Cetaphil untuk Perawatan Kulit Bayi



Menjadi ibu membuatku menyadari satu hal. Bahwa ketika kita memutuskan untuk menjadi orangtua, maka kita harus siap dengan berbagai kecemasan. Entah ini berlaku hanya pada saya atau semua ibu mengalaminya. 


Ya, menjadi ibu membuatku mencemaskan banyak hal. Mulai dari pertumbuhan, juga perkembangan si kecil. Terlebih anak kedua saya lahir dengan berat badan rendah. Saya khawatir tumbuh kembangnya tidak maksimal sebagaimana anak-anak sesusianya. Khawatir kulitnya jadi lebih sensitif. Dan karenanya saya berusaha untuk berhati-hati dalam segala hal.


Hal-hal yang berkaitan dengannya saya usahakan sedetail mungkin. Tapi mau seprotektif bagaimanapun saya menjaganya, pada akhirnya saya hanyalah manusia biasa. Ada saatnya ternyata saya salah mengambil keputusan. Dan tentu saja ada hal yang tidak bisa manusia atur, yang ada hanya mengikuti alur yang sudah Tuhan gariskan.


Kalau sudah begitu yang bisa saya lakukan adalah menerima keadaan tanpa menyalahkan kenyataan. Dengan begitu kita bisa fokus mencari solusi. Demikianlah hingga saya menemukan solusi untuk mengatasi dan menghindari masalah kulit sensitif si kecil. 



Perawatan Kulit Bayi dengan Cetaphil


Mandi merupakan salah satu rutinitas yang sangat penting bagi semua orang termasuk bayi. Apalagi kulit bayi masih sangat sensitif sehingga kebersihannya harus benar-benar dijaga. Selain itu dalam merawatnya kita juga harus berhati-hati, dan harus dipastikan bahwa produk yang digunakan dalam perawatan kulitnya aman. 



Nama Cetaphil dan produk kulit sensitifnya sudah dipercaya sejak lebih dari 75 tahun, hingga kini terus melakukan pengujian klinis untuk mempertahankan reputasinya.  Sekarang Cetaphil hadir di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dengan rangkaian perawatan kulit sehari-hari yang luas, dari pembersih dan pelembap hingga produk perawatan bayi dan solusi untuk kondisi kulit sensitif.



Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo


Bayi yang baru lahir umumnya memiliki kulit yang masih sensitif. Sebagai newborn, masalah kulit yang dialami bayi saya adalah gampang timbul bintik merah dan kulit punggungnya kering hingga jika diraba terasa kasar. Sedihnya hal ini masih berlangsung bahkan hingga kini usianya 1 tahun. 


Bahkan beberapa waktu lalu kepalanya hampir penuh dengan bintik merah (biang keringat). Sebelumnya dia memang sering mengalaminya, tapi yang terakhir itu yang paling parah. Biasanya hanya kepala bagian depan, tapi ini hampir penuh. Kelihatan banget kalau dia ga nyaman. Bawaannya jadi rewel. 

Saya sampai berpikir ini tuh udah masuk kategori tidak normal. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Apakah alergi terhadap suatu makanan, efek dari flu, atau reaksi obat-obatan. 



Dari pada pusing mikirin penyebabnya, mending segera cari solusi. Dan alhamdulillah cocok pas nyobain Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo.  Didesain khusus untuk digunakan setiap hari dari kepala hingga ujung kaki, serta lembut di mata. 


Gliserin dan panthenol yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk membersihkan, menutrisi serta membantu menjaga rambut dan kelembapan kulit bayi yang lembut.

Selain itu formula hipoalergenik dan pH seimbang teruji secara klinis cocok untuk kulit bayi yang sensitif sejak baru lahir. 


Cara pakainya standar ya sebagaimana sabun pada umumnya. Tuangkan secukupnya ke tangan atau busa mandi, lalu gunakan sebagai shampoo sekaligus sebagai sabun. Bilas lalu keringkan. Saya suka banget sama aromanya, khas banget. Wanginya juga lumayan awet. Jadi selain membantu mengurangi si biang keringat, si kecil juga jadi wangi..hihhi



Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream



Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream ini cocok untuk semua jenis kulit bayi. Menggunakan formula hipoalergenik serta telah teruji secara dermatologi.




