Minggu, 13 Oktober 2019

Seru! Traveloka Xperience Bikin Hidup Makin Hidup.



Seru! Traveloka Xperience Bikin Hidup Makin Hidup.
Tanggal 10 Oktober lalu kita memperingati hari kesehatan jiwa sedunia. Diperingati sedunia, memberikan indikasi bahwa  kesehatan jiwa merupakan salah satu faktor yang memerlukan perhatian lebih. Bagaimana tidak, konon dalam setiap 40 detik terjadi kasus bunuh diri

Maka wajar saja jika kemudian berbagai bentuk kepedulian digaungkan pada tanggal tersebut. Sebagi bentuk kepedulian dan dukungan bagi mereka para penyintas. Karenanya, yuk kita saling menghargai satu sama lain. Menjaga sikap dan perkataan agar tidak menjadi penyebab terlukanya jiwa seseorang.

Nah bicara tentang kesehatan jiwa, menurut kementerian kesehatan, beberapa cara mengatasinya adalah tidak boleh menarik diri dari dunia luar. Sebaiknya melakukan hal-hal yang kita senangi. Seperti melakukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan kemampuan, lakukan hobi yang bermanfaat, lakukan aktivitas fisik, perawatan ke salon, termasuk makan yang banyak. Hal-hal ini akan mendorong kita untuk selalu berpikir positif. Sehingga hidup kita menjadi semakin hidup.

Bicara kesehatan jiwa dari segi saya sebagai ibu rumah tangga, jujur rentan. Bayangin aja, 7x24 jam ngurus rumah plus anak yang lagi aktif-aktifnya. Ditambah rutinitas yang sifatnya  itu-itu saja tak jarang menimbulkan rasa jenuh yang luar biasa. Kadang kepala saya rasanya mau copot. Serius lho ini. Kadang pengen teriak nangis sekencang-kencangnya. Agak lebay? Kelihatannya memang lebay, tapi yang namanya lelah jiwa itu gak bisa dibohongin. Ahaha

Saya bahkan pernah posting begini lho di instagram. Dan saya yakin sebagian besar yang melihat postingan tersebut menganggapnya biasa saja. Sedangkan saya menulisnya sambil tersedu-sedu, dada rasanya sesak macam mau meledak. Wkwk

Solusinya? Seperti yang saya tuliskan juga di status itu, me time. Atau bahasa lebih luasnya tuh liburan atau hiburan.

Langkah kecil yang sekarang sudah saya lakukan untuk menjaga mood tetap stabil adalah dengan merawat beberapa tanaman hias. Alhamdulillah langkah ini cukup ampuh untuk mengurai stress dan rasa lelah itu. Melihat tanaman tumbuh segar seolah memberi saya energy positif. Melihatnya berbunga membuat mood saya juga membaik dan kembali bersemangat mengerjakan berbagai kegiatan domestik dan tentu saja menemani si kecil bermain.


Selain itu saya mengurangi standar rapi dan standar-standar lain yang sifatnya menuntut kesempurnaan seorang ibu dan istri. Yang intinya saya lakukan agar tingkat kewarasan saya tetap terjaga.

Berselancar di dunia maya, melongok beberapa e-commerce pun saya lakukan. Walau kebanyakan barang yang saya taksir hanya berakhir di kotak wishlist. Ada yang samaan? Tos dululah kita. Ahaha
Belakangan saya juga jadi rajin membuka aplikasi Traveloka. Bisa nebak kan apa yang saya cari? Yaps, informasi perjalanan wisata, hiburan, perawatan dan sejenisnya. Terutama yang ada diskonannya. Apalagi sekarang ada Traveloka Xperience. Alhamdulillah, bikin hidup makin hidup.

Tentang Traveloka Xperience


Sebenarnya saya tahu fitur ini beberapa waktu lalu. Saat itu ada notifikasi untuk mengupdate aplikasi. Setelah diupdate ternyata ada fitur baru, Xperience.

Traveloka Xperience sendiri merupakan sebuah sub brand yang nantinya menggeser image Traveloka yang selama ini identik sebagai aplikasi online travel agent yang menyediakan tiket transportasi umum dan hotel. Dengan Traveloka Xperience, sekarang Traveloka tidak lagi hanya sebagai platform penyedia layanan perjalanan dan wisata saja, lho. Akan tetapi termasuk menyediakan layanan lifestyle – gaya hidup.



