Ini Dia Cara Mudah Memilih Kemeja Pria Keren yang Paling Tepat

Tips memilih kemeja keren untuk pria. teliti sebelum membeli. (via pixabay)

Salah satu jenis pakaian yang sangat digemari dan sering dicari oleh banyak orang adalah kemeja. Bahkan untuk kalangan para pria, memiliki sebuah kemeja adalah hal yang wajib. Saat ini kemeja telah hadir dengan berbagai model dan motif yang bervariasi, oleh karena itu pakaian ini tidak hanya cocok dikenakan saat menghadiri acara formal saja namun, juga dapat dipakai saat pergi nongkrong maupun jalan-jalan biasa. Ada banyak sekali jenis kemeja pria keren yang sudah dijual luas dipasaran, teman-teman bisa membelinya dengan mudah di toko pakaian pusat perbelanjaan maupun situs belanja online langganan.

Ada beberapa alasan mengapa kemeja sangat digemari terutama oleh para pria, yaitu:

  • Simpel. Karena model kemeja yang terbilang simpel saat dikenakan, maka pria yang identik dengan sifat cuek dan tidak mau repot sangat menyukai jenis pakaian yang satu ini. Bahkan, tidak jarang juga seorang wanita menyukai kemeja dan menjadikannya salah satu koleksi pakaian yang harus ada.

  • Mudah ditemukan. Karena banyaknya permintaan pasar akan pakaian jenis kemeja ini, maka keberadaannya juga semakin banyak di pasaran. Oleh karena itu, Anda bisa dengan mudah menemukannya saat akan membeli pakaian yang satu ini.

  • Model dan motif yang beragam. Meskipun kemeja termasuk kedalam jenis pakaian yang simpel, namun sebenarnya pakaian jenis ini memiliki banyak model dan motif yang bisa Anda pilih sesuai acara yang akan di datangi, karena desain kemeja yang biasanya tidak jauh berbeda antara satu sama lain, maka jika Anda memilih pakaian jenis ini, Anda juga tidak akan kesulitan saat memadukannya dengan pakaian lain seperti celana maupun jaket.

Namun sebelum menentukan jenis kemeja yang akan Anda beli, sebaiknya Anda menyimak beberapa tips atau cara memilih kemeja pria keren yang paling tepat supaya bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih memukau, antara lain:

1.     Memilih bahan yang nyaman.
Pilihlah jenis kemeja yang memiliki bahan yang lembut dan menyerap keringat supaya nyaman saat dikenakan, contohnya seperti kemeja yang terbuat dari bahan katun atau polyester.

2.     Sesuaikan dengan warna kulit Anda.
Saat memilih kemeja, warna merupakan salah satu faktor penting yang perlu Anda perhatikan. Sesuaikan kemeja yang akan Anda beli dengan warna kulit Anda. Hal ini bertujuan supaya saat memakai kemeja tersebut penampilan Anda bisa terlihat elegan dan cocok saat dilihat. Selain itu, menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit juga akan membuat seseorang lebih percaya diri.

3.     Memilih motif yang sesuai.
Jika Anda ingin membeli kemeja yang bermotif, maka sesuaikan juga motif tersebut dengan bentuk tubuh Anda. Misalnya motif garis vertikal akan lebih cocok untuk dipakai oleh pria yang memiliki tubuh besar, karena bisa memberikan efek ramping pada tubuh. Dan untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, kemeja kotak-kotak bisa Anda pilih supaya tubuh Anda terlihat lebih berisi.

4.     Memilih ukuran yang pas.
Pastikan Anda memilih ukuran kemeja yang pas dengan badan Anda. Caranya adalah Anda bisa mencoba kemeja tersebut sebelum Anda membelinya. Memilih ukuran kemeja yang tepat juga akan membuat penampilan Anda terlihat lebih sempurna.

Itulah beberapa cara memilih kemeja pria keren yang tepat dan bisa Anda jadikan referensi saat akan membeli kemeja. Meskipun kemeja yang bahannya bagus dan nyaman dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, namun harga tersebut akan sesuai dengan kualitas yang bisa Anda dapatkan, jadi tidak perlu ragu untuk membelinya.

13 komentar

  1. Kemeja pria bukan hanya sekedar pakaian formalitas tapi bisa buat hangout biar terlihat dandy

    BalasHapus
  2. Tips2 nya bloh juga nie buat suami hehehe

    BalasHapus
  3. Saya yg cewe aja masih suka pake kemeja. Hahahaha..tp iyo yo..laki2 kalau pake kemeja itu lebih keliatan rapi dan berkharisma

    BalasHapus
  4. Terimakasih tips ny berguna banget , kadang memang susah-susah gampang cari kemeja

    BalasHapus
  5. Bener banget Harus menyesuaikan warna kulit. Adekku Ada yg kulitnya putih.dia pake kuning bagus, biru muda bagus, pink pun bagus. Kalau suamiku lebih cocok warna yg kalem kalem krn kulitnys sawo mateng

    BalasHapus
  6. Pas banget nih tipsnya, karena suami saya juga sangat senang pakai kemeja dibandingkan kaos. Jadi saya sering belikan kemeja buat dia, tipe ini bisa buat saya semakin disayangi suami karena saya bisa pilihan kemeja keren buat dia.

    BalasHapus
  7. Aku salah terus nih kok h kemeja cowok. Yang menurut mataku bagus atau lucu ternyata enggak cocok di dia. Huhuhu. Harus praktekin tips ini deh

    BalasHapus
  8. Duh suamiku pakai kemeja kalau ke office aja... dan selalu mau nya yg polos2. Bener jg yah yg strip ke bawah harus nya cocok untuk suami ku yg badan nya besar. Makasih tips nya mbakk

    BalasHapus
  9. Jarang banget pakai kemeja kalau suami saya, lebih sering kaos. Paling kalau mau kerumah temannya atau ngumpul sama keluarga kemeja juga biasa-biasa saja.

    BalasHapus
  10. Nah tips kece banget mba, karna aku suka bingung kalo beli kemeja buat bojo. Ditunggu tips merawat kemeja biar ndak belel ya mba

    BalasHapus
  11. Nah tips kece banget mba, karna aku suka bingung kalo beli kemeja buat bojo. Ditunggu tips merawat kemeja biar ndak belel ya mba

    BalasHapus
  12. Kalau aku seh udah tahu tipe kemejanya suami. Jadi kalau kemana-mana belanja udah gak salah beli.

    BalasHapus
  13. Suamiku beli kemeja sendiri. Kalau dibelikan, sering ga cocok dan akhirnya ga dipake hiks

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar yang relevan ya teman-teman^^