah satu efeknya ke tampilan wajah. Ada yang selama hamil wajahnya justeru terlihat cerah, tapi ada juga yang justeru membuat wajah makin kusam. 

Tapi setelah dipikir-pikir, apa salahnya kalau selama hamil saya sedikit merawat diri. Setidaknya muka saya nggak kusam-kusam amat. Toh pada akhirnya semua untuk keuntungan saya sendiri, bisa meningkatkan rasa percaya diri. Karena perempuan mana sih yang nggak pengen terlihat bersih dan terawat? 

Nah, berawal dari situlah makanya saya mulai kepo sana-sini dan mulai tanya-tanya sama teman sejawat, kiranya perawatan wajah merk apa yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jujur saja, dibanding keinginan terlihat bening, saya lebih peduli dengan kesehatan dan keselamatan janin saya. Makanya saya tidak mau sembarangan memakai facecare yang beredar di luaran sana. 


Scarlett Whitening, Face Care Lokal yang Aman

Pada akhirnya saya memutuskan untuk memakai rangkaian perawatan dari Scarlett Whitening. Tentu bukan tanpa alasan, ya. 

Pertama, Scarlett Whitening mendapat banyak banyak positif dari teman dan beberapa pihak yang saya kenal  kritis mengenai keamanan suatu face care. 

Kedua, semua produk dari Scarlett Whitening terdaftar di BPOM, tidak diuji coba pada hewan, tidak mengandung zat berbaya seperti Merkuri dan Hydroquinone – sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Scarlett Whitening merupakan brand lokal Indonesia yang digawangi oleh artis hits Felicya Angelista. Mulai dikenal dan banyak diminati orang beberapa tahun belakangan ini membuktikan keamanan dan kinerja Scarlett Whitening. Bahkan belum lama ini, Scarlett Whitening berhasil mendapuk Song Joong Ki sebagai Star Amabassadornya. Bagi saya, ini cukup membuktikan komitmen Scarlett whitening untuk menjadi glowing partner bagi pengguna setianya. 


Review Rangkaian Face Care Scarlett Wgitening 


Awal penggunaan produk scarlett whitening, kondisi kulit wajah saya kusam dan kering. Alhamdulillah tidak berjerawat. Karenanya kemudian saya memulai perkenalan dengan produk scarlett whitening dengan 2 produk saja, yaitu Facial Wash dan Serum. Alhamdulillah ternyata cocok. Perlahan kulit wajah saya tak lagi kusam dan berangsur cerah.

Karena merasa cocok, akhirnya saya mencoba rangkaian Face Care Scarlett Brightly Series yang lain. Sehingga, saat ini saya memakai Face Wash, Serum, dan Cream Scarlett whitening. 


Nah, berikut masing-masing riviewnya ya. Dibaca sampai tuntas ya, biar nggak penasaran…


1. Scarlett Facial Wash


Facial wash atau biasa kita kenal dengan sabun muka merupakan langkah yang sangat penting dalam hal perawatan wajah. Pastinya kita harus mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan wajah kita. Misal wajah saya yang normal cenderung kering, maka saya memilih Scarlett Facial wash yang formulanya bisa untuk semua jenis kulit. 

Dikemas dalam botol ramping warna putih dengan isi 100 ml, lengkap dengan tutup botol dalam bentuk flip flop. Membuatnya gampang untuk dibawa ke mana saja. Informasi lengkap mengenai produk juga tertulis di box kemasannya yang berwarna pink lembut. 

Beberapa kandungan penting di dalamnya sangat penting nih, seperti Vitamin E, Glutathione, Aloe Vera, Rose Petal. 

Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan dari Scarlett Facial Wash ini adalah sbb;

Membantu membersihkan kulit wajah.

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.

Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.

Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.

Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.

Mengembalikkan kesegaran kulit wajah.


Tekstur dan aroma Scarlett Facial Wash ini terbilang ringan. Berupa gel putih lengkap dengan scrub mini berwarna pink dan helaian bunga mawar yang pastinya langsung larut ketika saya aplikasikan ke wajah. Meskipun busanya tidak melimpah, tapi ini tuh tetap ampuh mengangkat kotoran di wajah. Dan yang penting dia gampang dibersihkan, nggak lengket. 

Cara pakainya juga gampang banget. Cukup tuangkan facial wash ke telapak tangan, usapkan secara merata ke seluruh wajah, dan terakhir bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal saya membersihkan wajah dengan Scarlett Facial Wash dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari. 


2. Scarlett Brightly Ever After Serum

Punya kulit wajah yang nggak rewel itu anugerah tersendiri, bagi yang memilkinya. Dan itu bukan saya. Haha…Makanya saya lanjutkan dengan rangkaian perawatan facecare lainnya dari scarlett. Nah produk kedua yang saya pakai adalah Brightly Ever After Serum. 

Facecare dari Scarlett ini sebenarnya ada 2 series. Brightly dan Acne series. Masing-masing series terdiri dari serum, cream siang dan cream malam. Keduanya dibedakan dari warna kemasannya. Untuk Brightly berwarna pink, sedangkan warna ungu untuk Acne series. 

