Transaksi Kesehatan Aman Tanpa Keluar Rumah dengan SehatQ



Pandemi, satu kata yang tadinya sangat asing, tiba-tiba menggema, membuat gerak tak bebas, dan yang pasti membuat sakit. Hingga tak sedikit yang harus pergi, tak terkecuali keluarga saya.

Apa dampak signifikan bagi kalian selama pandemi ini? Saya, takut untuk keluar rumah, terutama yang ada kerumunan gitu. Walau saya sangat rindu jalan-jalan, sudah sangaaatt bosan di rumah saja, sudah dirayu suami untuk liburan tipis-tipis gitu, tetap saya tidak mau. Entahlah, hanya saja rasanya pandemi ini sangat menakutkan.

Sad, sediihlah kalau diceritain ya dampak pandemi ini. Dari hulu ke hilir kena. Semua lini, semua kalangan, dan semua lapisan merasakan efeknya.


1/ Perekonomian lesu

Berhubung semua gerak kita terbatas, mau tidak mau hal ini berpengaruh di bidang sektor perekonomian. Tetangga saya ada yang harus lapang dada menerima setengah gaji bulanan karena operasional pabriknya menurun. Dipikirnya masih mending dari pada tidak ada pemasukan sama sekali. Belum lagi yang kerja di sektor pariwisata. Banyak yang terpaksa gulung tikar.


2/ Anak kurang interaksi dengan teman sebanyanya

Kasihan lho melihat anak cuma bisa main sendirian di dalam rumah. Keluar masuk, mondar mandir. Bahkan Rayhan pernah mengeluh capek dengan mimik muka sedih.


3/ Silaturahmi kurang berkwalitas

Silaturahmi merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kewarasan. Tapi semuanya jadi tak mudah sejak pandemi melanda. Memang ada alternatif video call dan pesan, tapi tentu saja tidak dapat menggantikan indahnya kumpul secara langsung.


4/ Kesehatan Mental dan Fisik Terganggu

Cemas berlebih tanpa kita sadari berdampak pada kesehatan fisik. Entah itu tiba-tiba sakit perut. Lalu ada yang berujung sakit kepala dan jantung berdebar.

Gimana nggak kena mental kalau setiap mau ngapa-ngapain itu bawaannya was-was aja. Tetangga batuk aja udah curiga aja bawaannya. Terima paket juga mesti hati-hati. Yaaa ammpuunn, gara-gara covid kenapa semuanya jadi ribeett..hikss

Untungnya dengan kemajuan dunia tehnologi, rasa cemas efek pandemi ini bisa sedikit teratasi. Kita masih bisa bertukar sapa dan tawa dengan keluarga dan sahabat lewat ponsel. Bahkan membeli kebutuhan sehari-hari juga bisa dilakukan secara online, sehingga kita bisa tenang di rumah saja. Pokoknya kalau bukan untuk kepentingan mendesak tuh ngga usah keluar. Tak terkecuali kebutuhan kesehatan. Tidak perlu keluar rumah, layanan kesehatan juga bisa dijangkau secara online, salah satunya lewat SehatQ.


Sehat dalam Genggaman Dengan SehatQ


SehatQ merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Adanya layanan telemedis SehatQ memungkinkan kita untuk  bisa mengakses berbagai layanan kesehatan lewat gawai, mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan, serta beli obat dan vitamin.

SehatQ sendiri bisa diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.


Keamanan Transaksi di SehatQ Terjamin

Perihal keamanan, kita ga perlu perlu khawatir. Pasalnya, SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan.

Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Informasi lebih lengkap mengenai sertifikasi PSEF yang diraih SehatQ bisa dibaca di sini.


SehatQ Tawarkan Produk dan Layanan yang Memuaskan

Selain menyediakan layanan kesehatan, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan. Informasi kesehatan yang disampaikan diperoleh dengan referensi yang jelas dan kredibel.

Tentu masih segar dalam ingatan bagaimana informasi-informasi menyesatkan beredar di masyarakat di awal pandemi. Infromasi yang tidak berdasar justeru akan membuat masyarakat panik dan menimbulkan kecemasan yang beragam. Karenanya penting banget bagi kita untuk mencari informasi dari sumber yang terpercaya. Layanan yang memuaskan juga menjadi faktor penting bagi saya pribadi untuk memakai kembali jasa yang sama bahkan merekomendasikannya pada teman dan saudara.



Fitur Andalan SehatQ Semuanya Memuaskan


Toko, di sini ditampilan deretan toko yang bekerjasama dengan SehatQ. Untuk memudahkan menemukan toko dengan obat yang kita cari, disini langsung ada dua kategori. Yaitu kategori produk dan, kategori layanan kesehatan.




Obat, di tab ini terdapat informasi tentang obat, interaksi, dosis, hingga efek samping obat.

Tindakan Medis, tampil pilihan rumah sakit dan ketika diklik detail, semua informasi tentang rumah sakit ditampilkan. Mulai dari profile rumah sakit, alamat, jam operasional, fasilitas rumah sakit, hingga tarif kamar.


Dokter,

Chat Dokter

Booking

Promo

Forum


Bagaimana teman-teman? Menarik bukan? Kita ngga perlu keluar rumah untuk mengatasi keluhan kesehatan ringan. Di sini kita bahkan dimudahkan untuk memilih dokter bahkan rumah sakit yang diinginkan. Salam sehat yaa..

Tidak ada komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^