Adapun paduan antara calendula organik, sunflower seed oil, glycerin dan almond oil di dalamnya membantu menenangkan kulit bayi bahkan kulit yang sangat kering serta terbukti membantu mengurangi ruam/iritasi/kemerahan pada kulit bayi. Selain itu membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari. Karenanya produk ini cocok untuk kulit bayi yang baru lahir. 


Krimnya memang agak kental, tapi tenang, ini mudah diaplikasikan dan cepat meresap. Ketika diaplikasikan, kulit terasa dingin seperti ada mentholnya gitu (ini saya coba aplikasikan di kulit saya ya bund – karena bayi saya tentu saja belum bisa bicara..wkwk). Tidak lama kemudian akan terlihat seperti ada lapisan di kulit. 

Sejauh ini saya puas dengan produk ini, dan si kecil terhindar dari ruam popok. Jika pun ada itu karena  saya lupa mengaplikasikannya ketika mengganti popok si kecil. 


Ruam popok nyatanya tidak sesederhana kedengarannya. Terlebih jika dibiarkan tanpa diatasi. Ketika bayi mengalami ruam popok, memang yang terlihat terganggu ya si anak. Padahal anak yang mengalami ruam popok sudah pasti akan rewel, dan ujung-ujungnya Ibunya juga ikut terganggu karena rasa lelah…huhhhu

Karenanya, sejak anak pertama dulu, diaper cream merupakan salah satu benda yang harus selalu ada. Bagi saya lebih baik menghindari dari pada mengobati. 




Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream


Saya yakin cuaca yang sangat ekstrim menjadi alasan banyaknya gangguan kesehatan yang terjadi belakangan ini. Ngeluh sih udah, tapi toh mengeluh tidak akan membawa kita kemana-mana. Tidak akan membuat kita sehat secara tiba-tiba. Tinggal pintar-pintar kita aja menjaga diri dan keluarga. 


Kesehatan kulit juga termasuk hal yang harus kita jaga, terlebih kulit bayi masih sensitif. Berhubung cuacanya sangat panas, saya memastikan kulit anak-anak terhidrasi dengan baik. Dengan mencukupi asupan cairannya, serta mengolekan krim khusus (mohon maaf, meski sekarang musim hujan nyatanya di tempat saya justeru panas membara. Paling mendung sebentar, lalu panas lagi). 




Baru-baru ini saya menggunakan Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream. Formula hipoalergenik dan telah teruji secara dermatologi. Produk ini ternyata sangat membantu dalam mengurangi kekeringan pada kulit bayi. Ini berkat kandungan calendula organik, shea butter, dan glycerin di dalamnya. 


Dengan pemakaian 2x sehari kulit bayi jadi terlindungi dan terhidrasi sepanjang hari, dan membantu menutrisi kulit hingga 8 jam. 


Selain itu Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream memberikan 5 perlindungan kulit yang layak bagi kulit bayi: lembut, hipoalergenik, menenangkan, menjaga kelembapan, dan menjaga lapisan kulit


Kemasannya berbentuk tube sehingga mudah saat ingin digunakan. Krimnya sendiri berbentuk gel lembut warna putih dan sangat mudah diaplikasikan. Tidak lengket dan mudah meresap. 



Penutup


Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena alasan itu juga maka timbul yang namanya cemas dan khawatir terhadap tumbuh kembangnya. Its ok. Itu wajar kok bund. Walaupun seorang ibu sering disebut malaikat tak bersayap, nyatanya kita masih manusia biasa. Punya hati, punya rasa. 


1000 hari pertama kehidupan (HPK) merupakan masa-masa yang sangat penting bagi anak-anak. Banyak hal yang harus dijaga dan dimaksimalkan. Menjaga kesehatan kulit merupakan salah satunya. Ketika kulit si kecil sehat bebas dari gangguan, maka kita memaksimalkan hormon bahagia untuknya. Anak yang bahagia membuat sel-selnya berkembang dan menjadi anak yang kreatif dan cerdas. 


Salam sehat.. 


================== 

Referensi:
Website: https://www.cetaphil.co.id/
Instagram: @cetaphil_id
Facebook: @cetaphilIndonesia
Twitter: @cetaphil_id
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCTyV7pU87thHq8LP-aFMYXQ/videos 



1 komentar

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^