Lewat Traveloka Xperience saya bisa menemukan berbagai pilihan kategori produk dan aktivitas yang dapat membantu saya mengurai stress. Keseluruhannya ada 12 kategori, lho. Dan semuanya menarik untuk dicoba, apalagi dengan berbagai diskon yang ditawarkan. Cakupannya pun luas, yaitu Asia Tenggara dan Australia. Jadi tidak hanya kebutuhan perjalanan dan lifestyle yang ada di Indonesia saja yang bisa kita temukan. Untuk bahasa juga sudah tersedia dalam 6 bahasa.

Hadirnya Traveloka Xperience tentu saja bukan tanpa alasan. Fitur ini sendiri merupakan jawaban atas fakta yang memperlihatkan betapa kebanyakan milenial lebih memilih membelanjakan uangnya untuk sebuah pengalaman daripada mengumpulkan benda-benda.



Secara kan, pengalaman itu mahal harganya. Karena bisa disimpan seumur hidup. Pengalaman bertemu orang baru, melihat keindahan satu tempat dengan tempat lainnya itu sangat berkesan. Jujur saja, semua itu sifatnya candu. Bikin ketagihan. Apalagi semua itu sekarang ada dalam genggaman. Begitu mudah untuk diwujudkan.

Alasan Kenapa Mencoba Traveloka Xperience



Semua keuntungan di atas bisa kita dapatkan dalam kategori yang ditawarkan Traveloka Xperience berikut: 

1.    Atraksi
Dalam kategori ini kita akan ditawarkan tiket berbagai wahana liburan. Baik yang ada di sekitar tempat tinggal kita, regional maupun mancanegara.
Atraksi di sekitar saya kebetulan ada berbagai waterpark, seperti Go Wet, Waterboom Lippo Cikarang, dll.

2.    Bioskop
Pernah ngalamin nggak pas mau nonton antrian beli tiketnya mengular aduhai panjang sekali? Haha. Sekarang udah ga jaman lah ya. Pesan di Traveloka nggak perlu pakai antri. Datang tinggal nonton deh. Apalagi banyak diskon yang menanti.

3.    Event
Konser dan berbagai event kini ekslusif buat kita. Jadwal berbagai event, festival, dan konser juga terpampang nyata. So, nggak ada lagi istilah ketinggalan informasi dong.

4.    Hiburan
Menawarkan berbagai pilihan hiburan. Tinggal pilih aktivitas dan tempat, selanjutnya seru-seruan. Paling asik kalau bareng keluarga atau sahabat nih.

5.    Transportasi
Dalam kategori ini kita ditawarkan solusi agar bepergian menjadi lebih mudah, praktis, dan tanpa repot. Seperti ketika berkunjung ke Jepang, ada JR Pass. Ada antar jemput bandara, hingga kartu akses wisata.

Saya pernah dengar beberapa teman yang mengalami kendala dalam hal kendaraan pada saat bepergian. Kalau bepergiannya masih dalam tingkat regional sih rada mendingan ya. Namun ada beberapa yang mengalami kendala ketika sedang berlibur ke negeri tetangga. Nggak kebayang paniknya kalau itu terjadi dengan saya. Maklum anaknya panikan..huhhu

6.    Taman Bermain 
Kategori ini menawarkan beragam playground. Jadi kita punya pilihan nih kalau bosan di rumah, tinggal cari playground yang menurut kita paling nyaman untuk dikunjungi.

7.    Olahraga 
Memulai gaya hidup sehat diawali dengan niat, lalu diikuti dengan usaha. Salah satu bentuk usaha yang bisa kita lakukan adalah mencari tempat olahraga yang mumpuni.

Traveloka Xperiance memberikan kemudahan bagi kita untuk memilih jenis olahraga apa yang kita inginkan. Gym, fitness, renang, bola, dan sebagainya.

Olahraga bukan hanya tentang gaya hidup yang seolah memamerkan kegiatan senang-senang, lebih dari itu olahraga merupakan kebutuhan agar tubuh dan mental tetap sehat. 