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum ini berupa botol kaca yang kokoh dilengkapi dengan pipet yang mempermudah ketika akan digunakan. Botolnya terbilang mungil, karena isinya juga 15 ml saja. Di luar kemasan kacanya ini ada box yang didominasi warna pink dan putih. Berbagai informasi mengenai produk bisa ditemui di kemasan boxnya ini, mulai dari varian, bahan, cara penggunaan, expired date, cara penyimpanan, waktu pemakaian, No. BPOM, bahkan sticker hologram serta barcode.

Kandungan seperti Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water, secara garis besar bermanfaat untuk Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

Tekstur dan Aroma dan Warna Scarlett Brightly Ever After Serum bagi saya masih terbilang ringan. Berupa gel berwarna pink pucat, agak kental tapi sangat mudah untuk diaplikasikan di wajah. Dan mudah meresap serta tidak lengket. Jangan harap ada aroma wangi semriwing gitu yah, karena itu tidak berlaku bagi Scarlett Brightly Ever After Serum. Sebab ini tuh murni, tanpa tambahan parfum. Yang menurut saya justeru bagus, menjaga kemurnian dari serum ini sendiri, sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal. 

Cara pakai Scarlett Brightly Ever After juga gampang banget. Tinggal ambil 2-3 tetes serum ke tangan dengan menggunakan pipiet yang ada di tutup botolnya, usap dan pijatkan secara merata ke wajah.  Diamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna ke kulit wajah. Btw 2-3 tetes doang sudah lebih dari cukup kok. Seperti pada umumnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serum ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari. 


3. Scarlett Glowtening Serum

Yang terbaru dari Scarlett Whitening ada Glowtening Serum. Bisa diaplikasikan sesudah Scarlett Brightly Ever After Serum.  Saya pakai secara bersamaan karena dapat memaksimalkan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, glowing dan sehat.

Sejauh ini beberapa manfaat yang sudah saya rasakan adalah, kulit jadi lebih cerah dan bekas jerawat memudar dan tekstur kulit jadi lebih baik, kenyal gimana gitu. 

Gak heran sih, karena memang bahan-bahan aktifnya itu mantap banget, seperti:

Tranexamide Acid: mampu meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

Niacinamide : dikenal melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Geranium Oil : Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.

Allantoin : Kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit

Kemasannya serupa tapi tak sama dengan Brightly Ever After Serum dan acne serum. Tentu saja bedanya terletak pada nama, warna dan manfaat dari masing-masing produk. Pada kemasan boxnya terdapat berbagai informasi mengenai produk, mulai dari cara pemakaian, bahan, hingga hologram. Serumnya sendiri dikemas dalam kemasan kaca berukuran 15 ml, dengan tutup pipet yang simple. 

Tekstur, Warna, dan Aroma Glowtening Serum agak berbeda dengan Brightly dan Acne serum yang cenderung bening dan cair. Tektur Glowtening Serum sedikit lebih kental dengan warna putih seperti susu. Namun tetap mudah meresap di kulit dan tidak lengket.

Aromanya sedikit seperti rempah-rempahan atau herbal gitu, tapi its oke. Tidak terlalu mengganggu. Karena memang facecare scarlett tuh tidak ada tambahan parfume. 

Cara pakai Glowtening Serum tuh tinggal ambil 2-3 tetes ke tangan, lalu usap dan pijatkan merata ke seluruh wajah. Selanjutnya diamkan sejenak agar serum menyerap secara merata di kulit wajah. 


4. Brightly Ever After Cream Day and Night 


Untuk Brightly Cream ada dua macam nih, day cream dan night cream. Dari namanya pasti udah tahukan peruntukannya? Satu untuk dipakai disiang hari, satunya lagi untuk malam hari. Seperti namanya, peruntukan keduanya untuk mencerahkan kulit wajah. 

Berikut kandungan aktif yang terkandung dalam Brightly Cream dan manfaatnya:

Rainbow Algae, Meningkatkan kecerahan kulit dan memperbaiki kulit belang

Green Caviar, Mengencangkan dan menghidrasi kulit

Poreaway, Mengecilkan pori-pori dan memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Niacinamide, Membantu mengecilakn pori-pori membuat kulit menjadi lebih mulus

Glutathione, Mencerahkan kulit bikin makin glowing

Triceramide, Menjaga kelembaban kulit yang mampu mencegah penuaan dini

Rosehip Oil, Memudarkan bekas luka atau garis-garis halus

Hexapeptide-8, Membantu mengurangi kerutan yang membuat tampak awet muda

Aqua Peptide Glow, Menghidrasi kulit mecegah kulit kering.

Kemasan keduanya hampir sama dari segi bentuk dan ukuran. Perbedaan ada pada warna. Box day cream warna putih mendominasi, namun warna khas Scarlett tetap ada, yaitu warna pink.. Sedangkan pada box night cream seluruhnya warna pink. 

