Dettol Dukung Perempuan Indonesia dengan Gerakan #TaklukkanPanasmu


 

Perempuan. Makhluk yang begitu istimewa, mulai dari pola pikir hingga kebiasaaannya. 


Karenanya tidak heran jika banyak lika-liku kehidupan yang hanya dihadapi dan dan dijalani oleh perempuan. Tak sedikit yang bahkan membuat perempuan tidak nyaman dan bahkan tidak bebas untuk bergerak. 

Sebut saja, siklus bulanan. Memang tidak semua perempuan mengalami gangguan yang berarti ketika datang bulan. Tapi yang pasti, ketika siklus itu datang, perempuan harus lebih berhati-hati dalam bergerak. Apalagi saat berolahraga. Jadi tidak heran jika studi mengatakan jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. 

Selain itu kebanyakan remaja putri enggan capek, tidak suka berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari. Ada juga yang beranggapan perempuan yang berkeringat itu kurang menarik. Padahal bergerak aktif dibawah sinar matahari juga ada manfaatnya. Selain untuk kesehatan, aktif berolahraga sejak usia muda bermanfaat untuk pembentukan karakter seperti mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas.

Bahkan olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, tetapi juga aktivitas yang apabila ditekuni dengan sungguh-sungguh dapat menjadi sarana mengejar impian. 


Dukungan Dettol pada Perempuan Indonesia Agar Aktif Bergerak dan #TaklukkanPanasmu



Melihat anggapan-anggapan yang kurang pas mengenai remaja putri yang kurang berminat dalam dunia olahraga ini, maka dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias. Dettol mengadakan acara virtual roundtable discussion "Perempuan Indonesia Berani #TaklukkanPanasmu" yang digelar pada Kamis, 10 Maret 2022,

Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan  gerakan #TaklukkanPanasmu. 

Dengan gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu , Dettol berharap dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat. 


Dalam acara tersebut, Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia menyatakan,

“Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” 


Tidak heran jika sejauh ini Reckitt Indonesia telah banyak melakukan berbagai program yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai bentuk sebagai bentuk dukungan agar perempuan Indonesia berdaya. Yaitu dengan memberikan edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga. 

Reckitt sendiri merupakan perusahaan dibalik sejumlah merek konsumen dunia yang dikenal dan dipercaya pada kebersihan, kesehatan, dan nutrisi, termasuk Air Wick, Calgon, Cililit Bang, Clearasil, Dettol, Durex, Enfamil, Finish, Gaviscon, Harpic, Lysol, Mortein, Mucinex, Nurofen, Nutramigen, Strepsils, Vanish, Veet, Woolite, dan lainnya.

Perusahaan ini meyakini bahwa akses untuk kebersihan, kesehatan, dan nutrisi berkualitas tinggi merupakan hak untuk semua individu, tanpa terkecuali. Karenanya Reckitt hadir untuk melindungi, menyembuhkan, dan melestarikan dalam upaya bersama-sama menciptakan dunia yang lebih bersih dan sehat. 


Dalam kesempatan yang sama, Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body menambahkan, 

“Selain passion dan bakat, lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat Ia harus berpanas-panasan dan berkeringat.” 



Mengejar Impian Lewat Olahraga


Apapun yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, kelak akan menjadi jalan bagi setiap orang untuk mencapai impiannya. Tak terkecuali perempuan. Sebut saja Liliyana Natsir, yang juga hadir dalam acara virtual roundtable discussion ini. Dikenal juga dengan panggilan Butet, beliau adalah salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade. 



Bagi Liliyana Natsir , menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion yang sudah tumbuh sejak ia masih kecil. Hal itu mendorongnya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Memang terkadang ia iri melihat teman-teman sebayanya yang memiliki banyak waktu bermain. Namun ia menguatkan diri, bahwa ia punya mimpi yang belum tercapai. Dan untuk mencapainya ia meyakinkan dirinya untuk tidak menyerah, tetap fokus dan disiplin. Kita harus memotivasi diri kita sendiri agar tidak menyerah dan melakukan yang terbaik. 

Baginya panas dan keringat bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Sebagai perempuan, ia mengaku tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa ia bangga dapat melakukan sesuatu yang disukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.

Selain Liliyana Natsir, di Indonesia, sejumlah remaja putri yang memiliki semangat dalam bidang olahraga juga kini tengah berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional. Kegigihan dan ketekunan mereka dalam meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka sukai.  membuat Dettol bangga dan terinspirasi. 

Misalnya, tiga atlet remaja putri berprestasi berikut  ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga. Mereka adalah:


Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), 

Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan 

Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun). 


Ketiga remaja putri ini bukannya tidak pernah menemui hambatan selama menekuni bidangnya masing-masing. Namun mereka percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mereka mau berusaha. Selain itu dukungan dari keluarga, khususnya ibu, sangat berperan dalam perjalanan mereka. 

Salah satu hal sederhana namun sangat berarti bagi mereka adalah para bundanya selalu memastikan buah hatinya berlatih dengan baik. Mulai dari perlengkapan yang harus dibawa, memastikan kecukupan nutrisi, hingga dalam memilih sabun yang terbaik.

Kita tahu bahwa dengan banyak bergerak, apalagi di luar ruanga, di bawah sinar matahari langsung, efeknya pasti berkeringat. Menggunakan sabun yang tepat setelah latihan sangat membantu ketiga remaja putri ini kembali segar setelahnya. 



Inovasi Dettol Cool Body Wash Bantu #TaklukkanPanasmu




Menurut Alvin Wiradarma “Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 50C.”

Selain itu Dettol Cool Body Wash telah 100% Teruji Klinis & Dermatologis, Terbukti AMPUH basmi 100 KUMAN Penyebab Penyakit, dan Formula pH-Balanced dengan perlindungan terpercaya Dettol


Dengan adanya gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu, diharapkan dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga yang mereka sukai tanpa harus khawatir akan halangan panas dan berkeringat, untuk menjadi yang terbaik.  Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif. 



Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^