8.    Kursus dan Workshop
Dengan Xperience yang satu ini kita bisa menemukan tempat belajar yang seru dan menyenangkan yang ada ada di dalam kota atau kota lain yang kita inginkan. Di sini kita bisa mengasah kreativitas dengan berbagai aktivitas. Seperti mengikuti kelas kecantikan, kesenian, surfing, yoga, hingga kelas memasak.

9.    Makanan dan Minuman
Saat kita berkunjung ke suatu daerah salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah kuliner terbaik yang ada di daerah tersebut. Traveloka Xperience memberikan kita kemudahan untuk memilih menu-menu terbaik. Entah untuk dimakan di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

10.    Pelengkap Perjalanan

Jalan-jalan tanpa jaringan internet? Duh kok ngenes ya! Jalan-jalan tanpa update sana-sini tuh rasanya ada yang kurang. Makanya Traveloka Xperience memberikan kemudahan dengan menyediakan layanan pembelian kartu SIM dan rental WiFi.

Ada juga jasa fotografer professional agar foto perjalanan menjadi lebih berkesan. Kimono atau hanbok tak perlu beli, cukup sewa saja. Menarik bukan?

11.    Tur
Tipe pejalan tuh emang beda-beda. Ada yang apa-apa inginnya diurus sendiri bahkan jalan sendiri. Ada juga yang maunya terima beres, sampai di lokasi tinggal senang-senang bersama rekan-rekannya.

Buat yang masuk kategori kedua, tenang Traveloka Xperience menawarkan berbagai paket tur di dalam maupun luar negeri. Tinggal pilih jenis wisata, kota tujuan, dan lamanya perjalanan yang diinginkan.

12.    Spa & Kecantikan
Salah satu kebutuhan bagi para wanita ini kini hadir dalam genggaman. Melalui Traveloka Xperience, kita tinggal pilih tempat dan jenis perawatan yang diinginkan.
Jenis layanan yang disediakan mulai dari perawatan kuku, pijat dan spa, salon, barbershopperaatan kecantikan, perawatan kulit dan wajah, hingga alis dan mulu mata.


Xperience Seru Bareng Traveloka



Untuk saya sendiri, jujur sebagai ibu rumah tangga yang paling saya butuhkan adalah pijat dan spa. Entah apakah semua ibu mengalami atau tidak, sejak melahirkan rasanya badan saya mudah sekali lelah. Pegal dan ngilu, gitu. Kalau perasaan lelah itu datang, pijat dan rileksasi merupakan hal yang paling saya butuhkan.

Hal pertama yang saya lakukan tentu saja membuka aplikasi Traveloka, lalu pilih Xperience, selanjutnya klik kategori Spa & Kecantikan.
Setelah diklik, saya mendapat rekomendasi tempat Spa dan perawatan kecantikan yang berada di sekitar Bekasi. Nah saya tinggal pilih deh jenis perawatan yang saya inginkan.


Klik. Saya pilih perawatan di Spa di Relaxology Plaza Pondok Gede. Di sini saya ambil reflexology + tradisional massage, yang durasinya itu 120 menit. Dengan durasi selama itu saya cukup membayar Rp 128.750,- saja.
Pilihan reflexology sendiri saya pilih untuk merelaksasi system peredaran darah. Sedangkan tradisional massage akan membantu saya mengurangi nyeri pinggang yang kadang muncul, menghilangkan letih dan pegal serta mengurangi stress.

Setelah memilih  jenis layanan, saya pilih tanggal dan jam pelayanan. Selanjutnya kita harus memasukkan data pemesanan yang terdiri dari nama, email, dan nomor telepon. Data ini nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam memperoleh e-tiket/voucher.



Saya memilih RX Rexalogy karena biaya yang lumayan terjangkau dengan jenis dan durasi layanan yang cukup lama. Review dari pelanggan lainnya juga menjadi pertimbangan saya.

Dari segi tempat juga terlihat rapi, sangat bersih dan nyaman. Pelayanan dari karyawan serta therapisnya juga sangat ramah. Harapan saya, setelah dipijat badan kembali rileks – fresh. Hidup terasa lebih hidup. Dan siap kembali melakukan segala aktifitas dengan semangat. Setelah ini saya siap mencoba #XperienceSeru lainnya.