Kemasannya tuh sangat informatif, karena tercantum berbagai informasi terkait produk. Seperti cara penyimpanan, bahan, cara pakai, tanggal expired, No BPOM, bahkan hologram yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk yang kita beli.

Di dalam kemasan box ini, ada plastik yang dapat menjaga produk dalam jar agar tidak terguncang dan menghindari kemungkinan tumpah atau pecah. 

Kemasan jarnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dan kokoh, dilengkapi dengan tutup botol dalam bentuk ulir. Pokoknya aman banget deh, ga khawatir tumpah. Dari segi berat juga sama, yaitu 20 gr.


Tekstur, Warna, dan Aroma Brightly Ever After Cream Day and Night 



Kedua produk ini tekstrurnya berupa cream. Tekstur day creamnya lebih cair dibandingkan night cream yang lebih kental. Namun keduanya ketika diaplikasikan ke wajah tidak terlalu lengket dan mudah menyerap ke kulit. Ketika diaplikasikan ada sensasi sejuk dan lembab di wajah. 

Creamnya sendiri berwana putih susu dengan aroma yang tidak terlalu menyengat. Seperti aroma bunga, atau khas kosmetik gitu deh. Yang jelas bagi saya pribadi ini tidak mengganggu sama sekali.  

Cara pemakaian keduanya juga sama saja ya. Yang jelas pastikan wajah bersih dan kering., ambil cream secukupnya dengan ujung jari, lalu ratakan ke seluruh wajah sambil dipijat secara lembut. 

Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian.Sedangkan Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.


Harga dan Cara Mendapatkan Produk Scarlett



Semua produk perawatan dari Scarlett ini dibanderol dengan harga yang serupa yaitu Rp 75.000 per produk. Kalau mau membeli dalam bentuk paketan juga bisa, malah jatuhnya harganya lebih hemat. Satu paket dihargai Rp 300.000,- yang berisi 5 produk pilihan kita.

Kalau beli paket hemat ini selain harga jadi lebih murah, produk juga akan dipacking secara khusus dan free gift. Apalagi nih baru-baru inikan Song Joong Ki resmi jadi Star Ambassador Scarlett, ada kemungkinan kalian bakal dapat special box yang isinya photo card, surat, dan sticker unyu Song Joong Ki. Pastinya pada mau, kannnn.. 

Untuk pembeliannya juga sangat mudah, bisa kita dapatkan di official store di berbagai marketplace  di sini  https://linktr.ee/scarlett_whitening, lewat WA (0877 0035 3000) atau secara offline. Ssttt... Pastikan kalian membeli produk yang asli yaaa.. 



Kesan dan Kesimpulan Setelah Menggunakan Rangkaian Facecare Scarlett Whitening


Banyak jalan menuju roma. Mau jalan berliku namun meninggalkan kenangan manis, atau jalan instan yang justeru membuat kita nyasar. Begitu juga dengan perawatan wajah. 

Banyak yang menganggap hasil yang bisa didapatkan dari perawatan dengan produk scarlett itu lama. Ya wajar. Karena Scarlett tidak mengandung pemutih instan yang berbahaya bagi kesehatan kita. Dan bagi saya justeru itu point plusnya. Saya merasa aman untuk menggunakan produk scarlett ini untuk jangka waktu lama. 

Selain itu, banyak faktor yang bisa menyebabkan hasil yang berbeda bagi setiap orang. Seperti jenis kulit, kondisi kulit, gaya hidup, konsistensi dalam penggunaan produk,  jenis kelamin, hingga lingkungan juga berpengaruh pada hasil yang bisa kita dapatkan. 

Karenanya penting bagi kita untuk mengenali jenis dan kebutuhan kulit sebelum memutuskan membeli suatu produk. Hal ini agar kita bisa memilih dan menyesuaikan kandungan suatu produk dengan kebutuhan kulit kita. Mulai dari kompisisi hingga bahan aktif di dalamnya. 

Setelah rutin menggunakan Rangkaian Facecare Scarlett Whitening wajah saya kembali cerah secara perlahan. Cerah di sini maksudnya jadi terlihat lebih bersih dan terawat. Tak lagi terlihat kusam. Dibandingkan dengan oranglain memang bikin nggak nyaman, tapi kita bisa ambil sisi positifnya. Kita jadi tahu apa yang terjadi dan apa yang harus kita lakukan untuk meredam hal tersebut. Sebenarnya ada jalan mudahnya sih, yaitu abaikan. Hehe 

Meski produk yang saya pakai berlabel Whitening, jujur tujuan saya bukan untuk membuat kulit wajah menjadi putih. Karena warna asli kulit saya memang bukan putih, dan lagi pula perlu kita catat bahwa cantik tidak harus putih. Dan lagi pula kan setiap perempuan itu istimewa, mereka cantik dengan caranya masing-masing. 

Jadi, kalian pilih perawatan dengan hasil instan tapi berbahaya, atau perawatan rutin yang aman dan berkelanjutan, nih?  Oh iya, jangan lupa untuk selalu bahagia ya. Karena dengan bahagia, hasil perawatan pun akan terpancar lebih maksimal..

Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^