So, kalian udah nyobain Traveloka Xperience yang mana?

20 komentar:

  1. Traveloka Xperience emang mantul banget ya mbak. Bikin liburan makin happy & mudah karena punya online guide. Yeayy! Kalo sering liburan, semoga kewarasan juga tetap terjaga di tengah hecticnya hidup di zaman sekarang ini ^^

    BalasHapus
  2. Liburan jadi lengkap dengan Traveloka Xperience, bisa pilih tempat liburan juga ya mau yang indoor atau outdoor, tinggal buka aja aplikasinya, sungguh mudah

    BalasHapus
  3. Iya nih sekarang pakai traveloka xperience lengkap semuanya satu aplikasi bisa uyk mkn hiburan nonton gk cuma hotel n tiket aja

    BalasHapus
  4. Traveloka emang keren, selalu ada inovasi baru yaah.. Bener2 andalan aku mesen tiket pesawat dan hotel..

    BalasHapus
  5. Betul sekali. Kesehatan mental itu perlu menjadi perhatian ya. Salah satunya dengan relaksasi menggunakan traveloka xperience

    BalasHapus
  6. Lengkap banget ya mbak layanan dari traveloka sekarang. Hampir semua ada apalagi dengan fitur baru traveloka xperience-nya. Kita jadi bisa manfaatin untuk keperluan rileksasi biar hepi. Penting buat tetap waras dan bahagia. Kadang ini yg terabaikan karena kesibukan aktivitas.

    BalasHapus
  7. wah murah lho itu 120 menit hanya kirasan 128ribu ya mauuuu hahahahha aku suka tuh perawatan perawatan gitu daripada dandan. Traveloka love u deh

    BalasHapus
  8. Semua yang kita butuhkan sudah diakomodir traveloka. Bener bener experience yang menyenangkan ya 😊

    BalasHapus
  9. Traveloka memng keren nih terus berinovasi untuk hasil yang lebih kepada konsumen

    BalasHapus
  10. Semakin lengkap fitur Traveloka ini. Mau liburan semakin dimudahkan apalagi buat yang mau solo traveling dan bingung mau ke mana. Bisa langsung rencanain sambil buka Traveloka Xperience hehe..

    BalasHapus
  11. Sekarang Traveloka semakin Lengkap fiturnya ya apalagi dengan Traveloka xperience ini semakin membantu kita ya

    BalasHapus
  12. Iya beneran sih...traveloka xperience ni bikin urusan jalan makin gampang. Bukan cuma hotel ama transportnya aja ya...segalanya wes...

    BalasHapus
  13. Daku penasaran sama yang urusan olahraga lewat traveloka. Pengen tahu lebih detail

    BalasHapus
  14. Bener banget dengan adanya fitur terbaru dari traveloka xperience ini semakin memudahkan ya

    BalasHapus
  15. Yuhuu..tanaman nya sudah banyak yg bermekaran
    Memang sekarang tuh zaman yg rentan banget orang terkena gangguan jiwa dan tekanan batin. Salah satu caranya setidanya mesti menyisipkan quality time untuk diri
    Traveloka Xpereience seakan menjadi solusi untuk segala layanan kebutuhan dan gaya hidup

    BalasHapus
  16. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    BalasHapus
  17. Enak banget yaa...sejak instal Traveloka aku juga langsung penasaran sama menu Traveloka Xperience.
    Ternyata banyak keajaiban tercipta dari sini...
    Wuuaa~

    BalasHapus
  18. Aku juga menggunakan traveloka kalo mau beli tiket pesawat, hotel dan kuliner. Pas banget kmrn aq beli wisata pas ke Bali kmrn

    BalasHapus
  19. Asiknyaaa ya dengan Traveloka xperience ini memudahkan kita sebagai pengguna
    Aku juga sering make ini untuk beli tiket bioskop

    BalasHapus
  20. duh jadi pengin di massage jg
    udah lama ga me time nih di spa
    ntar coba cari di traveloka xperience deh

    BalasHapus